Back to School (Part III)

Terlihat sekali sudah agak malas mikirin judul ya… hahaha. Well intinya sih mau cerita-cerita aja soal sekolah yang baru.

So, sudah 2 minggu terakhir ini gue kembali memulai aktivitas sebagai student. Seperti yang sudah gue ceritakan di posting ngalor ngidul, sekarang gue kembali sekolah untuk nantinya (Insya Allah) akan menjadi Frontend Developer.

Tentang Muridnya ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿ’ป

Saat sebelum sekolah di mulai, gue cukup khawatir tentang pada murid-murid yang lain. Maksudnya, akankah semunya anak-anak unyu yang baru lulus SMA atau malah udah pada jago-jago dan gue tertinggal sendirian. Ya maklum, pertama kali gue apply untuk sekolah di tingkat ini (biasanya baru setingkat SMA, itu pun belajarnya distance a.k.a dari rumah).

Alhamdulillah, ternyata kekhawatiran gue tadi hanya guenya aja yang parnoan. Karena murid-murid di yrkehรถgskolan ini ternyata kebanyakan orang-orang yang memang berusaha membuka lembaran baru di bidan professionalnya. Alias, orang-orang di kelas gue kebanyakan sudah bekerja di bidang lain dan ingin mendapatkan kesempatan kerja dengan gaji dan working hours yang lebih baik dari sebelumnya. Makanya, background kami beragam banget. Ada yang dulunya bekerja di bidang transportasi, suster, PR, game developer, designer grafis, dsb. Kisaran umurnya pun kebanyakan seumuran gue (alhamdulillaaaah ๐Ÿ˜†). Malah ada beberapa yang sudah lebih dari 40 tahun. So yeah.. benar-benar random.

One thing yang gue sangat-sangat bahagia adalah sekolah ini benar-benar memberikan gue kesempatan untuk melatih bahasa swedia gue. Yess!!

Tentang pelajarannya ๐Ÿ“š

Untuk pelajarannya sendiri, sistem pembelajarannya itu dibagi berdasarkan subject. Contohnya selama 1 bulan ini kelas kami akan fokus belajar mengenai HTML5 & CSS3. Setelah itu akan ada test dan jika lulus, akan lanjut ke subject berikutnya yaitu JavaScript.

Sistem belajar seperti ini menurut gue lebih enak karena benar-benar fokus pada satu hal sampe ngeletek banget dan baru lanjut ke step berikutnya. Since.. you know.. walaupun gue udah sempat belajar hal yang sama tahun lalu, tapi begitu belajar lagi benar-benar dari awal seperti ini, gue langsung amazed sendiri “kok ya iso gue dulu bisa sampe bikin website ini dari awal, tanpa ngerti apa-apa!”. ๐Ÿคฃ Rasanya gue memang bakat jadi tukang sihir.. ๐Ÿง™๐Ÿปโ€โ™€๏ธ

Tentang gurunya ๐Ÿ‘จ๐Ÿผโ€๐Ÿซ

Unyu kakak! Ah blessed my eyes! ๐Ÿ˜

Bahahahahahaha….

Tapi seriously, guru gue dalam subject HTML & CSS ini jago buangeeeeet. Keliatan lah kalau dia ngerti luar dalam tentang hal yang dia omongin dan bisa memberi solusi dari berbagai macam problem yang muncul ketika kami menulis kode masing-masing. :bow:

Satu-satunya minus itu mungkin cara dia berbicara yang NGEBUUUUT BANGET. Dan level ngebutnya pun dirasakan oleh para murid yang asli Swedia. So yeah.. kebayang yaaaa gue kadang melongonya kayak apa dengerin dia jelasin pelajarannya.

But still.. ah blessed my eyes! ๐Ÿ˜ :blush2: BAHAHAHA *langsung disetrum bubu* :taser:

What else… :thinking:

Ah iya.. berhubung kami sudah pindah tapi anak-anak masih belum mendapatkan tempat di sekolah baru yang lebih dekat dengan rumah, berasa banget lah kerempongan musti nganterin mereka dulu sebelum gue pergi ke sekolah. Untung aja posisi sekolah gue dan anak-anak super dekat. Jadi ga perlu lintas kota/negara buat nganter mereka dulu sebelum bisa melanjutkan aktivitas gue. Cuma tetep aje boook… pusing kedubrakan tiap pagi supaya gue ga telat (kelasnya mulai on time beneeeeer). Semogaaa mereka cepat diterima di sekolah baru.. Ora kuat aku rek.. :giveup:

More about Bรฉbรฉ

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

4 thoughts on “Back to School (Part III)

  1. pinkuonna

    Terus mau langsung minta foto guru unyunya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #salahfokus

    Reply

  2. Phebie

    Lho mana foto gurunya #salahfokus(2)๐Ÿ˜‚

    Reply

  3. niee

    Semoga lancar sekolahnya mbak. Dan sekolah anak-anaknya juga. Biar pagi lebih bisa fokus buat ngodingnya lagi, hahaha.

    Reply

  4. miawguk

    back-to-school-part-iv -> pic guru unyu plisss #pintanetijen

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge ๐Ÿ˜‰

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.