The Movie, The Snow and The School…

Huwaaah.. udah lama juga ga update..^__^ sedang  berusaha menikmati suasana biar ga kangen terus sama rumah.. T_T

Anywaaaay… kemarin akhirnya merasakan nonton bioskop di sini. Dari bulan lalu salah satu bioskop sudah bisa beli tiket film Harry Potter 7 akhirnya kita berdua beli untuk pertunjukan tanggal 19 Okt kemarin. Bubu sengaja pilih bioskop yang terbesar di Malmö, namanya Royal. Letaknya di pusat kota sekitar 20-30 menit jalan kaki lah dari rumah. Tiket yang sudah dibeli di internet bisa langsung dicetak sendiri di bioskop dengan memasukkan kartu debit yang digunakan waktu beli tiketnya online. Harga tiketnya untuk satu orang 110 kronor, berarti sekitar Rp. 137.500,- Hiks.. kebayang di Jakarta bisa nonton di XXI Premier dengan harga segitu.. (cry) . Setelah nunggu sebulan dari beli tiketnya akhirnya nonton juga. Kita ambil yang jam 9.15 malam karena bubu baru pulang kerja jam 6 sore. Kebetulan tanggal 19 itu hari Jumat, jadinya masih kerja deh.. Sebelum ke bioskop mampir ke toko dulu beli popcorn & minum. Yup, bioskop disana diperbolehkan bawa minum dari luar.. bebas lah pokoknya. Sampai di bioskop terlihat antrian panjang di 2 mesin penukar tiket. Ternyata banyak yang memilih untuk menukar tiketnya hari H. Karena kita udah punya tiket langsung masuk ke dalam theater.

royal

Bentuk ruangan theater bioskop di Swedia beda banget sama yang di Jakarta. Di sini kursinya masih pakai yang sistem kalau mau duduk harus diturunin dulu kursinya, trus jarak antara kursi depan ga terlalu lebar, kecuali kursi paling belakang. Susunan kursinya ga lurus tapi agak sedikit melingkar. Di bagian paling kanan ada yang namanya couple’s chair.. Jadi 1 kursi panjang untuk berdua. Kemarin karena termasuk tayangan awal film Harry Potter jadi ruangan bioskop penuh. Tempat duduknya sendiri lumayan, cuma nonton bioskop musim dingin gini agak2 menyebalkan karena mau ga mau kita harus buka jaket tebel dan megangin jaketnya terus. -__-” lama2 capek.. 😛

Seat-arragement-at-royal

Oh iya.. kemarin setelah penayangan iklan dan trailer film2, tiba2 layarnya ditutup tirai.. ternyata ada sebuah produk yang mau bagi2in hadiah untuk penonton yang beruntung.. Lucunya pas 2 orang dipanggil ke panggung.. (yup.. ada panggungnya) dan ditanya produk apa saja yang dihasilkan oleh merk tersebut, 2-2nya ga ada yang bisa jawab.. (LOL) ya udah akhirnya si penanya jawab sendiri deh.. sambil ngasih bingkisannya. Setelah itu layarnya dibuka lagi baru deh mulai filmnya..

Setelah selesai, keliatan deh ternyata orang swedia rada jorok juga ya.. Di bioskop di Jakarta jarang banget ada bekas popcorn dilantai, walaupun ada juga ga banyak banget, di sini sisa2 popcorn banyak banget dilantai.. Minuman dll berserakan dimana2.. (doh) sampe pusing sendiri liatnya.. jorok amat sih..

Keluar dari bioskop ternyata hujan salju… (rock) akhirnya ngerasain juga salju kena di mata.. -__- pedih euy rasanya.. Sayang banget hari itu ‘belum terlalu’ dingin.. Jadinya salju2 itu setelah sampai ke tanah langsung berubah jadi air.. akhirnya becek aja gitu.. Sepanjang jalan pulang nadahin tangaaan terus… terkesima ngeliat butiran2 es di sarung tangan.. (bigeyes)

Sementara itu, hari ini baru selesai daftar sekolah bahasa Swedia. Dateng ke kantor SFI ga jauh dari Triangeln. Pertama ketemu sama “resepsionis”nya, cowo ganteng… bikin salting saya aja.. heheheh.. setelah ngobrol sama dia kita di oper ke bagian lain yang guide kita dalam milih tempat kursus mana yang cocok dengan kondisi kita. Karena tempat2 yang most wanted waktu tunggunya panjang, akhirnya milih yang ga terlalu ramai waktu tunggunya. Setelah dari dia dioper lagi ke bagian pemberian waktu kursus. Tadi gue langsung di kasih grade C ( Gradenya dari A – D). A untuk orang2 yang biasanya tidak mengggunakan karakter huruf latin dalam tulisannya. B untuk yang tingkat pendidikannya masih rendah, sementara C adalah untuk yang tingkat akademinya sudah mencukupi. Jadi dimulai dari grade C beginner terus sampai ke D. Di grade C ini tadi gurunya memberikan 500hours untuk belajar. So dalam waktu 500 jam diharapkan sudah pass ke grade D. Dan di grade D ini cuma dikasih 400 jam untuk lulus.. Jadi kira2 sekitar 1 tahun untuk lulus 2-2nya.. huaaaaaaah.. semoga deh.. amin amin amin..

Sekarang tinggal nunggu surat pemberitahuan dari tempat kursusnya kapan ada tempat kosong langsung belajar.. (headspin) I really hope my brain still can be use for studying.. hiks hiks…

Advertisements

More about Bebe

Why not leave a comment. It's free of charge :P