Cooking Diary: Udang Saos Tiram

[dropcap style=”3″ size=”4″]M[/dropcap]asih inget post ku beberapa hari yang lalu tentang Bubu pertama kali ngerasain makan pedes sampai habissss?? Nah sekarang aku mau bagi-bagi resepnya nih. Aku ketemu resep aslinya dari blog ini, tapi waktu masaknya aku ganti-ganti sedikit sesuai kondisi dapurku saat itu… Bahan-bahanya : 250 g udang yang sudah dikupas dan dibuang ekornya. 2 sendok teh air jeruk lemon 2 sendok teh kecap ikan ———————————————————————————– 2 siung bawang...

Cooking Diary: Salmon Panggang Mustard

Berhubung wiken kemarin harga salmon lagi murah, akhirnya Bubu beli 1 pak berisi 4 potong salmon yang masing-masing beratnya 125 g. Aku sendiri sebenernya suka salmon cuma dalam konteks sushi aja. Entah kenapa kalau digoreng atau dipanggang gitu suka jadi aneh rasanya. Berhubung saya belum ahli buat salmon sushi, salmon maki atau sashimi, jadi kali ini mau ga mau harus cari resep yang lain. Browsing di mbah google, tiap ketemu...

Cooking Diary: Homemade Pizza

Berawal dari sebuah iklan sebuah supermarket langganan yang dimana di sana tertera kalau mereka lagi ada ngadain promosi untuk beberapa barang, termasuk pizza dough. Karena aku udah pingin banget nyoba buat pizza sendiri, akhirnya kesempatan ini ga akan aku lewatin gitu aja. Kali ini kami pilih pizza dough yang tipis. Sebenernya sih bisa aja bikin adonan pizza sendiri, tapi setelah kejadian bikin adonan ravioli yang katastrof banget itu.. aku pikir...

Cooking Diary: Lumpia Udang Mayonnaise

Berhubung akhir-akhir ini bebe lagi aktif nyoba resep-resep baru, jadilah sekarang post cooking diarynya agak membludak. Apalagi ditambah aku masih semangat foto-foto, komplit deh derita kalian… Semoga ga pada bosen ya ngeliatin postingku isinya makanan melulu… Sebelumnya aku mau ngasih kabar tentang ebook giveawaynya Chita yang aku ikut minggu lalu… Dan hasilnya adalaaaaah… aku ga menang…. huaaaaa…. hiks hiks… srooot.. sroooooot… *nangis ngejer sampe meleran semua* Ckckck.. drama queen banget...

Cooking Diary – Two Dishes With Spinach

Cooking Diary kali ini aku masak dua resep menggunakan bayam. Memang bayamnya bukan jadi elemen utama sih, tapi bikin masakannya jadi tambah enyaaaak. Kedua resep tersebut adalah… Ikan Goreng dan Tumis Bayam Jaman masih kerja dulu, di foodcourt kantor ada satu resto kecil yang jadi tempat makan siang favoritku. Makanan yang selalu aku beli di sana adalah ikan mujaer goreng dan tumis bayam (atau kadang tumis kangkung). Sama seperti kasus-kasus...