Back to School – Again (Part-II)

Lama banget ga ngeblog (4 bulan bokk!! rekor terpanjang ga ngeblog nih dari pertama kali mulai blogging), jadi kagok pas mau mulai nulis lagi. Bingung harus mulai dari mana. :scratch:

But anyway…

Setelah beberapa bulan lalu gue kembali ke sekolah untuk belajar UI/UX Design dan Web Development dan kemudian disambung liburan 2 bulan mumpung suami cuti lama, mulai awal Agustus lalu gue kembali ke sekolah. Sempat bingung juga sih mau ambil kursus apalagi, karena sayangnya di bidang design, ga terlalu banyak pilihan yang disediakan. Tapi setelah ditimbang-timbang lama, gue merasa kemampuan bahasa Swedia gue masih di bawah standar, terutama standar di tempat kerja. Terbukti ketika gue melamar kerja ke sebuah perusahaan, sehari setelahnya gue menerima telefon dari pihak HRD dan setelah ngobrol sebentar, si hrd bilang dia nyari yang level bahasa Swedianya udah fluent banget, baik lisan ataupun tulisan *sigh*. Dan sudah bisa diduga, gue ga lolos ke tahap berikutnya.

via GIPHY

Berhubung kelas bahasa untuk level yang bisa gue ambil baru dimulai bulan Oktober mendatang, gue memutuskan untuk ngambil kursus lain yang kira-kira bisa membantu kemampuan menulis gue. Dan gue pilihlah kursus Informasi & Komunikasi ini.

So far, setelah 5 minggu berlalu, gue merasa ada sedikit peningkatan dalam cara gue menulis text bahasa Swedia. Setidaknya tingkat grammar error atau spelling udah ga sebanyak dulu. Emang kadang harus gitu kan, musti dipaksa biar bisa. Walau teteup sih, gue masih belum terbiasa akan cara orang Swedia merangkai kata-katanya. Mungkin karena gue selama ini belajarnya bahasa Inggris, jadi ketika membaca text bahasa Swedia, terasa unik aja. Ga kepikiran sama sekali untuk merangkai kalimatnya seperti itu (mau kasih contoh, tapi ga kepikiran sama sekali apa.. LOL).

Untuk kelas Web Develompment 2, bisa ditebak ini adalah kursus lanjutan dari kelas sebelumnya. Kalau di kursus bagian 1 lebih fokus belajar HTML, CSS dan aplikasinya dalam membangun theme wordpress dari awal, bagian ke 2 ini lebih fokus ke HTML, CSS dan JavaScript. Website yang dibangun pun ga harus dalam bentuk WordPress, karena itulah gue memilih untuk membangun sebuah Web Store. Pas kebetulan gue baru mendesain logo untuk usaha teman gue, jadi gue pinjam designnya untuk dipakai sebagai web store ini. Lumayan, siapa tau kalau udah selesai bisa dipakai oleh diempunya brand.

Websitenya live juga loh, bisa dilihat di sini. What do you think?

Eniho, kalau di kelas Informasi & Komunikasi tantangan gue adalah menulis teks dalam bahasa Swedia (dan juga ngomong pakai bahasa Swedia ketika ketemu gurunya di sekolah), di kursus Web Development 2 ini gue stress akan JavaScript.

Ya Allah, Ya Tuhanku… rasanya kok gue bodo banget udah berkali-kali dijelasin tapi ga ngerti-ngerti..

Sungguhlah… bagi gue, belajar JavaScript itu ga ada bedanya akan belajar matematika, fisika atau kimia pas jaman SMA dulu. Pas dijelasin ngerti, tapi begitu dikasih soal langsung mau nangis karena ga tau harus mulai dari mana. Apalagi kan sama sepeti 3 pelajaran laknat itu (bagi gue laknat banget!), kode untuk JavaScript mirip rumus-rumus yang dipakai di ketiga bidang tersebut. Ada pakemnya, tapi juga bebas diganti-ganti sesuai kebutuhan. Nah itu deh, sampai sekarang kagak sampe-sampe otaknya  :taser:   . AKU KZL!!

Haaaah… still 1 month to go… Semangat aja deh, biar kali ini lulusnya dapet A.   :sigh:

 

  • Featureimage is from pexels.com and edited.

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

16 thoughts on “Back to School – Again (Part-II)

  1. Cut Inong Mutia

    Semangat Bebe untuk proses belajarnya 🙂 Yang mengenai belajar bahasa tuh sama banget sama aku. Walaupun udah 13 tahun jadi penerjemah bahasa Jepang, tetap aja masih berasa ada aja yang gak bisa, khususnya di bagian tulis menulis 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Iya kalau tulis menulis lebih bikin stress karena bisa dibaca berkali2. Jadi keliatan semua salahnya. Kalo ngomong kan kadang dimaklumi kalo masih keselimpet2

      Reply

  2. aftri

    Cakep looh Beee, websitenyaa!! Bikinin website gue dong (ditabok). Yang semangat ya Bebe!! YOU GOT THIS!

    Reply

    1. Bébé

      Thank u Tri. Hahaha kan jagoan situuuuu kl bikin website.

      Reply

  3. fiberti

    Javascript memang bikin pusing buat yang nggak suka. Dulu bkn mata pelajaran favorit juga. Yang penting tahu dan kalau nanti buat usaha yg itu di outsource kan saja Be hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaa kayaknya ntar2 minta org lain yg ngerjain aja 😅

      Reply

  4. dani

    Webnya bagus Be. keren bat dah. *tepok tangan
    Semoga lancar ya belajar-belajarnya.
    Kalo Javascript gue dulu belajarnya se-semester sendiri pas mata kuliah pemrograman berbasis web. Sekarang sih dah lupa sama sekali. LoL!

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Dan. Hahahaha mayan juga ya belajar javascript sampe 1 semester. Gw ga sanggup kayaknya 🙈

      Reply

  5. Puji

    Keren kak Beeee.. Semoga bisa dapet A nilainya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin 😆 makasih Puji 🙏

      Reply

  6. lovelyristin

    Web nya bagus bgt itu… semangat skul y kakak Bebe, yakin… kamu pasti bisaaa… !

    Reply

    1. Bébé

      Thank you mbak 🙏🙏

      Reply

  7. Wien

    Welcome back kak. Webnya mantap surantap! Javascript bukan kelas favoritku juga dulunya tapi sekarang jadi kangen hiks, apalagi engga kerja di field yang bersentuhan dengan si Java jadi kangennya makin menjadi-jadi kog jadi curhat.
    Keep the spirit kak! Kamu pasti bisaaaa

    Reply

    1. Bébé

      Thank youuu… java script ini memang sesuatu bgt yaaa… haha kalo udh ga ngerjain malah jadi ngangenin 😄

      Reply

      1. Wien

        With pleasure kak. Hati-hati kak, tar benci jadi cinta hahaha, mana tahu bakal ketagihan nantinya sama si Javascript ini 😀

        Reply

  8. fitri anita

    moga lekas kelar ya sekolahnya dan dapat A Pastinya

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.