29 going on 18?

Setelah sekian lama nahan-nahan ga potong rambut, akhirnya hari ini jadi juga nyempetin ke salon. Dan hasil jadinya adalaaaaaaah…

rambut

Imut yaaaaaah??? langsung keliatan kayak baru 18 tahun kan? ahahahaha..

Ngomong-ngomong soal nyalon yaaah, selama tinggal di Swedia nyaris 3 tahun ini gw baru potong rambut sebanyak 4x loh. Sekali di Malmö, tiga kali di Helsingborg. Bukannya gara-gara pingin sayang-sayangin rambut supaya panjang sih, tapi lebih karena mihil kawan bayar ongkos potong rambutnya. Jadi potong rambut aja udah mikir-mikir, apalagi perawatan lain macam creambath atau hair spa atau apalah. Haaah, lupakan sajaaaah.

Emang berapa ciiih ongkosnyaaa? Rata-rata sih harga potong rambut (plus cuci & styling) di sini disekitaran 350-450 kronor atau sekitar Rp. 450rb – 550rb-an. Coba, kalo di Jakarta udah dapet potong di mana dan berapa kali tuuuh? hihihi.. Emang ada sih salon yang tarif potong rambutnya 150kr gitu. Tapiii, kok saya ga yakin yaaah. Takut banget salah potong, malah jadinya nanti memble lagi. Biar kata nanti juga bakalan numbuh lagi, tapi kan tetep aja lamaaaaaa… T_T

Kalau si Bubu, dulu sih dia seringnya potong di temen ibunya. Tapi ya gitu lah hasilnya, suka ga konsisten. Kadang bagus dan jadi cakep, kadang pendeeek banget, ampe bisa-bisa dikira artis Korea yang mau masuk wajib militer deh… ahahaha *teteup*. Sekarang karena udah ga di Malmö lagi, si Bubu potong rambutnya di salon deket rumah aja. Itu pun ya gitu lah, tapi setidaknya masih mending hasilnya. Dan yang pasti sih ga semahal kalo istrinya potong rambut. Ya gpp lah yaa, yang keliatan cakep bininya aja.. 😎

Eniho, balik lagi ke cerita potong rambut tadi. Kan seperti biasa kalo mau potong rambut gitu, gw selalu bawa contoh foto bentuk rambut yang mau gw ikutin. Ga harus jadi plek-plekan juga sih, tapi setidaknya gw ga perlu repot jelasin (pake bahasa Swedia pula) bentuk rambut yang gw mau. Cukup tunjuk-tunjuk dan biasanya si tukang potong rambutnya udah ngerti sendiri. Tapi kali ini orangnya ga langsung setuju gitu sama bentuk potongan yang gw kasih liat. Dia jelasin ini itu dan gw berusaha sebisa mungkin nangkep omongannya dia (ya maklum, doi ngomongnya cepet bener nek). Intinya sih dia bilang kalo bentuk potongan rambut yang gw mau itu agak ga cocok sama muka gw dan menurut dia yang bagus itu yang bentuknya kayak ini itu ina inu. Karena emang dasarnya gw penurut yaah *haiyaah*, gw iyain aja deh. Abis itu berdoa khusuk dalam hati semoga hasilnya bakalan bagus. Dan ternyataaaa… keceeeee.. ahahahaha..

Pas dia mau motong poninya, dia nanya mau sependek apa. Gw jawab jujur aja minta agak pendek, soalnya gw males potong-potong poni sendiri. Eh sama dia malah dibilang “wah, kalo alasannya karena males potong sendiri, misalnya poninya kepanjangan, dateng kesini aja. Nanti saya potongin, gratis kok”. Gratis? oh ya sudah, baiklaaaah.. *mureeeeeh*. Intinya siiih, puas banget sama hasil potong di salon yang terakhir ini. Harganya lebih murah dari salon yang udah gw coba sebelumnya, orangnya juga asik banget, plus kamar mandinya juga gedeeee dan bersiiih (penting yaaa yang terakhir ini.. hahaha).

* * * *

PS: Ganti judul dari 30 going on 18 jadi 29 going on 18.. Huahahaha.. lupa kalo gw kan belom ultah yaa.. udah napsu ajee umurnya kepala 3.. ckckckck..

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

121 thoughts on “29 going on 18?

  1. penuliscemen

    kayaknya kalau saya tinggal di swedia saya bakal gondrong kalau harga potong rambutnya segitu. 500 ribuuuu… aaakk :doh:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaa.. kalo yang buat cowo ada kok yang lebih murah Men.. tapi tetep sih masih sekitar 200rb-an buahahaha.. makjleb ya harganyaa >__<

      Reply

      1. penuliscemen

        makjleb banget Mbak. kalau di Padang mah bisa pangkas untuk 20 kali itu.. hahaha :laugh:

        Reply

        1. Bébé

          Ahahahahaha.. iyaaa, jadi inget dulu aku kalo potong rambut di deket rumah bayarnya 25rb-an.. Makanya kalo disini potong rambut biasanya dipikirnya panjaaaaaang banget. :laugh:

          Reply

  2. Noni

    Potong rambut pas pulang ke indo aja be

    Reply

    1. Bébé

      Wah kalo nunggu ke Indo mah bisa sekaki kali Non panjang rambutku.. kelamaan. ahahaha..

      Reply

  3. qonita

    unyuu banget dengan rambut baru…. :yes:
    klo saya sih cukup potong rambut sendiri hoho 😎

    Reply

    1. Bébé

      Ih dirimu kok bisa siiih. Aku ga bisa potong sendiriii.. Pingin kayak dikomik2 gitu loh.. asal potong2 jadinya bagus.. ahahahaha

      Reply

      1. qonita

        mungkin karena ketolong ama rambut rada ikal jadi nya kalo ga sama dikit ga terlalu keliatan hehe :banana1:
        tapi jadinya cuma bisa satu model rata bob hehe 😎

        Reply

        1. Bébé

          Wah mirip2 rambutku gini dong ya kalo nge-bob.. ^_^
          Iyah enaknya kalo ikal kan ga terlalu ketara banget. Sayangnya aku lebih suka dicatok siiih.. jadi kalo panjang sebelah bisa hebooh.. ahahaha.. 😛

          Reply

  4. p49it

    Hahaha, ini pas hairdresser-nya ngomong gratisan, cepat sekali nangkepnya. Saya juga kalau harus potong rambut sekarang bawa contoh rambut yang dimau, hairdresser-nya tinggal menyesuaikan apakah cocok dengan bentuk wajah dan karakter rambut. Kalau dikata cocok, saya tinggal berdoa seperti dirimu. Moga-moga hasil potongannya sesuai.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. namanya juga gratisan. Cepet pastinyaaa.. takut orangnya berubah pikiran lagi nanti.. :laugh:
      Soalnya kalo ga bawa foto kadang bingung ga sih jelasinnya. Dan bisa2 malah nangkepnya beda antara kita sama si hairdressernya.. 😀

      Reply

  5. Melissa Octoviani

    buset be, potong rambut mahal bener hahahaha… jadinya cakep be, keliatan lebih fresh… ci felicia potong rambut, bebe potong rambut jg, pada potong rambut, eke jadi pengen ikutan hahahaha…
    eh…aku sering loh potong poni sendiri… abis ini jidat kan lebar, kalo ga diponiin jadinya aneh… kl ke salon potong poni harganya sama ama potong biasa, ya mendingan potong sendiri hahahaha… tp belakangan lagi dlm proses pemanjangan poni atas permintaan si pacar…

    Reply

    1. Bébé

      Ayo potong jugaaaa.. Hihihihi
      Nah tadi juga kepikiran gitu.. Bok motong poni doang masa gw harus bayar 400rb.. Males yaaa.. Eh ternyata gratisan.. Muahahaha.. Lumayan deh ^_^

      Reply

  6. mamayara

    hmmm kenapa nggak belajar salon aja, Be…? Lumayan buat nambah tabungan mudik.. :hussle:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Ga bakat dan ga minat juga sih mba. Abis ngurus rambur sendiri aja males, apalagi ngurusin rambut orang yaaa.. Hahaha

      Reply

  7. riri

    wahh jadi baguss mba be, keliatan mudaan hihihiii
    coba kalo rambut gue lurus gituh, udah gue pixie cut macam anne hathaway di one day pas setting di prancis
    tp berhubung rambutnya kriwul gini, sama orang salon suruh manjangin aja, kl panjang ky kriting korea-korea gitu *ngarep* ahahahahaa 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. tadinya gw juga pengen model pixie gituuu.. tapi kok ga pede yaaaah.. Padahal kayaknya seruu. Akhirnya gini dulu deh.. hihihi

      Reply

  8. cha

    cantik bé, :rose: makin tumi- tumi! Hehehehe, murah termasuk tuh bé dapet 150SEK, disini sekitar 200SEK, malahan pas terakhir potong rambut kemarin 250SEK, tapi udah ama blowjob *ehsalah* blow in rambutnya juga.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. maaciiih..
      Iya, tapi aku potong rambutnya tadi bayar 350kr Cha.. sebelumnya 450kr.. huhuhuhu.. Belum pernah nyoba yang di 150kr gitu.. T_T

      Reply

  9. Nella

    Cakeepppp Be :good: .
    Didaerahku sini potong rambut buat cewe 30 an Eur, klo co 20 Eur.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi.. :blush: maaciiih..

      Wah lebih murah daripada di sini berarti yaaa.. :good:

      Reply

  10. dwi

    salon itu pasti masuk salon favoritmu be…. :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      ahahahahaha.. iyaaa. tapi orangnya emang asik sih yang motong rambutnya tadi. Ramah dan teliti banget. Jadi seneng sendiri 😀

      Reply

  11. arman

    huahahaha iya tampang lu masih kayak anak2 banget ya be… 😀 bagus tuh jadi awet muda… 🙂

    iya… salon di indo emang paling murah. tiada banding dah. 😛
    makanya gua disini harus rela rambut dibotakin karena esther yang guntingin pake clipper. jadi dibabat rata aja. biar gampang. 😀
    abis kalo mesti ke salon, mahal. mana gua kan gunting rambutnya 3 minggu sekali. tekor kalo mesti ke salon. 😛

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. amiin, lumayan kan Man. Apalagi gw suka belanja baju di bagian anak2. Jadi cukup mendukung lah ya muka gw.. :laugh:

      Emberaaaan.. hebat banget mah harga di Indo. Dulu di sana mana kepikiran juga gw motong rambut musti bayar segitu. ckckckck..

      Hahahaha.. untung Esther bisa guntingin yaa. Si Bubu ga percaya loh sama gw. Tiap kali gw tanya mau dipotongin ato ga, dia malah ngabur gitu ketakutan. hahahaha..

      Reply

  12. Tita Okti

    pengen ganti gaya rambut aja mahal banget ya disana.. :surprised:
    kalo aku tinggal disana pasti gagal deh ngikutin gaya rambutnya si Alice Cullen dong ya.. :eyeroll:

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaha.. makanya kalo mau motong disini biasanya nunggu panjang dulu trus langsung abisin pendek lgi hihihi

      Reply

  13. MrsSunshine&Butterflies

    Wow… siiip banget rambut barunya :good: :good: Two thumbs up… way up… :dance_moves:
    Cocok model rambutnya buat Be, masih kelihatan 18 -1 = 17 tahun gitu…. :lmao:

    Reply

    1. Bébé

      ahahahahhaa. berarti kalo mau keliatan muda tinggal potong rambut aja yaa.. 😉

      Reply

  14. Zilko

    Iya, disini salon juga mahal bener!! Buat cowok masih mending sih lebih murah daripada buat cewek. Tapi tetep aja ya harganya itu bikin :wacko: . Btw, temanku (cewe) ada lho yang potong rambutnya ngepasin pas balik Indo, wkakakaka… . :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaha.. enaknya kalo tau bakalan pulang sih masih mending Ko. jadi bisa dipas2in. Lah kalo kayak aku gini yang udah 3 tahun ga pulang2.. apa ya gondrong banget nanti.. :haha:

      Reply

  15. sannywannatell

    huaaaa… Tsakep Be :heart: *awas kalo ge er* :idiot:

    Jadi keliatan fresh banget, dan sesuai ama bentuk muka… :blush:
    ga sia2 ya tuh 550ribu :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahha aku ga geer kok.. cuma jadi seneng banget aja.. 😆

      wuih, yang kali ini malah bayarnya ga nyampe 550rb loh.. lebih murah.. dikit >_<

      Reply

  16. Bucket of Cherries

    Suiiittt suuiitt, ih kece be (: imuuttt! speaking about hairdresser..addoohh disini jg susah dan mahal bet tarifnya, 50 euro wat pere (cuci+potong+blow dry…catet blow dry jd klo mau blow yg di style gt nambah 15 euro) tp ga dijamin ciamik potongannya, tiap salon yg pernah beda beda gt deh. Paling kesel klo potong layer (rambut ogut panjang soalnya) layer nya ga kliatan! Tp akhirnya taon kemaren nemu hairdresser yg “ngerti” ma rambut gw, soalnya rambut gw (tipis, lurus bgt, dan ga bervolume) Udah deh ga bakal berpindah ke laen hati! :heart:

    Reply

    1. Bébé

      huwaaaahh buat styling masih bayar lagi? teganyaaa..

      nah itu dia, ini juga setelah salon ke-4 baru sreg. Yang kemarin2 juga oke sih, cm baru yang ini yang enak banget orangnya.. 😀

      Reply

  17. deva

    widiiiih mahal benerr yak, gpp yg penting hasilnya keren & bikin cakep ya tak.. 😉
    brpa hari lalu baru potram model pasrah ajah, akhirnya sama yang motongin di bikin bob nungging, mirip2 kek bebe model rambutnya :evil_grin:

    Reply

    1. Bébé

      AHahahaha.. iya, daripada motong sendiri kan? 😛
      ihiiiy, samaan dong kitaaah? Sayangnya aku ga dinunggingin gitu. Kata yang motong ga cocok.. :unsure2:

      Reply

  18. saidah

    Duh kalo tinggal di LN kynya kudu serba bisa ya Mbak Be biar gk keseringan bangkrut hahaha :laugh: jd inget Mbak Astri Nugraha yg di Ostrali yg semua2nya dikerjain sendiri, contoh multitasking bener tuh beliau *salut* kalo aku kynya potong rambutnya juga ngepasin mudik ke indo kali, 500rebu mah bisa dapet sekalian perawatan wajah ama spa disini hihihihi 😀
    Cakep tuh hasil potong rambutnya Mbak Be, beneran ky masih muda belia gitu :good:

    Reply

    1. Bébé

      Nah itu dia Dang, aku ga nyampe levenya dia. Jadi yah masih harus bergantung sama tukang potong deh.. hihihi..
      Dan sayangnya kalo aku nunggu pulang mah bisa gondrong banget. Lah abis pulangnya aja ga tau kapan.. T__T

      hihihi.. makasih yaaaa.. :cozy:

      Reply

  19. ayu

    Yakin tuh udah 18 umurnya? Jangan2 masih 17 dek bebe..
    Hihihi

    Tadinya ayu sempet ragu lho,bener g ya panggil mba,soalnya foto2nya kok nampak imut sekaleee..

    Kalo potong rambut 500ribu,ayu ikhlas deh dipanjangin ajah rambutnya. Mihil euy

    Reply

    1. Bébé

      AHahahaha.. aslinya aku masih umur 13 kok kakak.. 😛

      Hihihi.. kadang panjangnya gpp Yu, tapi bentuknya itu loh suka ga karuan kalo ga dipotong. Jadi yah gpp lah kalo ga tiap bulan sekali mah.

      Reply

  20. Chelle

    29 vs 18
    itu kan judul film debutnya Siwooon XDDD mwahahaha
    eh tapi ka Bebe beneran keliatan tambah mudaaaaaa 😀 bagus banget kak

    Reply

    1. Bébé

      Masaaaa?? ah memang seperti aku jodoh sekali ya sama si dedek Siwon ini.. *kecup siwon yang di rumah*
      Asiiiiik, makasii yaaa.. ^_^

      Reply

  21. Angela

    Unyu kakak… eh dek!

    Reply

  22. indri

    aw beee kmu cute cekayiiiii… :good:
    bagus beee, emang ya potongan rambut pendek tuh bikin lebih muda.. *muji diri sendiri juga, hahahah*
    eh tapi beneran deh u looks so fresh be !!
    bdw itu mehong ya beb potong rambutnya segitu, klo di indo udah komplit bawa serum sama samponya sekalian kaya’nya tuh.. :big_eye:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iyaaah, gara2 liat potongan rambutmu juga loh, jadi pingin pendek lagi.. Kayaknya kok segeran gitu yaaah..

      Hihihi.. tapi belum sekalian sama mba’ tukang potongnya ya Cy? :laugh:

      Reply

  23. Aiko

    Waaah model rambutnya cute banget mbak 😀 aku juga lagi mikir mau potong rambut nih udah kepanjangan gerah juga :/

    Sama banget kayak temen aku yang tinggal di Inggris tapi dia cowok. Gak potong rambut udah 6 bulan sekarang gondrongnya mau nyaingin aku haha

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. dibela2in ya panjang gitu? aku ga tahaaaaan. Mending nabung beberapa bulan deh buat potong rambut. Yang penting ga sering2 ini kan? ^_^

      Ayo potong jugaaaa… :yes:

      Reply

  24. Fun

    bagus kok.. cantikk… lebih fresh…gw pengen banget gunting model ginian, entah cocok atau gak di gw, karena gw mukanya buleeettt abis hahaha 🙂 ntar kayak bakpau lagi mukaku… heheeh 🙂 btw kalo andai gw tetep ngotot gunting model gini, gw bawa fotomu yak? hahaha 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi, coba tanya aja dulu ke tukang potongnya. Siapa tau mereka bisa ngasih tau cocok ato ga-nya. Kayak yang motong aku kemarin, galakan dia.. ahahahaha.. 😛

      Sip… oke dey..

      Reply

  25. yance

    oawlahhhh…mahal tohh kalo ke salon disitu be? beruntung dong yah di indo salon bertebaran dimana2 dan harganya masih terjangkau pula. Tapi kece loh be potongan rambutnya, lebih fresh dan young….ciyehhhh…..

    Reply

    1. Bébé

      Ajiyeeeeeeh.. aduh jadi malu sayaaa.. :blush: :blush:

      Iya mba… harga salon di Indo jadi berasa muraaaaah banget kalo dibanding di sini.. huhuhu..

      Reply

  26. ita

    Awawaw.. Kelas berapa de? 😀
    Btw, kok potong rambut di LN kenapa mahal ya? Apa salon di sana dikit ya?

    Reply

    1. Bébé

      Kelas 5 SD kakak.. 😛
      Di Swedia sih segala sesuatu yang sifatnya jasa gitu emang lumayan sih harganya. Dan salon disini mah banyak bener. Dalam satu baris jalan bisa ada 4 atau 5 salon. Tapi harganya ya udah segitu aja..

      Reply

  27. Anonymous

    Hi… Silent reader ni, pngn ksh comment aja, rambutnya bagus.
    Buat pengiritan gunting rambut, coba deh buka youtube cari “creaclip” lmyn buat ngirit, diksh tau sm temen jg dan temen ada yg pake jg katanya bagus. Btw kita sama2 tinggal di europe, g di jerman.

    Reply

    1. Bébé

      Wah, kok pake anonymous kenapa nih? Jermannya dimana kah? Salam kenal yaa.. ^_^
      Tadi udah liat yang creaclip itu. Hiks.. rasanya susah yaaaa.. X_X
      Kayaknya mending nabung aja deh buat ke salon.. ahahaha..

      Reply

  28. applausr

    waktu kuliah di Aussie juga jarang sekali potong rambut… kalau pas balik ke Indonesia baru potong. Jadi rambut sudah gondrong baru potong.

    Mahal banget ya di sana kalau motong rambut… edan…

    Reply

    1. Bébé

      Mungkin emang di negara maju gini harga pemberi jasa gt mahal ya? Tukang listrik, pekerja kontraktor gt upahnya juga mahal per-jamnya.. >_<

      Reply

  29. jenn

    Wahhh, harga potong rambut disana bikin nyesekk
    buat ke salon mesti nabung, kalo enggak potong rambut super pendek biar hemat. 😥

    eh tapi kak bebe fresh banget potongannya yg baru ini. keliatan 18 th lohhh . ihik :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      hihihi makasiiih. iya nih harus nabung dulu dan tiap kali potong harus langsung pendek, biar ga sayang aja rasanya ^_^

      Reply

  30. Ristin

    Waduh bisa ga potong rambut klo harga segitu, ckckck… Disini harga segitu udh dpt perawatan lain lain setelah potong rambut hehehe… Btw aku tetep nge fans ddp rambut pjg :p walopun yg skrg jg tetep manis kok hehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya kan mba.. yang sekarang lebih manis loooh.. ahahaha. 😎

      Reply

  31. Fety

    Aku 5 thn di Jepang gak pernah potong rambut di salon, Be. Tukang potong rambutku adalah suami 🙂

    Reply

    1. Bébé

      :big_eye: huaaaa.. seriuss?? si Bubu mah ga berani dia.. Lebih rela ngasih duit buat istrinya ke salon deh daripada harus dia yang motongin.. Salah2 bisa disuruh tidur di balkon soalnya.. :laugh:

      Reply

  32. sofi

    Waaah…tambah imut be. Cocok sama bentuk mukanya….jadi beneran kayak anak SMU :wink2:

    Wuiiik…mihiiiL amiir ya potong rambut disana *gelenggelengkepala*

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiiih.. senengnyaaaa.. :cozy:

      Iya nih, tapi emang udah adanya gitu.. yah terima sajalah.. Asal ga tiap sebulan sekali *ditujes Bubu*

      Reply

  33. C

    Cakep amaat, tapi iya imut2, jgn2 ntar dikira anak di bawah umur lagi hahaha, secara bule kan mukenye boros2 *sini aja masih sering disangka 24-25an padahal udah kepala 3*

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. iyaa, aku juga sering dikira masih 20an sama temen2 sekolah. Dan kalau bilang umur asli, reaksinya langsung –> :big_eye: ahahahaha.. Senangnya ya jadi orang asia tuh itu. Langsung awet muda.. 😉

      Reply

  34. Mita

    Tante Bebe tjantik, kata Alin :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. makasih Aliiin.. :girl_kiss: Kalo kata mamanya gimanaaa? :thinking: :laugh:

      Reply

  35. Vera

    Wuiidiihhh mehong beneerr…….kenapa yak bs semihil itu…..untung hasilnya keren ya, muka makin fresh kayak 17 taon

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya sih di sini kerjaan yang sifatnya jasa gitu emang mahal. Makanya aku mau jadi fotografer.. ahahaha. 😛

      Reply

  36. Sugeng

    Wah, harganya segitu ya mbak ?!?
    kalau aku sampai sekarang tidak pernah lebih dari 10rb bayarnya. Maklum saja potong rambut kelas pinggir jalan 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

    1. Bébé

      Disini sayangnya ga ada pak. Mau potong sama yang temen juga masih lumayan juga harganya. Tapi setidaknya memang sesuai sama kondisi ekonomi di Swedia sih. :yes:

      Salam kenal juga. Makasih udah mampir kesini..

      Reply

  37. Mayya

    Wlopun udah komen di FB, gapapa dong ya, double komen lagi disini hihihi…Iyaaaa….udah kayak anak SMA deh kamyuuuuu…. *jadi ngaca*
    Gile aja mahalnya ya Be, kursus salon ah, terus pindah ke Swedia biar jadi orang kaya *halah*

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi mama Mayya juga masih imut2 koook, ga keliatan kalo udah berbuntut satu.. Kalo kita pake putih abu2 pasti masih pada percaya deh May.. lol

      Hayoooo sini.. nanti potongin aku yaaaa.. :yes:

      Reply

  38. Ndutyke

    Cantik be. Seger gitu jadinya ya klo rambut pendek!

    Reply

    1. Bébé

      Blush blush.. tapi tapi kemarin2 juga cantik kan mem? *pertanyaan jebakan kayaknya nih* 😛

      Reply

  39. ludovira

    iiihhhhh bebe manis beuner sih kamyuuu…hehehehe… emg kek anak masih skolah gituh…

    mahal ya dsana potong rambut ajah, klo disini udh bisa sekalian sama perawatan seluruh badan tuh :big_eye: … gmana klo spa be??mahilda banget donk yah…

    Reply

    1. Bébé

      spa.. sampai sekarang sih ga pernah liat salon yang ngasih spa juga ya.. Masalah di tempat dan tenaga kerja kayaknya. Tapi kalau di hotel gitu sih paling murah sejutaan deh rasanya. Dulu pernah dibayarin kantornya Bubu buat spa 30menit, harganya 1jutaan.. metooong deh.. ahahaha.

      Reply

  40. ronal

    wah harganya sebanding dengan hasilnya mba…lebih freeeesh

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah.. setidaknya berarti ga sebar2 uang percuma.. hihihi..

      Reply

  41. Woro Indriyani

    Ini kaya judul film bukan sih Be? 30 going on 13? CMIIW :whistle:

    Iyah jadi makin muda, ga maksud bilang yang kemaren lebih tua sih :devil: tapi lebih fresh aja gitu kesannya Be.
    Buset mahal amit deh itu harga potong rambut, mending gue gondrong kaya mak lampir aja deh dari pada duit gitu buat potong rambut doang *medit* :lmao:

    Reply

    1. Bébé

      yang judul pelemnya 13 going on 30 Wor.. tapi emang minjem dari situ.. ahaha

      Hahahahahaha.. panas tauuu panjang2. makin lama gerah pingin potong sendiri pastinya.. :laugh:

      Reply

  42. lulu

    mbak potramnya pinter milihin model….cocok banget Be, cantikkkk dan emang imut banget…
    trus Bubu suka gak Be sama potongan rambutnya? *kepo

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi maaciiih..
      Dia mah komennya gini “kamu keliatan cantik terus kok” eciyeeeeeeeh.. bebe langsung klepek2 dooong.. muahahahaha.. gampang digombalin ternyata.. 😛

      Reply

  43. melissa

    hohoho… victoria beckham sytle yaa, be??? cocokkkk :good:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. iya kayaknya niiih.. Tapi kalo dia nungging gitu kan? kalo aku dibikinnya lempeng.. 😛

      Reply

  44. Esti Sulistyawan

    Deket rumah ada potong madura 7500 mbak, itu aja suami minta dipotong sama saya, males kesononya katanya 🙂
    Aq potong setahun sekali, sejak berjilbab Mbak, tapi kalo perawatan tetep dong ya bisa bolak balik mulu
    Kalo kelamaan gak creambath, pusiiiiiiing *alasan gak penting hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaah.. aku juga kangen creambath mba.. Enak banget kayaknya sembari dipijet gitu kaaaan. Tapi apa daya.. ga bisa lagi sejak pindah.. hiks..

      Reply

  45. Orin

    ish…dek bebe imut2 sekaliiiiii :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Makasih kakak Orin.. *pilin2 baju*

      Reply

  46. suci

    Buset mahal amat ongkos potong rambut di sono!
    tapi kalo buat aku sih kayanya ga masalah ya, secara jilbababan, jadi biarin aja rambutnya awut2an kan ketutup hahaa B-)
    Wiih Mba’e potong rambut jadi tambah muda banget! Masa’ sih udah 29? beneran keliatan kayak 18 :banana3: keuntungan punya muka baby face niiih :dance_moves:

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. awal2 juga aku syok + sedih + sakit hati gitu rsanya kalo harus bayar segitu. Tapi setelah nyaris 3 tahun tanpa ada kejelasan bisa pulkam akhirnya sampe level pasrah juga.. ahahahaha.

      hihihi.. asik deh masih bisa ngaku anak sma.. 😉

      Reply

  47. etty

    Yah jangankan mahal begono, disini yang cuma 35rebu aja gw maju-mundur be’. Bukan karena duitnya tapi karena jarang sukses kalo potong rambut, mesti ada kecewa-kecewa sikit. Jadinya maless.
    Tapi rambutnya barunya bebe’ kece, keliatan makin imuuut :banana3:

    Reply

    1. Bébé

      Iya yaaah.. susah banget emang ketemu yang bisa pas aja gitu motongnya. Ini juga setelah percobaan ke-4 baru bener2 seneng banget sama potongannya..

      Hihihi.. maaciiiih.. :blush:

      Reply

  48. qq

    Jadi inget cerita temenku yang mau berhemat potong poni waktu tinggal di Belanda dulu. Sang pacar didaulat untuk memotong poni, tapi ternyata hasilnya ga memuaskan, lalu dikoreksi ama temen lain yang asal Cina. Besoknya saat ke kampus semua orang kaget dengan poni super pendeknya dan temenku ini bilang potongannya itu hasil karya si temen dari Cina itu. Sepulang dari kampus dia didatengin ama si temen Cina yang bermaksud ingin mengoreksi lagi potongannya, karena merasa kredibilitasnya terganggu gara-gara poni aneh sang temen. Akhirnya teman-teman yang lain memuji potongan rambut sang teman sebagai potongan rambut model, demi membahagiakan yang punya rambut dan yang motongin rambut. Hihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaa.. untung baru poni yaaah.. jadi masih dibisa diakal2in kalo kependekan. Aku semalem nanya bubu loh, “mau aku potongin aja ga? gratis kan jadinya ga perlu pergi ke barber shop”.. dijawabnya tega “heh.. sini kamu aku potongin dulu yaa.. kalo kamu ga nangis sama hasil potongnya, baru kamu boleh motongin aku”.. buahahaha.. segitu ga percayanya sama istri sendiri.. :lmao:

      Reply

  49. lieshadie

    seumuran anaku ini mah.. :yes:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. jadi maluuu.. ahaha..

      Reply

  50. Leony

    Kalo cowo emang jangan mahal2 Be, pilihlah kalo perlu yang di bawah pohon hahahaha. Soalnya, sering banget potong rambutnya! Kalo kita irit2 aja Be. Dulu gue jg medit pas di US, soalnya kalo mo potong rambut, gue bela2in drive 2 jam lebih ke Chicago supaya bisa dipotong sama stylist Hong Kong. Motongnya sih 50 dolar, tapi ongkos bensin dan jalan2nya (plus jajan n shopping, berlebihan banget yak pdhl tujuan awal ptg rambut) menyakitkan. Jadiiiii…. cukup setaon 2 kali aja potongnya hahahaha! Irit kannn?

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. kayak si Bubu tuh.. dulu waktu masih suka potong di temen ibunya bela2in ke Malmö. Padahal bayar tiket kereta bolak baliknya udah bisa buat potong rambut di salon depan rumah.. >__< Gw juga kalo potong setahun sekali ato setahun dua kali nih. Dari pendeeeeek banget, ampe panjang. trus pendekin lagi, tunggu ampe panjang lagi.. ahahaha. biar kerasa bedanya.. :laugh:

      Reply

  51. Desi

    ejieeeeehhhh keliatan lebi mudaaa euuuyy… :whistle:
    itu pake dicatok dulu ga Be.. ;p

    Reply

    1. Bébé

      Cuit cuit…
      pastinyaaaaaah.. kalo ga mah jadinya kriwil2 Des.. nasib yaa, ga bisa lepas dari catokan.. :doh:

      Reply

  52. Zippy

    Alamakjengggg, itu gak salah tarif mbak?
    Beeeuh, mahal amir ongkos potong rambutnya.
    Ah, tau gini kayaknya asik ya kalo saya resign dari kantor dan buka salon disono, huahahah… 😆

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iyaaaa, mending coba gitu loh. Di sini salon kayaknya buka terus, padahal di jalan yang sama udah ada 4 atau 5 salon loh. Cuma harganya ya gitu deh.. hihihi

      Reply

  53. Lidya

    tetep imut kok Bebe, dulu dan sekarang 🙂 eh tapi skr kok pipinya kelihatan lebih chuby ya

    Reply

    1. Bébé

      Waaaa.. asiiiik.. selama ini dibilangnya kurus terus mba.. makanya seneng banget dibilang chubby.. hihihi..

      Reply

  54. sista

    Cakeppp Bee!! :good:
    ngga rugi kalo potong seharga itu hehe asal jadinya cakep xixixi 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha… Iyaaa.. Untung hasilnya cakep yaa, jadi ga nangis ngeraung2.. Lol

      Reply

  55. ~Amela~

    ecieee, rambut baru..
    mahal banget ya d sana mbak.. aku juga lama banget nih mau potong rambut,, kalau di bau2 kan belum nemu salon muslimah,,
    jadinya tunggu pulang terus kalau mau potong, pas pulang malah sibuk maen ke sana sini.. jadinya ga potong2,,
    sekarang sayang udah kadung panjang rambutnya, tar deh kapan2. hahha

    Reply

    1. Bébé

      Emang yaaa, kalo udah panjang itu kadang malah males gitu motongnya. Soalnya manjanginnya lamaaa.. hahaha..

      Reply

  56. De

    gw kek nya gak ada masalah dengan harga salon yang mahal di eropah. Bukan karena horangkayah, tapi karena gw pake jilbab. Pasti gw akan potong rambut sendiri. Mencong dikit gpp ketutup jilbab ini kalo keluar rumah. Hahaha

    tapi rambut baru elo keceh banget, be!

    Reply

    1. Bébé

      Ihihihi.. maacih looh.. *mesem2*

      Ahahahaha.. paling tinggal suami aja ya yang pusing, kok rambutnya mencong sana sini.. :laugh:

      Reply

  57. dani

    kece Bee. Jadi ngebayangin dirimu jalan-jalan sendiri trus bawa-bawa kamera gede keliling motoin salju. Hihihi. bisa dikira anak-anak beneran. 😀 *bayangan sesuai di deskripsi postingan setelah ini*

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaa.. langsung kebayang kan Dan.. :laugh:

      Reply

  58. tintin syamsuddin

    mmhh kalu lagi jalan sama bubu, suka dibilang bubu lagi jalan sama anak ga be? imut amat tampang bebe dipotong pendek gini, apalagi dikasih poni, udah berasa kaya dora..
    ada loh caranya potong rambut sendiri, lebih modis.. ga pake lama.. ntar ku contohin ya..

    Reply

    1. Bébé

      hahaha Alhamdulillah sih belum pernh yaa.. 😀 semoga ga deh. ntar pusing bubunya.. hihihi

      Reply

  59. Shella

    Sy jg pnya cerita,prnh ptong rmbut sm suami skitar 4thn’an yg lalu.
    Awal’ny Dr dl rmbut sy lebat & pnjang’ny spantat. Ktika msm kmarau & cuaca lg pns2’ny,AC d rmh sy tiba2 mati/rusak & kbetulan tkng servis lngganan jg lg plng kmpung. Bgtu pk kps angin,hawa kipasny sm aj “ga sejuk. Pas bsk’ny cuaca ga brubah,bh’kn saking grah’ny sy smp mandi brkli2 & rmbut mski’pun ud smpoan ttp aj grah kpala rsa’ny pns. Lalu saking ksl’ny,sy ambil gunting sm sisir,kmudian mnta tlng sm suami tuk potongin rmbt sy “klo prlu botakin sklian biar adem. Td’ny suami ga mau,cm bgtu ngliat ksriusan sy,akhir’ny dia mau nglakuin & saat itu d potong pndek,cm sy mnta lbh pndk lg,ud smp cepak msh krng jg,lalu d botakin stbal sisir & hsl’ny grepesan “akhir’ny trakhir suami ngmbil piso cukur sm shampo,lalu d gundulin abis (botak licin). Sy si ga nysel,justru dr awal’ny emang ud keingin sy pngn d gundulin.
    Lalu skrng msm pns tlah tiba & rasa’ny pngn d gundulinj lg,cm sm anak ga blh “klo dl anak msh balita,blm ngrti ap.

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P