Lari Kemana?

Gara2 baca postnya Mayya yang ngomongin tentang cara nurunin berat badan, jadi inget sama masalah sendiri. Selama ini berat badanku disekitaran 45 kg. Untuk tinggiku yang kurang lebih 155-156cm lumayan pas lah ya? Ini udah mending banget karena waktu kerja dulu beratku selalu dibawah 40kg. Padahal rajin minum susu loh – malah udah kayak anak sapi minum susunya. Tapi tetep aja susah banget buat jadi lebih berisi. Setelah ketemu si bubu, mulai deh perlahan2 beratnya naik. Pas mulai sibuk ngurusin nikahan juga malah nyaris nyampe 50kg.. Gpp juga sih, jadi pas pake baju manten jadi keliatan sekel.. hihihi

Setelah pindah ke Swedia dan tinggal sama mertua, berat badanku lama2 makin menyusut lagi. Bukan karena ga dikasih makan loh, tapi emang ga tau kenapa selera makannya berkurang, walaupun perasaan rutinitas makannya biasa aja, sama kayak waktu di Indo. Sekarang tinggal sendiri ternyata beratku makin nyusut. Terakhir ngecek waktu akhir desember kemarin di rumah kakak ipar (kesian yak ga punya timbangan, jadi mau tau beratnya berapa musti ngeluyur kerumah orang 😛 ) cuma 42-43kg. Huaaaaaaaaaaaah… lari kemana beratnya? padahal kayaknya tuh lemak2 masih ketinggalan di perut deh.. *menatap nanar kearah perut*

Pingin lagi naikin berat badan biar bisa seperti sebelum nikahan, kayaknya keliatan lebih sehat deh. Tapi bingung gimana caranya. Makan udah normal, minum susu setiap hari. Apa jangan2 beratku turun gara2 aku musti naik turun mount doom (tanjakan tinggi antara rumah dan sekolah+pusat kota) atau gara2 semuanya dikerjain sendiri? hmm… Anyway, ada ide ga teman2?

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

28 thoughts on “Lari Kemana?

  1. Zilko

    hahaha, sama, aku juga nggak punya timbangan. Mau beli tapi sayang sama duitnya *pelit mode on*, wkakakakaka Ah, berat badan seh nggak penting, yang penting kan kita sering olahraga dong biar sehat *sok tahu *

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh rasanya sayang yak beli timbangan.. hahahaha.. mending beli yang lain.. 😛

      Iya sih, tapi kadang2 kepikiran loh…

      Reply

  2. Mayya

    Hahaha….yang aku ngomongin nurunin berat badan, si bebe malah naikin. Manusia emang gak pernah puas yaaaaah?

    Klo menurut aku, biarlah kurus dulu sekarang, daripada ntar hamil (amin ya be), bengkaknya gak ketulungan hihihi…
    Coba makan es krim rajin-rajin (emang nyapu rumah gitu?) atau kayak di iklan minum susu Appeton Weight Gain.

    Eh, BTW berarti badan kita sama besar dong ya…cuman belum tau nih berapa kilo, 50 kilo kali? Kayaknya mesti ngetok rumah tetangga nyari timbangan juga nih…. *ketahuangakpunya

    Mudah2an program menaikkan berat badannya berhasil ya beeeee!

    Reply

    1. Bébé

      AMIIIIIIN (buat yang hamilnya) 😀 Kalau bengkak pas hamil gpp.. kan ada alasan validnya..

      Huahahaha… ini ternyata pada ga punya timbangan yaaa???

      Reply

  3. Nelda

    Ayo sini sini tanya gue huehehe ini celana yg gue beli summer kemarin udah mulai sesek *whuaaaa* resepnya? Sering2 makan, jarang2 olahraga, banyak makan keju, banyak makan saus sini, ngemilnya roti (pake keju juga), sering makan pasta (yang pake lelehan lagi2 keju) hehehe…selamat mencoba! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      wuiiih kayaknya musti banyak makan keju nih… ntar aku coba ah…

      Reply

  4. arman

    emang sih tiap orang metabolismenya beda2 ya. jadi emang ada yang gampang gemuk, ada yang susah gemuk. hehehe.
    cobain sering2 ngemil es krim dan yogurt kali ya?

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iya nih… biasanya suka ngemil kue coklat, cuma males gitu bikinnya.. keburu kurus duluan bikinnya..

      Reply

  5. Nova

    be, yang penting nggak gampang sakit2an. ya ya ya?
    sering makan aja be..

    itu lewat tanjakan tiap hari? wew kebayang..

    Reply

    1. Bébé

      Bener juga yang penting ga gampang sakit sih..

      Ho’oh musti naik turun tanjakannya tiap hari (kecuali kalo wiken males kemana2), dan semua akses ke arah apartemenku kalau dari sekolah atau pusat kota pasti tanjakan. Soalnya emang kontur kotanya berbukit2, nah letak apartemenku pas udah di atas deh..

      Reply

  6. ellalae

    sini kak, aku bagiin lemak aku.. kkkk…
    makan-tidur-makan-tidur bisa langsung bikin gendut ga sih?
    tp kalo emang bawaan badannya kecil, kayanya mau makan sebanyak apa jg bakal tetep segitu deh..
    yg ada bukan gendut, begah (itu loh yg kekenyangan gitu) ehehe.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      wkakakak.. katanya sih bisa makan-tidur-makan-tidur jadi endut, tapi eike mana bisaaaa… hahaha.. bisa2 dipulangin sama majikan ke Indo kalo gitu..

      Kalo begah, sering banget.. baru makan dikit udah eneq.. trus sedawa.. >_<

      Reply

  7. Anggie

    Waaah.. sama tuy beb… Susah bener kl nambah berat badan.. Kl kata orang2 sey faktor keturunan.. Tp mistis itu bhasil dipunahkan oleh sodara perempuanku… *huwaaaaaameweeekkk…. Tapi tidak terjadi padaku… 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Iya ya? mamaku juga dulu pas mudanya kurus banget sih, tapi setelah hamil anak ke-2 trus ga berusaha ngurusin badan langsung sekarang berisi banget. tapi ga mau gitu juga.. *ini jadi manusia banyak mau yaa saya*

      Memang mau nambah berapa beratnya? ayo kita berjuang bersama

      Reply

  8. epi

    tos dulu be :)) gue nyemil jg uda banyak, org kalo liat gue makan suka bingung n nanya “makanan lo ilang kemana semua sih?” yahh nasib kalo piara gembel di perut gpp lah be mau kurus mau gemuk, yg penting sehaattt!!

    Reply

    1. Bébé

      *toss*

      Hahahaha… tapi aku lebih mending sih, adek gue kayaknya tuh yang sama persis kayak lo.. makan udah kayak apa, tapi gendutnya bentar.. Beberapa hari balik lagi kurus.. hahahaha..

      Yess.. Yang penting sehat ya

      Reply

  9. Chita

    hihihi… nanti kalo ada yang ngasih resepnya buat gemuk aku mau nyontek deh Be. Aku kayanya sama deh problemnya hamil belum tapi tas pinggang ini nggak lepas-lepas. Suamiku tuh kadang kalo iseng suka bilang, ‘eh tas pinggangnya nggak mo dilepas dulu tuh?’ hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      aiiih tas pinggang.. Udah permanen nih kayaknya tas pinggang kita.

      Untung si bubu belum ngerti tuh istilah tas pinggang, walaupun suka juga sih nyela2 perutku.. jangan sampe tau ah..

      Reply

  10. fascha

    semangat bebe … ! makan fika dan boci nya ditambahin , hehehe , e tapi aku juga lumayan turun loh… kangen ama masakan mama

    Reply

    1. Bébé

      hihi.. iya nih kurang ngemil2nya… tapi bentar lagi semla bakal ada dimana2… uughh yummy bangeeeet…

      Reply

  11. en-emy

    Eh Be, dulu saya tuh kurussss banget dan perut rata (dulu jadi kebanggaan saya, karena banyak juga orang kurus tapi perutnya ‘ndut’). Tapi pipi tetep tembem (hehehe, keturunan tembem). Padahal makannya banyak banget, tapi ga gemuk2. Sampai sempet curiga cacingan.

    Ehhh tapiiii, setelah operasi amandel pas 3 SMA, saya mulai melarrrrrrrrrr. Dulu berat saya 45 saja (tinggi 160cm). Sekarang? Jengjeng! 63kg! Yang jadi pertanyaan saya sampai sekarang adalah: apakah menggendatnya saya sekarang gara2 si amendel udah raib? hihihi.

    Dan sekarang susah banget nurunin

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. aku amandel juga udah diambil, tapi masih tetep gini.. walaupun sekarang masuk ke kondisi yang kamu bilang itu “orang kurus tapi perutnya ndut”

      Tapi tinggi 160 berat 63 masih lumayan lah ya, keliatan berisi… sekel2 gitu loh.. 😀

      Reply

      1. en-emy

        kalau cuma urusan perut mah gampang Be. Sit-up ajaaa. Nggak usah lama-lama, kalau belum kuat. Misalnya 20 kali dan 20 kali malem. Kalau udah canggihan, tambahin deh. Kalau teratur, pasti manjur. Dulu saya rajin dan kelihatan hasilnya (sombong expired ).

        Reply

        1. Bébé

          Sungguh kepikiran sit up itu udah kayak makan obat.. Tapi ngerjainnya itu loh, mualeeeeesssnyaa.. Akhirnya guling2 aja di kasur.. Jadinya gini deh.. 😛

          Reply

  12. niee

    waaaahhh nasibnya sama kyk aku neh.. sktg brt aku jg tinggal 47 pdhl dulu bisa 50.. ntah pergi kmn itu berat 🙁

    pdhl tgi aku kan 162 jd seharusnya tuh lebih tinggi dr 50 kg ~_~

    Reply

    1. Bébé

      Idealnya sekitar 52kg kan ya? Hmmm mari kita cari resep buat bisa endutan tapi dikiiit aja..

      Reply

  13. Ely Meyer

    yg penting khan sehat ya Be walau kurus

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. setelah dipikir2 gpp deh kurus.. Asal sehat.. ^^

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P