Review Fraser Residence Kuala Lumpur

Ketika kami memutuskan untuk liburan ke Kuala Lumpur dalam rangka memperpanjang ijin tinggal suami, ternyata ortu gue juga pingin ikutan. “Mau merasakan jalan-jalan sama cucu” kata nyokap gue saat itu. Karena memang setelah punya Jo kami belum sempat liburan jauh bareng, jadi ya wai not. Hayuklah.

Seperti biasa, ortu gue menyerahkan tugas booking membooking hotel ke gue dan suami. Mereka tinggal ACC aja hotel mana yang mereka mau dari beberapa pilihan yang kami tawarkan. Berhubung ortu gue sudah pernah ke Kuala Lumpur beberapa kali, jadi gue sudah cukup ngerti niat mereka ke sana nanti ngapain. Ga perlu lah yang namanya city tour kesana kemari. Ambil santainya aja hari itu lagi mood jalan kemana. Hanya satu poin terpenting yang harus dipikirkan, mereka bisa menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya bersama si kecil.

Dengan niat akan lebih banyak di hotel daripada jalan-jalan, gue mulai mempersempit pencarian ke arah serviced apartemen dibanding hotel. 2 bedrooms apartment lebih tepatnya. Daripada ribet musti bolak balik ke kamar ortu  (yang dimana belum tentu juga bisa dapet kamar yang satu lantai atau connecting rooms) kalau Jo lagi pingin main sama kakek neneknya, kayaknya lebih OK kalau kami sharing satu unit apartemen besar, lengkap beserta dapur dan ruang TV. Si kecil bisa bebas lari kesana kemari, tapi kami masih tetap mempunyai ruang privasi masing-masing.

Dari semua nama yang muncul di list pencarian, gue menjatuhkan pilihan ke sebuah serviced apartment yang baru di buka awal tahun ini yang bernama Fraser Residence.

fraser+013

The Review:

Kami sekeluarga puas banget selama menginap di sana. Akan gue break down satu persatu ya alasannya…

The Booking & Rates:

Seperti menjadi kebiasaan gue akhir-akhir ini, gue lebih memilih  untuk memesan kamar hotel melalui website hotelnya sendiri dibanding melalui third party website kayak booking.com atau agoda. Hal itu pula yang gue lakukan ketika memesan kamar di Fraser Residence. Dan benar saja, ketika kami akan memesan via website Fraser-nya langsung, mereka sedang mengadakan promo diskon untuk pemesanan non-refundable di atas 30 hari sebelum hari H kedatangan. Setelah gue bandingkan dengan harga yang diberikan via kedua webite third party di atas, beda ratesnya mencapai satu jutaan. Rates yang kami bayarkan saat itu untuk 1 unit apartemen dengan 2 kamar tidur sebesar RM 906/unit atau kurang lebih Rp.2,9 jutaan/unit untuk 2 malam menginap. Kalo dibagi perkamar (untuk 2 orang) dan permalam jatoh-jatohnya cuma sekitar Rp. 750rb. Jangan lupa harga tersebut sudah termasuk breakfast juga untuk 4 orang. Not bad banget kan.

Proses booking via websitenya sendiri lancar tanpa hambatan sama sekali. Email konfirmasi kami terima ga lama dari saat kami confirm pemesanan kamar.

The Unit

Unit apartemennya cantik sekaliiiiiiiiiii… Gue paling gampang meleleh kalau liat apartemen dengan desain clean dan modern kayak yang mereka berikan. Pingin punya soalnya. hahaha

Apartemen yang kami inapi saat itu adalah apartemen dengan 2 kamar tidur lengkap dengan dapur dan ruang TV. Di dapur juga disediakan oven, microwave, mesin cuci baju, nespresso coffee maker, pemanas air dan peralatan masak beserta makannya. Fasilitas standar seperti free Wifi juga ga lupa diberikan. Selain itu di tiap kamar juga memiliki lemari pakaian yang besar dan kamar mandi sendiri (satu menggunakan bathtub+shower, satu lagi hanya shower). Plus juga ada sebuah half bathroom (alias hanya WC aja) di bagian ruang tengah. Jadi walaupun tinggal ber empat, urusan kamar mandi ga perlu rebutan lah.. LOL.

Dikarenakan gedung apartemen ini masih baru banget jadi unit-unit apartemennya masih keliatan fresh dan yaaa… baru. Seluruh appliances yang digunakan juga merek-merek high end dengan kualitas OK. Jadi semakin berasa sepantar lah harga yang musti dibayarkan untuk menginap di tempat ini.

But the best part about this room is the view. Sesuai dengan permintaan yang gue ajukan ketika memesan kamar via website, unit kamar kami menghadap langsung ke arah Twin Tower KLCC. Jadi begitu buka jendela, dari semua kamar mendapat view yang sama. Mantap sekali mamah.

fraser+003

Ruang keluarga di bagian tengah apartemen

fraser+002

Kamar utama – dilengkapi dengan kamar mandi menggunakan bathtub dan shower yang terpisah

fraser+001

Kamar Mandi di kamar utama

fraser+004

Kamar ke-2

fraser+007

Paket toiletries yang disediakan di kamar

fraser+005

Dapur lengkap

fraser+006fraser+008

The view from the room

The Facilities

Seperti layaknya komplek apartemen, fasilitas yang diberikan oleh Fraser Residence ini lengkap banget. Ada transfer gratis dari hotel ke beberapa lokasi belanja di sekitar KL (seperti KLCC, Berjaya Times, dll), ada pula gym (letaknya di lantai atas, jadi bisa melihat Twin Tower & KL Tower dengan jelas dari tempat ini), restoran untuk sarapan, spa, kolam renang (untuk dewasa dan anak-anak), dan yang paling penting untuk orangtua yang membawa toodler seperti kami, ruang bermain anak (outdoor) dan kid’s club.

Untuk yang terakhir ini gue sukaaaaaaaaa banget sama bentuk ruangan kid’s clubnya. Tempatnya luas dan didesain cantik penuh dengan segala macam mainan, buku dll yang bikin bocil jadi betaaah banget ngeriung di sana.

fraser+009

ruangan kid’s club

fraser+010

view from the gym

fraser+011

another view from the gym, yup kami juga bisa liat KL Tower dari tempat ini.

kolam renang

Kolam renang lengkap dengan seluncuran dan jacuzzi

Selain terpana dengan ruangan bermain anak-anaknya, gue juga sangat bahagia dengan adanya fasilitas sarapan yang sudah termasuk harga kamar. Karena walaupun apartemennya udah lengkap dengan dapur, kadang ya males juga nguprek masak ini itu. Sarapan yang diberikan oleh hotel lumayan beragam juga isinya. Dari makanan berat seperti nasi atau roti sampai yang berbentuk snack atau salad ada semua. Sortiment buah yang diberikan juga banyak dan di hotel ini lah gue temukan ada yang ngasih longan dan rambutan selain standar semangka plus pepaya. Hahaha

fraser+012

Ruangan restauran untuk breakfast

The Service

Selama kami menginap di sana selama 3 hari 2 malam, service yang kami dapatkan dari bagian Front Office, Bell Boy, Cleaning service, Restaurant semua memuaskan banget. Ga pernah ketemu satu pun yang jutek atau ngeselein. Setiap pertanyaan yang kami ajukan dijelaskan dengan baik, bahkan ketika kami sarapan di restoran selalu ada aja yang ngajak main Baby Jo.

The Verdict

We LOVED IT.

Pemilihan apartemen benar-benar sesuai dengan tipe jalan-jalan kami yang emang niatnya santai, ga buru-buru keluar kamar untuk kesana sini. Jo pun gampang banget sliwar sliwer antara kamar gue dan ortu. Tiap dia kangen mau main sama utinya, tinggal jalan beberapa langkah dan udah sampe. Privasi kami pun tetap terjaga karena ga seperti connecting rooms di hotel yang nempel satu sama lain, masih ada ruang TV yang memisahkan. Lokasi apartemen ini pun walau ga persis di depan jalan besar tapi masih ga terlalu jauh dari KLCC dan KL Tower. Kalau memang kuat jalan mah bisa jalan kaki ke kedua tempat tersebut. Tapi dari hotel juga diberi layanan shuffle bus ke beberapa lokasi belanja yang bikin ngirit ongkos taksi sedikit.

So yeah.. kami puas banget menginap di apartemen ini dan recommended untuk mereka yang jalan-jalan sama orang tua & anak bayi serta niatnya liburan santai selama di KL.

* * * *

DISCLAIMER: Review ini bukan review berbayar. Semua biaya yang dikeluarkan selama menginap merupakan pengeluaran pribadi kami dan pendapat yang ada di post ini adalah opini kami sendiri. We’re a happy costumer yang pingin berbagi pengalaman selama menginap di sana karena ketika kami browsing tentang hotel ini, susah banget cari reviewnya kecuali di Tripadvisor.




Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

29 thoughts on “Review Fraser Residence Kuala Lumpur

  1. fitri3boys

    setuju..apartmentnya cantik banget kakak…

    pastinya jalan2nya menyenangkan ya jo dan family

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah seru mba jalan2 sama ortu setelah ada Jo. Mereka juga jadi punya kenang2an liburan sama cucu juga..

      Reply

  2. dani

    Asik banget tempatny Be. Makasih ya reviewnya. Bakalan gw cari nih ntar kalo pas mau ke sana. 😀

    Reply

  3. Febriyan

    Wah… breakfast-nya buat 4 orang? Jarang bener ada yang seperti itu. Harganya kok jadi lebih murah banget yak. Kalau di sini kan harga dua malam segitu gak mungkin dapet model apartment.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Feb. Soalnya kan 1 unitnya buat ber-4 dewasa, jadi semua dapet jatah sarapan. Baik yaaa..
      Harganya emang jadi lumayan banget murahnya. Makanya kemarin lucky banget sempet liat2 ke apartemen juga.

      Reply

  4. zilko

    Wow, kayaknya hotelnya oke ya Be terutama kalau traveling-nya bareng keluarga gitu, hehehe :good:

    Iyaa, biasanya sih aku juga bandingkan dulu harga via third party atau langsung dari hotelnya. Bisa jadi keduanya sih Be. Kadang di hotelnya langsung lebih murah, kadang di third party bisa lebih murah juga, hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko. apartemennya pas banget deh buat yang liburan bareng keluarga.

      Nah ituu.. dulu aku terlalu percaya sama third party website buat booking2.. hahaha.. sekarang mulai ngelirik via website hotelnya aja langsung.. :mrenges:

      Reply

  5. sarvic

    Wuiihh, jd ngiler nginep disini liat review-nya Be…. value for money banget yah :good:

    Kamarnya sama kamar mandinya cakep, apalagi view-nya oke banget. Udah gitu dapet harga lebih murah dibanding booked via third party. Rejeki isteri sholehah hahaaa….. :yeaah:

    Reply

    1. Bébé

      Haha alhamdulillah banget itu bisa nemu pas lagi promo. Untung ga buru2 mesen yg non refundable di third party 😀

      Reply

  6. indri

    Keren mba be 🙂 itungannya lebih murah menurutqu karna kalo dihotel kan ga ada kitchennya ya hahaaa…
    Simpen nama apartmentnya kali aja ke KL juga rame2 amiin..

    Reply

    1. Bébé

      Hihi iya ga ada ruang TV dan dapurnya yah kalo di hotel. Makanya kmrn berasa value for the money bangeeeeeet.

      Reply

  7. Anggie

    Mungkin karena termasuk baru juga ya Beb… Moga akan tetap selamanya bgt ya…

    Reply

    1. Bébé

      Kayak ya sih gitu Nggie. Harganya juga mungkin masih harga promo, makanya bisa jadi mursida banget. Semoga sih semakin lama, semakin ok servicenya :good:

      Reply

  8. Cut Inong Mutia

    Wow, nice review Be…Bisa buat aku ngebayangin kalau aku yang nginap di sana dan jatuh cinta juga sama apartemennya 🙂

    Reply

  9. Irist

    Thanks for the review Be, klo di KL my fave hotel is traders hotel. Oh ya, aku juga pernah nginep di Fraser Suites yang di Sydney. Tapi disana Untuk service dan pelayanannya gak terlalu memuaskan. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Yaaah sayang bgt ya servicenya ga ok.. 🙁 aku juga mikirnya apa karena baru, makanya masih bagua gt. Tapi semoga sih ga yaa.. Hihi.

      Reply

  10. Lia Harahap

    Suka sama desain interiornya, Mbak. Fasilitas oke juga lagi. Ditambah juga harga yang affordable 🙂 Thank you reviewnya. Bisa disimpen nih infonya :good:

    Reply

    1. Bébé

      Sama2.. Desainnya manis minimalis gt yaaa.. Aku suka bangeeet. Sampe foto2 biar bisa dicontek nanti LOL

      Reply

  11. Niee

    Belom pernah nginep di apartemen. Seru juga kali ya ?

    Reply

    1. Bébé

      Lumayan kok Niee kalau bawa anak dan ortu. Apalagi kalau emang niatnya jalan santai yaa.. Jadi fasilitas apt-nya juga ga berasa mubazir hehehe

      Reply

  12. arman

    wah iya bagus banget apartementnya ya. kalo bawa anak emang lebih enak nginep di apartment ya…

    Reply

    1. Bébé

      Iya Man. Apalagi kalau masih dapet sarapan gitu. Jadi masih ada pilihan mau masak atau tinggal turun ke bawah. Anak2 juga lebih nyaman karena masih berasa rumah.

      Reply

  13. Aiko

    Wah karena tinggal di Malaysia malah jadi gak pernh nyoba inep2 di tempat ketje kek fraser. Tapi denger dari temen2 lokal sana emang oke punya sih. wah pengen ah kalo ke KL sok nginep2 lucu disana hihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya Ko.. kalo rame2 mah worth it banget lah.. :mrenges:

      Reply

  14. dessyrahman

    Wah bagus ya hotelnya dan terlihat nyaman. Jarang2 pula ada service apartment ngasih free breakfast.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Des.. ini juga baru pertama kali gue nginep di serviced apartment dapet bfast. Hotel style pula..

      Reply

  15. Pypy

    Ini yg ngambil fotonya kece, apa emang kece dari sananya? 😀 Baguss banget ya tempatnya. PAs buat kalau pergi rame-rame dan ga mau misah kamar ya 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P