Mid Week Update 6

Without further ado, let’s the update begin…

* * * *

CABUT GIGI

Belum genap dua tahun pindah ke Swedia, aku udah dua kali cabut gigi. Semua berawal dari gigi terakhir yang baru tumbuh dibagian paling ujung dalam. Mungkin gigiku baru ketemu vitamin setelah pindah kemari, semua numbuh berbarengan aja gitu. Karena gigi yang paling ujung mulai ngelukain dinding mulut di sampingnya, akhirnya sama dokter disaranin untuk cabut aja. Tahun lalu aku nyabut yang sebelah kiri dan hari jumat lalu aku nyabut yang sebelah kanan. Arrrghh jangan sampe tiap tahun butuh nyabut gigi nih…

Baideweeeiii… Proses nyabut gigi itu ternyata mengerikan yaaaa… Memang sih dikasih obat bius sama dokter, tapi bunyi retakan giginya itu loooh. Ampuuuuuuun.. Ngilu banget denger suara “krek.. krek.. krek.. Untungnya ga sampe kebawa-bawa mimpi saking traumanya. Untuk urusan bius, tahun lalu aku sempat minta nambah dosis biusnya.. hahahaha.. Jadi pas ditanya dokter “sakit ga nih?” sewaktu dia ngecek apakah aku mulai ngerasa kebas di bagian mulut, aku jawab belum padahal sebenernya sih udah. Akhirnya sama dokternya ditambah sedikit lagi. Ternyata keputusan itu TEPAT BANGEEEET. Sampai malam aku ga ngerasain sakit sama sekali, sampai-sampai adek iparku yang cowok bingung  ngeliat aku segar bugar padahal waktu dia dulu cabut gigi perihnya berjam-jam.

Tahun ini sewaktu dokter giginya nanya apakah aku udah merasa kebas atau belum, aku jujur bilang udah. Bener kan, malemnya langsung uring-uringan ga bisa tidur karena mulai ngilu giginya.. Huhuhuhu… tau gitu boong lagi deh.

Btw, pas selesai cabut gigi kemarin susternya nanya apa aku mau bawa giginya. Aku bilang iya. Sekarang bingung… harus diapain ya giginya.. Ada ide?

Tambahan: Gara-gara komennya Ridha jadi keingetan… Biaya dokter gigi di Swedia itu lumayan mahal loh.. Kemarin aku cabut satu gigi harus bayar 1200 kr atau sekitar Rp. 1,5 juta… Hiiiih.. udah sakit gigi, sakit hati pulaaa… Memang sih kita bisa bayar semacam “abonemen” perbulan dan berlaku 3 tahun, setelah itu kita mendapat perawatan gigi secara rutin. Tapi untuk bisa ikutan sistem ini kondisi gigi kita harus bagus dulu. Semua bolong-bolong, dkk harus dibenerin semua. Kalau udah beres, baru deh. Yah gigiku yang ancur gini begimana nasibnya ya… >_<

* * * *

YUK MARI BERSIH-BERSIH…

Hari jumat dan sabtu kemarin aku sama bubu sibuk banget bersihin rumah. Semua harus spotless, bersih, ngecling, mengkilap. Kenapa musti repot sih? Pastinya karena mertua mau datang berkunjung. Malu dong ah eike kalau rumah berantakan. Hihihi

Biasanya setiap kali mertua dateng, lemari es ku yang tadinya ga kosong amat berubah jadi full penuuuuh. Beliau selalu ga lupa bawain kue, bumbu masakan, dll. Tapi kali ini agak beda. Bubu maksa bilang ke ibunya kalau dia yang mau nyediain snack, jadi ibunya dilarang membawa kue apapun. Jadilah setelah berberes rumah, aku dan bubu jalan hujan-hujan ke sebuah toko kue di pusat kota untuk membeli semla dan beberapa jenis kue yang lain. Salah satu kuenya seperti dibawah ini:

Nama kuenya Budapest.. Rasanya lumayan enak, tapi cuma sempet nyoel sedikit sih…

Kue di atas aku beli di toko kue yang juga jualan semla yang laku banget itu, seperti yang aku ceritain di post yang ini. Memang sih harga semlanya nyaris 2x lipet dari yang sebelumnya aku coba, tapi rasanya… MANTAPH!! Enaaaak bangeet.. Emang yaa, ada harga ada rupa. Di toko ini juga jual semla mini. Lumayan tuh buat yang pingin nyoba dulu sebelum ketagihan.. hihihi… Uugggh.. jadi pengen lagiii…

Kembali ke topik utama, kunjungan mertua ke rumah kemarin juga sekalian ketemuan sebelum beliau jalan-jalan ke Indo bulan depan. Sungguh pingin banget ikut, cuma sayang anaknya ga bolehin *memble mode x1000*. Akhirnya aku cuma nitip bebek goreng aja sebagai oleh-oleh. Semoga beneran dibawain.. Langsung kebayang sambelnya niiih… yummy

* * * *

SAATNYA TES SFI

Setelah mulai sekolah lagi dari bulan november kemarin, akhirnya aku harus tes SFI juga. Hari jumat besok ada muntlig test (percakapan) aja, sementara tes nulis dan mendengarkannya baru hari senin. Ga seperti jaman dulu waktu tes naik ke D-nivå dimana aku stress berat dan akhirnya ngeblank, sekarang agak sedikit lebih pede sih. Sedikiiiiit lebih pede.. sekali lagi… cuma sedikit..

Alhamdulillah di sekolah baru ini sering banget ngasih tugas, jadi setidaknya bisa tau kemampuan sendiri sebelum test aslinya. Otak pun jadi terbiasa berpikir bentuk grammar yang benar itu gimana, dll. Cuma… ya.. gitu deh.. hmmmm… agh.. pusing.. kalo dibahas gini ternyata malah bikin deg-degan yaaaaaa… (_ _|||)

Doain lulus ya teman-teman.. setidaknya semua dapet G… Amiiiiiiiiiiin… (^∧^)

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

42 thoughts on “Mid Week Update 6

  1. ridha

    Cabut gigi muahal ampun2 yah dsini 🙁 katanya gigi bawah buang ke atas, gi atas buang kebawah 😀

    Waaaaah.. semangat2! Aku udah mo 2 tahun dsini masih belum nemu motivasi belajar svenska alesannya ga bisa konsen jagain anak padahal males hehehe 😀 😛
    Good luck ya, mudahan lulus 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Wah, berarti gigiku harus buang ke bawah yaa.. hmmmm..
      eh makasih loh komennya, jadi nambahin lagi deh di post tentang harga nyabutnya.. hahahaha..
      Amiiiiin.. makasih.. Btw, kalo ngobrol sama suami pakai bahasa apa? inggris + indo yaa?

      Reply

      1. ridha

        eh, kok murah ucman 1500kr? aku sempet nambal gigi aja sih itu aja bayarnya 1300 T.T
        kata dokternya klo mo cabut gigi bayarnya 5000an *glek*
        pke bhs inggris doang, ceritanya saling belajar lewat Alyzza nih, soalnya dia belajar 3 bahasa sekaligus 😀

        Reply

        1. Bébé

          Va? 5000 kronor? mahal amat ya? Aku udah dua kali ini (di Malmö sama Helsingborg) cabut gigi sekitaran 1200 kr loh.. ga pernah sampe 5000 >___< Hebat ih Alyzza.. langsung 3 bahasa.. hihihi.. nanti mini bubu juga gitu ah.. 😛

          Reply

  2. niee

    aku gak pernah cabut gigi mbak.. paling banter nambal aja.. dan mudah2an gak pernah deh ~_~ tapi gigi ujung aku juga belum tumbuh neh..

    kalau aku saranin seh disimpin dibawah bantal.. siapa tahu berubah jadi uang *ahak.. dongeng banget*

    kuenya mirip di app masak apa deh mbak.. sangkain mbak tadi nyoba buatnya.. ternyata beli toh.. hehehe

    sukses buat ujiannya mbak. semoga dapet G semua.. *btw nilai2 di swedia itu gmn mbak? kok G? gak A gt? *banyaj nanya.. hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Pinteeeer.. tapi pasti kalo udah numbuh gigi terakhirnya tuh pilihannya antara dua, dikikir ato dicabut..
      Hahahahaha… diambil tooth fairy yaaa.. bisa request ga ya, berubahnya jadi iphone aja.. *teteup ngarep*

      Masa ada? waaaah ilmuku belum nyampe buat bikin kue begini.. Masih jauuuuh… jadi sekarang cukup beli aja dulu.. 😛

      Amiiiin, makasih doanya.. Di SFI sistem nilainya ada 3 – IG (Icke godkänd) atau ga lulus, G (godkänt) artinya lulus dan VG (väl godkänt) lulus dengan nilai memuaskan. Nah aku ngarepnya G aja deh.. gpp hahahaha..

      Reply

  3. arman

    gigi yang dicabut itu gigi geraham belakang ya?
    gua sampe sekarang gak numbuh lho gigi geraham belakangnya. hahaha.

    wah kalo ke swedia boleh ya bawa bebek goreng gitu? daging2an boleh dibawa naik pesawat ya? kalo ke US gak boleh lho…

    moga2 lulus ya ujiannya… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya man, yang paling ujung.. Kok enak bisa ga numbuh.. Ato jangan2 numbuh tapi lo ga sadar? hahahaha..

      Tante gue sempet bawa pempek sama rendang pas pulang ke Belanda.. Jadi pingin nyoba sih bawa bebek goreng walau ga yakin juga bisa lolos ato ga nih.. Tapi pas gue pindah kesini ga ada pemeriksaan gitu sih. Kayaknya US sama Oz ya yang ketat banget bandaranya.

      Reply

  4. tikka

    waa, dirimu cabut gigi, ak mimpi gigiku rontok banyak tapi kecil2 bentuknya >..<

    Reply

    1. Bébé

      serem banget mimpinya Tikka…

      Reply

      1. tikka

        iya >..< tp pas ngaca, yg ilang cuman gigi geraham belakang atas.

        Reply

        1. Bébé

          Haaaaaaaaaaa.. Tikka.. kok samaaaaa.. kemarin aku cabut gigi itu gigi geraham atas..

          Reply

  5. fety

    giginya dikoleksi aja mbak 😀

    Reply

    1. Bébé

      buat dijadiin gigi palsu yaa… 😛

      Reply

  6. Pholam

    g jg prnah cabut gigi gerahamm atas be, buat kprluan psg behel sih, dan hooh bunyinya mengerikan.. btw, ampe skg g slalu ngeri liat peralatan dkter gigi
    iihh kuenya kliatan yummyyy, tp creamy bgt yahh be?
    d doakan smoga bebe lulussss

    Reply

    1. Bébé

      Iya, bunyinya horor banget..

      Aku ga ngerasain, soalnya diabisin sama adek ipar.. hahahaha…

      Amiiiin.. terima kasih doanya..

      Reply

  7. Neng Rina

    kakak Bebe, aku belum numbuh gigi-gigi yang belakang. mudah-mudahan sih gak usah numbuh lagi yah karena yang diharapkan badan ini aja yang numbuh jadi tinggi *eh
    mahal banget cabut giginya. kalau di rs mitra bisa buat 3 kali konsul ke dokter spesialis itu mah.
    itu kuenya enak banget kayaknya. *ngences
    semoga lulus ujian ya kak. semangat *pasangin pengikat kepala ala orang Jepang*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. Tapi dirimu udah keliatan tinggi deh kayaknya..

      Ho’oh nih, tapi mau gimana lagi ya, masa nyabut sendiri.. hahahaha.. 😛
      Iya ya kayaknya enak, aku juga belum ngerasain.. cuma sempet kecoel doang dikit isinya.. 😀

      Amiiiiiiiin… makasih doanyaaa

      Reply

  8. Nova

    mahal banget biaya cabut giginya be.. dengan biaya pengobatan/perawatan semahal itu, orang2 sana giginya bagus2 kali ya..

    kirain itu foto bikinan bebe, udah takjub aku ngeliatnya.. ah tapi bebe pasti bisa bikin juga deh..

    gutlak tesnya yaaaa.. pasti bisa!

    Reply

    1. Bébé

      Mereka dapet perawatan gigi gratis dari bayi sampai umur 18 kalo ga salah, abis itu harus bayar. Jadi kebanyakan pas kecil udah dingepol tuh dijaganya.. hahaha..

      Belum nyampe nih ilmunya.. mungkin satu – dua tahun lagi lah.. 😀

      Amiiin.. makasih yaaaa..

      Reply

  9. katrin

    liat dong be, penampakan giginya hahahahha…iya dulu kalo pas kecil kalo gigi atas, dibuang ke arah bawah, kalo gigi bawah dibuang ke atas…entahlah kenapa harus demikian…

    waw smoga lulus yaaa ujian nya, gpp meskipun confidentnya baru nambah dikit, tapi means a lot lho itu…karna slama kuliah (pariwisata) dulu, stiap ujian speaking english mesti ga pede, sampe akhirnya nilai speaking jeglek banget ama reading,writing, n listening hahahaha….smangattt ya, bebe…

    Reply

    1. Bébé

      ada sih ni fotonya.. tapi takut ntar pada trauma.. jadi ga dipasang deh..

      Makasiiiih… semoga ga gemeteran nih ngomongnya besok..

      Reply

  10. epi

    emang iya be, ke dokter gigi itu sakit nya berlipat, ya sakit gigi nya plus sakit hati pas bayar nya T_T udah kita disakitin trs bayar nya mahal pula huahahahaha. btw pas si him2 cabut gigi graham bungsu gigi nya dibawa pulang jg, tp bingung mo diapain setelah dipandang2in ampe bosen. Akhirnya dibuang deh soalnya takut busuk kalo kelamaan disimpen.

    semangat ujiannya ya beee

    Reply

    1. Bébé

      eimms… kita bayar mahal2 hanya untuk disakiti.. *halaaaaaah*

      Eh emang gigi bisa busuk ya? baru tau loh.. Ya udah deh, nanti di tanem aja di halaman depan apartemen..

      Makasiiih.. saya jadi semangat sekarang

      Reply

  11. Amela

    mbaaak bebe.. jangan banyak2 foto makanan dong,. aku lagi dieet nih.. hahaha
    entah yaa,., kalau mbak bebe foto makanan itu cantik banget (fotonya lho bukan yang moto 😛 ) bikin laper yang liat..

    Reply

    1. Bébé

      Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah???? trus trus.. yang moto masa ga jugaaaaaaaa??? yang moto juga dooong.. ya.. ya.. ya…

      Thihihi… asik deh kalo fotonya berhasil bikin laper.. Berarti niatnya berhasil… berhasil…

      Reply

  12. Angela

    Nyabut gigi geraham bungsu emang mahal Be, apalagi kalo numbuhnya di dalem gusi, itungannya jadi operasi kecil gitu. Gue dulu cabut dengan harga ‘keluarga’ karena dokter giginya masih saudara, 1 bijinya juga Rp 1,5jt, padahal 8 tahun yang lalu lho. Gue juga dicabut 2-2nya, karena numbuhnya di dalem gusi. Dulu sih giginya sempet gue simpen di memory box gitu, tapi lama kelamaan jijik sendiri jadinya gue buang hehehe…

    Btw… Good luck yaaa buat tesnya.

    Reply

    1. Bébé

      wuuiiih.. emang mahal ya? apa karena di dalem lokasinya? kemarin pake acara di foto x-ray dulu sih sebelum dicabut. Yah, kayaknya musti dibuang deh nih giginya..

      Makasiiiih..

      Reply

  13. zilko

    Gigi asuransi kesehatannya memang beda gitu ya. Disini gitu tuh, produk asuransi kesehatan buat tandarts (dokter gigi), hmmm. Jadi kayaknya gak ditanggung asuransi kesehatan yang biasa… . Giginya ditaruh dibawah bantal aja tuh, siapa tahu besoknya berubah jadi duit, wuakakakaka

    Ah, berarti memang bisa ya bawa masakan Indo ke Eropa gitu? Asiiik, nanti nitip ortu n adik ah kalau mereka kesini, huahahaha… . Dulu waktu pertama kali pindahan kesini aku gak berani ambil risiko jadi gak berani bawa apa-apa gitu deh, hmmm.

    Anyway, good luck ya buat ujiannya!!

    Reply

    1. Bébé

      Iya, gigi sendiri urusannya. Kenapa ya harus beda? apa karena mahal ya?
      Huahahaha.. masih ngarepnya berubah jadi iPhone ko.. :p

      Tanteku sih berhasil aja tuh bawa rendang ma pempek.. Makanya mau nyoba juga nih pas mertua, kalau memang bisa pasti menggila nanti kalo keluargaku jadi kesini.. hahaha..

      Dank u…

      Reply

  14. Angels

    selain sakit gigi, sakit juga pas keluarin duitnya dobel sakitnya 🙁

    kue nya menggiurkan deh! 😀

    Reply

    1. Bébé

      iyaaa…ngenes nasibnya.. hahahahaha..

      setuju kalo bikin laper kuenya…

      Reply

  15. ellalae

    oh gigi.. jd inget ini gigi bungsu aku 4-4 nya lagi dalam proses tumbuh..
    semoga smua gigiku tumbuh dgn baik dan benar.. hehehe…

    sukses buat tes SFI nya ya kak! Fighting!! << ala2 Korea.. kkk~

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… kalo ga bener, dihukum aja giginya… *krik

      Mau jawab pake bahasa korea tapi ga tau gini, pake bahasa jepang deh ya… “Arigatou..!”

      Reply

  16. Mayya

    Aku pernah juga cabut geraham waktu SD. Ampuuuun, kapok deh ke dokter gigi.
    Sejak itu jadi rajin gosok gigi!

    Mudah2an lancaar tes SFI-nya, mudah2an malaikat di bahumu bisikin jawabannya ya be!

    Reply

    1. Bébé

      Insya Allah.. semogaaaa..

      Aku kok ga ngaruh ya.. gosok gigi tapi bolong2 semua nih.. salah siapa doong? siaaaaapaaa?

      Reply

  17. elrica

    First time visiting ur blog! and I’m lovin it..salam kenel!

    Reply

    1. Bébé

      Haloooo.. makasih udah mampir2.. salam kenal juga..

      Reply

  18. Chita

    Wah samaan ma yang lain niy commentnya, dokter giginya kok murah disana? *dibanding ma aussie dan amrik yah*
    Aku pas di luar negri rajin sikat gigi, pake benang gigi, dan kumur-kumur ma obat kumur alasannya cuma satu karna males banget kalo musti ke dokter gigi, muaahal euy… hehehehehe

    Btw, met ujian yah! Kalo lolos jadi dapet bonus niy? *siap-siap piring kosong… abis ini Bebe ngajak makan-makan *

    Reply

    1. Bébé

      haaaa.. memang di Oz sama US lebih mahal lagi ya Chit.. oh nooooo…

      Hahahaha.. ga tau nih bisa dapet bonusnya ato ga.. Semoga sih jangka waktunya masih masuk.. Siaul banget tuh dulu musti nunggu 3 bulan.. >___<

      Reply

  19. ilmiy

    gimana tes ny hr ni mb.be… Sukses kaan?? Suksees doonk?? Suksees laahh.. Hihihi.. *sok akrab*
    Smoga sukses juga buat tes hr senin besok.. Sumangaaat mb.. \(^_^)/

    eehh.. Ngomong2 kue ny bikin laper tuh mb.. -_-”
    salam kenaall… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah…. ga tau.. hahahahaha.. Main ngerocos aja tadi ga juntrung.. semoga sih ngomongnya bener.. hahaha

      Iya ya.. aku juga belum ngicip loh rasanya kayak apa.. cuma sempet nyoel doang..

      Salam kenal lagi.. hihihi

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P