Uti is Here !

Ketika gue mendapat konfirmasi kalau bulan Januari kemarin gue akan mulai bekerja full time, gue dan Bubu pun sepakat kalau kami butuh bantuan seseorang untuk menjaga anak-anak. Memang sih anak-anak sekolah dari pagi sampai sore. Proses antar jemput pun bisa Bubu atasi tanpa masalah.

The problem is…

Bubu itu sering banget butuh pergi ke luar kota atau terkadang ke luar negeri untuk urusan kantornya. Belum lagi kalau salah satu bocah sakit dan ga bisa masuk sekolah, artinya salah satu dari kami harus cuti. Berhubung gue saat itu masih karyawan baru banget, ga enak hati lah kalau misalnya sering-sering butuh ijin masuk telat atau ambi cuti. Mamanya Bubu tentu bisa membantu kami sekali dua kali. Tapi kalau terlalu sering yah ga enak juga ngerepotin, karena beliau punya kesibukan sendiri.

Alhasil, kami pun akhirnya memilih untuk minta tolong nyokap gue untuk tinggal bersama kami. Sayangnya, karena bokap sudah balik kerja lagi, jadi perjalanan ke Swedia kali ini ga bisa ikutan. Insya Allah, next time tatung juga balik lagi ya main ke rumahnya Jo & Em. Aamiiin.. ?

Sepertinya semesta pun setuju, karena begitu kami cari tiket pesawat untuk nyokap terbang ke Swedia, eh KLM baru saja memulai promo tiket murahnya. Kami cari-cari tanggal yang pas dan alhamdulillah, dapet tiket PP yang termasuk murah banget untuk durasi perjalanan selama 3 bulan. ??

Eniho, keberadaan nyokap di rumah ternyata memang berkah yang kami butuhkan. Waktu gue masih bekerja dulu, nyokap bisa menjemput anak-anak di sekolah lebih cepat dibanding kalau Bubu yang jemput (yang mana biasanya udah tinggal mereka berdua aja di sekolah). Saat gue kembali ke sekolah seperti sekarang ini juga nyokap bantu banget ngejagain anak-anak saat mereka sakit dan gue harus kabur ke perpustakaan untuk ngerjain tugas-tugas sekolah. *Deadline oh deadline*

Ga berasa, bulan depan udah saatnya Uti untuk kembali ke Indonesia lagi. Semoga mamah Bebe bisa cepat-cepat dapet kerja, jadi Uti sama Tatung bisa main lagi ke Swedia. Apalagi visanya Uti kemarin dapet yang multiple entry. Aamiiin ya Rabbalallamiin.. ??

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

10 thoughts on “Uti is Here !

  1. Tiwie

    Aamiin yang kenceng buat Uti dan Tatung. Tante Cha sekalian juga ?. Emang yaa, kebantu banget kalo ada mamah tuh (eh ini mah aku dink, msh dependable bgt ama mamah ?)

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaaaah… makanya dinikmati aja saat2 ada yang bantuin ngurusin bocil2 di rumah.. LOL

      Reply

  2. Elsha Parawira

    Ku suka semangatmu, mba ?

    Reply

  3. ameliasusilo

    Aamiiinnn yang kencang untuk doanya Bebe.. Pas aku masih sekolah juga pernah minta tolong eyang ke Hannover jaga D. Semoga para eyang sehat selalu

    Reply

    1. Bébé

      Enak kalo ada yang bisa bantuin ya Mel. Jadi bisa fokus, apalagi kalo mepet2 deadline.. hihi

      Reply

  4. Melissa Octoviani

    seneng ya kalo kedatangan keluarga… utinya jayden malah belom bisa ke jakarta nih, gara2 aungnya jatoh… hiks… mudah2an cepet sembuh jadi bisa ke jakarta nengokin cucu2nya deh…

    Reply

    1. Bébé

      Iya Mel, seneng banget.

      Waaah.. semoga aungnya cepat sembuh yaaa.. Pasti kepikiran juga deh kalo ortu yang sakit ☹️

      Reply

  5. fitri3boys

    amiin…asik ada Uti ya..bikin kastengel bareng gak …

    Reply

  6. sdrsashaa

    tiket destinasi luar negeri lagi murah murah mbak be dibandingkan yg ke dalam negeri, untuk skrg sih
    selamat berkumpul kembali 🙂

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.