Kalau udah jodoh…

…katanya ga bakal kemana. Ya kalo kata orang tua sih gitu yaaah. Tapi itulah yang terjadi sama gue dan Bubu.

Saat kami nikah 2½ tahun yang lalu, kami berdua ga berpikir terlalu muluk-muluk untuk langsung punya rumah (apartemen) sendiri. Ya sadar diri aja siiih, sewaktu nikah itu suami statusnya masih fresh lulus kuliah dan baru mulai kerja yang pastinya belum bisa nabung terlalu banyak. Belom lagi doski juga harus bayar ongkos perjalanan dia dan ibunya ke Indo + ada trip hanimun pula kan. Jadi sewaktu gue pindah ke Swedia, udah jelas tinggal di rumah mertua adalah pilihan satu-satunya.

Seiring waktu, gue kok jadi kesian sama suami yang musti bolak balik Malmö — Helsingborg  setiap hari. Emang sih perjalanan keretanya “cuma” 1 jam aja, tapi kadang ada kejadian keretanya telat lah atau malah kalau lagi musim dingin tiba-tiba suka berenti di tengah jalan karena treknya terhalang salju tebal. Belum lagi Bubu pun harus berangkat pagi-pagi banget dan sampai rumah juga udah kecapean *puk-puk Bubu*.

Untungnya perasaan ga enak gue ngeliat suami bolak balik gitu disambut hangat oknumnya langsung. Diem-diem Bubu juga udah ngerasa cape/bete sendiri musti bolak balik setiap hari (plus kerasa berat diongkosnya). Akhirnya kami berdua pun mulai cari-cari apartemen di Helsingborg. Awalnya sih pingin nekat mau beli apartemen langsung, tapi setelah liat beberapa unit kok ga ada yang sreg ya. Entah yang lokasinya lumayan jauh dari pusat kota atau ketemu yang deket tapi apartemennya udah lumayan tua (akhir tahun 80-an / awal thn 90-an gitu deh) dan belum direnovasi. Intinya sih selalu ada aja hal-hal yang bikin mikir “hmmm.. sayang ah”. Yah namapun bakalan minjem duit dengan jumlah gede ke bank ya nek, kalo ga dipikir secara bijaksana dan mendalam kayaknya kok minta ditujes banget yaaa.

Di tengah rasa putus asa ga ketemu juga apartemen yang pas sama kami berdua, Bubu memutuskan untuk mencari apartemen dengan status sewa aja alias ngontrak. Itu pun nyarinya ga segampang yang dikira. Kalau mau apartemen dari pemerintah (yang harga sewanya kadang lebih murah dari developer swasta), waiting listnya waaduh ampun Tuhan. Soalnya sistem mereka itu adalah melayani orang-orang dengan masa join yang paling lama. Jadi untuk yang baru-baru nyari kayak si Bubu gini tipiiissss bener harapannya. Makanya pas Bubu ketemu sebuah iklan apartemen kosong yang disewakan tapi dengan syarat harus dulu-duluan daftar tanpa boleh liat unitnya dulu, doski langsung dengan pedenya daftar aja. Kata dia saat itu “developernya terkenal kok dan apartemennya juga akan hasil renovasi total, jadi bakalan kayak baru. Lagipula jaraknya deket banget sama kantorku”. Hmmm… ya sudahlah pak suami saya percaya saja sama situ.

Berbulan-bulan nunggu hari pindahan ke apartemen baru hati ini penuh rasa dag dig dug luar biasa (dari saat tanda tangan kontrak sampai pindahan itu jaraknya 4 bulan). Ya abissss, sama sekali belom liat bentuknya aja gitu gimana ga stress coba *sigh*. Ga berasa tanggal 1 September 2011 datang juga dan kami pun akhirnya bisa melihat “rumah” baru kami. Alhamdulillah hasilnya jauh lebih bagus dari harapan. Bentuknya bener-bener kayak unit apartemen baru. Dapurnya ciamik banget, kamar mandi juga walaupun pakai shower tapi keliatan mewah. Ruang tv-nya apalagi.. luas banget kakak!! Terbukti waktu keluargaku liburan kesini muat ditaro 1 tempat tidur ukuran queen dan satu single. Itu pun masih ada sisa buat tanding bowling di Playstation Move. Haaaah.. love..

Apakah ceritanya berhenti sampai situ aja?

Belum dooooooong.. Tadi baru pembukaan aja dan belum sampe ke inti cerita.. *hueeeh ga kurang panjang tu Be pembukaannya??*   :muhaha:

Udah istirahatnya kaaaan? Baiklah mari kita lanjut lagi kisahnya…

Selama tinggal di apartemen ini apakah kami berdua kepikiran untuk cari apartemen sendiri? Pastinyalah tetep. Gimana juga lebih enak kalo udah punya sendiri kan. Tapi pada waktu yang bersamaan kami merasa apartemen yang sekarang pun masih cukup. Setidaknya kalau nanti Mibu/Mibe brojol juga masih bisalah sampai bocahnya umur 2-3 tahun. Apalagi lokasi apartemen kami yang sekarang udah pas banget. Kalau mau cari daging halal gampang, banyak supermarket/toko daging halal dekat-dekat sini. Mau ke toko asia juga deket. Kalau butuh apa-apa yang cepet, di seberang ada mini market. Mau ke pusat kota tinggal jalan 10 – 15 menit aja. Dan yang terpenting, deket banget sama kantornya Bubu. Ok Sip banget lokasinya. Karena semua alasan di atas gue pun selalu berharap kalo sampe harus pindah ya semoga ga jauh-jauh amat dari apartemen ini.

Udah mulai ketebak belum nih arah ceritanya??? :thinking:

Hihihihi… yah sudahlah biar ga jadi novel trilogi ya postingan ini, semua cerita panjang lebar di atas itu sebenernya pingin ngasih tau aja kok kalau Alhamdulillah.. hari ini kami berdua resmi membeli apartemen kami yang pertama. Can I get a Hooorraaaaaah???!!!!

:fireworks: :fireworks: :fireworks:

Semua berawal dari saat Bubu iseng-iseng buka website yang khusus ngelist apartemen-apartemen yang dijual di seluruh Swedia. Kebetulan emang every now and then kami berdua suka ngecek list apartemen yang dijualin. Kali aja ada yang nyantol. Nah minggu lalu itu dari seluruh list yang udah sesuai dengan kriteria pencariannya si Bubu ada sebuah unit apartemen yang lokasinya deket banget sama apartemen kami sekarang. Cuma 150 meter aja gitu. Kurang deket apa coba.. hahahaha.

Urusan lokasi (yang merupakan salah satu syarat utama) udah terpenuhi, selanjutnya tinggal liat isi apartemennya deh. Dari foto-foto yang dipajang cukup bikin kami berdua langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi tentu aja yaaaaah, sebagai yang sehari-harinya ngedit poto saya ngerti banget foto-foto yang dipajang itu pasti udah hasil poles sana sini.. ya gaa?? Akhirnya gue paksa suami untuk langsung booking waktu ke realtornya supaya bisa liat apartemennya langsung. Dan ternyata setelah kami berdua kesana bentuk aslinya cukup mirip sama yang terlihat di foto. Emang ada sih satu dua yang ga sesuai perkiraan, tapi cincai lah.

Selanjutnya tinggal urusan harga. Biar kata disebut paling terakhir ini faktor yang paling penting bukan? Angka awal yang ditawarkan oleh penjualnya kata Bubu masih dalam budgetnya dia (Makanya dari awal juga udah dilirik-lirik. Kalo lebih dari budget mah langsung diskip aja kakak! Daripada sakit hatiiih!!). Karena kami berdua udah puas dan yakin mau beli, pada hari yang sama Bubu langsung kasih tawaran harga dan sukses ditolak dong.. hahahaha. Penjual apartemennya balik ngasih harga yang dia mau yang lagi-lagi ditawar Bubu. Kali ini Alhamdulillah tanpa banyak ribet, orangnya langsung setuju. Yesss!! *sujud syukur*.

Setelah itu cuma proses tanda tangan kontrak sama realtor-nya (di sini umumnya selalu pakai jasa realtor untuk jual/beli apartemen/rumah karena lebih gampang ngurus surat-suratnya) and that’s it. Untuk urusan pinjaman sama bank Alhamdulillah juga ga ada masalah karena memang selama ini Bubu udah nyisain rekening buffer khusus siapa tau aja sewaktu-waktu ada kejadian kayak gini — dimana kami tiba-tiba perlu bayar DP beli apartemen. Ditambah timingnya pas banget persis sebelum Bubu ngajuin pinjaman ke Bank doski baru aja dapet kenaikan gaji. Klop lah. Langsung sama bank-nya dikasih stempel setuju. Good job Boy!!! *pijet-pijet mesra pundaknya Bubu*.

Wow.. ga percaya untuk dapetin apartemen pertama kami dimudahin banget jalannya sama Yang Di Atas (despite all the problems occurred here and there along the way). Allah SWT itu emang Maha Mendengar yaa, sepelan apapun doa kita itu.

apartemen

foto si apartemen dari brosur yang dipajang realtornya. Note: nanti kami dapetnya tanpa furniture yaaah. Kecuali dapur + kamar mandi.. ^_^

Haaaaaaah… Ga nyangka ih bentar lagi tinggal di rumah sendiri. Aneh banget rasanya. Manalah proses kami berdua dapetin apartemen ini bisa dibilang super duper kilat. Ga pake susah-susah bolak balik liat apartemen dan durasinya pun ga sampe 2 minggu aja gitu dari saat ketemu apartemennya di list sampai tanda tangan tanda jadi beli. Bener-bener main hajar bleh malih. Insya Allah rumah barunya membawa berkah *elus-elus perut* *aaaah.. tetep*.

Disisi lain, tiap kali inget bentar lagi harus pindah langsung rasanya pingin meluk-meluk apartemen yang kami tinggali saat ini. I really love living here. Walaupun emang kondisi di dalam apartemen ga peduli di luar lagi musim apa tetep selalu rasanya kayak lagi winter saking dinginnya, aku tetap cintaaaaah.  :girl_kiss: :girl_kiss:

Yaaaaah.. masih ada waktu beberapa bulan sebelum mulai sibuk packing lagiiii. Mending latihan angkat beban dulu kali yaa, supaya nanti pas ngangkat kardus ga gampang loyooo.  :gym: :gym:

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

213 thoughts on “Kalau udah jodoh…

  1. fanny

    congrats ya beeee
    keren apartemennya…. !!!

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Mba..
      Manis yaaa.. tapi dapur kayaknya mau direnov lagi tuh.. Hahahaha.. gatel pingin kompor baru.. :haha:

      Reply

  2. lilis wahyoeni

    Selamaaaatttt ya Beeeee…ikutan seneng …ah memang اللّهُ itu Maha Segalanyaaaaa …

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba.. Iyaaa.. Ga nyangka keinginan terpendam ternyata dikasih juga. Alhamdulillah 😀

      Reply

  3. katrin

    Ya’ampun be… Aku juga cintahhh liat apartemennya. Congrats ya buat kalian, akhirnya….

    Itu sudut yg ada kursinya, great spot banget kalo buat potopoto makanan hahaaaa..

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. Ahahaha.. betooooll.. hahahaha.. Makin banyak spot buat foto2.. aseeek.. 😀

      Reply

  4. rollz

    wahhh congrats yaaa… apartemennya baguuus… cepet pindahan be sebelum perutnya keisini… ntar kasian si bubu harus pindahan sndiri… hehehe… kalo ke swedia boleh dunk nginep disitu… lalalala… :p

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih.. Insya Allah semoga dikasih rejeki kombo langsung ngisi juga. Pinginnya sih gituuu.. Hahahaha.. *khusuk berdoa*

      hahahaha.. boleh, tapi nanti desel2an sama Mibu/MIbe gpp yaaaah.. :laugh:

      Reply

  5. qonita

    selamat buat apartemen baru nya..
    moga abis ini betah dan berkah di tempat baru hehe
    btw berarti gak sia-sia internship nya dulu angkat-angkat barang jadi pas pindahan udah bisa hihi

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiin.. semoga.. semogaaaa…
      Muahahahaha.. iyaaa. Jangan2 sebenernya dulu dikasih jalan buat jadi intern di sana buat mempersiapkan pindahan ini.. hmmm.. :thinking: hahaha

      Reply

  6. oppie83

    Selamat ya bebe sama bubu sama rumah baru nyaaa!! foto dari brosur nya ciamik bgt dan lucu jg liat balkon yg ada jendela gitu hihi..jadi kalo dingin bisa buka dan tutup gitu. Ah exciting bgt punya rumah sendiri ya 😉 Congrats!!! Diriku masih setia jadi penyewa apartemen nih, kayaknya gw mang ma suami udah pewe banget dan sama sekali ga ada rencana wat liat2 rumah u/ dibeli. tp kali insya allah beli, pengen bgt punya taman gitu jadi bisa nanem sayur-mayur hehehe.

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Oppie..
      Hahaha.. iyaaa.. udah niat banget cari balkon yang bisa ditutup.. biar kalo winter masih bisa mejeng2 hahaha

      Sebenernya gw juga ga napsu2 amat Pie buat pindah gitu. Lagi iseng2 doang nyari kok malah ketemu. Dulu aja empot2an kesana kemari ga dapet2.. hahaha.. Tapi semoga dirimu bisa beli rumah yaaa.. Gw pingin juga tapi males ngurus tamannya aja gitu.. hahahaha.. 🙂

      Reply

    2. pursuingmydreams

      Sama kaya Oppie aku pengen rumah yg ada tamannya biar bisa nanam2 sayuran, bunga2, pohon. Summer bisa barbeque an :D.

      Reply

      1. Bébé

        hahaha iyaaa.. seru tuh kayaknya kalo bisa gt Nel. Tapi sayangnya aku ga telaten kalo ngurus sayuran. cuma BBQ pas summer kayaknya seru tuh.. 😀

        Reply

  7. rumahmemez

    Alhamdulillahya, kalau memang rezeki pasti jalannya lancar bin mulus…. Keren bgt apartemenny tuh. Semga di apartemen yang baru langsung hadir MiBe dan MiBu….

    Reply

    1. Bébé

      Iya Mez.. Kerasa banget bedanya sama dulu nyari2 apartemen. Kesana kemari selalu ga dapet. Emang belom jodoh ma rejekinya aja dulu.
      Amiiiiiiiin.. amiiiiiiin.. semoga malah sebelum pindahan bocahnya udah mejeng di perut.. 😀

      Reply

  8. yeye

    Alhamdulillah yah Be, turut seneng dgr nya 🙂

    Bnr2 nikmat deh klo punya tmp tinggal sendiri yah 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasih yaaaaks..
      Hahahaha.. iyaaah, tapi sekarang malah pusing mikirin KPR-nya nek.. :haha:

      Reply

  9. dian_ryan

    Hua…kenapa fotonya ga muncul yah, jd g bisa liat deh :(, ya meski g bisa liat mo ngucapin selamat yah be, akhirnya bisa tinggal ditempat sendiri , semoga tempat barunya nanti menjadi tempat yg penuh keberkahan, dan smoga setelah pindah langsung dapat kabar bahagia datangnya kehadiran mibe 😀

    Reply

    1. Bébé

      Yah ga muncul gambarnya? huhuhu.. 🙁
      Amiiii amiiiiin.. InsyaAllah dijabah doanya yaaa.. makasiiiih.. 😀

      Reply

  10. pichan

    Bagus be! banyak jendelanya, mana gede pula itu jendela… haha gw suka apartemen yg byk jendela, kesannya ga terlalu sumpek, banyak natural lighting… congratz yah be! both of you got a very good apartement! 🙂

    Gw juga pengen punya tempat sendiri, tapi ga sekarang2 ini… lg krisis nentuin tinggal dimana dolo 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. ruangannya jadi terang benderang banget kalau siang. Apalagi sekarang lagi panjang kan siangnya.. Bisa ngirit pake lampu.. hahahaha..

      Thank you.. kita juga lagi seneng banget nih bisa dapet yang sesuai.

      Nah itu diaaaa… Susah ya kalo belum tau pingin dimana.. hahahaha.. Tapi semoga ketemu tempat yang cucok yaaah.. 😀

      Reply

  11. nh18

    Untuk yang begini begini an …
    memang jodoh-jodohan …

    saya menyebutnya … momentumnya pas …

    pas ada yang kosong … pas ada niatan … pas ada sedikit dana …
    pas nelponnya dan sebagainya … serba pas …

    Selamat menyambut apartemen baru Be

    Semoga betah

    salam saya

    Reply

    1. Bébé

      Bener banget Om.. Pengalaman banget dari yang kemarin-kemarin. Adaaaa aja deh yang ga pas.. hihihi..
      Makasi Om.. amiiin.. semoga betah.. 😀

      Reply

  12. wulan

    wah…congrats ya mbak bebe…:)

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Wulan.. 😀

      Reply

  13. Pungky

    Selamat Bebe..siap-siap gunting pita dong, hehehe…Apartemennya terlihat nyaman dan terang…semoga berkah segala-galanya di tempat yang baru…aamiin.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya nih.. Pingin cepet2 tapi masih betah juga dimarih.. hahahaha..
      Amiiin.. amiiiin.. InsyaAllah yaaa.. 😀

      Reply

  14. Dewi

    Congrtaz. Pasti tar plg males beres2 barang2 pindahan. Hahahhaha
    Mantep tuh, keren apartemennya. Klo di indo mungkin bisa beli rumah di komplek dengan harga swedia. Semoga rumah baru bawa berkah

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. bangeeeeeet. Ini ngebayangin musti bongkar tempat tidur aja udah keburu lemes.. 😥
      Hahahaha.. udah beda harga jualnya.. Kalo dibandingin malah bikin sakit hati nan periiiih.. :laugh:

      Amiiiin.. Semoga yaaaah..

      Reply

  15. Anggie

    Wuaaaahhh… Cozy bgt Beb… Insyaallah bakal betah ya Beb… Tar kl ke sana bs dompleng ya Beb…

    Reply

    1. Bébé

      Iya Nggie. Keliatan terang benderang yaaah. Warna dindingnya juga lucu.. hihi..
      Amiiin.. semoga yaaah.. 😀

      Siaaaap.. tapi rebutan ma Mibu/Mibe yaaaa.. :smirk:

      Reply

  16. emmachan24

    selamat yah kak ,,
    apartemen barunya wuiiih deh,,minimalis dan nyaman yah kayaknya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiiih.. Iyaa, Pas kemarin liat2 sih seneng liatnya. Semoga feelingnya ga meleset.. 😀

      Reply

  17. Ridha

    Alhamdulillaaaaah… Insya Allah berkah ya rumah barunya dan semoga mibu / mibe emang nunggu ortunya punya rumah sendiri dulu 🙂
    Yang begini ini yang bikin sedikit jeles sebenernya…. aku jg pengen bgt punya rumah sendiri… tapi ntah kapan… huhuhuhu 🙁
    eniwei, I’m hepi for yaaaa… ^^

    Reply

    1. Bébé

      Tackar Dha..
      hihihi semoga ya Mibe/Mibu emang nunggu punya kamar sendiri dulu baru mau nongol 😛

      Semoga dirimu cepet nyusulnya ya Dha. Dirimu pinginnya langsung rumah kan ya kalo ga salah? 😀

      Reply

      1. Ridha

        Amin2… 🙂
        Muluk bgt yah… Secara harga rumah selangit gitu disni… Hahahaha.. *bitterlaugh* 😛

        Reply

        1. Bébé

          Hahahaha.. yah kali aja kan tiba2 kesampean.. Aku juga aslinya pingin rumah gitu, tapi karena mahal makanya puasin dulu deh sama apartemen.. hihihi. Soalnya kalo diitung2 perbulannya, lebih murah beli apartemen Dha, daripada nyewa.. :yes:

          Reply

          1. Ridha

            Hmmm.. Klo disni sama aja na, makah kebanyakan lebih mahal, karna yng skrg ini lumayan murah perbulannya. Jadi dipuas2in nyewa dulu lah sembari nabung 😀

            Reply

            1. Bébé

              Walaaaah. Kalo aku setelah pindah nanti bakalan jadi lebih murah Dha.. makanya kerasa “untung”nya.. hihihi..
              Beneeeer.. pasti nanti kedapetan juga deh rumahnya. Kan biar kita bisa BBQ bareeeng.. ^__^

              Reply

  18. Riri

    awww keren bangettt apt nyaaa luas lagi hihihiiii 😀
    kalo disini mah kayak gitu kondominium ya, harganya satu juta singapore dolar *buka buku rekening tabungan – nangis dipojokan*

    Reply

    1. Bébé

      Iya lebih gede dari yang sekarang Ri.

      Waks masa segitu? tapi emang disana kayaknya jauh lebih mahal daripada di sini ya? huhuhu

      Reply

      1. Riri

        iya ciyus deh -_-
        soalnya hdb macam rusun pemerintah aja udah 300-400rb singaapore dollar

        Reply

        1. Bébé

          Haiiiikksss… muahalnyaaaaaa… *langsung tiba2 seneng tinggal di Swedia*

          Reply

  19. pursuingmydreams

    Selamat ya Be ;). Itu dapur keren banget, dapat isinya juga gitu? :D.

    Reply

    1. Bébé

      Dapet Nel.. kecuali meja makannya yah.. 😀

      tapi kompor/oven, dishmachine, kulkas usah termasuk. lumayan yaaaah..

      kalo di Jerman ga termasuk ya Nel?

      Reply

      1. pursuingmydreams

        Di sini ada yg dapat dapur, ada juga yg ga dapat. Repot beli lg kan klo ga dpt :D.

        Reply

        1. Bébé

          Walaaah.. Iya juga yaa. Mana dapur gitu juga biasanya lumayan kan Nel. Di sini sih untungnya pasti selalu dapet dapur lengkap (kecuali lampu & meja makan). Jadi kalo nemu yang udah bagus banget itu untung abis gt..

          Reply

  20. rollz

    ga masalah asal masi bisa tiduur… duh kapan ya kesampean mampir kesana… ngiler abis liat poto2nya… huhuhu… abis gini blognya bebe bakal penuh dengan interior2 rumah yang baru… hehehe… tambah seneng mampir sini aja buat ngliatin :p

    Reply

    1. Bébé

      hhahahha.. siiph

      ahahahahhaa… pinginnya sih gt.. tapi pusing sekarang mikirinnya.. :laugh:

      Reply

  21. dwi

    jendelanya asyik….waahhh selamat ya be dapat rumah baru. Ntar kalo aku ke swedia bisa numpang di rumahmu 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. makasih.. bisa diatur.. 😀

      Reply

  22. monda

    selamat ya Be…, apartemennya cakep… apalagi interiornya putih gitu….aku suka, jadinya kelihatan terang
    selamat packing juga deh ya…kerjaan ribet ..biarpun pindahnya dekat ya

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba.. Iya, pas kemarin kunjungan ke apartemennya juga suka banget sama terangnya. Banyak banget cahaya masuk. Ngirit lampu jadinya.. 😛

      Hahahhaa.. bener banget mba, jauh dekat repotnya sama.. :haha:

      Reply

  23. putriviona

    asyik asyik asyik tempat tinggal baruuuu hehehe :3

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi.. iya iyaaa… :haha: seneeeng.. ^_^

      Reply

  24. mila said

    selamat mba Bebe, apartemen nya baguusss

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Mil.. semoga betah nanti disana.. 😀

      Reply

  25. Dwiyani (Bunda Samara)

    Congrats Be… emang bener nyari rumah itu kayak nyari jodoh, hihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Banget Yan.. sekalinya ketemu yang cocok langsung ajak nikah.. #eh.. ahahahaha..

      Reply

  26. Yance

    Congrats be…..cakeppp benerr apartemennya…naksir dapurnya….haiyaa, emang bener be, kalo dah milik gak bakal kemana ( merasa senasib nihh ..hehehehe)

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. dulu gitu juga kah Mba? Dapurnya nanti mau aku renov lagi tuh rencananya. Semoga ga mandeg… 😀

      Reply

  27. saidah

    Selamat ya Mbak Bebeeeeeeeeeeee….apartemennya bagus 😉
    Ciyeeeehh yg bentar lg mau pindahan, aku bantu dgn doa semoga pindahannya lancar yak 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasih ya Dang..
      Hahahaha.. kirain mau kirimin pasukan gatot kaca kesini, supaya lebih cepet pindahannya.. :))

      Reply

  28. ludovir

    woowwwww…congratz yah beee…
    keren lhoooo apartemennya…smoga makin bawa berkah yah…amin amin amin….

    Reply

    1. Bébé

      Amin amin amiiiiin.. makasi ya Lud.. Semoga dirimu juga makin lancaaaaaaarrrrr persiapannya.. 😀

      Reply

  29. tinsyam

    ku naksir kamar mandi dan dapurnyaaaa.. olalaaaahh bisa betah daku berendem dan masakmasak deh.. itu kursi disudut asik buat bengong ya, dan lampunya lucu kaya kaleng kerupuk..
    ikut senang deh be bacanya.. tapi kamar tidurnya manaaaa? pemandangan keluar kamar tidur itu tembok? semoga proses pindahan lancar jaya ya be.. emang jodohjodohan..
    selamat juga bubu naik gajinya.. terus naik juga ga “jajan” onlinenya, buat beli sepatu, kamera, dll? bentar lagi pasti belanja online buat mibu/mibe deh..
    ehiya ini 150m dari apartemen sekarang ya? deket banget tuh.. bisabisa tinggal angkut aja ya kalu pindahan..

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. yang bikin naksir berat kemarin juga kamar mandinya..
      Kalo tempat tidurnya kata bubu jangan dipasang.. :)) jadi ruangan yang lain aja deh.. 😀

      Hahahaha.. sekarang malah ngetatin iket pinggang dulu nih mba.. SUpaya duitnya bisa dipake pulkam.. Tetep pingin jalan2 ke Indo.. :haha: Atau takutnya ntar tiba2 mibe/mibe nongol lagi.. hahaha

      Iya deket banget. Cuma1 menit jalan kaki kayaknya dari yang sekarang. Nanti pindahan misalnya mindahin barang2 yang ringan tinggal gotong aja :laugh:

      Reply

      1. tinsyam

        nah sekarang mulai packing deh..
        setidaknya udah direncanakan kalu mo pulkam.. dan yang penting ada mibe/mibu dulu deh..

        Reply

        1. Bébé

          hahaha belum mulai packing mba.. pindahannya masih dua bulan lagi. tapi lagi planning ini itu sih buat nanti beneran pindah. 😀

          Reply

  30. Mita

    selamat ya Bebe……senang dengarnya 🙂
    tambah bahagia ya Bebe dan mas Bubu. Semoga mibu/mibe segera hadir sehingga rumah baru ini pun semakin berwarna 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba..
      Amiiin semoga ya mba.. biar jadi paket combo sekalian.. amiiiiin

      Reply

  31. Cahya

    Saya suka dapurnya, walau mungkin agak kurang sreg dengan kamar mandinya (kebiasaan mandi di Indonesia/desa, kamar mandinya ndak pernah luas). Tapi ya dapat segitu di antara kisah yang diceritakan, saya rasa sudah bersyukur sekali :).

    Reply

    1. Bébé

      Dapurnya keliatan besar yaaa.. hihihi.. Iya, seneng banget udah bisa dapet yang sesuai keinginan + sesuai budget juga.. 😀

      Reply

      1. Cahya

        Yup, dapur ekstra besar, kalau ada acara masak bareng ndak akan saling tabrakan :).

        Reply

        1. Bébé

          hahahaha iyaaa. yang sekarang berdua sama suami aja udah desel2an soalnya.. :laugh:

          Reply

  32. mrscat

    selamat bebe! welcome to the club (klub apaaaa???? haha). apartemen barunya cakep bangetttttt, ga perlu di renov dan langsung bisa ditinggali. emang kalo jodoh gak kemana ya. hooooraaahhhh

    Reply

    1. Bébé

      KPR Club mba.. .hahahahahaha.. :laugh:

      Iyaaah, tapi aku teteup gatel pingin renov dapur :muhaha: biar makin kinclong.. :))
      Ho’oh.. kalo udah jodoh, ga dicari juga nongol sendiri ternyata.. 😀

      :dance:

      Reply

  33. ndutyke

    Keren banget beeeee…. Kayak apartemen di majalah2 luar negeriiiiiii!!! *disambit peta dunia* eiyak emg di luar negeri yak 😀

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha… tapi ini didalem negeri kok Mem.. dalam negeri Swedia.. *disambit balik pake petanya* hahahaha

      Reply

      1. ndutyke

        eh be makasih kartupos-nya. kata nenekku, datengnya udah lamaaa 😥 kok ya orang rumah lupa ga bawa naik ke kamarku, huhuhu 🙁 alhamdulillah tiba dalam kondisi mulussss semulus bathtub baru bebe, ehem 😛

        Reply

        1. Bébé

          Huaaaaah.. Alhamdulillah beneran sampe kartunya. Udah deg2an nyasar ke rumah tetangga. Abis kadang suka siwer nulis alamatnya.

          Hahahaha.. semoga suka ya mem.. 😀

          Reply

  34. Arman

    congrats ya bebe dan bubu!!!! excited banget ya mau pindahan… ini yang bikin agustus gak jadi liburan ya be?
    yah lebih excited pindah rumah daripada liburan ya… hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Man..
      Ho’oh Man.. untung yang bulan agustus nanti belum sempet ngurus visa + beli tiket/hotel segala. Jadi masih bisa cancel. hahahaha..
      Bangeeeet.. tapi kalo dibayarin sih pingin juga bisa liburan.. hahahaha.. *serakah*

      Reply

  35. Leony

    Wah, walaupun udah tau beritanya… tetep aja Be, gue termenung dan naksir banget sama foto2nya ituuuu…. Scandinavian banget gayanya, serasa di showroom Ikeaaaa…!! Lovely!

    Betah ya Be, biar cepet dapet yang diimpikan *wink*!

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya Lele.. Brosur IKEA banget ya bentuknya.. hahahahaha..

      Amiiiin.. semoga ya Le.. 😀

      Reply

  36. SweetBlue

    whuaaa Bebe bikin sirik aja deh, masih pasangan muda dan udah punya rumah aja heuheue….

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah pas ketemu yang tabungannya cukup buat bayar DP Tih.. hahahahaha.. 😀
      Semoga dirimu juga cepat menyusul yaaaa.. Amiin

      Reply

  37. nyonyabelanja

    congratulation bebe….apartmentnya cantik bangetttttt kayak di katalog ikea hehehe.
    smg rumah baru makin banyak berkahnya yaaa

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiiih.. 😀 hahahaha iyaaah, desainnya standar sini banget tuh.. 😀

      Amiiiin semoga yaaaah..

      Reply

  38. LL

    cozy banget nihhh aptnya kak..

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. seneng deh kalo pada bilang gitu.. jadi ga serasa salah pilih.. *agak labil orangnya saya* hahaha

      Reply

      1. Lispa

        asik banget kalo ngeblog di pinggir jendela, santai-santai sambil nyeruput teh.. sukaa banget dehh hihihi..

        Reply

        1. Bébé

          Ahahahahahah.. jadi kayak lagi bikin vklip dong.. hahahaha.. Tinggal tambah efek ujan air/salju aja.. :laugh: 😀

          Reply

          1. Lispa

            hahaha.. yang pasti aku tunggu fotonya ya kak beee.. 😀

            Reply

            1. Bébé

              Hahaha..siph.. Nanti ya kalo udah pindahan.. 😀

              Reply

  39. Fascha

    iiih suka bééé , pengeeen ! boleh mampir yah? boleh nginep yah ? hehehe berapa kamar bé

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. boleh dooong.. Ada 2 kamar tidur sekarang Cha.. Jadi kalo ada mibu/mibe udah siap punya kamar sendiri mereka. 😀

      Reply

      1. Fascha

        enaaaak! cozy sekali keliatannya bé, poto aslinya dunk bé, lagi hunting juga nih bé, tapi mahalnya amit2 deh 🙁 dan gak rela ngelepas apt yang sekarang soalnya view luarnya bagus bangeeet 🙂

        Reply

        1. Bébé

          Itu udah bentuk aslinya Cha. Ntar dapetnya ya kayak gitu. Kecuali furniture sih ga termasuk.

          Iya kalo di Stockholm mah pasti harganya jauh lebih mahal ya.. semoga cepet kesampean ya Cha.. ^_^

          Reply

  40. kania

    Ya ampun, Alhamdulillah banget, ikutan seneng mba. Satu “pencapaian” sudah terlaksana, mana baguus banget itu dapur sama kamar mandinya brati persis gitu ya dapetnya?

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya nih Kan.. jadi bisa napas bentar.. 😛

      Ho’oh nanti dapetnya udah kayak gitu. Makanya aku langsung naksirrrr.. Abis jarang2 ketemu yang udah bagus gitu. Biasanya harus renov lagi sendiri. 🙁

      Reply

  41. Tanti

    Selamat ya mbak Bebe udah punya apartemen sendiri! 🙂 Memang cara paling utama cari rumah disana lewat website, ya.. Jadi bertanya-tanya apakah disana ada acara tv kayak disini, iklan properti yang di host sama Feny Rose, “Pesan apartemen sekarang, Hanya 3 milyar saja..!”.. ^^

    Ngomong-ngomong soal cari kontrakan, saya juga sekarang lagi ngubek-ngubek Boplats.se sama SGSstudentbostader nih, nyari student room.. Dan bener mbak susah bangeet.. Di studentbostader itu antriannya mulai dari 10 sampai 50 bulan.. Gimana bisa dapet coba hiks >_<

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. kayaknya jarang deh aku liat yang jualannya langsung personal gitu. Surat2nya ribet soalnya. Kalo sama realtor udah tinggal terima beres aja. 😀

      Muahahahahaha.. ga adaaaaaa.. Disini soalnya kan nyewa juga udah jadi pilihan ke-2 yang umum dan malah rasanya lebih banyak dipilih deh. Jadi jualan gembor2an juga ga guna. Paling kalau ada gedung baru aja ditaro iklan, tapi ga ampe segitunya.. Setauku sih gitu yaa..

      Waaaks.. antriannya mengerikan. Semoga bisa keselip2 masuk ya Ti.. Ga dapet langsung dari kampusnya kah? di asrama gitu?

      Reply

      1. Tanti

        Iya amiin.. Kalo Gothenburg ngga nyediain langsung, cuma ngasi referensi agen2 yang nyewain kamar trus kita disuruh cari sendiri.. ^^;

        Reply

        1. Bébé

          walaaaaaah… teganyaaa. semoga ketemu ya Ti sebelum sampe sini.

          Reply

  42. Fe

    Tjakep apartemennya kak Be, dan keliatannya luas ya. Congrats Ka 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiiiih.. 😀

      Reply

  43. Tiffy

    Congratzzzzzzz bangettsss..!! Berkah banget ya itu 😀
    Sebagai sesama yang sedang pusing nyari apartment di luar negeri, apartment mu udah bagus banget lohh.. Dan yg penting luas juga, jadi buat persiapan nanti kalo mibu/mibe brojol ya.. hahaha..
    Semangat pindahan rumah barunya beeee… *hug

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih. semangat juga ya nyari apartemennya. ^____^

      Reply

  44. beingine

    Waaw, selamat ya Be.. Cakep deh jodohnya 😉
    Semoga betah ya

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi makasih ya Ne. Amiiiin semoga betah.. 😀

      Reply

  45. nonikhairani

    Beeee selamat yaaa dan cantik bgt. Suka.

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Non.. 😀

      Reply

  46. Vera

    Apatonya kereeeeennn…be…moga betah dan barokah ya

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiin amiiiiiin… InsyaAllah jadi barokah 😀

      Reply

  47. Angela

    Bebe!! Apartemennya keren!!! Congratulations!!! Kalo gue ada rejeki buat ke Swedia (entah kapan) nginep ya, di ruang TVnya juga gpp kok *tamu tak diundang dan maksa*.

    Eh tapi gue juga percaya kok sama yang namanya beli tempat tinggal itu jodoh2an. Dulu pas Diaz nyari-nyari rumah itu keliling2 sampe 6 bulan lho, udah berapa puluh rumah yang didatengin nggak ada yang sreg. Eh terus tiba-tiba ditawarin rumah yang sekarang, pas kita ngeliat pertama kali udah langsung sreg, rumahnya baru direnovasi, jalanannya buntu jadi kecuali warga nggak ada yg seliweran, dan yang paling penting harganya pas di budget, karena orangnya lagi BU makanya dijual agak lebih murah (horeee!).

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha siap siaaaap… asal bawa Maddy yaaa.. hahaha

      Huaaah iyaaa suka gt yaaa. Emang kadang kalo pas ga dicari malah ketemu aja gitu yang pas semua. pas dikantong, pas bagus, pas ada yang jual.. hahaha

      Reply

  48. sondangrp

    hahaha Be aku ketawa pas kau bilang “sebagai yang sehari-harinya ngedit poto saya ngerti banget foto-foto yang dipajang itu pasti udah hasil poles sana sini.. ya gaa?? hahahaha. Syukurlah si tukang foto apato nya nggak banyak editing ya, Be, jadi masih sesuai dengan pengharapan. Congrats ya, Be, cakeeeep itu apartemennya. Biarin cuacanya dingin tapi kan hangat oleh cinta *apa seh*

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha iya mba.. aku takut tertipuuuuh wajah manisnya *apasih ini* tapi untungnya sesuai sih sama apa yg ada dipoto… seneeeeng.. ^___^

      Reply

  49. zilko

    Selamat ya Be!!! 😀 Aku juga lagi liat-liat apartemen nih soalnya mesti pindahan summer ini. Pengennya sih cepet beres ya soalnya memakan waktu banyak euy liat-liat apartemen gini, huahaha 😆 .

    Reply

    1. Bébé

      Kenapa harus pindah Ko? tapi emang pusing ya kalo harus liat sana sini terus.. Semoga cepet dapet yang cocok yaaaah.. 😀

      Reply

      1. zilko

        Soalnya kontraknya memang cuma setahun dan ga bisa diperpanjang Be 🙁 . Padahal apartemen yg sekarang udah pewe dan enak banget nih 🙁 . Amin, mudah-mudahan segera dapet! Hehehe 🙂

        Reply

        1. Bébé

          Yaaaah.. sayang banget yaaa. 🙁 Kalo ketemu minta langsung lamaan Ko.. jadi ga pindah2.. hihihi

          Reply

  50. ~Amela~

    selamat kak bebe.. hooray.. akhirnya ya punya rumah sendiri..
    insyaAllah berkah di rumah yang baru..

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Mel.. iyaaa nih akhirnyaaaa.. 😀

      AMiiiin.. semoga yaaah.. ^_^

      Reply

  51. feni

    “Allah SWT itu emang Maha Mendengar yaa, sepelan apapun doa kita itu”

    Thanks for reminding Be’ 😀

    Selamat menikmati apartemen baruuu. Hoorraaaahhhhhh!

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi sama2..
      Makasih yaaaaa.. Masih harus nunggu 2 bulanan lagi nih sebelum bisa pindah.. 😀

      Reply

  52. Cika

    Ya Allah merinding bahagia bacanyaaaaa, selamat ya be n om bubu,ikut bahagiaaaaaaah,smoga berkah aamiin :*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. amiiin.. makasih ya Cika.. 😀

      Reply

  53. Candela

    Wow bebeee!!! Bagus banget apartment MILIK SENDIRI -nya (harus di-emphasis bagian “milik sendiri”nya hehe…). Moga-moga rumah yang baru ini bisa jadi berkah bukan buat kalian berdua aja, tapi bisa jadi berkah buat orang-orang di sekitar kalian 🙂
    Dari foto, gw suka banget deh sama bentuk unitnya. Kayanya terang & ga neko-neko gitu. Ditunggu postingan “menghias rumah”nya ya…

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. iyaaaah harus diemphasis bagian situnya Di.. :))

      Amin amin amiiiin..

      Yuppi.. simple banget bentuknya Di. Layoutnya juga lumayan lah. Iya nih udah gatel pingin belanja ini itu *disambit Bubu*

      Reply

  54. sista

    Congratsss Bebe, u must be so happy 😀
    Bagus apartementnya 😀
    Kapan pindahannya?

    Reply

    1. Bébé

      Banget Sis.. apalagi si Bubu.. semangat banget dia. Tiap hari kerjaannya ngeliatin website ikea mulu.. hahaha.. 😀

      Kami pindahannya antara bulan Juli – Agustus gitu deh.. Pelan2 aja pindahannya.. mUmpung deket.. hahaha

      Reply

  55. harumwardhani

    selamat ya mba be.. semoga itu rejeki nya mibu/mibe, anak bawa berkahnya masing2.. sukaa bgt sama apartment nya.. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasih yaaa.. Amiiin, semoga emang rejekinya si Mibu/MIbe.. 😀

      Reply

  56. niee

    apartemennya bagus banget mbakbee…

    aahh,, suka deh baca yang baru beli rumah. aku juga mau beli rumah neh mbak be, tapi masih dalam tahap nabung buat DPnya seh. Lirik2 brousurnya masih belum ketemu yang ok >.<

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Niee..

      Semoga cepet dapet yang pas dihati+dikantong ya Niee.. Biasanya kalo lagi ga di cari2 malah nemu2 aja tuh..

      Reply

  57. danirachmat

    Selamat ya Beee. Langsung ngebayangin MiBu ato MiBe lari-larian di sanah.amiiiiin 😀

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. amiiiiiin.. ahahaha.. kenapa gw kebayangnya malah si bubu ya yang lari2an di sana.. :laugh:

      Reply

      1. danirachmat

        Nah itu juga bisa Bee. 😀 hihihihi

        Reply

        1. Bébé

          Tapi kan lucuan kalo bebi Dan.. kalo Bubu berasanya bumi gonjang ganjing gitu.. berat soalnya.. :laugh: *disambit bubu*

          Reply

  58. Jeanette

    hore hore asik congrats beeeee! nanti kalo aku maen2 ke swedia aku numpang nginep yahhh *loohhh* 😛

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. sip siph.. tapi bawain kue yang banyak yaaaaa… 😀

      Reply

  59. dea

    keren banget apartemen nya …….
    keliatan nya nyaman banget yaa ……………..

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. seneng banget soalnya banyak jendela. jadi keliatan luas dan terang.. 🙂

      Reply

  60. silvi

    bebeee..itu apartemen kereeen banget, kheuseusnya dapur dan kamar mandi, aku jatuh cinta deehhh…semoga suatu saat bisa punya dapur dan kamar mandi kek gitu, aamiin …

    selamat pindahan semoga apartemen baru membawa berkah yang banyak buat lo ama bubu ya be… *HUG*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. amiiiiin.. buat semua doa2nya.. Makasih Silvi :girl_kiss:

      Reply

  61. lulu

    selamat ya Be….cantikkkk….emang deh, rumah itu jodoh-jodohan. Kalau udah jodoh, mulussss banget, plus setelah dipikir2 ternyata impian kita banget. Alhamdulillah deh pokoknya. Tuhan Maha Baik

    Selamat packing Bebe…..aku juga sebentar lagi bakal pindah 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya Lu.. kayak nyari jodoh beneran yaaaa.. Kalo udah pasangannya, ga pake lama langsung nikah aja.. *ini apasih?* hahahaha..

      Waaah, mau pindah kemana Lu? selamat packing2 juga yaaa.. :gym:

      Reply

  62. lulu

    kelupaan……aamiin…aamiin…aamiin, buat doa Mibe/Mibu nya.
    Tuhan pasti merencanakan sesuatu yang indah.

    Jadi Bebe harus lulus SMP dulu, baru boleh punya anak, gituuu

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahahahha… anak kecil ga boleh punya anak kecil kan yaaa?? :laugh: :haha:

      Reply

  63. Maya

    Iya ya be kalo udah jodoh mah semuanya serba di lancarin :D. ah jadi inget mesti berburu rumah lagi. enaknya kalo di luar negeri kayaknya cari lewat website tuh terpercaya ya, disini cari lewat website gitu siap siap aja urut kepala, kebanyakan hoax nya :lol:.
    Anyway congrats ya, selamat pindahaaan \(^__^)/

    Reply

    1. Bébé

      Iya kalo diIndo seringnya masih personal sih ya jualnya. Jarang pake perantara. Kalo disini yang pasang iklan selalu realtor2nya. Ga pernah yang punya unit langsung. Jadi bisa dipercaya May.

      Ayo semangat cari lagi… semoga yang emang pas pas pas semua udah tinggal di depan mata yaaah.. 😀

      Makasiiih.. iya nih harus sering2 latihan beban.. :gym: :muscle:

      Reply

      1. Maya

        Emaaang disini mah agennyanya suka kurang profesional juga, udah dibilang budget 700 dikasihnya yang 900, kan sakit liatnya kakaaak 😥

        ahahaha iya nih be, jadi inget mesti semangat lagi cari rumah takut keenakan tau tau udah mau setahun lagi deh 😀

        Semangaaat kakaaaak 😆

        Reply

        1. Bébé

          Hiih ga enak juga yaaa.. Kalo disini realtornya ga nyariin lagi. Mereka cuma jual yang mmg mereka wakilin aja. Jadi enak nyarinya..

          Iyaaaa harus semanagat!!!

          Reply

  64. Pypy

    Selamaattt yahh Bebe Bubu buat rumah barunyaaa… 😀 Ikutan sumringah bacanya.. Tar kalo udah pindahan, trus dikasih furniture sendiri foto2 lagi yahh Be.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. IYa nanti paling dipoto2 lagi Py.. semoga sih tetep kece ya hasilnya.. hahahaha.. 🙂

      Reply

  65. Bibi Titi Teliti

    Waaah…selamat yah Beeeee…
    mau pindahan ke rumah baruuu…
    semoga semua dilancarkan yaaaah 🙂

    etapi aku juga sama lho Be…
    baru nikah, belum hamil aja sampe setahun lebih…
    dan ketika pindah ke rumah baru, bulan depan nya langsung hamil Kayla…hihihi…

    mudah2an dikau juga yah Beeeee 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. semoga mba.. ^_^

      Huaaaa.. seriuuusss??? Semoga semoga ngikut juga kayak mba Erry.. amin amin..

      Reply

  66. Lidya

    Keren Be apartemennya semogha cepat bia pindah ya

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. pindahannya masih 2 bulanan lagi nih.. Jadi masih sibuk liat2 ikea dulu.. hahaha..

      Reply

  67. The Sanguine

    COngrats, Bebe!!!
    Kamu artsy gini, pasti deh interior nya diutak-atik sama Bebe abis2an!!! yuuhuuu Bebe ada project baru!!! =D

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. kalo udah urusan interior malah nyerah May.. Adek gue yang lebih jago.. Sayang doski jauh nih, kalo ga udah gw karyakan abis2an.. 🙂
      Anyway.. makasih yaaa.. 😀

      Reply

  68. Mayya

    Alhamdulillaaaah! *peluk bebe*
    Seneng ya be bisa menempati apartemen sendiri, aku ngeliat fotonya aja udah ngiler *sambil menatap nanar rumah T36-ku*

    Semoga apartemennya membawa berkah dan rejeki yang lebih banyak lagi bagi penghuninya. Tak lupa pula, segera nongol mibu/mibe-nya. Amin!

    Reply

    1. Bébé

      Peluk Mayya jugaaaa.. :cozy:

      InsyaAllah ya May.. semoga pas tau mereka bisa dapet kamar sendiri langsung ga sabar pingin brojol hahahaha. 😀

      Reply

  69. D I J A

    alhamdulilllaaahhh…
    Dija jadi seneng
    ikutan seneng…

    semoga suatu saat Dija bisa ketemu sama Tante Bebe di Swedia…

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Dija cantik..
      Semoga yah kapan2 kita bisa main bareng.. *coel2 pipinya Dija*

      Reply

  70. me chan

    Congrats bebe.. me likeyyy atemennya cakeeeeeeeeeep.
    happy for both of you..

    Reply

    1. Bébé

      Thanks Me.. :heart:

      Reply

  71. MrsSunshine&Butterflies

    Congrats buat apartment barunya ya, Be (+Bu) 🙂
    Mudah2an aja rejakinya tambah banyak ya….. Ditunggu postingan ttg decorating apartmentnya…hihihihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. semoga ya mba.. 🙂
      Hahaha.. siph.. nanti kalau udah selesai pindahannya yaaaah.. ^_^

      Reply

  72. ini_dhita

    keren banget apartement nya be
    horeee jadi kalo kesana bisa numpang nginep dong ya be
    *plakkk* ditampar bebe hihi

    eniwei selamat ya bee..happy for you 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. bisa diatur Dhit.. :))

      Makasih ya neng.. 😀

      Reply

  73. erika

    suka sama kalimat ini “Allah SWT itu emang Maha Mendengar yaa, sepelan apapun doa kita itu” merinding bacanya. Selamat ya Be atas rumah barunya,,semoga betah dan tetap menyenangkan seperti yang ditinggali sekarang. Aku suka kamar mandinyah *gak sante*

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih.. 😀 Amiiin semoga.. Ahahaha.. aku juga suka banget kamar mandinya.. Makanya langsung naksir ya karena itu.. :haha:

      Reply

  74. lovelyristin

    Congratz ya bebe dan bubu… Berkah ya untuk semuanya.. Keren ih apartment nya, boleh nginep kan dep? Hahahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. Makasih mba.. ^_^

      Hahaha.. bisa diatuuurr.. 😀

      Reply

  75. deva

    Asiiikkk…. punya apartemen sendirii! slamat ya bebeb & bubu 😀
    memang paling seru dan menyenangkan itu pas lg cari2 apartement / rumah sendiri… begitu ketemu yang kita mau, rasanya bahagiaa buanget nget! serasa diguyur air kembang 7 rupa dari langit yah… *halaah ini komennya lebay maaph kak 😛 *

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Dev..
      Muahahahahahahaha.. ga sekalian ditimpuk sajen-nya kan?? :laugh:

      Reply

  76. De

    Selamat atas apartemen barunya, smoga membawa berkah untuk keluarga kalian yaaa.

    Smoga setelah beres pindahan, penghuni apartemennya juga nambah ya be.

    Seneng denger kamu suka filmnya, sampe beneran nangis. It’s very touchy story indeed.

    Tingginya Rafa? 160cm aja di usianya 12 tahun, dengan nomor sepatu 43. Gak kebayang nanti SMA sebesar apa anak itu deh

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. amiiiiin. makasih mba..

      Iyaaa, itu ampe deres nangisnyaa.. ujungnya malah diketawain Bubu deh.. :laugh:

      Haiiiks.. tinggi banget yaaaa.. Waaah Bubu bentar lagi kebalap niiiiy.. :good:

      Reply

  77. Annie Tjia

    Wew.. Joz gandhoz yah. Selamat ya mbak sekarang udah punya rumah sendiri. Musti ngadain selametan tuh…

    #TwitDukunLanggganan

    Berarti sekarang makin sayang sama bubu gegara nemuin apartemen yang bener2 klop sama hati 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahahaha.. makin sayang sama bubu karena bisa beliin apartemen yang bener2 klop sama hati.. :haha: :taser:
      Disini ga pake selametan.. cape masaknyaaaa… 😥

      Reply

  78. limmy mama radhika-rania

    be, cantik bgt itu bathroom sama dapurnya….warna putih bening gitu.
    gw yakin deh pasti bebe bisa dekor apartemennya seindah yang di brosur.
    congrats ya utk bebe dan bubu…

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. kamar mandinya emang caem bangeeet. Makanya langsung naksir abis.. 😀

      Hahaha semogaaaa.. amin amin..

      Makasiiiih.. 😀

      Reply

  79. Woro Indriyani

    Waaaaaaaaaaaaah senengnyaaaaa selamski ya Bebeeeee

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Wor… :cozy:

      Reply

  80. Felicia

    Congrats yah apartemen barunya….emang kalo udah jodoh tak lari kemana…hehe…
    jadi inget dulu jatuh bangunnya cari rumah yang sreg buat kita 😀

    Reply

    1. Bébé

      Thank you.. 😀

      Waaaah… udah melewati masa2 cari rumahnya yaaa… selamat.. 😀

      Reply

  81. Wong Cilik

    Selamat ya Be …
    apartment-nya keren banget …

    Reply

    1. Bébé

      Makasih ya Hind… iya nih seneng banget ketemu juga yang sreg.. 😀

      Reply

  82. desi

    Bebee….selamat yaaaaaa… 😀
    duuuh gue selalu seneng deh baca cerita tentang perjuangan beli rumah sendiri. Terharu bahagia..liat orang2 berhasil menemukan rumah idaman…congrats yaa neeyykk…;)))

    Reply

    1. Bébé

      Makasih ya Des.. Hihihi.. Samaaa.. tapi kalo gw sembari ngarep, kali2 bisa cepet punya juga.. Hahaha..

      Reply

  83. @p49it

    Selamat, ya, Be. Ditunggu foto-foto apartemen versi dirimu.

    Jendelanya banyak dan lebar-lebar ya. Mengakomodasi sang fotografer 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Git..
      Iyaaaaa.. aku senang. Sekarang ga perlu pusing cari matahari.. 😀

      Reply

  84. dian sigit

    Salam kenal 🙂 aniwei congratz ya ..mudah2an si rumah baru membawa berkah bagi penghuninya

    Reply

    1. Bébé

      Halo salam kenal juga.. 😀

      Makasih yaaa.. amiiiin amiiiin.. ^_^

      Reply

  85. Sedikit ini… sedikit itu… (Part-2) | { a Memory Bliss }

    […] Inggris, jadi Bubu bisa ngerti lah mereka ngomong apa. Sayangnya karena  saat itu kami berdua baru deal beli apartemen, pikiran suami cuma fokus sama apartemennya dan ga bisa jauh-jauh dari komputer. Baru disuruh duduk […]

    Reply

  86. bundamuna

    waaahh.. alhamdulillah ya be.. ikut seneng dengernya.. ditunggu makan-makannya *loh
    kita dulu bisa punya rumah sendiri juga setelah 5 tahun pernikahan kok.. lama beneerr yaakk.. hehe

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Na.. iya nih alhamdulillah banget bisa dapet yang bagus + sesuai budget.. 😀

      Reply

      1. bundamuna

        be OOT dikit yaa.. hihi
        instagram masih kah dipake? aku blm lama ini follow and mention kamu, tp kok blm ada respon 🙂

        Reply

        1. Bébé

          Aaaah maap baru liat ya Na… udah ada follow yaa.. ^_^

          Reply

  87. dessy

    congrats ya be!!! gw pun pas liat fotonya langsung jatuh cinta. Bagus bangeet!!
    mudah2an membawa berkah untuk keluarga kalian ya

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Des.. Nah kan yaaa.. hahaha.. sama gw jga langsung kepincut berat.
      Amiiiin.. Insya Allah yaaa..

      Reply

  88. andy hardiyanti

    Salam kenal kakak Bebe 🙂
    Alhamdulillah, udah punya apartemen sendiri skrg.
    Postingan masak2nya mana kak Bee? posting lagi dong…

    Reply

    1. Bébé

      Halooo.. sepertinya dirimu udah pernah mampir2 deh jeng.. hehehe..

      Alhamdulillah dapet juga.. Iya nih, akhir2 ini lagi males nyoba resep baru.. 🙁

      Reply

  89. Yeay in May | { a Memory Bliss }

    […] yang pertama adalah saat kami berdua ketemu apartemen idaman dan akhirnya kebeli tanpa banyak halangan. Lancaaaaarrr bener, kayak jalan di Jakarta pas lagi libur lebaran. Berkah […]

    Reply

  90. Ika Koentjoro

    Selamat ya Beb, akhirnya punya apartemen sendiri.

    Entah kenapa, aku punya prinsip biar rumah reot juga kalo rumah sendiri lebih nyaman. Tapi kalo bisa yo jangan pilih yang reot pastinya 😆

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba..
      Hahahahaha.. iyaaaa, apalagi kalo belinya lumayan bikin pusing bayar KPR-nya.. Mending sekalian yang bagus.. ahahahaha.. 😆

      Reply

  91. Evy

    Hai Bebe *sok ikrib*, salam kenal ya. Been reading your blog lately and it’s nice. Ikut seneng baca ini, selamat ya semoga apartemen barunya barokah dan bikin betah. Suka deh sama kamar mandi dan suasana dapurnya 🙂

    Reply

  92. Castle in the sky | { a Memory Bliss }

    […] seperti yang udah gue tulis di posting yang ini, 2 minggu sebelum gue tau kalau akan jadi bumil, gue dan bubu baru aja beli apartemen perdana kami. […]

    Reply

  93. As December ends | { a Memory Bliss }

    […] April 2013 kami ketemu calon rumah kami yang pertama dan alhamdulillah tanpa banyak ribet dan proses yang super duper lancar, dalam waktu 1 bulan rumah […]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *