Yang Salah Kupingnya

Property of Meomi Design

Setiap pagi, seperti biasa, si kakak duduk manis depan TV dan nonton kartun-kartun kesukaannya. Kebetulan saat ini dia lagi suka lumayan banyak animasi anak-anak yang ditayangin di salah satu channel TV Swedia. Salah satu kartun favoritnya itu bernama Octonauterna (judul asli: Octonauts), tentang grup penjelajah bawah laut (dengan 8 orang kru) yang tinggal di sebuah pod bernama Octopod dan kemudian di setiap episodenya mereka berusaha memperkenalkan pengetahuan bahari ke anak-anak, baik itu flora atau faunanya.

Karena sering nemenin si kakak nonton, gue jadi suka dengerin lagu yang mereka nyanyikan di setiap episode. Tapi kok, setelah gue dengerin, kalimatnya itu ga banget yaaa. Langsung dong, komplen ke bapak suami yang kebetulan lagi di dekat TV juga.

(more…)

Advertisements

Dua bahasa untuk Jo

Karena baca artikelnya Rika di mamarantau jadi kepengenan nulis juga tentang hal yang sama.. Hihi.. Ini emang sukanya itut-itut aja ciiih.. Salah satu pertanyaan yang sering gue terima baik dari teman-teman di blog atau di dunia nyata adalah mengenai bahasa komunikasi yang digunakan antara kami berdua (Bebe & Bubu) dan Jo. Karena agak malas untuk mengulang jawaban yang sama terus-terusan, akhirnya gue putuskan untuk bikin post aja deh. Sekalian juga...

Revenge is sweet

Di kelas bahasa Inggris tadi pagi, guru gue berinisiatif untuk mengadakan latihan Listening Test seperti yang akan kami lakukan nanti pas ujian nasional. Setelah latihannya selesai, salah satu murid yang duduk di belakang gue berkomentar soal test tadi ke sang guru… “Waa.. testnya susaaaah. Orangnya tadi ngomongnya cepet banget ya. Kayak ga napas gitu. Mana ada aksennya. Jadi susah dengerinnya.” (ngobrol dalam bahasa Swedia) Bumil yang asik nguping sembari berberes...

The perks of being a student

Sejak bulan Juni kemarin, gue menambah kegiatan sehari-hari gue yang tadinya cuma gegoleran di rumah, nonton TV, ngemil dan tidur-tiduran dengan sesuatu yang lebih serius, yaitu sekolah. Yup, Juni lalu perjalanan gue menjadi pelajar di Swedia pun di mulai sodara-sodara. Waktu itu gue hanya ikut summer school yang dimana waktu sekolahnya super singkat (10 minggu ajah). Setelah lulus summer school, gue pun melanjutkan lagi ke termin selanjutnya di musim gugur ini,...

Oooh.. Rasa ini…

Feeling awkward itu adalah ketika… Lagi sibuk kerja ngusun barang-barang di rak dan tiba-tiba dikagetin sama bosnya suami yang kebetulan lagi belanja di supermarket tersebut karena rumahnya ga jauh dari sana. Kok gitu aja jadi canggung? Bukaaan.. bukan bagian itu maksud gw.. Tapi adegan setelahnya dimana dia tiba-tiba bilang “Ah.. sorry I can’t hug you right now.. I’m having flu”.. Oh ok… gpp sih pak, tapi saya jadi bingung mau...