Yang Tak Terlupa

Kayaknya akhir tahun gini lagi banyak yang bagi-bagi rejeki yaaah. Setelah GA bedcover-nya mba Novi (yang sayangnya aku ga dapet (tears) ), GA Sebuah Permintaan-nya Niee, trus neng Meta katanya juga mau bikin GA. Nah kali ini aku mau nyoba peruntungan lagi di blognya mama Dex a.k.a Erlia. Caranya gampang looooh.. cuma butuh jawab pertanyaan aja abis itu promoin GA-nya di socmed deh. Gancil kaaaaaan! Makanya jangan pada ikutan yaaaaah.. soalnya nanti lawanku makin banyak.. hahahaha.. *ditimpa Dex*. Semoga yah kali ini ipod shuffle pink yang manis nan imut itu sampe ke Helsingborg. Aamiiiiiin… *mandi kembang* *beli satenya sepuluh tusuk bang* *ini minta hoki ato nyari dedemit sih*.

Eniweeei, pertanyaan Erlia di giveaway-nya adalah sebagai berikut:

 Hadiah apa yang paling berkesan yang pernah elo terima dari seseorang? Apa alasannya?.

Hmmm.. kalau diinget-inget sih rasanya banyaaaaaaak banget kado atau hadiah yang berkesan sampai sekarang. Beberapa yang paling membekas banget adalah hadiah-hadiah spesial berikut ini…

Sepatu Roda

Jaman aku smp dulu, biasanya saat-saat mau kenaikan kelas adalah waktu yang paling mendebarkan. Bukan cuma masalah deg-degan soal nilai akhir di raport-nya berapa, tapi juga mikirin bakalan dapet kado apa dari ortu kalau sampe nilaiku bagus. Apalagi jaman itu aku bukan termasuk siswa teladan nan pintar yang selalu dapet ranking 3 besar. Paling banter juga mepet-mepet no. 10 deh. Makanya kalo sampe bisa nyentuh angka 10 yang keramat itu rasanya gimanaaaa banget.

Nah, waktu itu dikalangan kawula muda belia lagi ngehits banget main sepatu roda. Bukan sepatu roda yang rollerskate ya, tapi yang modelnya klasik itu loh dua roda di depan dan dua di belakang. Karena temen-temenku udah ada yang punya, udah pastilah kepinginan ikutan main juga. Akhirnya ortuku bilang kalau aku bisa dapet nilai bagus, mereka bakal beliin sepatu roda itu sebagai hadiah.

Pada hari H pengambilan raport, ternyata alhamdulillah nilaiku memuaskan. Aku kalo ga salah bisa dapet ranking 9 di kelas. Langsung lah mukaku berseri-seri karena senengnya dobel. Pertama karena nilainya bisa lewat dari ekspetasi dan yang kedua… bakalan punya sepatu roda baruuuuu. Setelah itu aku pun langsung nagih kado ke ortuku, tapi kata mereka nanti-nanti aja belinya. Aku yang udah keburu semangat akhirnya malah bete dan ujungnya memble karena ngambek.

Gara-gara sebel, aku ngunci diri di kamar seharian. Baru pas malamnya, papaku masuk ke kamar sambil bawa bungkusan tas plastik item yang selama beberapa hari terakhir ini sering aku liat ngegeletak manis di atas lemari belajarku. Cuma karena aku ga tau itu punya siapa, jadi aku ga berani utik-utik. Dengan rasa malas aku buka tas plastiknya dan ternyata isinya… nasi goreng #krik

Ga ding.. isinya si sepatu rodaaaaa.. yeaaaaay… (dance) .

* * * *

Jam & Kartu Ucapan

Pas mau nikah dulu, salah satu step paling berat yang harus aku ambil adalah resign dari tempat kerjaku. Bukan karena sayang sama kerjaannya juga sih (kalo kata orang, rejeki mah ga kemana ya), tapi lebih karena berat ninggalin temen-temen deketku selama di kantor.

Beberapa hari setelah resign, aku dateng lagi ke kantor buat ngambil barang-barang yang masih ketinggalan. Waktu mau pulang, tiba-tiba temen-temenku ngasih tas kecil dan bilang untuk liat isinya pas nanti di mobil aja. Karena saya anaknya penurut, ya udah akhirnya baru aku buka pas di tempat drop off BEJ (depan PP) waktu jemput salah satu sahabatku yang kebetulan mau pulang bareng.

Isi tasnya….

Jam tangan dan kartu ucapan lengkap dengan pesan-pesan dari semua temen deket di kantor.

Kejadian selanjutnya…

Bebe nangis ngejer sendirian di mobil.. (tears)

Aku terharu abis waktu liat dua hadiah itu. Ga nyangka aja kalau mereka ternyata seperhatian itu. Pesan-pesan yang ditulis di kartunya juga bikin sedih karena berasa banget kesan personal dari tiap orang yang nulis. Hiksss.. jadi mellow kalo inget-inget lagi. Sayangnya, kartu ucapannya ketinggalan di Indo waktu pindahan ke sini. Jadi ga bisa dipajang deh sekarang. Yang kebawa cuma jam-nya aja.. Abis dipake terus kemana-mana setelah itu.. 😀

Udah penuh lebam tapi tetap spesial

* * * *

Paket Kejutan

Tradisi ngasih kado pas lagi ulang tahun ga terlalu dipatuhi oleh sahabat-sahabatku. Jadi kami kalo ngasih kado ya pas lagi ada duitnya aja, yang penting kan perhatian setelahnya yaaa.. Nah, waktu aku liburan ke Belanda 14 tahun yang lalu itu, ngepas banget bertepatan sama bulan ulang tahunku. Suatu hari waktu aku sibuk main sama sepupu di rumah tante, tiba-tiba aja dateng kiriman pos yang ditujukan khusus buatku. Pertama terima pasti bingung lah, siapa juga yang ngirim barang jauh-jauh dari Indo ke Belanda. Ortu ga ngomong mau ngirim apa-apa selama beberapa kali telpon-telponan. Temen-temenku juga ga ada kabarnya. Yah maklum, dulu kan boro-boro ada internet.. hp aja kayaknya juga masih jarang deh.

Waktu aku buka paketnya.. langsung shock. Ternyata sahabat-sahabatku itu masing-masing bikin ucapan ulang tahun secara handmade dan dikirim ke Belanda. Asli speechless abis dan sedihnya aku ga bisa ngabarin ke mereka kalau paketnya udah diterima dengan selamat. Sayangnya, hadiahnya semua ilang waktu banjir besar tahun 2003 atau 2004 lalu (lupa tepatnya, pokoknya pas jaman aku kuliah). Rumahku di Bekasi kemasukan air sampai 1½ meter dan ngancurin koleksi komikku plus beberapa barang yang disimpen di kamar. Bikin nangis mejret ga siiiiih????!!! Walaupun gitu.. setidaknya the memories will last forever.. ya ga?

* * * *

Hmmm.. setelah diperatiin kok kayaknya yang kasih kado spesial kebanyakan hasil kolektif ya.. bukan dari spesifik satu orang gitu.. ahahahahaha… yah gpp lah yaa.. Berarti yang sayang aku banyak.. Aamiiiin.. 😀

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

42 thoughts on “Yang Tak Terlupa

  1. applausr

    kalau perpisahan memang sering diberikan hadiah..makin special kita dimata teman teman ya makin special juga hadiah perpisahaannya…

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. semoga aku salah satu yang dianggap special sama mereka.. :yes:

      Reply

  2. yeye

    Hahahahahahahaha yaudh sini gw beliin lensa, gmn2? Tp gw tetep patungan sm pia,inos and dian :p secara klo beli sndiri mejret jg 😀

    Reply

    1. Bébé

      Eh.. tapi beneran yaaaah.. ntar gw tagih nih pas pulang kampung.. :yes:

      Reply

      1. yeye

        iyess, gw berunding dulu klo gt di Bali sama mereka karena berunding beginian mesti ditempat2 yang spesial karena yg mau dikasih kan org yg spesial, apalagi hadiahnya jg spesial….*aihhhh matiii dehhhhh kata2 eikeeeee* :yahoo:

        Reply

        1. Bébé

          Hoooh.. emang jadi ke Balinya? Yah nanti gw beneran tagih yaaa.. :smirk:

          Reply

          1. yeye

            ktnya ga jadi yah, tp blm tau lg gmn cerita selanjutnya…..
            waduhhh mau d tagih nih, lu pulkam kpn? kan mesti ngumpulin rupiah dulu nih hahahahahahaa

            Reply

            1. Bébé

              Tenang.. Pulkamnya masih lama.. Masih ada waktu buat ngumpulin duitnya… Woohooo.. Gw minta lensa Canon 10-22 mm yaaa… :dance_moves:

              Reply

  3. arman

    hadiah perpisahan emang selalu berkesan ya… gua juga masih inget lho hadiah2 perpisahan dari setiap kantor yang gua pernah kerja.

    di kantor pertama, pas gua resign, temen2 1 team pada patungan beliin patung marvin the martian yang limited edition. mereka tau gua koleksi marvin. dan patung ini mahal banget, makanya gua gak beli sendiri. hahaha.

    di kantor kedua, pas gua resign, temen2 yang deket patungan beliin gua sweater, yang gua suka banget. masih ada sampe sekarang juga gua bawa kemari.

    di kantor ketiga, pas gua resign, pada patungan beliin jam tangan dan dompet. kayaknya pada tau kalo dompet gua udah jelek banget. 😛 dompetnya sampe sekarang gua masih pake lho. jam tangannya tadinya juga gua pake sampe akhirnya abis batere dan gua males ganti batere disini mahal jadi ya udah gak dipake lagi. hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaa.. mantep tuh dapet patung marvinnya… mumpung mahal.. hahaha.. Emang kalo dari temen2 gitu kayaknya berkesan banget ya Man.. apalagi mereka bisa dapet barang yang emang kita butuh ato suka..

      Reply

    2. Tebak Ini Siapa

      Mas Arman kayaknya kado yang berkesan tuh kalo pas resign ya hihihi 😀

      Reply

      1. Bébé

        Iyaaa.. hadiahnya bagus2 yaaa.. disayang banget kayaknya 😀

        Reply

  4. zilko

    Ho oh, hadiah perpisahan memang berkesan banget ya Be. Waktu aku meninggalkan Bandung for good pun dapat hadiah perpisahan dari temen-temen kuliah. Sederhana sih, kolage foto-foto gitu, tapi tetep aja berkesan banget, hehehe… .

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko.. langsung berasa super spesial, karena mereka nyempetin waktu gitu kan buat bikinnya.. :yes:

      Reply

  5. kania

    dulu pas kul ada temen yang mau lanjut studinya ke Amrik, kenapa dia yang pada bagiin temen2 yang ditinggal souvenir malahan yak?*persoalan* btw, sukse GA nya ya mba :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Woooaaa… Orangnya emang baik kali .. supaya temen2nya pada inget dia.. :yes:

      makasiiih

      Reply

  6. Desi

    loh..loh..loh..hadiah ‘yang tak terlupa’ dari Bubu ora ono ?? ;p

    Be..lo dibekasi mananya? eik juga anak bekasi nih..*tsaaaah*
    pokokny ntar pas pulkam, kita ketemuan yukkk di MM..heuheu

    Reply

    1. Bébé

      Ada banyak Des.. tapi udah ditulis di blog semua.. 🙁
      Di daerah Jaka Setia, deket taman galaxi situuuh.. EH, katanya MM mau digedein lagi yaa? aseeeek mau ditraktir Desi.. *nembak langsung* ahahahahaha

      Reply

  7. Chita

    Mudah-mudahan menang ya Be!! 😉

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiiin.. hadiahnya weudan soalnya Chit.. dirimu ga ikutan kah?

      Reply

  8. Orin

    Duh…kebayang deh nangis kejer sendirian dimobil ituh Be, pasti sedih bgt lah ya bacain si kartu atu2..

    Reply

    1. Bébé

      Banget Rin…. apalagi pada nulisnya sambil becanda2 gitu deh, jadi malah makin kenceng nangisnya, bukannya ketawa.. tambah kangen sama mereka.. T_T

      Reply

  9. yance

    wahh..banyak banget yang tak terlupanya be….jangan2 menang nihhh GA nya si Erlia…hahahhaha….

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiin amiiiiin.. semoga ya mba hahahaha

      Reply

  10. mrscat

    wah nambah saingan di GA nya erlia nih bebe :wacko:
    tapi emang hadiah yg berkesan itu semata2 bukan karena hadiahnya aja, tapi juga usaha org yg mau ngasih dan ketulusannya yg bikin suatu hadiah punya nilai sentimentil

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. makanya aku tulis jangan ada yang ikutan lagi mba.. supaya lawan kita ga makin banyak.. :evil_grin:

      Iyaaaah.. setujuuuuuuuuh.. :yes:

      Reply

  11. Phia

    Eitssss…gw pernah loh kasih single gift hehehe…..minta disebut gitu hahahahahhhaha..

    Reply

    1. Bébé

      Huahahahahahaha.. dia nagih ditulis juga.. Iyaa kalo elo mah ngasihnya udah banyak banget chayankku.. :girl_kiss:

      Reply

  12. Ely Meyer

    kebayang itu nangis mejretnya Be, gara gara banjir

    skrg lagi GA di mana mana ya Be, semoga menang ya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. nyesek banget. Mana kan pas lagi banjir itu, aku lagi ngekost deket kampus.. jadi cuma bisa bengong pas tau kalo udah pada ancur… T__T

      Iya nih mba, banyak yang lagi bagi2 rejeki akhir tahun.. Semoga menang deh salah satu (atau mungkin semua) amiiiin… hihihihi…

      Reply

  13. ichy

    bahasanya mbak be, ‘kawula muda belia’, ketauan jamannya+umurnya ituuu :haha:
    *kabur* :ninja:

    Reply

    1. Bébé

      Skrg aku masih muda banget kaaaaaaan? Hahahahaha…*masa2denial*

      Reply

  14. danirachmat

    swmoga mwnang ya Be. *dengan hadiah yang beda dari yang gw pengen*. Jadi terinspirasi posting deh habis baca ini Be. *nyontek ide

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin.. semoga berhasil jugaaa *hadiahnya beda kan yaaa?* 😀

      Iyaaaa.. ayo bikin postingan juga Dan.. pasti banyak deh hadiah berkesannya.. ^_^

      Reply

  15. Una

    Wah itu unyu banget dikirim paket ama temen temen ampe belanda gitu 😀
    Kalo aku yang berkesan hadiah isinya beha sama celana dalem warna warni dari temen temen sekelas pas SMP, belinya mereka patungan hihi. Emang kado dari orang banyak lebih berkesan kali ya ketimbang yang dari satu orang 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. untungnya nyampe tepat waktu tuh kirimannya.. Kalo aku udah keburu pulang, gimana yaaa.. hahahah..

      OMG dikasih beha sama celana dalem? :big_eye: :lmao:
      Bener banget.. jadi lebih berasa banyak yang sayang.. ahahaha.. :blush:

      Reply

  16. Mia

    Mba bebee,, salam kenal yaww aku penggemar berat baca blog mu loh.. Setiap baca pasti aja bikin senyum2 sendiri abisnya menghibur banget tulisannya..
    Iya mba bener bgt kado spesial itu bukan cuma dari pacar or suami aja tapi juga bisa dateng dr orang2 di sekeliling qta.. 🙂
    Oia btw aku numpang ijin baca2 blog mu ya mba,, tapi mupeng pas baca bagian liburan mu itu mba.. Aduuhhh so lucky you are mba.. *brb cari laki bule aahhh #eehhh :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Salam kenal juga Mia.. Makasih udah sering baca blogku yaaaa.. :heart:

      Nah itu, cuma kadang-kadang kita suka kelupa sendiri sama mereka.. 🙁

      Hahaha.. Kenapa ga, siapa tau emang jodohnya.. Ya ga? Btw, selamat membaca ^_^

      Reply

  17. niee

    Asyiikkk… HA aku dipromosiin. jgn lupa ikutannya ya mbak 😛

    klo aku sampe bgg kado yg berkesan itu yg mana.. soalnya semua kado berkesan seh menurut aku #tsaa..;)

    Reply

    1. Bébé

      Insya Allah ya Niee… Masih cari ide nih.. ^_^

      Emang pada dasarnya semua pemberian dari orang lain ada ceritanya masing-masing ya… 😀

      Reply

  18. Nella

    Semoga menang ya Bébé. Bbrp detik mikir “Hadiah apa yang paling berkesan..” ga nemu jawabannya, mungkin keseringan minta “mentah aja” hehehe :D.

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha… Sebenernya sih emang lebih enak dapet mentahnya aja… :mrenges:
      amiiiin.. Thank you ^_^

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P