Yang Salah Kupingnya

Property of Meomi Design

Setiap pagi, seperti biasa, si kakak duduk manis depan TV dan nonton kartun-kartun kesukaannya. Kebetulan saat ini dia lagi suka lumayan banyak animasi anak-anak yang ditayangin di salah satu channel TV Swedia. Salah satu kartun favoritnya itu bernama Octonauterna (judul asli: Octonauts), tentang grup penjelajah bawah laut (dengan 8 orang kru) yang tinggal di sebuah pod bernama Octopod dan kemudian di setiap episodenya mereka berusaha memperkenalkan pengetahuan bahari ke anak-anak, baik itu flora atau faunanya.

Karena sering nemenin si kakak nonton, gue jadi suka dengerin lagu yang mereka nyanyikan di setiap episode. Tapi kok, setelah gue dengerin, kalimatnya itu ga banget yaaa. Langsung dong, komplen ke bapak suami yang kebetulan lagi di dekat TV juga.

mamaBebe (mB): Buuuu… buuuu.. kok ini lagunya ga banget siiiih.. Kartun anak-anak gitu looooh!!

papaBubu (pB): Apaan sih?

mB: Itu coba dengerin deh… masa nyanyinya “du känner dum… du känner dum” aneh bangeeeet. (Du känner dum = you’re feeling dumb) *masih nyinyir*

*papaBubu ikut fokus dengerin kru Octonautsnya nyanyi*

pB: *hela napas* itu bukan “du känner dum* Bebeeee!!, they sing “djurkännedom”, it means “animal knowledge”.

mB: Masaaaa??? tapi kenapa kedengerannya kayak “du känner dum” sih? coba deh dengerin! *tetep maksa* 

pB: yang salah bukan kartunnya, tapi kuping kamu tuh.. *ngomongnya lempeng sambil liat komputer*

mB: uhuhuhuhuhu


In my defense, du känner dum (baca: dusyenerdum) sama djurkännedom (baca: jursyenerdum), mah 11/12 ya kedengerannya… ya kan? kan? kan?

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

8 thoughts on “Yang Salah Kupingnya

  1. pinkuonna

    Setuju ma Bebe 😁😁😁

    Reply

  2. puti

    wkwkw ya maklum yahhh

    Reply

  3. kutubuku

    “Djur” sama “du” beda jauh kali 😛

    Reply

  4. Anita

    Hehehe blame it on the languange deh mba 😀
    Btw film nya terdengar seru, syedih disini minim film edukatif di tv lokal 😢

    Reply

  5. gillsunshine

    iyain aja ya buat kamu mbak hahahaha

    Reply

  6. yance

    beti memang be…beda beda tifisss….( sok ngerti..) hahaaha

    Reply

  7. Pypy

    bahahha.. Iya ya.. Beda tifis kokk.. *Biar mamaBebe seneng 😀

    Reply

  8. niee

    mirip artinya jauh ya mbak 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P