Yang Masih Belum Jodoh

Story 1

Bulan Juli lalu gue melamar kerja sebagai designer grafis di sebuah perusahaan garmen yang kebetulan lokasinya di Helsingborg. Selang beberapa hari setelah gue kirim email lamaran, gue mendapat email dari mereka yang meminta gue untuk mengerjakan sample design simple. Tapi setelah gue tunggu beberapa minggu, ternyata ga ada kabar lagi.

Persis setelah gue posting blog post ini, di hari yang sama gue mendapat email untuk datang ke kantor mereka untuk interview terakhir. I was like super hyped! Saat interview mereka bolak balik memuji hasil design gue dan betapa designnya cocok dengan apa yang mereka cari. Tapi ternyata setelah beberapa hari, gue mendapat email konfirmasi kalau mereka memilih kandidat lain. Oh well…

Story 2

Setelah dapat email konfirmasi penolakan dari tempat pertama, gue pun menangis meraung-raung di kamar. Bookk udah yakin gitu aja masih lewat dari genggaman. But then, di hari yang sama gue mendapat telefon dari tempat kerja lain yang gue kirim lamaran yang meminta gue untuk membuat contoh design untuk mereka. Dan lagi-lagi setelah itu gue dipanggil untuk interview terakhir di lokasi. Tapi.. LAGI-LAGI.. masih belum rejeki. Dari 3 orang terakhir, gue bukanlah kandidat yang mereka inginkan.

Dari situ, gue merasa.. so close.. yet so far away. Yah memang pada dasarnya belum rejekinya. Mungkin gue disuruh menikmati pemandangan pak guru unyu dulu selama 2 tahun ini, baru nanti nemu yang cocok. Entahlah.

Yang pasti, gue berusaha menikmati bidang baru yang sedang gue selami sekarang. Sambil sembari liat kiri kanan kali aja ada lowongan yang cocok dengan segala macam kemampuan yang gue miliki saat ini.

Third time’s a charm gitu lah kira-kira…

PS: Foto featured ga sesuai isi cerita sih, tapi pingin ngasih liat aja hasil edit pas sekolah dulu.. hahaha :taser:

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

6 thoughts on “Yang Masih Belum Jodoh

  1. niee

    semangat mbak be.

    Btw, sebelum baca postingannya dan lihat fotonya duluan aku takjub. Beneran bagus mbak be editannya

    Reply

  2. zbethz

    Beb, itu fotonya semua hasil fotomu atau kolasenya/ editnya aja yang hasil karyamu? Cakep euy! Btw terus semangat yaaa, pasti one day dapat deh kerjaan yang diinginkan 😀

    Reply

  3. Dixie

    Semangat Mbaaak! Jadi inget tahun lalu aku juga mengalami masa2 ini, ngerti banget rasanya so close yet so far. Sending you hugs and positive thoughts 🙂

    Reply

  4. Muhamad Zulfikri

    Semangat ka..

    Saya juga pernah mengalami hal begitu, namun tidak menyerah, mencoba, mencoba, dan mencoba. pada akhirnya saya dapet juga pekerjaan yang cocok dibidang saya..

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge 😉

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.