Autumn in Stockholm

Stockholm…

Haaaaah.. betapa aku rindu…

Setelah 3 tahun yang lalu gue mengunjungi Stockholm untuk pertama kalinya, Tanggal 8 Oktober kemarin akhirnya kami kembali menginjakkan kaki di sana. Kunjungan kali kedua ini bisa dibilang super spesial karena ga hanya kami datang dengan formasi yang berbeda (sekarang udah berbuntut dua), tanggal 10 Oktobernya pun merupakan hari istimewa karena itulah hari jadi pernikahan kami berdua. Apalagi kedua orang tua gue, walau udah beberapa kali main ke Swedia, mereka masih belum pernah mampir ke ibukota. Jadilah tahun ini disempet-sempetin sekalian.

Untuk perjalanan kali ini, kami memilih kereta sebagai moda transportasinya. Alasannya? Lagi murah ceu.. Hahaha. Untuk tiket PP kami ber-6 kesana, kami hanya menghabiskan sekitar 2142 SEK (± Rp. 3,1 jt) aja. Jauh lebih murah dibanding tiket pesawat dengan tujuan yang sama. Memang sih lama perjalanannya agak lumayan lama, sekitar 5 jam sekali jalan. Tapi yah, itung-itung tamasya yaaa. Sekalian nambah-nambah pengalaman juga.

Berhubung kami pergi bareng ortu, jadi tempat-tempat yang kami kunjungi masih sama seperti waktu pertama kali kami ke sana. Walau begitu, tetep aja yah yang namanya Stockholm selalu berhasil menarik hati. Kotanya super cantik, apalagi dimusim gugur seperti sekarang ini. Daun-daun mulai kecoklatan, mecing bener sama suasana kota yang berpalete warna sama. Soooo pwitiiiii….

sto-day3-19ig

Pohon-pohon rindang yang  mulai rontok

sto-day3-16ig

Si kakak yang sibuk main daun

Autumn in Stockholm

sto-day4-02ig

Pemandangan kota Stockholm dari City Hall

sto-day2-07-igsto-day2-05-igsto-day2-06-ig

Kota ini asli unyu sekaliiiii… lope lope banget lah

sto-day2-04-ig

foto berdua, mumpung ada yang bisa bantuin foto

Untuk menambah rasa spesial, pas dihari anniversary kami mengungjungi Kaknästornet, sebuah stasiun pemancar televisi yang terletak ga jauh dari pusat kota, untuk makan siang. Yang bikin tempat ini OK banget untuk dikunjungi adalah.. pemandangan yang ditawarkan itu super duper KECEH! Rasanya kita bisa melihat setiap sudut kota Stockholm dari atas sana. Tentu aja kalau berkunjung ke tempat ini ga harus makan di restorannya. Kita bisa naik ke atas tower aja dengan membayar biaya masuk sekitar 60 SEK. Tapi kalau paket makan siangnya sendiri hanya seharga 114 SEK (udah termasuk tiket naik), ya mending sekalian makan atuh yaaa. Romantis banget gituuuh.

sto-day3-17ig

Lunch istimewa, bersama si istimewa.. (cieeeeeeeee)

sto-day3-01ig

Candid pic of the husband. Kamu ganteng banget loh Bu kalo kayak gini.. ahahahaha

sto-day3-18ig

Pemandangan kota Stockholm dari Kaknästornet

Overall, liburan kemarin cukup menyenangkan. Kalau aja suhunya masih normal seperti layaknya musim gugur biasa (ga rasa winter kayak kemarin), pasti jalan-jalannya lebih seru lagi. Kemarin saking dinginnya, setiap jalan udah berasa capek aja karena kedinginan. Sampe foto-foto (pake HP) pun jadi maleess banget karena ga pingin lepas sarung tangan. Hiks.

But still.. akuh masih penasaran bentuk Stockholm di musim dingin seperti apa. Well.. one day yah kita jalan-jalan berempat lagi kesana.. Aamiin…  😀

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

26 thoughts on “Autumn in Stockholm

  1. ajheris

    Sebagai penggemar fanatik Stockholm, aku dongs yang pertama komen hahahha. Ayo be winter ini ke sana. Kece badai. Winter menjelang natal aku kesana . Suami uda ok

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaa.. pingin igh mba.. Tapi kayaknya masih harus nunggu ampe kunyil2 gedean deh. Suami kapok bgt bawa2 2 bocil liburan. hahaha

      Reply

      1. ajheris

        Iya sih. Apalagi si Jo makin aktif ya. Belum si baby. Tp ga berasa sih itu nanti. Kalau uda gede lo tinggal enak. Jalan sana sini . ?

        Reply

        1. Bébé

          Ho’oh.. setidaknya pas mereka bisa ditinggal atau udah bisa diajak jalan2 pasti langsung tenteng kesana kemari ??

          Reply

  2. Jalan2Liburan

    kl terbang2 gitu dari bandara kota apa Be yg deket secara jauh bingits ke ibukota euy…

    Reply

    1. Bébé

      Musti lewat ibukota negara tetangga Feb.. hahaha. Jadi gue kalo terbang harus ke Copenhagen dulu. Kecuali kalo ke Stockholm sih. Masih bisa lewat bandara kecil deket Helsingborg.

      Reply

  3. Keven

    Autumn, my favorite season. Indah banget ya…jadi kangen tinggal di negara 4 musim…

    Reply

    1. Bébé

      Sama.. aku suka bgt musim gugur & winter. Berasa magical ? mungkin karena beda sama waktu di Indonesia ya.. jd tiap dateng musimnya selalu gimanaaa gt rasanya ??

      Reply

  4. Ika Koentjoro

    Suka sama tone foto landscape nya. Ajarin dong Beb

    Reply

    1. Bébé

      Ngedit biasa di lightroom aja kok mba..

      Reply

  5. Audrie

    cakep bener ya Stockholm di musim gugur, i always prefer fall secara masih ada warna-warnanya bok. ketimbang winter yang hanya putih hehe. btw bapake tampak mirip aktor Korea gitu ngga sih di poto yg candid hahahah

    Reply

    1. Bébé

      Ah iyaaa.. kalo musim gugur masih warna warni yaaa.. Tapi aku juga suka winter, apalagi kalo ada saljunya. Kalo dingin doang baru sebel.. hahaha

      Nyahaha.. iyaaa.. blush2

      Reply

  6. Angel

    cakep banget kotanya. enak ya masih banyak pohon2 ijo disana, jadi keliatan seger ;D

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. Pohon2nya bikin kotanya ga kaku yaa.. ga cuma bangunan semua..

      Reply

  7. inlycampbell

    pemandangannya keren banget, topp!

    Reply

    1. Bébé

      Emang kotanya cantik bangeeet.. sayang jauh dari sini 🙁

      Reply

  8. Ridha Soemansyah

    Mungkin next time berlima? 😛

    Reply

    1. Bébé

      Noooooo.. hahahaha.. 2 saja cukup Dha.. 😛

      Reply

  9. pinkuonna

    Semoga cita-cita Winter in Stockholmnya segera kesampaian ya, Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin… penasaran bentuknya gimana.. 😀

      Reply

  10. niee

    Iihh seru banget ya daun daun berwarna warni gitu ?

    Reply

    1. Bébé

      Iya Niee.. jadi cantik banget. Sayang aja suhunya udah keburu ngedrop. Jadi ga enak nikmatinnya

      Reply

  11. shintadaniel

    viewnya kece, modelnya juga kece2, uh hui… happy anniversary..

    Reply

  12. Beby

    Ah Mbak Bebe makin cantik aja yes. Gegara punya dedek bayi kah? Huahahah 😀

    Reply

    1. Bébé

      ?? makasiiiiih langsung tersipu
      Hahahaha.. mungkin aura ibu dua anaknya mulai terpancar ??

      Reply

  13. Rahma

    Mbak bebe boleh tau kamera dan lensanya pake apa ndak? Aku suka sekali foto-fotonya

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P