Ngeyel atau Pantang Menyerah?

Dua hal di atas sebenarnya sama atau ga sih? *lah dia nulis sendiri, bingung sendiri*.

Well eniho, masih ngomongin soal cari mencari kerja. Jadi hari Jumat kemarin gue mencapai milestone yang entah harus dibawa senang atau sedih. Milestonenya yaitu gue baru aja mengirimkan lamaran pekerjaan ke 100 gue. Yes, 100 buah lamaran dalam 1 tahun terakhir. Dan sadly, belum ada satu pun yang nyangkut secara permanen..

Aha.. ha… ha…… ha……… hah! *tawaku getir*

Selama proses ini, entah berapa kali gue bilang sama Bubu kalau mau nyerah aja cari kerja di bidang desain dan banting setir cari kerjaan apapun itulah, yang penting kerja. Tapi Bubu bilang kalau kerja ga enjoy itu manalah enak. Selama gue masih bisa berusaha cari kerja di bidang yang gue mau, kejar terus aja.

Tapi namapun ditolak puluhan kali ya bokk… hati serasa bolak balik dirobek-robek. 😭😭

Karena gue ga kuat untuk bertahan cari kerja di bidang desain, akhirnya beberapa bulan lalu gue memutuskan untuk sekolah lagi, tapi kali ini di jalur yang agak berbeda.

Namun, selama dua minggu terakhir ini, entah kenapa gue tiba-tiba kayak “kerasukan”. Dari yang udah nyerah, kok ujuk-ujuk aja pingin balik ngedesain lagi. Mungkin emang pada dasarnya udah kadung cinta kali yaaa.. Emang sukanya sama yang itu, nyari yang lain tuh masih setengah hati.

Dodolnya, mood “kerasukan” ini datang di saat di rumah lagi agak ribet. Pertama pas banget si adek mau ultah, jadi rempes mikirin mau masak apa. Setelahnya eh si adek malah sakit. Dan diriku pun musti mikir benerin desain sambil ngangon bocah yang lemes seharian ga bisa makan. 🤦🏻‍♀️

But anywaaaaaay… hasil kerasukan gue selama dua minggu adalah di bawah ini… 🙈🙈🙈

Yup… ini hasil lemburan selama 14 hari, desain tampilan 3 buah aplikasi fiktif untuk HP (walau hampir semua based dari app yang sudah ada). Dan sampai sekarang juga ga kelar-kelar karena masih gatel benerinnya. Arrgghh 😫

UI design untuk aplikasi online store bakery 🎂

UI design untuk aplikasi perpustakaan online (ebook & audiobook) 📚

UI design untuk aplikasi online banking. Ingat desain aplikasi banking untuk ipad yang gue buat dulu? well ini ceritanya redesign versi mobile appnya gitu deeeh

Saking fokusnya ngerjain desain-desain ini, tiap hari rasanya gue begadang sampai tengah malam karena otak ga bisa berhenti mikirin cara benerin tampilan aplikasi supaya terlihat lebih kece dan fungsional seperti layaknya aplikasi asli. Rasanya sih udah bukan fokus lagi, tapi nyaris level obsesi. Entah kenapa, gue merasa desain-desain inilah yang bisa membantu gue untuk mencari pekerjaan yang gue mau. Makanya beban ke diri sendiri untuk bisa kerja semaksimal mungkin dan menghasilkan portfolio yang mudah-mudahan menghasilkan, at least, undangan interview tuh udah nyaris 3000%. *ga mau kalah sama i love you 3000-nya Iron Man*.

So that’s why, gue jadi bertanya-tanya.. Sebenarnya, gue ini lagi fase ngeyel ga sih? Maksain banget padahal belum tentu ada hasil. Sebenarnya, mungkin ga sih?

Yah.. pada akhirnya, apa sih yang ga mungkin. Kalau yang di Atas udah nentuin “jadilah!”, ya pasti jadi. Tapi kok, udah 100 surat melayang, masih belum “jadi” juga 😭.

Oh well.. Some day, one day…?


Featured image by Ylanite Koppens from Pexels

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

18 thoughts on “Ngeyel atau Pantang Menyerah?

  1. Tiwie

    Belom Be, tenang. The perfect job actually waiting on you. Cuman belom waktunya, keep positive 💪💪💪. Tampilan apps nya kece bgt lah Be,, 😍

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga ya Wiee. thank you semangatnyaaa ^_^

      Reply

  2. sondangrp

    Bebeee, aku selalu percaya kalau ada passion begitu besar di hati, itu pasti Tuhan yang taro. Karena kalo cuma keinginan manusia, penolakan/tantangan akan dengan mudah memecahnya. Sabar Be, the time will come, not only the time but the right time for you. Keep preparing, Be, katanya success is when preparation meets opportunity. Kau tinggal tunggu opportunitynya

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin mbak.. Iya nih, cuma bisa sabar aja ya nungguin opportunitynya itu… Semogaaa secepatnyaaa aamiiin

      Reply

  3. ajheris

    Aku percaya kok selama dirimu sabar banget dengan pekerjaan yang kamu suka, dan tetap semangat bikin lamaran kerja, pasti suatu saat yang waktunya tepat akan goal juga. Tetap sabar dan semangat be

    Reply

    1. Bébé

      Iya mbak.. cuma kadang suka ngedrop aja dan naikin semangatnya lagi yang susah 😅😅. Tapi kadang ngerasa, mau apalagi, hadapi terus aja 😁

      Reply

  4. fitri3boys

    Semoga akan indah pada waktunya, pasti dapat deh pekerjaan yang cucok …

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. thank you mbak.. iya, semoga nih ☺️

      Reply

  5. Phebie

    Tujuan untuk “ngeyel dan pantang menyerah” itu apa?Apakah hanya ada satu cara? Kadang2 kubertanya hal itu ke diri sendiri kalau sedang galaw. Moga2 dapat yg terbaik, ya Be…

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. thank youuu

      Reply

  6. pinkuonna

    Semangat, Be 🙂 Aku pun sekarang dalam kondisi di suatu pekerjaan yang tidak terlalu sesuai dengan jurusan kuliahku. Tapi karena satu dan lain hal, aku tetap harus bertahan dulu di pekerjaan ini, sampai benar benar dapat pekerjaan yang sesuai dengan bidangku dan juga passionku 🙂 Sedangkan untuk lamaran, aku juga sudah banyak yang melayang, sekitar 30-an lebih dan belum ada yang keterima. 😀 Yuk, mari tetap semangat “Ngeyel” ya, Be…karena kayak Bebe bilang, “Yah.. pada akhirnya, apa sih yang ga mungkin. Kalau yang di Atas udah nentuin “jadilah!”, ya pasti jadi”. SEMANGAT!!!!

    Reply

    1. Bébé

      Semangat Inooong.. mari kita sama2 berjuang dan sabar menanti hasil kerja keras kita yaaa

      Reply

      1. pinkuonna

        Semangat 🙂 Aamiin ya Allah 🙂

        Reply

  7. Melissa Octoviani

    semangat be… kalo buatku itu bukan ngeyel atau pantang menyerah, tapi mengejar passion… bener yang bubu bilang, kalo kerja bukan passionnya kita tuh rasanya berat loh….

    Reply

    1. Bébé

      Iya Mel.. makanya berusaha terus nih dapetin yang sesuai passion, walau hati kayaknya dibanting bolak balik.. hahaha Thank you buat semangatnyaaaa

      Reply

  8. leonyhalim

    Ngeyel itu ya sebenernya sama aja, pantang menyerah juga hehe. Cuma konotasinya lebih negatif, kayak notorious v. Famous.

    Gpp Be, bikin aja portfolio, justru pas creative juice ngalir, memang harus dilaksanakan segera. Gue pny suami org IT. Ngerasain gimana kl lg semangat, ga bobo smp jam 4 pagi, dan dia ngga ngerasa donk. Semoga kabar baik segera hadir ya.

    Reply

    1. Bébé

      Aaaaah.. bener juga bulele..

      Ho’oh.. kemarin pas lagi mood banget benerin porto, dan pas ada kesempatan juga ngerjainnya. Kalo ditunda2 malah ntar keburu males dan malah ditinggalin lagi niatnya.

      Aamiiin.. thank you buat doanya yaaaa 🙏

      Reply

  9. milo

    Kalo bukan dalam hal yang maksa2 orang lain, masih sekadar mengejar kerjaan yang disukai sih masih termasuk pantang menyerah.
    Semoga dapet kerjaan yang diimpikan 🙂

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge 😉

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.