Cooking Diary: Homemade Pizza

Berawal dari sebuah iklan sebuah supermarket langganan yang dimana di sana tertera kalau mereka lagi ada ngadain promosi untuk beberapa barang, termasuk pizza dough. Karena aku udah pingin banget nyoba buat pizza sendiri, akhirnya kesempatan ini ga akan aku lewatin gitu aja. Kali ini kami pilih pizza dough yang tipis. Sebenernya sih bisa aja bikin adonan pizza sendiri, tapi setelah kejadian bikin adonan ravioli yang katastrof banget itu.. aku pikir...

Cooking Diary: Homemade Ravioli with Tomato Sauce

Sejak pertama kali aku liat salah satu peserta Masterchef Junior Australia berhasil membuat ravioli dari awal, aku langsung terobsesi untuk bisa bikin ravioli sendiri. Yah kalian tau kan kalau aku itu suka ga tahan mau ikutan kalo liat sesuatu, apalagi kali ini anak kecil aja bisa buat. Membaralah niat dan tekad di hati untuk nyoba juga. Aku udah mulai percobaan pertamaku beberapa bulan yang lalu. Sibuk banget cari resep dan...

Cooking Diary – Two Dishes With Spinach

Cooking Diary kali ini aku masak dua resep menggunakan bayam. Memang bayamnya bukan jadi elemen utama sih, tapi bikin masakannya jadi tambah enyaaaak. Kedua resep tersebut adalah… Ikan Goreng dan Tumis Bayam Jaman masih kerja dulu, di foodcourt kantor ada satu resto kecil yang jadi tempat makan siang favoritku. Makanan yang selalu aku beli di sana adalah ikan mujaer goreng dan tumis bayam (atau kadang tumis kangkung). Sama seperti kasus-kasus...

Cooking Diary – Pasta and Meatballs with Tomato Sauce

Selama ini kalau lagi mau buat pasta plus meatballs (mau bilang bakso kok rasanya ga cocok yaa… pake meatballs aja ya nyebutnya), biasanya mertua yang nyedian udah jadi tapi dibekuin biar tahan lama dan aku tinggal nambahin saosnya aja. Kali ini mertua ga ngasih jatah, jadi mau ga mau harus buat sendiri deh… Aku minta tolong si bubu untuk nanya resep ke ibunya, tapi curiganya sih dia agak2 lost in...

Cooking Diary – Beef Lasagna

Minggu kemarin si bubu tiba2 minta dibikinin Lasagna.. Kayaknya doi lagi kangen sama makanan mama-nya jadinya sampe pasang pose mata genit andalan supaya aku bikinin. Sebenernya beberapa minggu lalu udah sempet bikin lasagna juga, yang resepnya copas dari sini. Tapi hasilnya kurang gitu ok (secara bentuk fisik), akhirnya ga jadi ditulis di blog deh.. Yaa setelah dipikir2 sekalian latihan lagi lah, akhirnya aku buat juga deh.. Bahan2nya sendiri ada beberapa...