Tebak Judul Film Bersama Jo & Em

Sebagai salah satu usaha supaya bocil-bocil ga banyak nonton video di yutub, gue sering memasang beberapa film anak-anak di TV. Pilihan filmnya cukup random sih. Kadang kartun kadang film live-action. Bahasanya pun ada yang pakai bahasa Swedia, Inggris atau Jepang. Yang penting kalau cocok untuk anak-anak, ya gue coba pasang aja untuk mereka.

Dari cukup banyak film yang gue pernah tayangkan di TV, ada beberapa yang jadi favorit anak-anak. Masalahnya, karena mereka ga tau judul filmnya, jadi setiap mereka request film tersebut mereka menggunakan judul film karangan mereka sendiri. Hasilnya ya gue serasa ikutan quiz tebak-tebakan film setiap kali mereka mengarang judul baru.

Nah, mumpung (gue) lagi iseng.. kira-kira kalian bisa juga ga nebak film apa yang dimaksud dari judul-judul film ala Jo & Em di bawah ini:

  1. Eigo (film anak dari US)
  2. Maui (film anak dari US)
  3. Banana (film anak dari US)
  4. Baby pew pew (film anak dari US)
  5. Pappa Mamma Gris (Gris=Pig) (film anak dari Jepang)

Gimanaaa? Ada yang berhasil menebak seluruh judulnya? Well ini dia jawabannya: (silahkan klik spoiler di bawah yaa)

.

.

.

.

.

[su_spoiler title=”THE ANSWERS ARE:” style=”fancy” icon=”chevron”]

1. Eigo – Frozen

via GIPHY

Kalau yang ini mah gampang yah ditebaknya. Karena Jo ingetnya lagu Let it go, sampai sekarang pun setiap rekues Frozen selalu bilangnya Eigo. Si adek punya nama lain untuk film ini, yaitu “Anna”, karena dia cuma ingetnya Anna dan bukan Elsa.. (mungkin pengaruh sama-sama anak ke-2 ?)

2. Maui – Moana

via GIPHY

Lagi-lagi yang ini juga gampang ditebak karena masih pakai nama salah satu karakter utama filmnya. Gue ga ngerti kenapa Jo lebih inget Maui daripada Moana. Mungkin nama Maui lebih banyak disebut di sepanjang film. Entahlah.

3. Banana – Minions

via GIPHY

Yang inii.. rasanya masih gampang yah. Minions itu identik banget kayaknya sama banana karena lagu Banana yang sempet ngehitz jaman dulu. Baik Jo ataupun adek Em selalu kompak nyebut Minions dengan banana.

4. Baby pew-pew – Incredibles 2

via GIPHY

Naaaaaah.. sekarang pasti udah mulai susah deh. Kalau belum pernah nonton filmnya gue rasa ga akan kepikiran sama sekali kenapa kok dari Incredibles 2 bisa jadi baby pew-pew. Jadiii, nama tersebut diambil anak-anak dari salah satu adegan di film dimana Mr.Incredible (sang bapak) memperlihatkan kekuatan si anak terkecilnya (baby jack-jack) yang bisa mengeluarkan sinar laser dari matanya. Di adegan tersebut Mr.Incredible bilang “pew-pew”.. Hence… the baby pew-pew name. Oh iya, Adek E juga kadang menyebut film ini dengan panggilan “pappa!. Kalo ini pas pertama kali dia minta lebih bikin bingung lagi. Iki bocah minta opo sih?

5. Pappa Mamma Gris (Gris=Pig) – Spirited Away

Spirited Away (2001) - Scene : Parents Turning Into Pigs

make funny GIFs like this at MakeaGif

Film ini salah satu film favoritnya Jo & Em yang dalam sehari bisa dipasang sampai 4-5x (baru kelar, langsung replay lagi dari awal). Eniho, Jo yang pertama kali mengubah judul film ini menjadi Pappa Mamma Gris karena saat perdana nonton Spirited Away, salah satu adegan yang paling berkesan buat dia adalah saat kedua orang tua Chihiro berubah menjadi babi di awal film. Sejak itu dia langsung bilangnya “mamma, jag vill titta pappa mamma gris – mamma, aku mau nonton pappa mamma gris). Kalo adek Em? Dia lebih singkat sih nyebutnya. Cukup “pappa grok grok”, grok groknya ngikutin suara babi. Anak-anakku emang absurd sekali ?.

[/su_spoiler]

Soooo.. berapa banyak nih yang kalian dapat benar?

Yang pasti sih, kedua bocah ini selalu berhasil bikin gue terbengong-bengong dengan kreativitasnya mencari judul baru untuk menjelaskan apa yang mereka mau. Lumayan lah ya, setidaknya bikin mamanya jadi ada bahan ngebawel lagi di blog. Nyahahahaha..  :mrenges:

Ada yang anaknya suka juga mengarang bebas judul-judul film favoritnya?

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

14 thoughts on “Tebak Judul Film Bersama Jo & Em

  1. anakayammmm

    Jujur, gue gaada yang bener satu pun.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha… lumayan buat bahan latihan ?

      Reply

  2. Tiwie

    Knp ya kalo anak2 nyebutin judul film itu. Pake maen tebak2an dulu. Mamah2 kadang suka gagal paham jadinya ?

    Reply

    1. Bébé

      Bahahahaha iyaaa.. musti tebak2an. Kalau salahx pake jerit pula.. ??

      Reply

  3. sdrsashaa

    enggak ketebak sama sekali haha
    aaah Jo & Em
    lama tidak bercerita mereka di blog mbak Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih.. bingung soalnya mau share apa ttg si duo kunyil ?

      Reply

  4. niee

    Cuma bener dua mbak, hahahaha.. Yang terakhir si K gak pernah nonton malah >.<

    Btw mbak, tulis cerita tentang kegiatan sekolahnya Jo dong mbak. Aku penasaran dengan sekolah disana dari bloggernya langsung bukan dari artikel, hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Pingin Niee.. ntar coba tak rangkumim kegiatan sekolahnya anak2 yaaa ☺️

      Reply

  5. lovelyristin

    Film apa? banana.. kirain itu film Minions :p.. Maui.. aha … film Mohana kah? nyerah deh… hahaahhhaa…

    Reply

    1. Bébé

      Banana emang Minions mbak. Maui juga bener Moana ??

      Reply

  6. TheKambings

    nyahahahahhaha, gue bener 4!!! Yang gak tau cuma pew pew doang…

    Reply

  7. TazOlip

    Aku bener 3/5 maayaaann haha. Pappa Mamma Gris itu aku sempet mikir Peppa Pig trus aku nanya sendiri dalam ati emang Peppa Pig dari Jepang?? Hahahah. Spirited Away juga sangat berkesan buat aku. Udah nonton Hayao Miyazaki’s animation lainnya tapi tetep Spirited Away FTW di hati <3

    Reply

  8. andyhardiyanti

    Haaa..saya bener 1 doang, yang minions. Heuheuheu.
    Anak saya yang ngerti film baru si sulung. Itu juga dianya gak betahan sih nonton film. Nonton bentar, langsung ditinggal. Gampang bosanan deh kayaknya, lebih demen baca buku dia.

    BTW, apa kabar Be?
    Saya baru main ke sini lagi nih setelah sekian lama hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *