What’s In My Bag – School Bag Edition

feature-image-whatsinmybag

Mumpung masih mood ngeblog, mari lanjut tulis menulis lagi. Kali ini mau share items apa aja siiih yang dibawa kalau ke sekolah. Berhubung beberapa bulan terakhir ini gue sekolah dari rumah, jadi isi tas sekolahnya berdasarkan kondisi sebelum pandemic dimulai ya.

So basically, hanya ini lah isi tas sekolah gue. Or atleast barang-barang di atas ini yang harus selalu kebawa atau gue akan stress seharian. Dikit yaaaah… B-)

Mari kita breakdown isinya lebih jelas…

The items :

  • Laptop 15.6″.
  • Charger + Mouse (lupa difoto, tapi gue selalu bawa mouse pad juga).
  • Pocket Organizer – udah ga pernah bawa cash, jadi cukup pocket organizer aja buat naro kartu bank, SIM, etc.
  • Tumbler – Nyempetin nodong adek gue bawain dari Jakarta, karena di sini susah cari tumbler Sbux. Biasanya sih buat bawa es kopi susu kesayangan.
  • Kantong doraemon – isinya obat pusing, lipstik, tusuk gigi, plester, hand sanitizer, dan lain-lain. Udah ga bawa lagi pouch khusus buat make-up karena ternyata gue jarang touch-up kalau di sekolah 😀 .
  • Notebook, pena (ketinggalan difoto juga :idiot: ).
  • Kotak makan siang – demi ngirit dan ga nyusahin diri sendiri, gue selalu bawa makanan dari rumah :like_food: .
  • Kotak kacamata hitam.
  • Handuk kecil (kelupaan difoto :doh: ).

The Bag 🎒

Setelah bolak balik bikin pooling di ig-story tentang tas backpack mana kira-kira ga membuat gue terlihat seperti kura-kura ninja, akhirnya pilihan jatuh ke tas ini. It’s a Fjällräven Räven 28 L in darkblue.

Tas ini gue pilih karena muat mengangkut laptop 15″ gue tanpa bikin punggung terasa aneh. Kebetulan pilihan lainnya adalah Fjällräven Kånken yang ngehitz itu. Sayangnya kalau di Kånken, laptop gue beneran fit banget, sampai harus ditarik-tarik pinggirannya supaya tas bisa masuk. Setelah itu di bagian punggung dimana laptop tersimpan terasa tegak sempurna.. ga nyaman blas.

Sementara kalau Räven ini, laptop gue masih bisa masuk dengan ruang lebih di sekitarnya. Padding untuk laptopnya pun tebal, bikin terasa aman, tanpa takut laptop ketekan-tekan. Shoulder padnya pun lebar, ga seperti Kånken yang lebih tipis dan kecil. Begitu semua item masuk ke tas, baru deh kerasa nyamannya pakai shoulder pad yang lebar + tebal gini. Ga berasa kayak motong di pundak.

Selain itu, seperti yang gue udah tulis di atas, kalau ke sekolah gue selalu membawa makan siang dan tumbler sendiri (belum lagi segala macam perintilan kecil kayak handuk kecil, pena, etc), jadi tas ini walau dijejelin segala macam, masih terasa lega. Compartment yang berbeda-beda juga bantu banget untuk menyimpan barang tanpa harus nyemplungin semua ke tempat yang sama. Pusing kalau harus nyari sesuatu buru-buru.

Ini baru nyoba tasnya aja, jadi kondisinya masih kosong melompong. Kalau udah penuh, biasanya akan jauh lebih bulky.

So yeah… kurang lebih begitulah isi gembolan gue setiap kali ke sekolah. Walaupun dikit, tapi gara-gara laptop, jadi lumayan berasa juga beratnya. Mirip-mirip kayak gendong bocil di punggung :haha: . Untuk kerja nanti sepertinya kondisinya akan 11/12 seperti kalau ke sekolah. Tergantung juga sih laptop apa yang akan gue dapat dari tempat kerja. Semoga sih gue bisa kerja dari rumah. Masih agak horor kalau harus naik kereta/bus setiap hari di masa pandemic gini :wacko: .

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

9 thoughts on “What’s In My Bag – School Bag Edition

  1. denaldd

    Be, tas kita sama. Cuma punyaku yg warna kuning. Beli 4 tahun lalu, sudah menjelajah mana2. Lumayan banyak isinya tapi ga menggembung kalau diisi penuh. Dan bener, cantolan di pundaknya lebar jadi ga bikin sakit.

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa… sayang si kånken yg buat laptop juga tali pundaknya tipis bangeeet.. ga kebayang kalo lagi bawaan berat rasanya kayak apa 🙈

      Reply

  2. ExParisienne

    Besar juga…tapi namanya sekolah memang harus bawa perlengkapan perang lengkap ya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha iyaaa.. semua2 dibawa 😅🤣

      Reply

  3. Nita

    Pake laptop 15,6 inch itu PR banget nyari tasnya yaaa.. bahkan tas laptop bawaan dr sana pun maksa bgt biar muat, setiap nyari di mall gak nemu2 yg cukup, akhirnya PO deh…

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeet.. apalagi kalo ketemu pun kebanyalan gede. buat badan kecil, jadi kayak ninja turtle 🤣

      Reply

  4. Mia

    kak be itu kalo bawa tumbler yang gelas gitu ngga tumpah2 kah minumannya? aku selalu parno mau beli tumbler sbux yang model gelas wuahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Aku selalu bungkus kantong plastik 🙈. Kalau tumpah jadi basah ke dalam plastiknya 😅

      Reply

      1. Mia

        Ah bisa gitu juga yaaa 👀 jd mulai bisa melirik tumbler gelas sbux 🤣🤣

        Reply

Why not leave a comment. It's free of charge 😉

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.