What’s In My Bag

Gara-gara baca postingnya mbak Fanny, jadi pingin ikutan juga bikin posting What’s In My Bag. Itung-itung sekalian istirahat sebentar. Pusing ngeliatin kode HTML, CSS dan mikirin interface mesin cuci muluk. Belum lagi selama seminggu terakhir ini dua bocil kompak sakit dan harus tinggal di rumah. Udahlah puyeng ngerjain tugas sekolah, harus bagi pikiran juga ngejagain anak-anak yang bolak balik demam tinggi, batuk dan cranky. Haaah.. amboii rasanya ??

But eniho, mari kita kembali ngomongin hal-hal receh yang bikin seneng aja, yaitu… tas dan isinya.

Yeaaaaay…. ??

Mari kita bahas dari awal…

The Bag ?

Saat kepikiran bikin post, kebetulan tas inilah yang sedang keluar dari lemari dan bertugas menemani gue ketika jalan-jalan. Model LePliageCuir dari Longchamp ini memang salah satu tas favorit gue karena desainnya simpel banget, ga rame sama logo/motif. Udah gitu walau berbahan kulit tapi tetap ringan saat kosong. Saking sukanya, gue sampai punya dalam beberapa warna dan ukuran. Bentuknya yang slouchy atau bahasa kerennya “ngejelembeh” (is that even a word?), bagi gue enak diliat aja saat dipake.

Mungkin karena alasan-alasan itu pula lah rasanya kok kalau di Jakarta udah kayak tas sejuta umat. ADA-DI-MANA-MANA. Udah nyaru, nyampur antara yang asli, palsu atau yang ‘inspired by’. But hey, who cares? ?‍♀️

Karena bentuknya lemes dan ga berstruktur, plus tanpa banyak sekat di dalamnya, gue selalu menggunakan bag organizer supaya isi tas lebih rapi. Bag organizernya gue beli dari eBay dan berbahan parasut yang ringan banget. Penting karena sia-sia dong udah nyari tas yang ringan, eh malah diberat-beratin sama bag organizernya (Ikea, I’m looking at you!).

Ukuran tas yang gue gunakan di post ini adalah LePliage Cuir dengan size small. Untuk gue, ukuran small ini PAS BANGET. Ga kekecilan, ga kegedean. Bisa muat banyak barang tapi ga bikin capek saat dibawa. Makanya selalu ga ketinggalan saat liburan.


The Stuff ?

And now… what’s inside it…

Buat ukuran ibu-ibu beranak 2 balita mah bawaannya ga banyak-banyak amat lah yaaa. Emang sengaja barang-barang printilan bocil gue pisahin ke sebuah tas khusus supaya gampang kalau misalnya butuh ganti2 popok. Ceritanya kan beban ditanggung bersama. Masak cuma emaknya doang ??.

Isi tasnya sendiri terdiri dari:

Pouch make up ?

— Pouch bergaris-garis ini gue dapat gratisan dari paket bonus skincare Clinique yang gue beli. Bahannya halus, motifnya lucu (hellooow, bergaris gitu looooh ?) dan ringan, jadi sayang kalau dibuang. Isinya ya beberapa peralatan lenong yang tidak bisa ditinggal seperti lipstik, eyeliner, pensil alis dan lipliner. Kalau salah satu dari list di atas ada yang kelupaan, haduuuh hati mamah rasanya ga tenang. Kalo alis tiba2 ilang sebelah begimana? ?

Pouch random stuff ?

— Kalau kantong ini bisa dibilang kantong Doraemonnya mama Bebe. Dari obat-obatan, mini size hand lotion, plester, hand sanitizer, jepit rambut sampai tusuk gigi, ada semua.

Dompet ?

— Karena udah jarang pakai cash (tapi masih suka bawa), jadi dompetnya nyari yang banyak tempat kartu tapi ukurannya pendek.

Tempat kacamata ??

— Tinggal di negara dimana saat udara cerah dan posisi matahari ga tepat di atas kepala, membawa kacamata hitam itu UTAMA! ?. Berhubung gue juga menggunakan kacamata minus, jadi harus siap gonta-ganti kacamata saat masuk-keluar ruangan. Sempat pakai tempat kacamata yang bentuknya pouch supaya lebih ringan. Eh hasilnya malah kacamata hitam gue tergores sampai berbekas di kacanya karena pas di tas, kacamatanya ngeglosor keluar. Hiks.

Notebook ?

— Sejak mulai aktif cari kerja dan sekolah lanjutan, gue jadi rajin membawa notebook kemana-mana. Tadinya pingin bawa yang gede, layaknya agenda. Cuma.. berat bokk. Akhirnya notebook Tintin yang gue beli saat ke Brussel tahun 2012 lalu lah yang menjadi pilihan.

Pena, banyak pena ?✏️

— Karena membawa 1 pena saja ga cukup. ?

Lolipop ?

— Biasanya gue baru menggunakan tas ini saat jalan-jalan cukup lama bersama para bocil. Tentu aja kalau pergi sama bocah, yang namanya drama itu tak terelakkan lagi. Demi menjaga kewarasan semua pihak, gue selalu membawa beberapa buah lolipop sebagai peredam drama. Lumayan lah bisa bikin si kakak anteng selama permennya masih ada (yang biasanya bisa sampai 1 jam an lebih. Entah makannya gimana bisa awet banget gitu. Mungkin cuma diliatin doang sama anaknya ??).

Permen karet ?

— Pertolongan pertama setelah makan siang atau malam. Apalagi kalau makan makanan yang berbumbu tajam. Hmmmm… ??

HP ?

— Kalau ini ketinggalan, gue selalu minta suami untuk pulang balik ambil dulu ??. Nanti susah dong kalo mau posting IG Story (gayanya kayak sering aja, LOL).

Tisu ?

— Ini seharusnya ada 2 versi, tisu kering dan tisu basah, tapi yang basah pas habis (jadi inget belum beli lagi). Why? Yah namanya juga punya anak ??.


The Look ???

Bentuk bag organizernya

Setelah seluruh barang-barang itu masuk ke dalam tas, dengan bantuan bag organizer, semua tertata rapi dan mudah ditemukan ketika dibutuhkan. Bag organizer ini juga membantu ‘membentuk’ tasnya sehingga ga ngejelembeh (seriously, is that even a proper word? ?) banget. Me love iiiitt!


Dan itulah barang bawaan gue ketika jalan-jalan sama teman atau keluarga. Tas yang dipakai suka diganti-ganti sesuai mood, baju dan keadaan, tapi isinya kurang lebih sama. Kondisi baru berubah kalau gue hanya pergi ke tempat yang lokasinya dekat dan ga terlalu lama (misalnya saat belanja di supermarket). Nah, baru deh gue lebih memilih menggunakan tas yang lebih kecil dan membawa barang-barang yang paling penting saja, seperti dompet dan HP.

Kalo kalian sukanya gimana? Suka tas-tas besar atau malah yang kecil banget?

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

24 thoughts on “What’s In My Bag

  1. pinkuonna

    Jadi terinspirasi bikin posting what in my bag juga deh ?

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. hayuk ikutan juga.. iseng2 ngebahas yang ringan2 ?

      Reply

  2. ohdearria

    Tas-nya samaaaa Be! Tapi aku biru tua warnanya?? Ringan banget ya si tas ini.

    Reply

    1. Bébé

      Aku ngincer banget yang warna biru tua… hahaha.. cuma lagi nahan diri untuk ga nambah2 dulu..hahaha.
      Iya tasnya ringan banget. dan cocok pake baju apa aja ??

      Reply

  3. fanhar

    Hahaha.. bikin juga si Bebe, di link pula akunya. Makasih ya Be.
    Aku tuh maju mundur beli le pliage buat diri sendiri. biasanya beliin buat orang… hahaha. tapi jadi pengen lagi deh…
    Aturan isi bag organizernya difoto juga be.. (ini apa ngatur-ngatur kayak polwan ???)

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. tadinya aku mau reply di postnya mba, eh mikir pasti bawel banget. mending dijadiin blogpost sendiri aja deh.. ?
      Hayo mbak ditambah koleksinya.. LOL.. ??
      Nah ituu.. huahahah.. tadinya udah kepikiran mau dikeluarin dari tas. Tapi karena pingin tasnya ga lemes banget, jadinya difoto pas ada di dalam tasnya aja. Ternyata kurang keliatan yah ?

      Reply

  4. Tiwie

    Kalo mamak2 kayaknya isinya mesti ada tisu basah+kering gitu yak. Sm emergency kit ala2 ??? penting banget kalo ada bocil, suka ada aja kejadian kecil tp signifikan ? kiddos ???

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaaaa.. sampe di mobil pun yang namanya tissu harus sedia basah dan kering. Karena pasti ada aja kejadian butuh tisu.. LOL

      Kalo bawa emergency kit itu gara2 pas pergi sama Jo dan anaknya jatuh sampe lututnya berdarah. Saat itu ga bawa apa2, langsung ribet cari plester kesana kemari. Makanya sekarang selalu siap sedia deh. Daripada pusing sendiri ?

      Reply

  5. Happy hu

    Kalo saya agak ekstrim suka yang besar sekalian atau kecil sekalian.. ga suka yang nanggung hehehe mungkin karena anak masih bayi ?, ikutan post juga ah makasih idenyaa

    Reply

    1. Bébé

      Masamaaaa.. seneng juga jadi ada yang mau ikutan ?
      Kalo aku tadinya mikir musti bawa tas2 gede supaya barang2nya bocil masuk juga. Cuma lama2 kok males sendiri. Beraaaaat.. hahaha.. Akhirnya dipisah aja deh. Mamak mau gaya soalnya, LOL ??

      Reply

  6. Sisielia Hendra

    pernah juga beli bag organizer, eh tas malah tambah berat… bubar gak dipakai lagi sampai skrg bag organizernya…

    Reply

  7. mrspassionfruit

    Salah fokus Be aku malan demen ama cardigan km hahahahaha… eh iya aku juga suka longchamp, kl dsini jarang yg pake horreee…

    Reply

  8. Maya

    Aku kayaknya pencinta tas besar krn semua mesti dibawa hahaha. Lipstik aja mesti banget bawa 3 ?.
    Sama Be, aku juga pake longchamp tapi ukuran besar plus masih yg model lipat jadi lebih sejuta umat lagi krn di mangdu banyak banget KW an nya. Dan didalam pake bag organizer. Bag organizer ini yg bikin aku jd ga bawa2 banya pouch ?

    Reply

  9. Melissa Octoviani

    aku dulu pernah bikin post kayak gini juga hahahaha… cuma kalo aku pakenya pouch… total ada 3 pouch kalo ga salah, satu buat kosmetik, satu buat charger dll, dan satu buat konci2 hahahaha…

    Reply

  10. claudeckenni

    Isi tas kita berbeda jauh hahaha. Kapan-kapan kayaknya perlu juga nih bongkar-bongkar isi ranselnya cowo wkwk.

    Reply

  11. Una

    Bikin kacamata hitam yang minus ajaaa, Mbak.

    Reply

    1. Bébé

      Kacamata hitamku udah pake minus Na. Makanya musti gonta ganti kalo keluar masuk ruangan ?

      Reply

  12. Lia Harahap

    Bag organizer-nya mana sih, Mbak? Penasaran hehehe.

    Sebenernya suka sama tas yang simpel tapi muat banyak dan gak berat. Cuma repotnya kalo aku lagi bawa kamera. Kalo Mbak Bebe lagi bawa kamera pakai tas apa sih? Intip juga doooong 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aku udah taro fotonya di post ??. Aku kalo lagi bawa mirrorless sih tas yg saat itu dipake aja. Kalo dslr biasanya pake tas suami ato ditenteng ??

      Reply

  13. puti

    ikutannn poasting ituu hahaha…

    Reply

  14. puti

    makeup pouchnya dijembrengin juga be..

    Reply

  15. TazOlip

    Sekarang aku lagi demen pake tas punggung. Rasanya lebih nyaman kalo gendong bocil jadi ga terlalu terganggu tali temali yang kesangkut kaki bocil misalnya lol.

    Reply

    1. Bébé

      Ahaaaa.. aku skrg udh enak ga perlu bawa printilan bocil banyak2. ☺️

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *