3 Movies I watched waaaaaaaay too many times (Jo’s Edition)

Namanya juga ibu dari seorang toodler yang lagi masanya suka nonton film-film kartun yaaah, gue pun harus rela ikutan nonton beberapa film berulang-ulang sambil nunggu anaknya yang bosen sendiri. Alhamdulillah si kakak Jo udah muv-on dari Frozen, jadi setidaknya emaknya ga teler musti dengerin Let It Go untuk ke sekian juta kalinya. Tapi sebagai gantinya, muncul judul-judul baru yang ga kalah sering direkues untuk dipasang.

Untuk sementara waktu, inilah 3 film yang udah gue tonton waaaaaaaaaaaaay too many times, karena si kakak Jo…

** MOANA **

credit to Disney

Awalnya ketika Bubu memasang Moana untuk pertama kalinya, si kakak terlihat ga tertarik sama sekali. Cuma setengah film berlalu, dia udah sibuk main ipad atau berantakin mainannya yang lain. Setelah filmnya selesai dan gue iseng masang OST nya di Spotify, baru si kakak mulai kangen dan akhirnya minta pasang filmnya untuk ditonton ulang. Setelah itu, kalo lagi bengong setelah sarapan, pasti muncul deh rekues “mamma.. Anna… Anna…”.

Untuk gue pribadi, film Moana cukup menarik buat ditonton. Lagu-lagunya ga otomatis langsung stuck di kepala sih, ga kayak Let It Go yang kayaknya nempel bener. Tapi setelah didengerin beberapa kali, ternyata enak juga. Jalan cerita tanpa ada bumbu romance juga aman buat anak-anak. Recommended lah.

** TROLLS **

credit to Dreamworks

Setelah terlalu sering nonton Moana, muncul Trolls sebagai alternatif tontonannya si kakak. Sama seperti sebelumnya, pas nonton Trolls untuk pertama kalinya, si Jo ga terlalu banyak bereaksi. Baru setelah dia denger OST yang gue pasang via Yutub, Jo mulai suka dan mau nonton ulang filmnya. Sekarang dia selalu nonton hanya demi dengerin lagu-lagu yang dinyanyiin sepanjang film.

Kesan dari gue, Trolls itu ngepop banget. Lagunya enak-enak semua. Mungkin karena faktor Justin Timberlake yang jadi produsernya kali ya. Jadi lagu-lagunya tuh macam Top 40-material bener laaah. Untuk ceritanya, hmmm.. not that bad. Selain dari kenyataan para Trollsnya berusaha kabur supaya ga jadi hidangan para Bergens, rasanya sih ok-ok aja. Mood filmnya tuh hepi bangeeet.

** BALLERINA / LEAP **

credit to Entertaiment One

Dan inilah pemegang trofi pertama film paling banyak ditonton oleh kakak Jo. Dengan rekor sehari 4x diputer, Ballerina udah menjadi tontonan sehari-hari kami di rumah.

Ga seperti Moana dan Trolls yang ga terlalu menarik perhatiannya Jo saat pertama kali dipasang, Ballerina ini langsung sukses bikin si kakak nari-nari mengikuti gerakan para ballerina yang muncul di film. Setelah itu si kakak langsung minta dipasangin terus filmnya bolak balik, tanpa bosen. Dan selama nonton itulah dia selalu ngikutin gerakan tarian yang dibawakan oleh sang pemeran utama. Hafal mati bookkk..

Dan bagi gue, dari semua film favoritnya si Jo, si Ballerina ini adalah film yang paling gue ga suka. This movie is just so so wrong in sooo many ways. Dari pengisi suaranya kaku abis (Ella Fanning, tepok jidat banget deh), villain yang sadis bener (masa segitu ambisiusnya sampe pingin ngebunuh anak kecil), Motto “fake-it-till-you-make-it” yang ingin dikedepankan di film ini, hal-hal yang ga realistis (untuk film yang bukan bergenre fantasi, contohnya seperti jatuh dari atap, gedubrakan dan ga luka sama sekali), plus karakter yang super-super annoying, termasuk para pemeran utamanya. Gue sendiri masih membiarkan Jo nonton film ini karena dia cuma tertarik untuk ngikutin gerakan-gerakan tarinya aja dan belum ngerti para karakternya ngomong apa (gue nangkepnya kayak dia nonton wayang gitu lah, liat gerakan tanpa tau konteksnya). Tapi nanti, begitu dia ngeh isi ceritanya seperti apa, harus rajin ngejelasin ke si kakak, mana yang bener dan yang ga.

Apakah film ini gue rekomendasikan ke anak-anak lain? Hmmm.. untuk sekali tonton sih rasanya ga apa ya (gue juga baru ngeh hal-hal yang gue ga suka setelah nonton ke 216548315728 kali nya. Tapi harus kudu banget di bawah pengawasan orang tua.

* * * *

Selain ketiga film di atas, Jo juga suka banget film Sing dan sempet filmnya diulang-ulang. Tapi semenjak ada 3 film di atas ini, Sing langsung turun pamornya dan paling hanya minta klip-klip performace para karakter utamanya aja yang dipasang via yutub.

Ada yang udah pernah nonton ketiga film di atas? favoritnya yang mana?

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

25 thoughts on “3 Movies I watched waaaaaaaay too many times (Jo’s Edition)

  1. bayutrie

    Itu semua favorit anakku S mbak…moana dan trolls karena lagu2nya itu.ballerina karena gerakan baletnya secara doi pengen les balet dan aq gak kasih karena alasan prinsip yg dia alhamdulillah bisa mengerti dan menerima. Sing juga udah di puter untuk yg ke sejuta kalinya di rumahku ??? karena lagu2 enak banget kata dia.pokoknya kalo weekend tv dikuasai sama dia dengan film2 favorit nya itu deh. Salam dari kakak S untuk kakak Jo ya…sesama penggemar animasi musikal ala ala ???

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. aku juga nih.. pokoknya kalo pulang sekolah langsung dikuasai tipinya.. Lagu2nya Sing emang enak banget yaaa.. aku juga seneng. kalau ballerina, lagu2nya bagus tapi sayang detail2nya menurutku nyebelin..LOL

      Reply

  2. Joeyz14

    Hahaha kok sama banget be. Moana amd trolls merajai rumah kami…sampe tiap lagunya diulang2 aja gotu konser ama bapaknyaaa

    Jadi ballerina ga rekomen ya. Ok sippp tadimpas liat posternya gue tertarik eh pas baca komenmu ga jd deh.

    Selamat menonton Jo!

    Reply

    1. Bébé

      kurang aku rekomen siiih. Apalagi kalau anaknya udah ngerti. Kalo sepintas2 doang emang keliatannya bagus, tapi kalo udah berulang2 ketonton, keliatan deh aneh2nya.. LOL

      Hahahaha.. Jo juga nih, kalo udah denger lagunya trolls, moana, langsung konser.

      Reply

  3. gillsunshine

    high give! aku nonton moana, troll, sama sing demi apa .. demi Gide! padahal maminya awalnya yang mau .. balerina bloman nih dan kayaknya maminya nonton sendiri aja hahaha .. favorit Gide, MOANA!!!!!!! HAHAHAHAHA … mami mulai afalin liriknya hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaaa, Ballerina mah emaknya aja yang nonton. Moana juga suka.. lagunya malah udah hapal. LOL

      Reply

  4. Ridha Soemansyah

    I’m not alooone.. hahaha… tapi belakangan Eira suka denger lagu2 di yutub macem if you happy clap your hands, dll. Kalo si kakak udah beda lagi seleranya dia -.-

    Reply

    1. Bébé

      Eira udah punya favorit ya sekarang. Ini baru si kakak nih. Adeknya ngikut aja yang dipasang di TV apa.. Nanti kalo udah bisa rekues.. pusiiiing

      Reply

  5. Arman

    pengen nonton leap nih.. belum main juga disini…
    tadinya april eh diundur ke agustus sekarang…

    Reply

    1. Bébé

      walah di sana malah belum tayang? Semoga suka ya Man. Gue baca review pada bilang bagus, tapi gue kok malah sebel yaa.. hahaha..

      Reply

      1. Arman

        iya belum tayang. film eropa sih ya jadinya diundur2 tayangnya disini. hahaha. gua ngeliat trailer nya sih keliatannya bagus ya… 😀

        Reply

        1. Bébé

          Bukannya buatan Kanada ya Man? Iya dari trailernya emang Ok. Dan pertama kali nonton juga gue ga gimana bgt. Biasa aja. Mungkin gw saking seringnya ntn jadi overanalyzing it kali yaaa ??

          Reply

  6. Melissa Octoviani

    kalo jayden sukanya finding dory dan cars… tapi ga pernah nonton filmnya full, cuma sepotong2 doang hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      ahaaa.. Jo kurang tertarik sama film2 yang ga musical. dia suka banget bagian nyanyi2nya. Ballerina kasus khusus aja nih karena ada bagian narinya.

      Mungkin Jayden belum umurnya kali yaa.. jadi belum ngerti bgt jalan ceritanya aapa

      Reply

  7. fitri3boys

    jadi pengen nonton yang Ballerina…

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya coba mba ditonton. Bakal sama kayak aku reaksinya atau malah suka ?

      Reply

  8. puti

    elsa udah lewat ya masanya hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. udh lewat masa jayanya ?

      Reply

  9. Yulia

    Kalo aku, tetep Frozen! haha
    ga ada yang ngalahin lah.
    yang kedua, kurasa Toy Story 3 haha

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. masih berjaya yaaa ?

      Reply

  10. niee

    si K juga suka banget banget sama Troll. lagu lagunya udahhapal semua dah dia ?

    yang disukai lagi sing sama balerina. kalau Moana belum pernah sampe suka banget. kurang tertarik dianya ?

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya ga jauh dari judul2 itu ya kesukaan bocil2 ini ??

      Reply

  11. Tiwie

    Waah balerina itu aku belom nonton . Kalo Emory lagi doyan sama Moana yang untungnya gak bikin pening lagunya. Alhamdulillah ??

    Sama diva the series tapi ya gapapa sih, itung2an emaknya belajar lagi. Hihihih

    Reply

  12. Woro

    Moana ini hits banget deh, anak-anak rata-rata suka sama lagunya. Dan iya sih Be gue pun semenjak jadi emak kenapa jadi apal nama-nama kartun yang kekinian 😆

    Reply

  13. Ristin

    Trolls dan balerina belum nonton…

    Moana dan Sing aku suka juga.

    Dirumah lagi berjuta2 kali diulang film Plane…sigh Ibra dan Fa suka banget film Plane, si Dusty. Next.. nih Fa udah nunggu film Car Mcqueen yg ke 3, launching Juni atau Juli gitu kalo gak salah. Siapin mata dan telinga lagi deh tontonan yg ditonton bisa jutaan kali diulang hahahaha…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *