Our Sommarlov: The Picnic Hopping

Dengan mulainya waktu cuti musim panas papaBubu, artinya banyak pula waktu luang bersama kami di rumah. Apalagi ga cuma papaBubu yang libur karena si kakak pun otomatis ga masuk ke preschoolnya selama Bubu liburan 1,5 bulan ini. Berhubung ga seru kalau cuma di rumah aja, gue dan Bubu berusaha mengisi waktu dengan melakukan berbagai macam kegiatan. Kebetulan juga selama musim panas, operator bus dan kereta Skånetrafiken yang beroperasi di wilayah Selatan Swedia mengeluarkan sebuah kartu bus terusan bernama Jojo Sommar Kort yang berlaku selama 3 bulan dan bisa dipakai kemana saja, selama berada di wilayah Skåne. Jadi yang sebelumnya kalau jalan-jalan ke Malmö tiap minggu itu bisa ngabisin biaya yang cukup lumayan, selama summer ini bisa jauh lebih ngirit nyaris 100%.

Tapi namanya juga musim panas di Swedia ya, cuacanya lebih tepat disebut musim hujan dibanding panas karena saking seringnya turun hujan. Udara panas dan cerah ceria mungkin hanya berlangsung 2-3 hari/minggu itu pun ga setiap minggu ada kesempatan untuk main di luar. Oleh karena itulah minggu lalu, untuk menikmati kesempatan yang munculnya jarang-jarang, kami memutuskan untuk membawa anak-anak piknik ke taman.

Piknik kali ini terasa lebih spesial dibanding biasanya karena beberapa hal. Pertama, taman yang kami kunjungi bukanlah taman yang terletak ga jauh dari apartemen kami. Mumpung punya kartu sommar kort, kami memilih sebuah taman yang masih di Helsingborg tapi letaknya agak jauh dikit lah dari rumah. Taman ini sempat kami kunjungi musim gugur tahun lalu ketika ortu gue masih di Swedia. Kedua, kami ga hanya piknik berempat saja, tapi bareng sahabatnya Bubu dan keluarganya juga. Seru juga piknik bareng gitu, karena kami jadi bisa sekalian gantian sesi foto keluarga. LOL

Ceritanya kompakan bajunya bertiga

semua mau tumplekan sama papa

Little Minions main bareng. Untuk dapet satu frame ini, susahnyaaaaa ampun 

Piknik bareng ternyata lebih seru

Ga hanya piknik di Helsingborg, kami pun memanfaatkan kartu Sommar Kort untuk piknik di kota Malmö. Yup, niatnya ngepol yaaa… mau piknik aja musti main ke kota tetangga dulu.. Hahaha. Eniho, taman yang kami pilih adalah Folkets Park yang terletak di tengah kota Malmö yang dulunya dipakai sebagai taman hiburan lengkap dengan beberapa wahana seperti kincir putar, carousel, etc. Sekarang taman itu sudah dirombak total sehingga cocok banget buat tempat santai keluarga. Kebetulan juga di Folkets Park ini sedang ada acara Street Food Malmö, dimana beberapa Food Truck parkir di sana dan melayani para pengunjung taman yang datang. Sayang karena kami bawa sangu makanan buanyak banget dari rumah, jadi pas ke sana ga beli apa-apa deh. Cukup foto-fotoin aja.

Ga cuma datang untuk liat-liat food truck yang tersedia, kami pun membiarkan bocil-bocil untuk main sepuasnya di berbagai macam alat permainan yang ada. Si kakak tentu aja langsung sibuk manjat sana sini, sementara si adek heboh pingin ikutan juga. Tinggal ibu bapaknya aja yang harus pasrah musti ngikutin kemana anak dua lari dan jumpalitan. Yah, itung-itung sekalian olah raga.

sayang adek

Ga mau kalah sama kakak, pingin ikut lari dan manjat sana sini

Si adek kesayangan

Si kakak kesayangan, ga bisa foto syahdu kalau sama yang ini

Sayangnya, kami ga bertahan lama duduk-duduk di taman karena cuacanya berangin cukup kencang. Dari Folkets Park kami kembali ke central station tapi melewati pusat kota. Lumayan bisa sekalian sesi foto mumpung agak sepi. Ternyata, kota Malmö cukup banyak berubah dari saat gue masih tinggal di sana. Seperti harga cheesecake favorit yang rasanya kok makin mahal perslicenya, bus yang bentuknya juga beda, dan perubahaan yang paling penting adalah di bawah ini…

Alhamdulillah ya kakak…  :like_food:   :like_food:  

Around Malmö central station

Semoga sih di sisa musim panas ini udaranya makin OK dan ga banyak hujannya. Kan sayang ya si papaBubu udah cuti lama-lama, eh kebanyakan di rumah doang karena ga bisa kemana-mana. Belum lagi sayang juga sama kartu bus terusannya yang bakal ga kepake kalau keseringan hujan. Hiks hiks..

Ugh.. Rain, rain go away… Come again another day…

or month…  :peace:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

11 thoughts on “Our Sommarlov: The Picnic Hopping

  1. dian_ryan

    tahan napas ngeliat foto2nya, cakep banget be….lophe2

    Reply

  2. Lia Harahap

    Itu kalo ga hujan cakep banget yaaa. Ngomong2 pake kamera Canon-kah? Entah kenapa gaya warnanya agak beda dengan foto2 biasa ya. Tapi bagusss juga. Aku suka kayak gini. Ceraaah.

    Reply

  3. dixiezetha

    Ah sama banget Mbak, di sini musim panasnya juga lebih tepat disebut musim hujan. Tapi masih bisa lah beberapa kali piknik di taman pas lagi cerah. Favorit banget yaa piknik di taman, pulang2 refreshed deh padahal di taman juga cuma duduk2 dan baca buku aja. Btw, aku udah lama ga main ke sini, ngeliat foto Jo langsung kaget, kok udah besar amat?? Time flies yaa 😀

    Reply

  4. dee_alhayadh

    cakep semua mbak fotonya…
    btw, aku malah pengen ujan di daerahku, sepanjang tahun kayaknya kemarau mulu. banyak debu dimana2, hiks

    Reply

  5. denaldd

    Sama Be, hujan mulu di sini nyaris tiap hari. Adikku lagi liburan di sini sebulan jadinya banyakan di rumah daripada jalan2nya. Jadi cuma kayak pindah rumah aja haha.

    Reply

  6. Pypy

    Kakak Jo keliatan dah gede benerr ya Be.. ahh.. Senangnya liat foto yg sayang ade 😍😍😍 Pengen deh piknik gini, seruuu..

    Reply

  7. Angela

    Seru banget taman yang kedua.

    Reply

  8. Diski

    Seru banget mbak be piknik di tamannya… pengeeennn

    Reply

  9. Yosia Adyasta

    Seru banget. Kayanya seru keluar kota cuma buat cari taman 🙂

    Reply

  10. shintadaniel

    enjoy picnic Jo and Em… photo2nya selalu juara…

    Reply

  11. sdrsashaa

    seruuu ya mbak Be hehe
    btw lama bener liburnya papaBubu 1,5bulan 😅

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P