Cerita Lebaran 1438 H

Sebelumnya, Selamat Idul Fitri ya teman-teman. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga semua amal dan ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.  Mohon maaf juga jika selama ini ada salah-salah ketik baik di blog, atau socmed lainnya.  :peace:

Biasanya, saat-saat lebaran gini suasana hati gue mulai mellow. Apalagi kalau liat foto teman-teman pada udah pulang kampung, bisa kumpul sama keluarga, makan-makanan enak. Haduh rasanya… pedih lah. Ga jarang tiap menjelang malam takbiran gue mewek termehek-mehek sendirian di kamar. Rasa kangen sama keluarga, rumah udah ngepol sampai di ujung kepala. Apalagi seringnya saat lebaran itu gue habiskan hanya dengan Bubu aja (yang kadang malah musti kerja) dan ga pernah ikutan kumpul-kumpul kesana sini. Jadi makin berasa deh sepinya.

Tahun ini, alhamdulillah banget, perasaan mellow udah ga terlalu mendominasi. Mungkin gue udah sampai tahap pasrah “ah sutralah, terima kenyataan aja”, mungkin juga karena sekarang pusing sama duo krucil jadi ga berasa terlalu sepi, yang pasti udah bisa nahan-nahan diri untuk ga mojok sendirian gelap-gelapan di kamar dan nangis sejadi-jadinya.

Tahun ini, gue berusaha untuk menjadi lebih kuat, ga mau terlalu kebawa suasana dan menikmati hari istimewa dengan orang-orang yang gue sayangi di rumah. Toh pada akhirnya, itu yang penting kan?

Well… resolusi “saya-ga-mau-cengeng” tersebut hanya berhasil bertahan sampai kemarin sore. Karena begitu suami pulang ngelembur di kantor sore-sore, doski bilang kalau pas mau beli daging domba di swalayan langganan kami, ternyata dagingnya habis. Memang swalayan tersebut jualnya daging halal. Jadi kayaknya udah diburu orang-orang yang mau ngerayain ramadhan juga hari ini. Duh maak, begitu denger kabarnya hati ini rasanya rontok, jatuh, dan patah hati. Yang tadinya masih senyam senyum langsung nangis terisak-isak berusaha sibuk bikin makan malam.

Situ keburu jumawa siiiih, sombong ngakunya ga sedih. Begitu keabisan daging aja, matanya langsung banjir! LOL

Udahlah pas ngorek-ngorek kumpulan bungkus bumbu-bumbu instant di rumah, ternyata kami hanya punya 1 bungkus bumbu opor dan 1 bungkus bumbu gule. Coba aja habis salah satunya. Duh, pasti balik lagi sukses mojok di kamar sambil kucek-kucek mata. Hahaha

Enihooo… paginya, gue nyoba ngecek lagi ke swalayan yang kemarin didatangi Bubu. Ternyata memang bener untuk potongan daging tanpa tulangnya udah abis semua, yang tersisa hanya bagian iga dan paha. Akhirnya gue ambil yang bagian paha aja deh dan minta tolong penjualnya untuk dipotong kecil-kecil. Yang penting lebarannya masih bisa ketemu gule lah.

akhirnyaaa… jadi ngegule jugaaa

Untuk mengisi hari Idul Fitri tahun ini awalnya gue dan Bubu brencana pingin membawa anak-anak liburan ke pulau Ven, yang letaknya ga terlalu jauh dari Helsingborg. Sayangnya, sejak awal minggu si Kakak kena cacar, jadi rencana liburan pun tinggal rencana. Sebagai gantinya, kami menghabiskan waktu di rumah aja. Cuaca pun sepertinya mendukung keputusan kami karena sukses mendung dan hujan seharian. Cuma biarpun kami ga bisa kemana-mana, bukan berarti ga bisa tampil istimewa dooong. Supaya tetep keliatan manis dan rapi saat video chat sama keluarga di Indonesia, kami berempat niatan dandan manis dan sekalian photo session tahunan. Mumpung lah yaaa.. Hehehe

Yah begitulah cerita lebaran kami tahun ini. Nothing much but still special. Hari ini semua kembali seperti biasanya. Suami kerja, si kakak karena masih sakit jadi belum bisa balik sekolah. Mama Bebe? Ybs balik lagi sibuk mikirin mau ngejajal resep baru yang mana 😆😆. Bagaimana liburan kalian? Yang di Indonesia nampaknya sedang menikmati liburan panjang yaaaa… Selamat liburan mantemam  :thumbsup:  :thumbsup:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

22 thoughts on “Cerita Lebaran 1438 H

  1. pinkuonna

    Selamat Idul Fitri, Bebe dan keluarga ☺ taqabalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim 🙏

    Reply

    1. Bébé

      Selamat Idul Fitri juga 🙏🙏

      Reply

  2. Ulfarick

    Selamat idul fitri mbak mohon maaf lahir bathin ya..

    Reply

  3. bayutrie

    Selamat lebaran juga dari kami sekeluarga ya mbak….aq juga gak kemana2 lebaran ini karena pas sebelum pergi solat ied S muntah2. Seharian itu dia muntah dan diare. Sampe kemaren masih diare.sekarang masih lemes.blessing in disguise juga karena mau pergi kemana2 maceto !!! Disyukuri ajalah semuanya 😄😄😄

    Reply

    1. Bébé

      Yaampuun.. semoga sekarang sudah sembuh ya S.. ini si adek gantian kena cacar nih.. haaaah 😅😅

      Reply

  4. Arman

    met idul fitri ya be…
    aduh ngiler sama gule nya.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasih ya Man ☺️☺️

      Reply

  5. Melissa

    Selamat Idul Fitri ya Be dan keluarga.. emang anak rantau itu paling homesick kalo lagi event2 gini yahhh.. tapi yang penting, gule nya enak kaaaaaan? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Mel..
      Alhamdulillah enak 😆 Daripada ga ada sama sekali yaaah 😂😂

      Reply

  6. dian_ryan

    Taqabbal ya Karim, Selamat Idul Fitri Bebe & keluarga, maaf lahir batin ya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 ya Dian 🙏🙏

      Reply

  7. monda

    Taqabbal ya karim… selamat Idul Fitri Bebe.., alhamdulillah , semoga kakak Jo cepat sehat

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. makasih mbak 😊😊

      Reply

  8. leonyhalim

    Be, itu anak dua kok mukanya jadi sama persis gitu sih? Hahahaha. Asli kagak ada bedanyaaa…. Btw, gue baru tau si Jo kena cacar loh. Tapi di foto kagak keliatan kok ya? Semoga cepet beres dan nggak ada yg ketularan ya.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaa iya makin lama makin mirip nih berdua.
      Alhamdulillah si Jo bintik2 cacarnya ga banyak keluar di muka. Dan pas kemarin foto udah mulai kering dan ilang2 dikit, jadi lumayan deh ga perlu di photoshop 😆😆😆

      Aamiin.. tapi kayaknya adeknya ketularan nih sekarang.. hiks hiks

      Reply

  9. niee

    maaf lahir batin ya mbak be.

    yang di kampung halaman mah sedih gak bisa liburan kayak yang laennya 😆

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Niee 😊😊
      Hahahaha… padahal lagi liburan panjang banget ya di sana 😅

      Reply

  10. yance

    Selamat Idul Fitri bebe n family…semoga tahun depan bisa pulkam biar bisa nemu ketupat opor dan teman teminnya, biar gak melow terus…hehehe. Keren foto keluarganya..

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mbak 😊😊🙏
      Aamiiin.. semoga semoga… udah lama banget ga pulkam nih 😆

      Reply

  11. Melissa Octoviani

    selamat idul fitri ya be… gulenya bikin ngiler deh… semoga tahun depan bisa mudik ya…

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Mel.. aamiin semoga yaaa 🙏😁

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P