Just sharing my thoughts

Udah pada bosen baca soal Pepi belum?

Semoga belom yaaa…

Eniwei, gw sendiri bukanlah salah satu korban ataupun calon korban. Cuma gw ikut nulis post ini sebagai pengingat pribadi aja, bekal di masa depan.

* * * *

Pembukaannya sih akan mirip seperti yang lain. Perkenalan gw sama Pepi ini bermula dari dia komen di blog gw. Setelah itu gw lupa gimana persisnya tapi tiba-tiba aja gw diajakin dia untuk masuk ke grup chat di LINE bareng beberapa blogger dan kemudian pindah ke Whatsapp.

Sama seperti yang lain juga, gw ga terpikir untuk tanya-tanya kalau dia itu temennya siapa. Dengan polosnya gw pikir kalau si Pepi adalah temannya si A atau si B.

Sejak masuk ke grup itulah gw jadi sering ngobrol sama dia, baik rame-rame maupun secara private. Dan selama itu pula gw ga ngerasa ada yang aneh sama sekali. Orangnya enak diajak ngobrol, cara bercandanya nyambung, dan gw pun kagum dengan berbagai usahanya seperti camera strap, ilustrasi di mug, dll.. Apalagi usianya jauh lebih muda dari gw tapi udah kepikiran untuk bikin berbagai macam usaha kayak gitu.

Sampai suatu hari, salah satu temen di grup cerita ke gw kalau dia minjemin uang ke Pepi dan ga dibalikin. Reaksi gw saat itu pastinya kaget tapi biasa aja. Maksudnya namanya juga orang temenan, kadang ada aja kan yang suka minjem-minjem gitu trus susah baliknya. Apalagi temen gw pun udah ga terlalu ambil pusing sama pinjemannya. Walaupun emang dia sangat menyayangkan sikap Pepi yang masih bisa hahahihi kayak biasa seperti ga ada rasa bersalah sama sekali. Setelah kejadian itu pun gw dan Pepi masih biasa aja. Karena ya bagi gw masalah pinjam meminjam udah urusan personal dan gw ga ada kapasitas juga untuk menyelesaikan.

Fast forward ke beberapa hari yang lalu… yaaa.. udah pada tau lah ya kayak apa kondisi/ceritanya…

Kalau belum, silahkan liat postnya di sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini dan sini… (banyaaaak yah).

Perasaan gw? SEDIH dan KECEWA.

Sedih karena ternyata selama ini pertemanan gw dan dia dilandasi kebohongan. Memang seperti yang kita tau, dia penuh misteri. Tapi selama ngobrol itu, dia sering cerita tentang keluarganya, tentang hubungannya sama Dedo atau Mr.G bahkan ngasih liat fotonya. Dan ya gw percaya aja. Sama sekali ga kepikiran kalau dia bohong atau gimana.

Sedih karena jujur aja selama ini gw sincerely menganggap dia teman baik (ga deket banget sih, but close enough to share personal stories with her). I know.. I know.. I didn’t know her at all.. Not even her real name. But to be honest, a part of me was hoping that this whole thing just a big fat misunderstanding.. yang sayangnya setelah digali-gali lebih dalem ternyata bukan pertama kalinya masalah kayak gini terjadi.

Kecewa karena ternyata semudah itu dia ngobohongin gw dan kalian (yah sebagian yang baca disini udah pada kenal dia juga kan?). Orang-orang yang selama ini membuka tangan untuk menjadi teman. Orang-orang yang tulus bantu dia saat dia butuh, ikut mikirin waktu dia cerita sedih soal keluarga dan hubungannya dengan Mr. G yang sempet dibumbui kata “selesai” dan “kdrt” *lirik Erlia*.

Kecewa karena ternyata masalah ini bukan yang pertama kali dan dengan nama baru ini pula dia masih mengulangi kesalahan yang sama dan berakhirnya kayak gini. Why didn’t you use this opportunity to start a new page, Pep?

Haaaah.. mulai jelimet lagi nih cerita gw  :lonely:

Mungkin lebih baik mengutip alias copas abis kata-kata bijak dari Rani…

Berteman itu mesti tulus, apapun medianya. Kalo tulus, pasti akan jujur. Gue percaya, niat yang baik insya Allah bakal berujung baik juga.

dan mengutip juga kata-katanya Dhira

Satu luka dihati meninggalkan lubang yang pasti.

Hahahaha.. original banget ya ini tulisannya.. copas semua gini kata-kata indahnya..  :doh:

* * * *

Akhir kata sih, gw ga merasa menyesal karena udah pernah kenal sama seorang Pepi. She was a friend (at least from my side) dan sekarang dia mengajarkan gw untuk ga terlalu cepat percaya sama orang. Gw cuma berharap kejadian kayak gini ga keulang lagi dan lebih waspada aja menghadapi teman-teman baru, terutama di dunia maya ini.

Btw, dengan post ini juga gw mau minta maaf ke temen-temen yang lain kalau misalnya kedekatan gw dengan Pepi in some way misleading kalian untuk bertransaksi sama dia. Ga pernah bermaksud seperti itu.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

123 thoughts on “Just sharing my thoughts

  1. ndutyke

    tau gak sih? pas pertama dhira message aku di whatsapp kan selisih bbrp menit dari kamu nyapa aku setelah sekian lama kita gak pernah chatting. aku langsung PARNO (ya well whats new with me being paranoid?) : “Ini kenapa dhira dan bebe mendadak nyapa aku; dan dhira nanya2 ttg pepi ya? jangan2 mereka TAU kalo aku gak suka ama pepi? am I being punked? ini beneran ada kasus seperti ini? apa aku dijebak buat ngaku kalo aku gak suka ama pepi since months ago?” sarap kan guwe??
    …..well, aku juga minta maaf ya be….. sudah bbrp bulan ini absen ngunjungi blog kamu, gak pernah nyautin twitter kamu karena pepi, km & erlia aku MUTE….. km udah tau alasan KENAPAnya kan? hehehe…..

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Mem.. hihihi.. yah setidaknya sekarang udah kebuka semua.. jadi enak deh.. ^^

      Reply

  2. Zilko

    Yaa, nggak BW 3 hari ternyata pas 3 hari belakangan ini jadi ada kasus rame gini, hahaha…

    Jadi ceritanya semua yang di blognya itu palsu ya Be? Hmmm. Sebenarnya juga beberapa kali membaca cerita di blognya juga aku merasa nggak “sreg” gitu, hehe… . Entah kenapa… . Berarti feeling itu cukup kuat juga ya

    Reply

    1. Bébé

      Ga tau juga aku Ko.. mana yang asli mana yang palsu.. bingung :tears:
      Yups.. tapi aku sama sekali ga ada feeling itu loh.. *sigh*

      Reply

  3. arman

    i feel how you feel be! 🙁
    ya sedih, ya kecewa. walaupun gua gak sampe rugi materiil (gua udah mau mesen lho, udah email dia tanya harga, tapi untung keburu di warning ama erlia), tapi tetep aja kecewa karena gua tadinya sangat amat gak nyangka kalo dia begitu…

    anyway, emang jadi pembelajaran. gua kan orangnya sebenernya juga gampang percayaan lho. gua jadi inget pas dia dulu pernah mau ngumpulin sumbangan buat panti asuhan itu. gua udah mau lho! untungnya esther masih lebih rasional dari gua. waktu itu esther ngelarang, ngapain nyumbang lewat orang lain, kita kan juga nyumbang langsung disini. jadi akhirnya batal. akhirnya juga masalah sumbangan itu gak ada juntrungannya ya…

    jadi ya jelas ini pengalaman pahit buat kita semua. kita kudu lebih waspada, dan gak gampang percaya ama orang yang gak jelas identitasnya ya…
    yang pasti, kejadian ini sangat menyedihkan dan menyoreng dunia blogging yang selama ini terasa nyaman dan menyenangkan…

    entah dia beneran insaf (moga2 sih ya… dan moga2 dia gak trus ntar muncul lagi sebagai nama baru di komunitas yang lain), itu urusan dia ama Tuhan lah… yang penting kita sekarang udah sama2 tau…

    Reply

    1. Bébé

      Pembelajaran banget Man.. tapi sekarang gw jadi parnoan gitu deh.. ahahaha.. tapi mungkin ada kalanya lebih baik parno daripada kecolongan yaaah..

      Reply

  4. dina

    hmmm kejadian kaya gini berulang terjadi ya di dunia maya… beberapa kali di MP juga ada kasus kasus begini…
    Yang paling ga enak adalah saat kita berteman sama seseorang, dan ternyata the whole story is fake, mengalami itu di dunia maya saja ga enak, apalagi didunia nyata… Dan aku masih berteman dengan orang yang seperti itu in real world…
    Yang pasti jadikan ini sebagai pelajaran ya dee, this is the real world, not as innocent as you thing, menilai teman itu sah kok… Apalagi didunia maya…

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. kayaknya emang sering yaah.. Aku kadang suka baca kasus2 kayak gini, tapi ga nyangka kali ini malah “kenal” sama orangnya juga.. :unsure2:

      Yups.. ternyata dunia blogger ga cuma ada hahahihi.. tapi ada darksidenya juga..

      Reply

  5. Nella

    Aku juga ada cerita yang mirip, sekelompok (sobatan) wni di Jerman hampir 10 orang ditipu. Si A pinjam duit ke teman-temannya tp A warning tiap kali pinjam uang spy jgn bilang2 ke teman2 lain krn si A malu katanya, akhirnya semuanya kena tipu, semuanya menjaga rahasianya masing2. Pdhl tuh ya klo bersahabat ada yg aneh harusnya ya terbuka jd bisa saling kasih warning.
    Dalam persahabatan juga kadang kita lupa, kalau sdh urusan duit harusnya ada hitam diatas putih, ada perjanjian, lah yang punya surat cuma 2 orang, mau bawa ke polisi juga ga kuat bukti. Si A sdh cerai balik ke Indonesia, tinggal mantan suami yg dikejar2 polisi & pengadilan, angka hutangnya fantastis.

    Reply

    1. Bébé

      Wuidih parah juga ya kalo udah kenal langsung gitu.. :tears: makanya aku selalu males urusan finansial sama temen Nel.. baik di dunia maya/nyata.. ribet

      Reply

  6. dongeng denu

    gila be gw merinding lho bacanya.. kmrn sore nunu crita ttg kehebohan pepi2 ini, tp gw ga ngehh banget ni pepi yg mana. baru stelah baca postingan lo ini gw tahu klo ternyata pepi2 si randompeps itu… hftt gila jg ya tu org. niat bangettt gitu cara nipunya.. moga2 cepet dapet hidayah deh tu orang.. :unsure2:

    Reply

  7. dongeng denu

    ya ampunn… kmrn nunu cerita ttg si pepi2 ini.. gw ga ngeh bangett lho siapa sih pepi2 ini.. eh ternyata stelah baca postingan lo baru gw ngeh, ternyata pepi2 randompeps itu.. gw jg follow blognya, tapi emg kurang suka sih sama postingan2nya.. :big_eye:
    ih kalian kan sering komen2an tuh ya kyknya… ga nyangka bgt ya be..
    smoga doi cepet dpt hidayah deh, kasian masi muda kok penipu.. :ninja:

    Reply

    1. Bébé

      hihihi.. masuk komennya echo trus nyangkut ke spam X_X

      Reply

  8. JNYnita

    settingan di otakku, semua di blog berusaha jujur dan tulus dlm pertemanan… soalnya kita buat blog adalah utk inget moment skrg ini, klo yang diabadikan adalah fake ya memory kita juga fake, ngeblog jd cm nyape2in aja… hhhffftt…
    ada kejadian ini bikin bingung, mau tetep dgn settingan otak lama atau buat settingan baru yang penuh waspada.. -____-

    Reply

    1. Chelle

      sama kaaak~
      aku ngga rugi materi, tapi sekarang kan jadi gimana gitu… :/
      yah, semoga ngga ada kasus kaya beginian lagi deh… lama2 orang bisa takut temenan sama sesama blogger kan kalo gitu :/

      Reply

      1. Bébé

        Iya Chel.. harus bener2 waspada kalau ketemu temen blogger baru..

        Reply

    2. Bébé

      Yups sama persis.. Kalo yang ditulis fake, memorynya juga fake. apa gunanya nulis dong?

      nah itu diaa.. sekarang aku juga jadi parno kalo mau nulis2.. bingung.. :tears:

      Reply

  9. Milo

    Ini tulisan kedua yang saya baca tentang Pepi. Jadi mikir, apa si Pepi ini psikopat? Nipu banyak orang berkali2, dan gak merasa bersalah gitu. *jauh amat yak mikirnya*

    Untung saya belum sempat kenal Pepi..

    Reply

    1. Bébé

      Untunglah belum kenal… tapi setidaknya jadi bisa belajar dari pengalaman temen-temen yang lain kan.. ^^

      Reply

  10. qonita

    wow..ada ya orang kayak gini :wacko:
    tapi emang sih di dunia maya kita harus hati2, ga tau siapa sosok asli orang laen gtu..
    jadi ingat cerita temen ku yg di korea jg, dia fan suju gtu,
    trs dia cerita ada org yg jadi salah satu momod di forum fan suju di indonesia yg ngaku2 tinggal di seoul, kuliah di seoul, dan suka pergi ke acara2 artis korea dan kenal gtu ama staf artis nya ato tv korea..lupa :scratch:
    ketauan ngaku2 gara2 pernah ngomong jelek soal fan suju di indo dan bikin permohonan warga negara korea aja..
    temen gw jd ngerasa ada yg aneh dan jd nelusurin..eh akhirnya ketauan klo dia ngaku2 tinggal di seoul danpgn terkenal aja di kalangan fan :wacko: :eyeroll:

    Reply

    1. Bébé

      Ada2 aja ya sekarang.. *sigh*
      Aku sih masih berusaha untuk selalu berpikiran baik sama orang baru.. cape juga kayaknya kalo harus curiga terus yaaah.. :lonely:

      Reply

      1. qonita

        iya,,makin banyak orang aneh..mungkin karena di dunia maya orang jadi merasa bisa berlindung dibalik topeng atau menjadi anonim..duh bahasanya jadi tacky gini wkwkw
        btw i’m real mbak bebe, qonita is my real name haha..cuma emang ga punya blog :blush:

        Reply

        1. Bébé

          Yups.. bener.. padahal dulu gw niatnya mau jadi anonim juga looh.. berlindung dibalik nama Bebe.. ternyata ketauan juga nama aslinya.. nyahahaha.. :doh:

          Hayoo tunjukkan dirimu yang sesungguhnyaaaa… :muhaha: 😛

          Reply

          1. qonita

            nyahahaha…aku cuma ada twitter mbak bebe
            oh id nya: qonyta182 (siapa pula yg nanya :blush: )
            duluuuuuuuu pernah bikin blog tp malah lupa password, username nya aja lupa haha
            oh ada livejournal tapi ga ada isinya jg, cm buat cari2 episode dorama haha :banana1:

            Reply

            1. Bébé

              Aku udah follow di twitter ya neng.. akhirnya liat juga deh sosoknyaa.. 😎

              Reply

  11. smallbubbles

    Be, gw kaget pas baca. Ini aja gw masih bacain artikel2 di blog lain. Ya mudah2an, ga terjadi lagi lah.

    Reply

    1. Bébé

      Semoga ya Lan.. pedih banget rasanya hati… :lonely:

      Reply

  12. yeye

    Smoga dia cpt INSAF yah be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. semoga yaaah.. :unsure2:

      Reply

  13. Nadya

    Kak, aku pikir kakak akrab banget sama si Okta *sebut nama asli aja yah*. Waktu itu aku mau nanya-nanya soal dia terkait Selly yang udah pesan artwork (dan juga udah transfer). Mau ngorek-ngorek, tapi ternyata nggak deket-deket amat juga yah. Akupun kuciwa, karena ta’ pikir dia orangnya sincere (tapi berhubung terlalu misterius ta’ urungkan niat untuk percaya lebih dari 50%).

    Ya semoga orangnya jera yah. Di blog aku lumayan banyak juga orang yang tiba-tiba muncul karena dulu pernah dan hampir jadi korban. 😥

    Reply

    1. Bébé

      Kenalnya ya gitu aja.. temen ngobrol tapi ya ga sampe detail gitu lah..
      Pinter dirimu.. ga jadi percaya.. :good:

      Semoga kali ini jera… Kalo ga juga… yah.. urusannya sama yang Di Atas aja deh..

      Reply

  14. saidah

    Aku turut prihatin buat temen2 *kalo boleh aku nyebutnya temen ya* yg udah jd korban, sejujurnya aku juga ikutan sedih, kecewa dan menyayangkan kejadian ini…sama ky yg lain, di pikiranku tuh apa2 yg kita tulis di blog adlh real mknya kemarin setelah wara-wiri kesana kemari dgn keponya kepengen tau kejelasan kasus ini akhirnya aku beneran shock krn sebelumnya aku juga suka mampir ke blognya pepi walo gk kasih komen *oke, ini kebiasaanku yg awalnya milih silent reader dulu* i think she is nice and so friendly terutama sama mbak2 sekalian which is menurut aku kalian tuh selebblog oh ternyata dia tega ngelakuin hal ini ya *elus2 dada*

    Semoga dgn ini dia kapok ya mbak be, aku juga udah baca tuh klarifikasi dia tp sptnya sulit utk bisa percaya lg krn yg dipermasalahkan disini bukan hanya soal kerugian materi tp juga soal kepercayaan dan ketulusan.

    Reply

    1. Bébé

      Yup itu dia Dang.. rasa percaya itu udah ga ada lagi sekarang…
      Semoga yaaaah…

      Reply

  15. MrsSunshine&Butterflies

    Wow, kaget banget baca2 posting penipuan di kalangan orang2 Indo ini :surprised:
    Kok bisa ya? Hati2 dech Be :yes:

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih.. pelajaran berharga lah buat kedepan nanti.. :yes:

      Reply

  16. suci

    kasus ini bener2 jadi pelajaran banget buat aku Be.
    aku sih gak pernah interaksi langsung sama orang nya. cuman suka baca blog nya dan akhirnya follow twitter dia. trus dia juga beberapa kali like post di blog aku dan follow twitter aku juga waktu itu. gitu aja sih, jadi aku bukan korban dan kayanya bukan calon korban juga hehee 😀
    aku sih kagum sama karya yang dipajang di blog nya, meskipun belum ada niat pesen2 sih 😀 nah untungnya dirimu message aku nanyain soal ini, jadi bisa lebih waspada. kaget sih karena awalnya gak nyangka. sekarang lebih kaget lagi karena ternyata banyak yg ngaku korban bahkan sering ketemuan langsung tahun 2009. berarti kasus nya berulang dan bener2 gak ada jejak ya.
    menurut aku sekarang udah bagus sih pada nulis di blog gini. jadi peringatan buat orang2, dan mudah2an pepi juga beneran tobat. gak ngulangin modus kayak gini lagi.
    sorry jadi panjang gini komen aku Be 😀 thanks for sharing ya Be..

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Suci.. makanya kali ini pada mutusin untuk nulis supaya setidaknya berhenti sampai sini atau ya kalau ternyata keulang lagi, bisa lebih gampang dilacaknya..

      Reply

  17. fiaz

    modusnya si pepi kelas berat ya mbak.
    padahal cewek lho kok berani beraninya nipu

    Reply

    1. Bébé

      Kalau udah dunia maya gini rasanya masalah gender udah ga pengaruh yaaah..
      setidaknya sekarang jadi lebih pada waspada aja.. ^^

      Reply

  18. tintin syamsuddin

    dari kenal internet, ada aja orang kaya gini..
    dari kenal ym, prenster, empi, wipi, pun ada yang kaya gini..
    tfs ya be.. waspada-waspada..
    daku jadi “warning” kalu ada yang ga pasang foto, ato mendadak ga ada angin ga ada ujan pinjem duit dengan alasan blablah, ato bikin yayasan amal abal-abalan.. udah ga pengen komen deh yang kaya gitu..

    Reply

    1. Bébé

      iya mba.. ternyata ga abis2 ya yah manfaatin dunia internet to do bad things..

      Hihihi.. kalo aku emang soal duit udah waspada banget *maklum pelit*. cuma kalo kali ini aku ga kena modusnya.. jadi ya sama sekali ga nyangka aja kalo ternyata gini.. :unsure2:

      Reply

  19. Tt

    Aku gak deket2 banget si Be sama si Pepi, tapi lumayan, dia sering ngomen di blog n aku sering ngelike postingan dia (scr komennya ditutup/dimoderasi tanpa diapprove). Kejadian ini bikin aku belajar utk gak mudah percaya sama blogger yg baru dikenal. Apalagi yang gak pernah nunjukin foto di blog. Kita sama2 belajar lah ya Be.
    Aku dah email si Shenza. Kita lihat aja tindak lanjut dari mereka.

    Reply

    1. Bébé

      Iyah Tik.. pelajaran berharga banget.
      Semoga masih ada itikad baik ya dr keduanya..

      Reply

  20. ninarahmaizar

    Kita semua yang kenal dia dari dunia maya punya rasa yang sama.. KECEWA!!!
    Untuk kembali percaya seperti sedia kala rasanya susah yah, walaupun dibeberapa post terakhir dia sampaikan untuk bakal berubah (yah semoga)

    Reply

    1. Bébé

      Semoga ga cuma kata2 aja ya Nin..

      Reply

  21. Chelle

    hiks… samaan deh ka.. aku ngga rugi materi apa-apa sih, tapi merasa terkhianati… Entah berapa persen dia tulus waktu pertama kali maen ke blogku yang sepi dan berdebu waktu itu, entah berapa persen dia emang mau temenan, semuanya jadi ga keitung gara2 bohongnya kebuka… :/
    dari awal emang engga sreg sama orangnya, tapi teteup kan seneng kalo blog baru uda dikomenin -__-
    hha
    semoga habis ini engga ada kasus tipu2 lagi deh.. blogger kan nulis buat sharing, buat curhat, kalo sampe ada yang manfaatin blog buat sarana tipu2 kan sayang..

    Reply

    1. Bébé

      Iya Chel… jangan sampe sering2 ada kejadian gini deh.. sakit kepalaa.. :lonely:

      Reply

  22. Dina Isyana

    Be, gue bisa ngebayangin perasaan lo. Gue juga orangnya gampang percayaan, ga mau mikir buruk tentang orang, dan kalo dia cerita sedih-sedih pasti gue ikut mikirin. Emang gue waktu pertama-tama main ke blog dia, gue lumayan penasaran lo ni orang siapa, abis gak jelas banget tentang identitas personal nya. Tapi nggak nyangka sampe kaya gini juga.

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa… gw kira ada alasan lah dibalik dia “misterius” itu. secara gw sendiri juga berusaha untuk menyembunyikan nama asli gw.. Walaupun kayaknya gagal total.. ahahah..

      but yeah.. now we know.. 🙁

      Reply

  23. Zipora Maria

    moga ini yang terakhir ya Be…dan gak ada pepi..pepi selanjutnya…yang malah bikin kita ribut sepanjang pekan 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. semoga yaaah.. :yes:

      Reply

  24. dea

    waaaaa sangat di sayangkan yaa mbak PEPI itu, udah banyak padahal temen-temen seperBlogan nya tapi malah bisa-bisa nya nipu kaya gtu, nih ya ibaratkan aku, aku aja belum pernah sama sekali belum pernah ketemu sama mbak mbak atau bpak bpak ,mas-mas, dan tuan-tuan yang sering aku kunjungin blog nya satu-satu terus baca-baca komen-komen juga, lebih tau banyak dunia di luar indonesia, lebih tau juga jikala nanti aku bisa bepergian jauh,, tapi yang terlintas di benaku itu ingin sekali mempunyai banyak teman lho… ga lebih, walopun ya belum pernah ketemu, tapi dengan ngobrol2 di kolom komentar aja udah bikin kaya aku berteman sama mbak2 ini,, ngomong2 makasih lho .. hehe seneng banget saya punya temen di perBlogan TANPA HARUS NIPU KAYA MBAK PEPI,, jadi intinya sangat di sayangkan sekali ya mbak PEPI itu,, 😥

    Reply

    1. Bébé

      yah gitulah.. selalu ada saat dimana kita belajar dari pengalaman pait kan.. ^^

      Reply

  25. chachu

    saya sih nggak kenal sama yang bersangkutan kak, tapi beberapa kali pernah WB blognya, kagum sama hasil karyanya yang keren2. tapi ternyata kalau orangnya seperti itu ya, engggg, sayang banget. hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      yup.. potensinya banyak padahal.. 🙁

      Reply

  26. Rifi

    Niat baik ga selalu berakhir baik, niat buruk ga selalu berakhir buruk.
    I hope the lessons are worth learning for everyone, including for Pepi.

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. oh mamahRifi.. kamu bijak banget deeeeh.. :girl_kiss:

      Reply

      1. Rifi

        *jorokin bebe*

        Reply

        1. Bébé

          :unsure2: mamahRifi kok tega sih sama akuuuu… :tears:

          Reply

  27. ridha

    Hmmm… Ternyata toh. Aku pribadi sih ga terlalu deket jg. Dia sering mampir n komen2 di blog tapi ya karna aku jarang bgt blog walker (nulis postingan aja dah mpot2an) jadi cuma liat sekilas2 aja blognya dia. Ga pernah perhatiin mpe detil banget.
    I know how it feels soal kepercayaan begini. It took me 4 years buat baikan sama orang model gini. Bukan nipu. Tapi ga jauh2 dari kepercayaan jg lah. Harapanku sih semoga si pepi bakal berubah, kan udah makin dewasa, harus tau malu lah.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Dha.. rasa percaya itu yah yang susah banget baliknya. Semoga deh.. toh ini bukan yang pertama kalinya.. :lonely:

      Reply

  28. putriviona

    😮 😮 nyeremin juga, pelajaran banget ya mba. I thank you mba udah share tulisan ini, soalnya aku orang yang gampang percaya banget tapi alhamdulillah ga pernah berjumpa orang seperti ini, jadi kedepannya musti hati-hati ya, dan saring-saring kepercayaan juga 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Yup.. kadang karena terlalu banyak teman baik disekeliling.. jadi suka susah bedain yang punya maksud tertentu yang mana..

      Reply

  29. Mayya

    Turut prihatin banget deh dengan kejadian ini. Aku sering memang liat di twitter, dia wara-wiri dengan kalian. Kukira dia seleb blogger gitu.Ya wong, krn aku orangnya gak pedean, aku gak pernah berani nyapa2 atau komen di blognya *ketahuan*

    Pelajaran juga buat aku, kalau blogger itu belum pernah sama sekali kopdaran dengan blogger lain dan foto dia hampir gak ada sama sekali, gak usah terlalu dipercaya.

    Mudah2an jadi pembelajaran buat kita semua

    Reply

    1. Bébé

      Iya May.. tapi kan kemarin dia sempet kasih liat fotonya ke aku.. jadi aku pikir.. “oh ok.. she’s real”.. cuma yah.. *sigh*

      Lesson learned!

      Reply

  30. yance

    hmm…namanya juga dunia maya yah be…sangat riskan buat mencari the real friend..wong yang di dunia nyata aja juga tipu2 malah lebih dashyat lagi….

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. yang kejadian sama dirimu itu lebih dahsyat lagi.
      Soalnya selama ini kalau aku ketemu teman2 baru dari dunia maya, semua baik2.. so yeah.. ga pernah nyangka juga sih.. 🙁

      Reply

  31. Riri

    Wahhh…sedihnya, karena penasaran aku buka semua postingnya dan kaget. Padahal menjalin pertemanan dan dipercaya itu sulit loh, sangat disayangkan kalo seember susu musti kecampur sama sebotol tinta item :brokenheart:
    *pukpuk mb bebe dan teman blogger lain*

    Reply

    1. Bébé

      yup.. bener banget. Seneng dipuk2.. hihihi

      Reply

  32. efratadenny

    Ini memang lagi heboh ya. Kata bang napi Waspadalah..

    Reply

    1. Bébé

      Yup, baru ketauan banget soalnya. Jadi masih gress abis.. ^^

      Reply

  33. niee

    Aku bener bener merasa tolol mbak be karena si pepi ini deh >_<

    btw aku percaya sama pepi ini karena lihat kok kayaknya deket dengan mbakbe dkk. jadi ikutan pesen buku deh.. ternyata dia bukan temen salah satu blogger pun yak 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Aaaah.. aku juga ngerasa hal yang sama Niee..
      Nah itu dia.. aku ga enaknya sama yang lain disitu.. Soalnya aku sering bales2an twit dll karena emang selama ini hub kami ya biasa2 aja. Ga tau yah kalo emang ada niat lain dari dia dibalik itu.. 🙁

      Reply

  34. felicity

    Waduh, lama nggak ngeblog dan blogwalking trus mampir ke sini kayaknya banyak ketinggalan nih…. ummmm…. makasih udah sharing ya…jadi pelajaran buat berhati2x…. hoping that you are feeling better now… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 mba..

      Udah mendingan nih.. have to move on, rite? hihihi..

      Reply

  35. Fety

    Puk..puk.. Be, padahal udah dekat gitu yah Be? Udah saling ngobrol di Line dan Whatsapp.

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. udah sering ngob lewat chat dll.. :unsure2: yah, setidaknya sekarang lebih tau banyak supaya ga keulang lagi.. :yes:

      Reply

  36. anna

    Yang kayak gini banget2 ngerugiin ya be..maksudnya ngerugiin dlm artian orang2 yg bener2 punya niat untuk build his\her own business dan berencana untuk minta bantuan para seleb blog promo2in barang2 dia jdinya takut, takut ga dipercaya. Dan yg pasti para selebblog jg ragu2 kan :'(
    Semoga bener2 insyaf deh org itu, ga ush lagi tipa tipu

    Reply

    1. Bébé

      Iya pasti ada imbasnya kesana.. Cuma kalau emang usaha jujur, pasti nemu jalannya deh.. ya ga?
      Semoga emang jadi yang terakhir kali.. :yes:

      Reply

  37. angela

    Walopun gue bukan korbannya, tapi gue dapet pelajaran juga dari kasus ini: jangan gampang percaya sama orang yang nggak dikenala. Gue orangnya kadang bisa terlalu naif soalnya.
    Lo pasti sedih banget ya Be, soalnya kan lo lumayan deket sama si Pepi. *puk puk Bebe*

    Reply

    1. Bébé

      Sempet sedih, tapi sekarang udah ga lagi Ngel. Yang pasti sih udah dapet pelajaran berharga banget lah. :yes:

      Reply

  38. Bucket of Cherries

    Oh-em-jih Saya cupu sekali (atau naif) merinding baca nya, kayak nya ngibul nya bener2 terencana banget. Thanks a lot for the post. Sebagai blogger yg baru aktif walau udh ngeblog dr 2008 cm baru aja bersosialisasi, shock jg. Oh well, ini pelajaran berharga bgt..

    Reply

    1. Bébé

      Sama2..
      yup… Sometimes experience is the best teacher.. ^^

      Reply

  39. Ristin

    Pertama kali gak tau siapa pepi itu, sampe suatu hari aku sering liat ddp sama pepi sering tegur sapa dari twitter,krn aku lg cari tmn sbg org baru di dunia blogger, jadilah aku bw ke blog nya pepi, dan nge follow blog nya dia, sering baca post nya juga, krn blm tau orangnya gmn, sempat mikir… Wah seneng bgt punya tmn kayak gini, masih muda, smart, bersemangat dan kreatif! Apalagi dari crt nya punya co yg setia, si dedo.. Kagum sama semua hasil karyanya. Nah.. Kebetulan pernah nih si pepi nulis posting ttg mug untuk si adik kecil yg mau pisah sama dot nya.. Entah lah dia mau nge jebak aku, atau aku yg juga kadang gampang percaya sama org, karena sebelum pepi nulis ttg mug untuk adik kecil yg ingin pisah dari dot, aku udh crt duluan di postingan aku. akhirnya pesan mug ke pepi.. Berharap pengen ksh kejutan buat aya di hari ulang tahun aya.. Dan gak percaya pas baru tau kelakuan selama ini, Pantesan Aku hanya dikasih janji janji aja selama ini. Ya sudah lah.. Aku ikhlaskan aja semua… Yg bikin kecewa.. Sikap dia yg kayaknya ga pernah berbuat salah.. Berharaplah semoga dia memang diberi hidayah dari Allah… Tobat yg sesungguhnya… Karena sayang yaa.. Dia udh pny banyak tmn dan udh ada bbrp customer, tp dia malah mencoreng dirinya sendiri. Iya dep.. Pelajaran bgt buat kita semua supaya ga gampang percaya sama orang, apalagi di dunia maya.. Banyak yg gampang mau tipu tipu… Di dunia nyata aja bisa gampang orang nipu.. Apalagi dunia maya. Yg penting kita tetap jujur ya be… Akan ada seleksi alam kok bagi yang berbuat kecurangan apalagi sudah menyakiti banyak orang.

    Reply

    1. Bébé

      Amin.. semoga urusannya udah diberesin ya? ga email ke mereka?

      Reply

  40. Wong Cilik

    kasus ini lagi heboh ya, aq baca bbrp postingan senada. semoga orangnya mau berubah …

    Reply

    1. Bébé

      Iya lagi rame yah.. hihihi
      Semoga deh..

      Reply

  41. Dwiyani

    Semoga Pepi diberi hidayah biar insaf dan gak ada lagi korban berjatuhan di tangannya 🙂

    Reply

  42. Candela

    Be… Sorry to hear that ya. Gw tau lo pasti kecewa banget krn ternyata temen lo kaya gitu. Yang gw bingung, dia kok niat banget ya mau nipu kalian. Pake “pencitraan” dulu, terus pake bikin aacount disana-sini.. Terus buat “hidupin” blog kan ga gampang, butuh waktu banyak. Berarti dia beneran nipu pake niat ya… Sorry that you have to meet someone like her be.
    Gw juga kaya lo, orangnya gampang percaya & gampang pengen temenan deket sama orang. Kadang di belakang gw jadi kecewa juga… But be, life must go on ya!! Jangan gara2 gini lo jadi parnoan. She’s only one diantara ribuan temen lo.

    Reply

    1. Bébé

      Yup.. harus move on.. hihihi.. kayak yang gw bilang, setidaknya dia memberi gw pelajaran untuk ga gampang akrab/percaya lagi sama orang baru kenal. :yes:

      Reply

  43. Indah

    Mba, saya pernah hampir mau pesen buku ama Pepi. Sudah kirim email tapi ngga tau kenapa waktu itu emailku failed. Trus udah diniatin, ntar mau pesen kalo ada booksale lg en tau2 ada kabar begini. Alhamdulillaah jadi waspada. Ngga kebayang kalo saya yg dikasi begitu, pastinya akan marah skali secara saya hanya IRT yg nafkahnya ditanggung ama suami trus ngebayangin suami pontang-panting nyari duitnya kayak apa… Alhamdulillaah ngga jadi pesen.

    Salam kenal ya Mba, saya Indah Rully #real yah, hehe

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah.. next time bisa lebih waspada lagi deh.. 😀
      salam kenal juga ^^

      Reply

  44. mamipapa

    tapi dibalik kekecewaan elo juga seneng kan be ngeblog dapet temen yg tulus di dunia maya penglipur lara elo dikala kesepian di negara org hehee….
    kalau gw sih urusan sama dia serahin aja sama yg diatas hehehe…dr pd gw dosa dan pusing melulu seminggu ini 😀 tul gak be? hahaha… :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Betulll… hihihihi..
      Yup, alhamdulillah masih lebih banyak yang tulus daripada yang ga yaaa… :yes:

      Reply

  45. ladeva

    Yeah…Be…aku tau banget yang kamu rasain. Semua yang aku pikirin juga udah aku share ke kamu via watsapp.

    *nelangsa*

    Reply

    1. Bébé

      Sama mba… tapi yah ternyata begitu yaah adanya.. 🙁

      Reply

  46. dani

    Beee… ku link juga ya ke postinganku.
    sori kalo postinganku terdengar kejam dan sedih dikau harus meminta maaf karena bikin mislead. Padahal mah itu emang caranya dia Be.
    Semoga beneran menyesal ya.

    Reply

    1. Bébé

      Oke Dan.. ^^
      Gpp kok Dan.. We all have our own way to express how we felt about this case. ^^

      Semoga yaaaah.. :yes:

      Reply

  47. Santhy

    Udah lama ga kunjung ke blog bebe..eh pas lg berkunjung, langsung dapat bacaan ini..ada2 aja ya modus penipuan saat ini..gw juga baca beberapa blog tentang ini. Klo dipikir2 hebat juga ya dia nipunya…kita harus lebih waspada nih..semoga rasa sedih dan kecewanya cpat pulih ya be ^o^

    Reply

    1. Bébé

      Sudah kok… lama-lama emang harus move on kan yaa.. 😀
      kemana aja ayoo ga mampir? :thinking: 😛

      Reply

  48. teph

    Halo Be, slama ini gw kira mbak deket ama pepi karna sering disebut juga di blog doi. tnyataa ga deket2 amat juga yaa..
    Gw juga bingung kok bisa nulis ratusan postingan gitu, sehari bisa update 2-3 kali, eh skarang gw jadi tambah bingung tu tulisan mana yang asli mana yang ngarang?? Kalo ngarang kok ya hebat bener si pepi ini hehehe
    Dehhh emang ada2 aja orang klo niat ya

    Reply

    1. Bébé

      Sering cerita2 aja.. tapi ya gitu2 aja ceritanya.

      Hihihi.. ga ngerti juga kenapa bisa niat banget gitu.. :unsure2:

      Reply

  49. Allisa Yustica Krones

    Walo gak rugi materi, tapi tetep aja rugi perasaan ya Be..jadinya ngerasa dimanfaatin gitu, padahal kitanya udah niat baek mo berteman… Moga dengan diblow up gini, ybs gak lagi2 bikin hal2 kayak gini ya Be..

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. dan kitanya pun emang harus lebih waspada ya Lis.. ^_^

      Reply

  50. Dita

    Haiyah!!! ternyataaa (brb, mo nangis dulu…)
    Salah satu korban ini akuuu…

    Pertamanya, stumble di blog dia karena blogwalking (karena liat dia sering komen ke blognya Bebe, Erlia, Arman dll)
    Trus mendadak pesen buku… Banyak pula! (salahkan hormon deh impulsif bener pesennya.. soale dia -ngaku- jual seri What To Expect yg mana sangat menggoda bagi yg sedang hamidun begini)
    Trus email2an, cerita2 soal Jogja, karena -ngakunya- tinggal di Jogja juga.
    eeeh, buku tak kunjung sampai, mau di refund aku bilang, tunggu dulu deh bentaran karena waktu itu emang lagi akhir tahun.
    Trus bilang mau dianter sendiri/dititipin, udah aku kasih ancer2 rumah segalaaa…

    ealah! mendadak baca ini. langsung lemessss …

    maaf.. jadi numpang curcol di blognya ya Be!

    nb: biar ada positifnya postingan komenku, ini sambil nyebar baby dust biar cepet ada minibe/minibu yaaa!
    peluk cium dari Jogja, cups!

    Reply

    1. Bébé

      Gpp Dit.. makin banyak yang sharing pengalaman.. bisa makin banyak informasi ^^ Jadi kedepannya bisa lebih waspada.

      Huaaaa asiiik, semoga baby dustnya nyampe sini.. 😀
      Peluk-peluk juga dari Swedia.. ^^ :cozy:

      Reply

  51. mamayara

    Lets forgiven but not forgotten…. :unsure:

    Reply

  52. Mita

    Walah, padahal beberapa minggu yang lalu sempat email mau pesen postcard tapi kok ngga ada respon, ternyata….. 🙁
    Kebayang deh bagaimana rasanya ketika kepercayaan kita disalahgunakan, sabar ya Be
    Terima kasih juga Bebe sudah share, jadi diingatkan untuk lebih waspada.

    Reply

    1. Bébé

      Sama2… aku ga pingin kejadian lagi, jadinya ajak2 semua buat waspada.. 😀

      Reply

  53. silvi

    aduuhh, sungguh mulaaass perut ini baca postingan lo ini be…aku kaget sekagetkagetnyah…secara kenal dunia blog sejak tahun 2006 dan aku selalu berpikir ini dunia yang asik dimana orang yang berkunjung ke blog kita or bertemen ama kita lewat blog itu tulus semua…dan terburuk buat gue palingan akhir akhir ini masalah ‘pencitraan’ aja…tapi itu juga gue gak ambil pusing lah…gue punya temen lewat blog yang udah gue kenal lewat kopdar juga *artinya udah gak maya lagi ya 😀 * dan Alhamdulillah awet ampe sekarang…

    pepi itu pernah mampir ke blog gue yang ‘catatan’ orangnya memang langsung akrab yaa…even buat komen pertama, tapi gue sih gak ngeliat apa apa disitu…makanya buka blog ini, baca baca blog yang lo sebutin itu…akhirnya malah jadi SEREM, ada yaa orang seperti itu…dan akhirnya sangking banyaknya cerita tentang dia gue jadi KASIHAN, itu orang ber kepribadian ganda kali ya…semoga dia tersadarkan…dan semoga semua orang disekeliling kita tulus tulus semua yaa…*isshh komen panjang bener…bisa ngalahin postingan ini, kabuurr ahh* :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha… sekalian curhat ya Sil? semoga ya yang dateng tulus semua.. kalaupun enggak, setidaknya kita yang waspada..^^

      Reply

  54. Ceritaeka

    Banyak yang bermasalah sama Pepi ini rupanya 🙁 Dia juga rajin main blogku tapi aku gak akrab sih sama dia.
    Anw dulu di awal-awal ngeblog juga aku gampang percaya sama orang, ngerasa dia temen deket tapi ternyata dibelakangku ngomong jelek and pahit plus kadang suka kasar. Wislah aku putuskan gak temenan sama blogger itu. Nyesal? Iya. But let it be the lesson. Persahabatan itu butuh waktu dan proses koq 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hooh ya Ka.. emang seleksi alam sih pada akhirnya.. yang beneran niat temenan sama yang ga ujung2nya juga keliatan.. ^^

      Reply

  55. applausr

    denger cerita ini dari twitternya dani, ternyata korbannya banyak juga ya. trik peniupan yang hebat juga ya. semoga pepi atau siapapun namanya ngerti arti sebuah kejujuran dan persahabatan

    Reply

    1. Bébé

      Semogaaaa… kita mah cuma bisa nitip doa yaaa.. sisanya udah harus dari dianya.. :wink2:

      Reply

  56. Annie Tjia

    Aku cuma sekali mampir ke blognya, tapi ga tertarik soalnya aneh gitu. Postingan judulnya tidak meyakinkan dan ceritanya juga ga bikin aku tertarik. Soo emang udah bad impression.

    Tapi aku ga nyangka juga cerita tentang pepi ini hebohnya luar biasa. Aku juga pake nama samaran dan ga nyebutin nama asli, tapi bukan berarti aku mau melakukan hal-hal semacam itu. Jangan-jangan dia itu emang physcopat ya??
    :thinking:

    Reply

    1. Bébé

      Entahlah aslinya dia gimana atau kenapa. Tapi yang pasti harus lebih waspada juga sih ya kita2nya. Aku juga ga pake nama asli karena punya alasan tersendiri ^^

      Reply

  57. Della permata

    Waw pepi mendadak jd seleb, sayangnya dengan cerita dan berita yg gak bagus. Tp intinya sih mulai skrg sebaiknya jgn mau terutama untuk hal pinjam meminjam uang sama orang yg br kenal atau gak kita kenal baik secara personal, simpelnya sih gini. Kalo dia orang bener masa sih berani pinjem sama orangyg baru dia kenal atau temen yang ketemu juga jarang atau bahkan ga pernah, masa dia ga punya keluarga atau temen deket, ya kan? Jd intinya hati2 aja ya kita semua. Tapi hal baik yg bs dipetik dr kasus ini adalah beta sesama blogger yg “bener” itu saling bahu membahu dan membantu, buktinya kasus pepi ini bs kebongkar 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P