Akhirnya bisa bernapas legaaaaaa….

Setelah dapet kabar dari bubu kalau RP-nya approved, langsung setia menunggu telp dari kedutaan Swedia di Jakarta untuk kapan bisa kasih passportnya. Tunggu.. tunggu.. tunggu… sampai 2 minggu ga ada kabarnya juga. Sempet bingung gitu.. Memang selama itu yaah.. hmmm..

Akhirnya setelah minggu ke-3, inisiatip nelp kedutaannya. Ternyata mereka pun kaget karena disana belum ada keterangan kalau gue udah approved RP-nya.. (doh)

Dapet kabar gitu, bubu langsung telp ke immigrasi di Swedia. Baru deh ketauan kalau walaupun Migration Court sudah approve, pihak imigrasi masih bisa ngajuin keberatan atas keputusan itu. OMG… riweh yaaaa…

Tapi Alhamdulillah sih.. mereka ga ngajuin keberatan.. Jadi kebesokannya gue langsung terima telp dari Kedutaan kalau mereka udah terima keputusannya. Fiuuuh… Jadi hari ini ke sana buat ambil passport yang sekarang sudah tertempel dengan manisnya si stiker resident permit itu.. (heart_beat)

Akhirnya… bisa bernapas legaaaaa….

Advertisements

More about Bebe

14 thoughts on “Akhirnya bisa bernapas legaaaaaa….

  1. Iyank

    alhamdulillah… lanjuuuttt…

    Reply

  2. putu charliana

    wooooaaahhh saking groginya ampe ga baca sampe halaman depan klo RP nya udah granted. congratulation yah πŸ™‚
    aku kayanya bakal lebih ribet karena aku sama bubu aku πŸ˜› belum ada rencana untuk married, maunya sambo dulu πŸ™
    ngaruh kali sama apply RP-nya ya mba?

    Reply

    1. bebe

      hai hai.. salam kenal..

      btw, sambo apa ya? (blush) aku ga tau artinya.. πŸ˜›
      yang pasti sih, kalau mau apply RP, ga harus mau nikah kok kalau ke Swedia. Cuma memang harus bisa membuktikan kalau kita dan pasangan benar2 punya hubungan.

      Memang udah masukin aplikasinya?

      Reply

  3. charlee

    udah masukin application dan tadi udah telepon embassy. udah dapet tanggalnya.. tanggal 25 Agustus waaaaaaaaaaa takut!!!!!
    klo boleh tanya soalnya imformasi yang aku dapet simpang siur banget πŸ™ kita disini sebenernya harus bawa paper pendukung apa aja.
    klo rekening bank pacar, kepemilikan apartemen, surat sponsor dll harus dibawa pacar ke swdish embassy yg di swedia atau kita ya? bingung!! temen bilang ini itu ga ada yang sama.
    malah tadi aku telepon embassy, ukuran foto yang diminta 3 x 4 (bukannya 4×6) dan aku bayar fee cuma diminta 600 rb aja (tanya ama org embassy jakarta katanya segitu, padahal bebe bayar sejuta and temen aku yg lain juga sejuta) duuuuhh.
    bikin stress soalnya tinggal di Bali, salah dikit harus bolak balik. tiket pesawat muahal yak hehehe.
    tolong dibantu yah, kemarin sempet stress berat kayanya ga ada harapan. tapi untung baca blog bebe jadi semangat lagi πŸ™‚

    ps. sambo itu tinggal bareng, kita pengen banget bisa ngerasain dan habisin waktu bareng sebelum putusin untuk married.

    thank you ya <3
    good luck buat persiapan marriednya… jadi ikut dag dig dug baca update progress sampe hari H hehe

    Reply

    1. bebe

      hai hai..

      Aku sih baca di pengumuman waktu di embassy itu 1jutaan. Jadi coba siapin aja segitu.. lebih baik bawa lebih kan daripada kurang nanti πŸ˜› Foto juga sama, bawa aja 2-2nya. Tapi nanti kita bakal di foto juga kok di embassy waktu interview. Foto yang dipake di Resident Permitnya juga dari foto langsung itu.

      Waktu aku interview, aku bawa paspor dan beberapa bukti kalau aku dan bubu bener2 ada hubungan. Tapi ternyata ga diminta nunjukin apa2. Cuma jawab pertanyaan aja. Yang paling penting kyknya sih planning kita kedepan gimana. Maksudnya kpn rencana berangkat, di Swedia nanti ngapain, dll dll.

      Setelah proses interview kita, nanti kan berkas2 aplikasi dikirim ke Swedia. Setelah beberapa minggu, nanti imigrasi disana kirim surat yang isinya antara panggilan interview atau cuma pemberitahuan supaya isi form ajah ke pacar. Bubu waktu itu dapetnya surat pemberitahuan untuk isi form, trus dia lampirin foto kita ber-2 sama fotokopi cap di paspor yang nunjukin dia pernah ke Jakarta.

      Udah deh.. abis itu dikirim balik ke kantor imigrasi disana.

      Si bubu ga ngasih rekening bank dll kok. Surat sponsor pun dia ga bikin. Dia cuma bikin personbervis aja..

      Memang bikin stres sih nunggu hasilnya.. hehehe.. apalagi sempet ditolak 2x.. tapi semoga ga harus ngerasain juga sih. Asal jelas semuanya sepertinya ga terlalu sulit.

      Btw, pacarnya tinggal dimana? sama rencana berangkatnya memang kira2 bulan apa?

      Jangan tegang.. ntar jadi nge-blank.. kayak aku dulu.. hehehe.. sekarang banyak2 cari tau aja tentang masing2.. Dari yang simple banget, profile keluarga (nama ibu-bapak-siblings), temen2nya siapa aja. Sifat dia gimana, hobby.. yang gitu2lah nanti pertanyaannya..

      Goodluck yaaa.. ^__^

      Reply

      1. charlee

        Oke deh semuanya disiapin 2 biar mereka ga ada alan suruh aku pulang balik lagi hehe. btw tanggal jadian kita deket banget loh. aku tanggal 10 Juli kemarin ngerayain anniversary ke 2 juga πŸ™‚
        pacar aku tinggal di stockholm, aku rencananya pengen ke swedia akhir maret tahun depan. dia mau liburan 3 bulan disini dari januari sampe maret dan aku ga mau ditinggal pergi lagi coz udah ga kuat πŸ™ maunya pas dia balik aku juga ngikut hehe. mana sekarang lagi kumat banget cemburunya duuuuuuhh.
        bebe nanti honeymoon ke bali yah? πŸ™‚
        di swedianya dimana? and rencana berangkatnya juga kapan?
        makasi banget udah bantu info ya πŸ™‚
        nanti klo ada progress, pasti tanya” lagi πŸ™‚

        Reply

  4. bebe

    Saranku sih bilang perginya bulan Februari aja… Jadi masih dalam waktu 6 bulan. Takutnya nanti direject kayak aku kemarin, karena dianggap terlalu lama.. Toh bedanya ga terlalu lama kan.. Atau nanti ceritain lengkap aja rencana dia mau kesini bulan Januari besok. Jadi bisa masuk ke bahan pertimbangan orang imigrasinya. ^_^

    Iya, nanti rencananya mau ke Bali. Pingin nyoba Climax.. πŸ˜› kayaknya seru banget.. hehehe..

    Bubu tinggal di daerah Malmo, aku rencana berangkat sekitar bulan Okt.. Setelah nikahan.. ^___^

    Ok ok.. semoga lancar ya…

    Reply

    1. charlee

      Siiiiip…. aku yang tinggal disini aja belon pernah coba climax hehe.
      thank you ya doanya hihihi

      Reply

  5. charlee

    bebe akhirnya kemarin udah interview. sempet mau lompat dr lantai 9 coz setelah sampai di depan ibu yg interview dia bilang ga bisa interview aku coz ga ada waktu. padahal waktu telepon kantornya aku udah bilang mau interview RP and di kasi jadwal. malah disuruh pulang ke bali, tapi syukur ga tau dpt angin dr mana, sebelum ninggalin gedung aku di telpon lagi disuruh balik coz ibunya berubah pikiran & mau interview aku jam 2 walaupun waktu flight mepet banget and mesti ke airport naik ojek hehehe.
    tapi semua udah lewat πŸ™‚ sekarang tinggal nunggu dia di panggil. kemarin waktu bebe sudah di interview, bubunya di panggil setelah selang berapa lama ya? biar tau ancer” waktu buat terror org sana hehe. gimana persiapan marriednya? woooaaaah bentar lagi ya πŸ™‚

    Reply

    1. Bebe

      huhuhu… saat2 menengangkan dimulai dari sekarang.. πŸ˜› hahaha.. ga ding.. ^__^ semoga cepet approve yaa..

      Waktu itu si bubu kira2 4 minggu-an udah ada surat untuk ngisi blanket yang ada di website.. Jadi kurang lebih segitu lah..

      Hari ini aku juga ke kedutaan, minta certificate of non-impediment.. Nunggu stafnya 1 jam.. pdhl setelah berkas2nya di kasih paling cuma nunggu 5-10menit dah jadi.. hiks hiks.. (cry) cape bangeeet..

      tapi lega sih.. udah hampir kelar persiapannya.. terutama yang berurusan sama surat2 kedutaan.. hehehe..

      Reply

    2. no_one

      wahh, perjuangannya berat sekali! sampe segitunya.
      moga” jalan ini yang terbaik dan yang terakhir deh, udh pantes tuh buat maried!! jangan pake sambo” segala hehehe..
      tapi inget, kadang sesuatu yang kita jauh kejer.. kadang ada disebelahmu lho..

      yach tapi semoga berhasil! semangat!!

      Reply

  6. charlee

    klo boleh tau certificate of non-impediment apaan yah? πŸ˜›
    kayanya mang ga da yang bisa dilakuin lagi selain nunggu. bagian yang paling menyebalkan hiks hiks.
    Btw love the new lay out of the web πŸ™‚

    Reply

    1. Bebe

      Certificate of non-impediment itu surat ijin nikah yang dikeluarin sama Kedutaan Swedia. Jadi kalau nanti berencana nikah di Indo, harus minta itu.

      Iya.. sekarang tunggu aja, semoga ga ada masalah…

      Hahaha.. thx, masih cari layout yang sreg nih.. ^__^

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P