Yang Salah Kupingnya

Property of Meomi Design Setiap pagi, seperti biasa, si kakak duduk manis depan TV dan nonton kartun-kartun kesukaannya. Kebetulan saat ini dia lagi suka lumayan banyak animasi anak-anak yang ditayangin di salah satu channel TV Swedia. Salah satu kartun favoritnya itu bernama Octonauterna (judul asli: Octonauts), tentang grup penjelajah bawah laut (dengan 8 orang kru) yang tinggal di sebuah pod bernama Octopod dan kemudian di setiap episodenya mereka berusaha memperkenalkan...

Our Sommarlov: Visiting Jakriborg in Hjärup

Memanfaatkan masa liburan papaBubu dan kartu perjalanan SommarKort yang keduanya akan berakhir hari ini, kami berempat mencoba mencari lokasi-lokasi liburan yang ga terlalu jauh dari rumah tapi belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Sempat terpikir mau ke Skåne Djurpark atau Swedish Zoological Park di Höör, tapi keburu males setelah melihat rute perjalanannya lumayan jauh dan harus ganti-ganti kereta dan bus. Di tengah kebingungan mau kemana, gue teringat akan sebuah tempat yang selama...

Our Sommarlov: The Picnic Hopping

Dengan mulainya waktu cuti musim panas papaBubu, artinya banyak pula waktu luang bersama kami di rumah. Apalagi ga cuma papaBubu yang libur karena si kakak pun otomatis ga masuk ke preschoolnya selama Bubu liburan 1,5 bulan ini. Berhubung ga seru kalau cuma di rumah aja, gue dan Bubu berusaha mengisi waktu dengan melakukan berbagai macam kegiatan. Kebetulan juga selama musim panas, operator bus dan kereta Skånetrafiken yang beroperasi di wilayah...

Date with Kakak

Dengan hadirnya si adek E, kesempatan gue untuk menghabiskan waktu cuma berdua si kakak seperti lenyap begitu saja. Kayaknya kalau kemana-mana pastilah udah sepaket berempat bareng papaBubu atau setidaknya bertiga sama adek E. Si Jo sih kayaknya ga terlalu pengaruh juga mau pergi rame-rame atau ga. Toh dia selalu seneng bisa main sama adeknya. Yang suka drama itu, seperti biasa, udah pasti emaknya. Kok aku rindu ya, ngedate berduaan si...

Ketika Buah Jatuh Ga Jauh Dari Pohonnya

Udah dua minggu terakhir ini sekolahnya Jo sepi. Biasalah, udah masuk musim panas, artinya musim liburan pun tiba. Ga cuma murid yang libur, tapi guru-gurunya pun ada beberapa yang ngambil jatah cutinya.

Lah kok Jo tetep masuk?

Jadi pada prinsipnya, sekolah Jo itu bisa dibilang sekalian tempat penitipan anak. Karena ga semua orang tua bisa libur di saat yang bersamaan — yang pada akhirnya tetap butuh jasa menitipkan anak — sekolah Jo pun tetap buka satu tahun penuh. Jadwal masuk anaknya tinggal disesuaikan dengan jadwal cuti ortunya.

Eniho…

Karena si papa Bubu baru akan ngambil cuti tahunannya beberapa minggu lagi, Jo pun tetap harus sekolah. Tapi, karena guru-guru dan teman-temannya banyak yang liburan, jadilah kelasnya Jo digabung bareng kelas lain supaya sekalian mainnya. Yang artinya si Jo harus ketemu teman-teman dan guru-guru baru lagi. Dan ternyata kondisi tersebut ngaruh banget ke Jo.

(more…)