Cooking Diary: Roti Unyil Sosis Keju

Ketika berhasil membuat roti cokelat untuk pertama kalinya beberapa minggu yang lalu, di akhir post gue berjanji kepada diri sendiri untuk nyoba resep roti yang isinya ga manis. Selain biar tau perbedaan cara buatnya, gue juga udah kangen banget pingin makan roti isi sosis atau keju gitu. Soalnya di Swedia tuh ga ada deh model-model roti isi sosis yang empuk, embes-embes macam di Indonesia. Rotinya kalo ga model roti tawar,...

Cooking Diary: The Bread Challenge

Semenjak nonton anime Yakitate!! Japan beberapa tahun yang lalu, membuat roti sendiri udah menjadi salah satu goal yang ingin gue coret dari daftar. Apalagi ditambah nonton acara-acara masak atau baking, kok kayaknya seru kalau bisa bikin roti gitu. Tapi entah kenapa, setiap kali mau mulai tuh udah keburu minder aja dulu. Mungkin trauma gagal bikin adonan pasta (yang dimana dulu nyobanya ngulen manual) masih berbekas jelas, jadi selalu sukses bikin gue...

Cooking Diary: Chocolate Chips Muffins

Membuat camilan selama si kakak di sekolah merupakan salah satu bentuk me time colongan yang sering gue lakukan agar tetap jinak, alias ga galak-galak amat gitu jadi emak-emak kalau di rumah. Pilihan kue yang gue bikin biasanya sesuai mood aja. Kalau lagi santai ya cari resep yang bahannya ga ribet dan sebisa mungkin ada semua di rumah. Misalnya agak ambisius dan mau nyoba resep baru, ya harus rela ke mini market...

Cooking Diary: Chiffon Cake Cokelat

Setelah berhasil menaklukkannya di percobaan yang ke-6, Chiffon Cake menjadi salah satu kue cemilan andalan yang sering banget gue buat di rumah. Kalo lagi pingin yang embes-embes ya pasti baliknya bikin kue ini lagi. Apalagi resep Chiffon yang gue dapat dari Bude gue gampang banget bahannya dan ukurannya pun ga terlalu besar (cuma pakai 4 telur aja).Buat ngesnack serumah mah jumlahnya ga berlebih banget. Karena udah nyaman bikin Chiffon, gue...

Belanja dan Masak Lebih Mudah Pakai MatKassar

Konsep belanja bahan makanan sesuai menu spesifik yang dipilih dan tinggal masak sendiri di rumah rasanya bukan hal yang baru ya. Setidaknya di Indonesia, gue sempet liat via beberapa teman blogger ada yang udah mencoba layanan seperti ini yang bernama BlackGarlic. Di Swedia, service yang sama kayaknya mulai naik daun beberapa tahun terakhir ini. Biasanya sih ditawarkan oleh supermarket besar atau brand-brand baru yang lebih kecil. Dan layanannya dikenal dengan...