Tebak Judul Film Bersama Jo & Em

Sebagai salah satu usaha supaya bocil-bocil ga banyak nonton video di yutub, gue sering memasang beberapa film anak-anak di TV. Pilihan filmnya cukup random sih. Kadang kartun kadang film live-action. Bahasanya pun ada yang pakai bahasa Swedia, Inggris atau Jepang. Yang penting kalau cocok untuk anak-anak, ya gue coba pasang aja untuk mereka.

Dari cukup banyak film yang gue pernah tayangkan di TV, ada beberapa yang jadi favorit anak-anak. Masalahnya, karena mereka ga tau judul filmnya, jadi setiap mereka request film tersebut mereka menggunakan judul film karangan mereka sendiri. Hasilnya ya gue serasa ikutan quiz tebak-tebakan film setiap kali mereka mengarang judul baru.

(more…)

Dua Bahasa Untuk Jo (Part-3)

Sudah nyaris satu tahun berlalu, artinya ini saatnya untuk mendokumentasikan perkembangan berbahasanya si kakak Jo. Apakah dia sudah mahir berbicara dua bahasa? Atau masih sama? atau malah malah berkurang? Well… Jawabannya adalah… … … dia makin canggih dooong… Bahasa Swedianya. LOL.. Trus.. bahasa Indonesianya? via GIPHY Udah kelaut aja mamiiiih!!...

Adek E’s First Birthday Party

Time flies when youre having fun…

Rasanya kalimat tersebut tepat banget menggambarkan perasaan kami karena ga kerasa, kok ya si adek udah 1 tahun aja.

O.M.G

Seperti biasa, beberapa bulan menjelang tanggal ulang tahunnya anak-anak, gue dan Bubu udah mulai sibuk planning ini itu. Ga terkecuali pula saat si adek mau ulang tahun. Sempat sih terpikir untuk ngadain pesta ultahnya kecil-kecilan aja. Tapiii… ini kan ultah pertama yaaaa. Masa dulu kakaknya dirayain gede-gedean, trus adeknya cuma seadanya. Kan kesiaaaan. Jadilah demi berlaku adil ke keduanya, kami putuskan untuk merayakan ultah si adek bersama teman-teman dan keluarga.

Karena udah tau kami akan mengundang cukup banyak orang, kami mulai memikirkan hal-hal detail seperti menu, tema dekor, etc. Untuk dekor sih ga ada masalah, karena seperti biasa, hal itu udah menjadi otoritas gue secara penuh. Si Bubu cukup terima aja tema yang gue berikan. Desain dekornya pun gue desain sendiri dan item-item pendukung kayak balon, cake dekor, dsb gue beli jauh-jauh dari dari ebay supaya ngirit.

(more…)

Date with Kakak

Dengan hadirnya si adek E, kesempatan gue untuk menghabiskan waktu cuma berdua si kakak seperti lenyap begitu saja. Kayaknya kalau kemana-mana pastilah udah sepaket berempat bareng papaBubu atau setidaknya bertiga sama adek E. Si Jo sih kayaknya ga terlalu pengaruh juga mau pergi rame-rame atau ga. Toh dia selalu seneng bisa main sama adeknya. Yang suka drama itu, seperti biasa, udah pasti emaknya. Kok aku rindu ya, ngedate berduaan si...

Ketika Buah Jatuh Ga Jauh Dari Pohonnya

Udah dua minggu terakhir ini sekolahnya Jo sepi. Biasalah, udah masuk musim panas, artinya musim liburan pun tiba. Ga cuma murid yang libur, tapi guru-gurunya pun ada beberapa yang ngambil jatah cutinya.

Lah kok Jo tetep masuk?

Jadi pada prinsipnya, sekolah Jo itu bisa dibilang sekalian tempat penitipan anak. Karena ga semua orang tua bisa libur di saat yang bersamaan — yang pada akhirnya tetap butuh jasa menitipkan anak — sekolah Jo pun tetap buka satu tahun penuh. Jadwal masuk anaknya tinggal disesuaikan dengan jadwal cuti ortunya.

Eniho…

Karena si papa Bubu baru akan ngambil cuti tahunannya beberapa minggu lagi, Jo pun tetap harus sekolah. Tapi, karena guru-guru dan teman-temannya banyak yang liburan, jadilah kelasnya Jo digabung bareng kelas lain supaya sekalian mainnya. Yang artinya si Jo harus ketemu teman-teman dan guru-guru baru lagi. Dan ternyata kondisi tersebut ngaruh banget ke Jo.

(more…)