Cooking Diary: Pempek DOS

PENASARAN! Seperti biasanya, kata penuh magic itulah yang selalu menjadi motivasi terbesar gue untuk mencoba sebuah resep baru. Penasaran apakah resep yang gue coba beneran enak, penasaran apakah gue sendiri mampu mengikuti setiap step yang tertera dengan baik dan benar. Yup, penasaran. Hal itu lah yang terjadi ketika gue melihat resep Pempek DOS nya Ira di IG. Memang ibu satu ini setiap kali posting foto makanan selalu berhasil bikin gue...

Cooking Diary: Putu Mayang

Ketika ortu berencana datang ke Swedia musim panas tahun lalu untuk ketemu cucu-cucunya, gue langsung sibuk mikirin barang-barang yang pingin dititip bawain. Yah, secara kesempatan untuk pulkam jarang, kesempatan kayak gini haruslah dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kali ini gue minta tolong nyokap untuk bawain beberapa cetakan kue-kue tradisional Indonesia yang hampir ga mungkin ditemuin di Swedia atau negara sekitar. Dan betapa bahagianya gue ketika nyokap niatin untuk bawa cetakan Putu Mayang di...

Cooking Diary: Mie Ayam Jamur ala Ibu Mertua

Sebagai penggemar berat mie ayam, kalau sebulan sekali ga ngicip mie ayam tuh rasanya hidup ada yang kurang. Tentunya karena di deket rumah ga ada abang mie ayam kampung atau bakmi GM, akhirnya dengan sangat terpaksa gue nyoba bikin mie ayam sendiri. Percobaan pertama gue coba tiga tahun yang lalu dengan hasil gagal total. Udahlah nyeduh mie-nya salah (dimana akhirnya gue ganti jadi mie-nya indomie — yang dimana aslik ga enak banget deh),...

Cooking Diary: Brownies Coklat Cheesecake Kukus

Belakangan ini gue lagi ngidam kepingin bikin sesuatu yang bercoklat dan berkeju. Sempat dua minggu yang lalu ngejajal resep baru Kladkaka yang rasanya bener-bener coklaaaat banget tapi akhirnya ga abis karena terlalu magtegh coklatnya. Trus sempet juga kepikiran mau remake NY Cheesecake yang pernah gue buat dulu, cuma males ngumpulin bahan-bahannya. Haaaah.. kowe tuh pingine opo tuh nduk.. Banyak maunya kok gede malesnya? Yaaa.. Bingung juga sih sebenernya. Kayaknya yang udah campuran keduanya...

Cooking Diary: Menaklukkan Martabak Manis

Seminggu lebih ga ngeblog ternyata bikin otak buntu ya pas beneran kepinginan cerita. Udah 10 menit berlalu ngeliatin layar monitor tanpa ngerti mau nulis apa dan ujung-ujungnya malah buka online shop langganan dan mulai gritilan pingin belanja.. haaaaah.. *kekep dompet suami*. But eniwei.. Martabak manis… oh martabak manis… Sudah berkali-kali rasanya gue mencoba dan mencoba dan mencoba membuat jajanan yang satu ini tapi selalu aja hasilnya gagal melulu. Padahal sama...