Cinta yang Tak Terbagi

Ahahaha.. Judul postnya sinetron amat yaa..?

Seperti biasa, dengan makin dekatnya hari H kelahiran si dedek maka makin sering galau lah si ibu hamil satu ini. Kali ini penyebabnya ga lain dari rasa risau kalau nanti ketika si adek lahir, gue sebagai ibu, ga bisa membagi hati gue dengan adil.

Yeah.. I know.. Banyak yang bilang “santai aja, nanti pas anaknya keluar juga kerasa kalau yang namanya cinta ortu ke anak itu ga akan pernah terbagi tapi malah bertambah porsinya”. Tapi tetep aja… Nama pun belum merasakan sendiri dan hanya bisa menebak-nebak bentuk perasaan itu seperti apa wujudnya (atau kalo kata orang bule mah ya “the fear of the unknown” gitu), gue tetep aja syenewen qaqa!

Manalah sejauh ini gue merasa ga bisa adil banget antara Jo dan calon adiknya. Di satu sisi gue berpikir “mumpung adeknya belum lahir, puas-puasin deh keruntelan sama si ‘kakak'”. Tapi di sisi lain, gue seperti menomor duakan si dedek bayi di perut dengan ga memberikan perhatian yang sama kayak yang gue kasih ke Jo dulu. Salah satu contohnya, gue jarang banget ngajak ngomong si dedek bayi di perut karena terlalu sibuk ngeladenin Jo atau udah terlalu capek sendiri dengan kondisi badan yang makin berat. Padahal waktu Jo dulu, lagi masak atau bengong juga masih kepikiran buat ngobrol-ngobrol sambil elus-elus sayang perut. Kali ini? Boro-boro deh. Lagi masak yang kepikiran “ini si Jo ngapain ya sekarang? Jangan-jangan semua minumannya udah ditumpahin semua ke sofa!” atau kalaupun anaknya duduk manis di kursi, tiap beberapa detik sekali gue harus menjawab panggilannya yang penuh nada demanding supaya ngeliat si Minions atau Upin Ipin yang lagi ditontonnya di iPad.

Selain merasa takut ga bisa adil dalam memberikan perhatian dan rasa sayang antara Jo dan adeknya, gue juga suka merasa sedih sendiri kalau inget kisah sehari-hari gue bareng Jo. Hari-hari dimana kami lagi akur dan ga bikin satu sama lain nangis. Saat-saat seru majn dan jejogetan bareng diiringi lagu dari piano mainan kesayangannya si kecil. Atau sekedar sesi wefie di dapur sembari makan siang atau sarapan. Yah namanya juga nyaris 24 jam selama 28 bulan terakhir ini kami berdua selalu bareng-bareng terus dari bangun sampai tidur lagi. Kalau nanti udah ada adeknya, apakah bonding yang udah terbentuk antara kami berdua selama ini akan tetap bisa bertahan atau ga ya. ??

But then again.. again… I know.. When the time comes, everything will probably work it out itself as it supposed to be. Seiring waktu (plus hasil support dari suami dan ortu juga pastinya), satu per satu ketakutan gue di atas tadi akan hilang dengan sendirinya. Bentuk bond antara gue dan Jo mungkin akan berubah, tapi satu yang pasti.. Cintanya tak akan terbagi malah akan terus bertambah lagi.

Semoga yaaa… Aamiin ??

Ditulis oleh seorang bumil yang tengah malam ga bisa bobok.. Insomniaaaaa.. Teganya engkauu!!! ???

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

32 thoughts on “Cinta yang Tak Terbagi

  1. lovelyristin

    Emang brasa bedanya, mgkn krn anak kedua ya, klo dulu kan baru satu jd bs konsen ke satu anak. Aku jg dl ngerasa gitu.. pas udh lahir.. konsen ke adek si aya kdg sempat terabaikan.. suka ga sadar.. makany kdg anaknya jd berulah, tp makin gede.. terganggu lg sm pikiran gini : dulu umur 2 thn aku dah mulai kenalin aya angka dan huruf, skrg ke adeknya? Boro2.. ga sempat, bagusnya Fa kreatif sendiri, dia suka nanya nama2 merk sambil nunjuk tulisannya, misal merk tv dia nanya ini tulisannya apa? Jadilah sekalian itu aku jadikan pengenalan huruf. Pokoknya ntar klo adeknya dah lahir.. nano nano deh perasaan kita Dep, belum lagi hrs lbh uji kesabaran krn si kk bisa lebih berulah karena cemburu. Hehehe..

    Reply

    1. Bébé

      Waaa.. macem2 ya mba ceritanya. Nah itu yang bikin galau juga kemarin. Tapi yaaaah.. pada akhirnya hanya bisa dijalani saja.. hahaha. Makasih ceritanyaa ^_^

      Reply

  2. Arman

    Perlakuan ke dua anak pasti gak sama. Kalo sama malah gak fair. Dijalanin aja… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Rasanya emang harus learning by doing ya Man.. 😀

      Reply

  3. niee

    Salah satu alasan aku gak mau hamil lagu (dulu) mbak ya ini. Pengennya puas puas maen sama si K. Jadi ntar aja kalau si K udah sekolah baru hamil lagi. Jadi paling gak aku ada waktu me time pas dia di sekolah. Hahahahaha.

    Tapi lihat orang yang jarak anaknya deketan suka juga seh lihatnya. Bisa jadi temen maen bareng kan yak. Emang semua keputusan digalauin seh mbak. ?

    Reply

    1. Bébé

      Hhahahaha.. biasa Niee.. Rasanya ada aja yang bisa dibikin galau.. LOL.

      Reply

  4. Novi

    Hai salam kenal bebe. Selama ini silent reader. Pas topiknya sama dengan kondisiku jadi pengen comment. I feel u bebe. Aq jg termasuk orang yg sulit bebagi kasih. Anakku 2, 1 co 4 thn dan 1 ce umur 2 thn (seumuran lah ama jo ). Kehadiran anak setelah menikah 5 thn tentu saja membuat semua kasih tumplek plek ke si koko. Nah giliran aq punya anak ke 2 aq juga sempet galau. Gimana ya ntar membagi kasihnya 🙂 tapi seiring waktu kegalauan itu hilang – jalanin aja dengan sukacita. Semangat ya be….

    Reply

    1. Bébé

      Halooo.. salam kenal juga..
      Makasih sharingnya. Kayaknya emang sejalan waktu pasti bisa sendiri yaaaah.

      Reply

  5. ~Amela~

    wah aku udah lama ga bewe ke sini ternyata Jo udah mau punya adek..
    Semoga sehat terus, lancar lahirannya, dan segera hilang kegalauannya..

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. makasih Amel. Igh dirimu kemana ajaaaaaa???

      Reply

  6. fitri anita

    iya…enjoy aja….cinta pasti terbagi,tapi sayang enggak…he he

    Reply

    1. Bébé

      Ahaaa.. gitu ya mba.. Yah yang penting ada yang makin bertambah yaaaa.. LOL

      Reply

  7. nyonyasepatu

    Semoga gak akan terbagi yaa Be, adil sama rata hehee

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. semoga ya Non.. Hehehe

      Reply

  8. Putri bunda ibie

    I feel you mba be. Tapi ternyata semakin banyak perhatian tuk si kakak, si adek tentram, aman n nyaman. Hehehe. semangat mbaaa, inshaaAllah bisaaa. hug

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. semoga memang bisa yaaah.. Hugs balik.. ^_^

      Reply

  9. Padni

    hi mbak be, there isn’t a perfect mom in this world 😀 being a mom ajah ud luarbiasa awesome and feel so blessed bgt. Bersyukur bgt mbak bebe dititipi sm Allah lbh dr 1 anak. Hahahaha…. Setiap anak pasti punya tempat khusus di hati para mama/ortu. Malah tmn aku yg anaknya 1 cewek dan 1 cowok pun dia bilang kalo punya anak cewek itu rasanya beda dg punya anak cowo. Tapi segi positif dr punya 2 anak adalah si bocah bisa belajar berbagi/sharing ke adik/kakaknya 🙂 dan kita pun sbg ortu bakal bljr banyaaaaaak as a parent. Ini aja aku baru punya 1 anak ada ajah tiap hr hal2 baru yang aku temuin as a mom yah, mungkin sbg sahm kita hrs sering2 switch our negative thinking into positive one.
    jadi mama beranak 2 tandanya kasih sayang ke anak2 bakal jd dobel porsi nih mbak 😀 mnurutku ga usa dipikirin atau ditimbang2 adil gak yah, tp dinikmati ajah the parenting journey nyaaaa ^^ sending best wishes for you smoga lancar lahirannya yahhhh…. kecup peluk utk Jo 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. makasih doanyaa. Iya pinginnya sih ga dipikirin, tapi kepikiran juga.. LOL. Efek insomnia kayaknya nih.. jadi otaknya kemana2 mikirnya. Hahaha

      Reply

  10. zilko

    Huaaa lancar-lancar terus ya Be!!

    Nggak tahu gimana rasanya punya anak, tapi di aspek-aspek lain, prinsip “Don’t Worry Be Happy” itu bener adanya lhoo. Dijalani aja dengan senang hati, percaya aja toh nanti semuanya akan baik-baik saja, hehehehehe 🙂 . Kebanyakan pikiran yang engga-engga malah bikin mood ngga enak kan 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. Thank you Ko.
      Iya biasa nih, rada demam panggung sebelum hari H. jadi kepikirannya kemana2. Manalah kena insomnia pula kan. Makin jadi deh.. LOL

      Reply

  11. nralliza

    Salam kenal bumil cantik. Sehat trs n enjoy bwt kelahiran ke2 ya…

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. makasih doanya.. Salam kenal juga 😀

      Reply

  12. Epi

    Lancar2 yah be.. Pasti bisa sih berbagi kasih. namanya juga anak sendiri.. memang harus tunggu brojol baru deh yah.. semangattt be!

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. Kayaknya emang harus nunggu anaknya lahir dulu sama dijalanjn sehari2 lah ya baru ketauan gimana rasanya ?

      Reply

  13. gillsunshine

    biar galaunya berkurang, browsing sepatu mungkin ?! 🙂
    semangat ya kakaknyaaaa … aku ga komen banyak nih, mbak .. blom ngerasain hehehe tapi jadi kepikiran juga gimana ya ntar kalo si Gide punya ade .. yaaah jadi baper! HAHAHAHA ..

    yaudah kita browsing sepatu bareng aja lah!!! HAHAHAHAHAHA ..

    Reply

    1. Bébé

      Buahahaha.. Udah Gill browsing sepatu. Malah ujung2nya galau. Beli.. Ga.. Beli… Ga.. ???

      Reply

  14. Mrs. April

    iya bener be, kadang-kadnag pikiran dan ketakutan kita yang bikin stress sendiri 🙂
    semangat yaa bu beee

    Reply

    1. Bébé

      demam panggung gitu kali yaa.. senewen deket2 hari H.. hihihi.. Makasih yaaa ^_^

      Reply

  15. Melissa Octoviani

    be… karena anak baru satu dan belom ada rencana nambah lagi, jadi ga bisa membantu hehehehe… kasih semangat aja deh…

    Reply

  16. Anne

    Aku percaya cinta ibu seperti yang mbak be punya ke jo dan juga ibu-ibu lainnya seluas lautan, nggak kan pernah habis walaupun harus dibagi-bagi… entah itu anak ke1 ataupun anak ke-2 atau seterusnya.. itulah keajaiban menjdi seorang ibu.. kasih sayang yang gak lekang oleh waktu he… kekhawatiran itu aku rasa maklum mbak, tapi semuanya akan berjalan dengan natural.. insya allah

    Reply

  17. Joeyz14

    You can do it beeee!!!!

    Reply

  18. tiwie

    Waah,, perasaan yg complicated banget yaah… Aku rasanya belom siap masuk fase itu, ntar kasi tau yaak solusinya pegimana?
    Enjoy the phase bumil,, sehat ampe lahiran ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *