Playdate si kecil

Nasib punya ibu yang lumayan pemalas untuk pergi kumpul-kumpul kesana sini berakibat langsung ke pergaulan kakak Jo yang bisa terbilang terbatas banget (kalo ga mau dibilang kuper). Apalagi sebelum si kakak masuk preschool. Harus puas lah si kecil main hanya ditemenin ibunya lagi, ibunya lagi. Padahal teman-teman gue dan suami sebenarnya punya anak yang umurnya sebaya Jo. Cuma ya balik lagi ke kalimat pembuka sebelumnya, emang salah ibunya banget lah… *puk-puk kakak Jo*.

Kondisi mengenaskan tersebut akhirnya berubah ketika kota kecil tempat tinggal kami ini kedatangan sebuah keluarga pelajar dari Indonesia. Sebuah kejadian yang luar biasa karena seumur-umur tinggal di Helsingborg, baru kali ini kenal dengan keluarga pelajar yang tinggalnya satu kota, apartemennya pun hanya berjarak 400 m dari tempat tinggal kami. Biasanya kalau student asal Indonesia tinggalnya di Lund atau Malmö karena memang kampusnya di sana. Kasus ini makin luar biasa lagi karena keluarga ini juga memiliki seorang anak yang berusia 6 tahun — yang mari kita sebut saja, M. Ga beda jauh umurnya sama si kakak.

It’s like a match made in heaven.

Karena apartemen kami deket banget, plus anak-anak juga sementara waktu masuk ke sekolah yang sama, kecenderungan gue yang awalnya anti sosial dan males ngumpul akhirnya mulai perlahan berubah. Dari yang awalnya zero meet up, sekarang naik ke ngupi-ngupi cantik di rumah sembari baking bareng atau jalan-jalan ke pusat kota rame-rame setidaknya sebulan sekali. Lumayan lah ya, ada peningkatan, dikit.. hahaha. Efek positif pun dirasakan si kakak, karena sekarang dia jadi ada temen mainnya. Malah sekarang kalau dirasa udah terlalu lama ga ketemu, mulai deh si kakak agak bawel nyebut-nyebut nama M terus. Lagi main, mau tidur, makan, etc etc, suka aja gitu kesebut nama temennya dan kemudian senyum malu-malu.. igh kangen ya kak? hahaha

Lucunya, walaupun selalu kangen-kangenan, pas ketemu biasanya hari mereka selalu berakhir dengan drama. Misal, sempat suatu hari M dan mamanya main ke apartemen kami. Setelah gedubrakan lari-lari dan jumpalitan bersama, akhirnya tiba saat mereka harus pulang. Nah, kebiasaan jeleknya si Jo itu adalah dia kalo diminta say “hej då” atau “bye-bye” tuh selalu ga mau. Dieeeem aja. Mungkin dia sedih kali yaa, ga mau temennya pulang atau gimana. Tapi ya akibatnya bikin temennya ngerasa bete. Saat itu juga sama, M tiba-tiba ngambek ke Jo karena si kakak ga mau bales  high five dan salam Hej då-nya M. Tanpa nunggu emaknya yang masih sibuk pake jaket dan sepatu, si M main ngeloyor aja pergi pulang. Dan setelahnya, mamanya message gue, ternyata selama di jalan pulang anaknya misuh-misuh “Bunda, aku sebel bunda sama Jo. Abis Jo ga bales hejdå aku, ga mau high five aku” . *puk-puk mamanya M yang kena diomelin*.

Dan tau apa yang dilakukan Jo saat temennya pergi gitu aja?

Nangis dong si kakak.. Mukanya sediiiiiih banget.

Nyahahaha.. asli deh ni anak dua, drama abiiissss.

Cuma ya gitu, namanya juga anak-anak yah, walaupun bolak balik tiap ketemu selalu aja ada drama kumbara, ga lama pasti langsung nanya-nanya lagi kapan bisa main bareng. Ckckck.. kalian berdua ini.. gemesin banget siiiih..

Sayangnya, M dan keluarganya harus balik ke Indonesia tahun depan. Jadi setelah itu bakalan sepi lagi deh si kakak ga ada temen berantemnya. Yah, lain kali gantian berantemnya pas ketemuan di Indonesia aja kali yaaa.. hihihi

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

10 thoughts on “Playdate si kecil

  1. Anggie

    AAhhhh…. seneng ya ada temen nya, walaupun tar lagi balik ke Indonesia… Paling kl ke playground sekitar itu juga bakal ketemu teman2 lagi Jo… jangan sedih yaaaa…

    Reply

    1. Bébé

      Hihi si Jo kayak mamanya, malu kalo main sama anak2 lain. Kalo tiba2 rame, malah milih kabur atau ganti mainan 😂😆

      Reply

  2. niee

    aduh mbak nasibnya sama kayak si K. aku males banget maen keluar bawa si K klo ngumpul bareng teman.

    Untungnya dia ada masnya di rumah mbah. jadi lumayan lah ada 1 😆

    Reply

    1. Bébé

      Wah iya, baguslah masih ada temen mainnya Niee. Ini kerasa banget ke Jo, kalo ketemu org pemalu banget. Kalo adeknya lebih santai 😅

      Reply

  3. Pypy

    Berarti Mamanya mesti sering2 pergi playdate nih 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha susah kalo itu Py 😂🙈😂

      Reply

  4. monda

    anak bayik ada juga drama2an ya..
    cakep banget sih Be fotonya, suka banget

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya mba. Kecil2 banyak drama 😆
      Makasiiih.. iya pas banget itu lagi nempelan berdua 😄

      Reply

  5. shintadaniel

    Persahabatan yang singkat tapi semoga tetap dikenang sama Jo & M

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. semoga sampai nanti masih saling inget mereka 😁

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P