The HongKong Trip 2015: Disneyland Hongkong

Ketika tiket pesawat ke HongKong sudah fix dibeli , satu-satunya tujuan yang langsung masuk ke dalam TO-DO list adalah mampir ke Disneyland HongKong. Apakah untuk Jo? NOPE! It’s never been for Jo. Perjalanan ke Disneyland ini merupakan permintaan egois dari mama Bebe yang ingin mencoret salah satu Bucket Listnya, yaitu mengunjungi semua Disneyland yang ada di muka bumi. Nah mumpung ke HongKong masak ya dilewatin kesempatan untuk kesana. No No No. Ayo kemon lets Go!.

Tapi walaupun sudah masuk list paling pertama, kami membeli tiket ke Disneyland justru hanya beberapa hari sebelum berangkat ke HK via website Disneylandnya langsung. Kenapa kok mefet bener? Yah kirain mah bisa dapet harga lebih murah gitu kan dari travel agent di Jakarta. Tapi setelah tanya-tanya kok ya ternyata harganya beti. Yasudahlah mending langsung pesan aja ke website resminya. Untuk masuk ke Disneyland ini kami harus membayar 499 HKD/orang dewasa, sementara anak-anak dibawah 3 tahun GRATIS. Oh yeaaaah.. asik deeeh.

Pagi-pagi sekitar jam 9 kami bertiga sudah mulai perjalanan menuju ke Disneyland menggunakan MTR. Pemikirannya mah rentang waktu 1 jam cukup lah untuk sampai ke pintu depan taman sebelum dibuka. Ternyata perkiraan kami salah besar karena jam 10.15 kami baru sampai dan seperti yang diduga, sudah cukup banyak orang-orang yang berkerumul di pintu depan untuk foto-foto.

Disneyland.bilder.2a

Diajak main sama tante dari Korea waktu di MTR otw ke Sunny Bay

Disneyland.bilder.3a

Disneyland.bilder-7

Setelah (ikutan) foto-foto sebentar, kami langsung buru-buru ke pintu masuk untuk menukar tiket masuk kami di mesin otomatis. Prosesnya gampang banget, hanya masukkan kartu kredit/debit yang dipakai saat memesan dan voila, tiket langsung diprint saat itu juga. Kelar urusan tiket, kami pun menuju pintu utama.

Disneyland.bilder-6

Begitu sudah di dalam area Disneyland, tujuan kami yang pertama adalah mengejar tiket masuk ke Frozen Village. Di bawah guyuran hujan gerimis kami berlari dan sesampainya di sana semua tiket reservasi sudah habis dibagikan dan space antrian tersedia untuk pertunjukan jam 12 siang. Maak, saat itu masih jam 10.30 loh, yakeles kami harus ngantri 1 jam an di bawah hujan begini. No, thank you!

Karena sudah ga mungkin mengejar Frozen Village, kami memutuskan untuk mengelilingi taman aja. Ga ada usaha untuk ngejar main ini itu seperti waktu kami di Disneyland Paris lalu, karena walaupun niat ke Disneyland ini untuk orang tuanya, tapi tetep lah kalo bawa anak beda banget rasanya. Daripada ngejar main wahana, kali ini kami memilih nonton drama musical atau ngejar foto-foto sama para princess atau karakter Disneynya aja. Hanya Winnie The Pooh yang kami ambil Fast Passnya (karena males antri) dan sisanya hanya berjalan-jalan santai di taman sembari foto-foto.

Disneyland.bilder.21a

Lion King the Musical

Disneyland3.bilder.3a

Bersama Jessie & The Toy Soldier. Jo sempet dicium sama neng Jessie tapi Jo-nya malah takut. hahaha

Disneyland.bilder.19a Foto sama Minnie si Jo malah tidur.. LOLDisneyland3.bilder.5

Kali ini ga dapet kartu pass untuk foto sama Anna & Kristoff, jadi curi-curi foto kayak gini deh. Yang penting satu frame ya nak 😛

Disneyland.bilder-10

di depan rumah Tarzan dan It’s a Small World

Disneyland.bilder-11

Best drink ever! Frozen Slush dengan rasa nanas + apple nata de coco + whipped cream.. YUMMEEEH!

Disneyland2.bilder.6

Jo’s first ride at Disneyland

Sore hari ketika waktu parade hampir tiba kami sudah duduk manis di pinggir jalan Main Street. Betul aja, semakin dekat ke waktu parade, kumpulan orang-orang pun semakin menumpuk. Fiuh, untunglah kami udah duduk duluan. Jam 5 lewat dikit, mulailah rombongan karakter beserta dancer muncul beriringan. Sengaja Jo gue kasih duduk dipangkuan supaya bisa melihat rombongan parade dengan jelas dan tanpa diduga beberapa dancer beserta karakter kadang mampir untuk dadah-dadah atau sekedar ngajak Jo high-five. Anaknya? dia mah cuma bengong sambil bingung malu-malu ngeliatin orang-orang itu siapa. Begitu rombongannya mulai menipis, barulah si kecil ikutan menari mengikuti irama lagu. Jiahahaha.. agak lama ya dek loadingnya. HAHA.

Disneyland Hongkong

Disneyland4.bilder-2a

Disneyland4.bilder-3a

Disneyland4.bilder.5a

Disneyland4.bilder.10

Disneyland.bilder.28a

Disneyland.bilder.27a

Disneyland.bilder-087

Kelar parade sore, kami menyempatkan untuk ganti popok Jo di ruang Baby Center yang terletak di belakang sebuah resto di ujung jalan Main Street. Ruangan ini sangat amat nyamaaaaaaaaan sekali. Selain ada tempat ganti popok, mereka menyediakan juga 2 bilik tertutup untuk menyusui dan dapur untuk memanaskan susu atau makanan bayi. Dan yang menyenangkannya, semua di dalam ruangan ber-AC.. Haaaaaah.. ngadem bentar di tengah teriknya hawa panas HongKong itu sooo goooood!!.

Selesai ngadem, kami menyempatkan diri main sebentar di wahana It’s a Small World. Kalau di Paris gue sangat kecewa dengan wahana ini yang menurut gue 11-12 sama Istana Boneka di Dufan, kali ini gue sangat senang karena ada berbagai macam kharakter Disney bersembunyi diantara boneka-boneka lainnya. Naaah! Ini dia yang gue cari-cari kemarin. Haaah, untung nyempetin bentar mampir kesitu.

Disneyland.bilder.44

Disneyland.bilder.43

Salah satu yang spesial di Disneyland HongKong adalah paradenya yang diadakan dua kali. Pertama sore hari dan kedua kalinya ketika malam tiba. Puas berjalan-jalan sebentar cari kemilan, kami kembali duduk-duduk di pinggir jalan Main Street untuk mendapatkan posisi yang paling OK. Begitu parade di mulai mulut ini langsung menganga.. Aiisssh, bagus banget qaqa!  Disneyland.bilder.46

ngetake spot untuk nonton parade sementara anaknya bobok

Disneyland.bilder.54

Disneyland.bilder.55

Disneyland.bilder-9

Disneyland.bilder-8

Disneyland.bilder.66

Dan tentunya sebagai penutup, kami ga mungkin melewatkan pertunjukkan kembang apinya dooong.

Disneyland.bilder.81a

Disneyland.bilder.79a

In the end, Disneyland HongKong ini merupakan pengalaman yang berbeda untuk gue & Bubu. We took it easy, hanya naik wahana yang sekiranya cocok buat Jo, ngejar-ngejar tokoh karakter Disney buat foto bareng. Hal-hal yang ketika kami mengunjungi Disneyland Paris dulu ga kepikiran sama sekali. Tapi walaupun lebih santai bagi gue kunjungan kemarin tetaplah kunjungan yang menyenangkan. Jo pun sepertinya cukup menikmati main beberapa wahana dan melihat paradenya. Lagipula dia juga masih gratisan ini, jadi kalau dia ga sepenuhnya ngerti, yasudahlah. Semoga next time kami kesana Jo udah gedean dan ga sekedar ikutan aja. Disneyland US atau Tokyo maybe? Aamiiin.

PS: Tahun depan (2016) kayaknya akan ada wahana baru di Disneyland HongKong yaitu IRON MAN EXPERIENCE. Jadi pengen cobaaaaaaaa!

BONUS! BEBERAPA TIPS KE DISNEYLAND HONGKONG WITH AN 18 MONTHS OLD YANG BISA AKU SHARE:

  • Make sure that you love Disneyland yourself. Karena kalau kesana dengan alasan anak, mereka juga belum ngerti sama sekali. Ujung-ujungnya malah ga ada yang enjoy deh.
  • Buy the tickets beforehand. Bisa lewat travel agent atau website resmi Disneyland karena sangat mengirit waktu. Anak dibawah umur 3 tahun masih gratis.
  • Be there early to get the Frozen Village pass.
  • Bawa sunblock & topi untuk seluruh keluarga. Cuaca di HK sangat amat panas sekitar bulan Juni – Agustus. Topi juga bisa sebagai pelindung jika cuaca mendung dan gerimis.
  • Stroller? aku pribadi sih bawa stroller pribadi karena males gendong-gendong selama menuju dan ketika pulang dari Disneyland. Selama di dalam taman, banyak tempat-tempat menitipkan stroller yang aman selama kita menikmati wahana.
  • Alternatifnya membawa baby carrier dan tinggalkan stroller di hotel. Stroller bisa disewa di Disneyland dengan biaya 100 HKD/day (dengan deposit 100HKD) – thank you Resna untuk revisinya.
  • Drink a looot of water. Bawa beberapa botol air kecil biasanya masih bisa lolos masuk ke taman. Bilang aja buat bayinya 😛
  • Take it easy! Enjoy the park, stroll around, take tons of picture with the Disney Stars.
  • Coba tonton pertunjukkan musikalnya. Bagus-bagus looh.
  • Untuk foto dengan karakter Frozen harus ambil reservation pass dulu di dekat toko Storybook di balik istana.
  • Ambil fast pass untuk memotong antrian wahana yang biasanya ramai mengular.
  • Kalau mau naik wahana, bisa naik gantian antar orang tua. Untuk single rider biasanya mempunyai waktu tunggu yang sangat amat singkat dibandingkan kalau naik bareng-bareng.
  • Kalau sudah memiliki fast pass, datang 10-20 menit sebelum waktu fast pass kita tidak berlaku lagi. Biasanya antrian akan lebih pendek dibanding ketika waktu fast pass baru dimulai.
  • Jangan lupa obat-obatan, baik untuk si baby atau orangtuanya.
  • Kalau malas antri kamar mandi, bisa sekalian menggunakan kamar mandi di ruang baby center ketika mengganti popok atau setelah menyusui.
  • Minuman dan makanan untuk bayi boleh masuk ke dalam taman. Ga perlu beli di dalam.
  • Ketika pulang, tunggu sekitar 5-10 menit sebelum mulai berjalan menuju pintu keluar. Kerumunan orang akan bergerak sangat cepat dan kita ga perlu berdesak-desakan dengan yang lain.

Semoga tips-tips di atas berguna yaaa ^_^

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

43 thoughts on “The HongKong Trip 2015: Disneyland Hongkong

  1. Arman

    Asiknyaaaa…
    Gw tiap kali ke disneyland selalu ada keinginan pengen nyantai tapi gak pernah bisa. Jatoh nya selalu greedy pengen naik rides sebanyak mungkin Hahaha.

    It’s a small world nya Paris berarti blm di renov jd blm ada tokoh tokoh Disney nya. Lucu emang kalo ada tokoh Disney nya. Lagunya juga diselipin juga kan kalo pas ada karakter Disney misalnya pas ada Aladdin ada lagu a whole new world nyelip di antara lagu it’s a small world. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Huahaha.. Sebenernya sih pingin gt juga Man, tapi pas sampe sana ujan+lagi sakit+bawa bayi langsung males ngapa2in. Hahaha.

      Iyaa.. Yg di Paris kyknya emg versi tuanya. Makanya gw bingung pas disana kok ga ada karakter Disneynya. Eh tapi emang ada lagu2 disney nyelip? Yaaaa gw ga meratiin. Terlalu semangat nyariin karakternya ???

      Reply

  2. resna

    Wah lumayan be bisa foto sama beberapa karakter..aku ga sempet karena males antri huehehehe
    panasnya disneyland hong kong waktu kesana di 35derajat aja

    sewa stroller itu 100HKD/day kayaknya be, dan depositnya 100HKD

    Reply

    1. Bébé

      Waaah makasih udah revisis harga sewa strollernya. Aku kok inget liatnya 60 HKD yaaa hahahaha..

      Iyaa.. Aku juga kmrn gobyos banget di sana. Tapi untungnya pas antri foto ga terlalu lama juga. Sayang ga dapet pass buat foto sama Anna ??

      Reply

  3. Jalan2Liburan

    next year ke Shanghai dong lu Be, pas buka tuh yg baru kan ya?:)

    Reply

    1. Bébé

      Heeeeeh.. Bakalan ada di Shanghai juga?? Aish,pdhl udah seneng tinggal di US sama Tokyo aja. LoL. Shanghai lain kali aja deh ?

      Reply

  4. Dani

    Wah Be, ternyata parade yang malem lebih indah ya. Gw sih kebayang kalo ke sana pasti anak gw yang udah 3 tahun lebih dan harus bayar itu seneng banget bisa lihatin beraneka ragam karakter di sana. Gw nya sendiri mah males. Lihat di film aja. Hahahaha. Tapi baca postingan ini pengen juga ngiterin Disneylandnya seharian gitu..

    Reply

    1. Bébé

      Iya Dan.. Yang malem cakep banget paradenya. Hahahaha.. tapi setidaknya kalo anak udah ngerti yah masih ada yang menikmati Dan. Kalo ibu bapaknya ga suka, trus bawa anak bayi ke sana tuh sayang duitnya aja.. 😀

      Reply

  5. Lidya

    Fast Pass cocok banget kalau bawa anak juga ya Be. btw kacamatanya kembaran ya Bebe sama Bubu ? 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba. fast pass cocok buat yang bawa anak2 ato bayi gitu sih. Supaya mereka ga cranky kalo lagi nunggu kelamaan. Tapi memang harus buru2 ambilnya. Ga selalu tersedia setiap saat soalnya.
      Hahaha.. ga kembaran kok mba. Mirip ya bentuknya? 😉

      Reply

  6. della

    Seru, ih. Mudah-mudahan bisa ke sana kapan-kapan 🙂
    Btw, jadinya nggak boleh bawa minuman sendiri?

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga terlaksana ya Del.
      Sebenernya ga boleh bawa makanan & minuman sendiri. tapi kemarin pas pemeriksaan, di depan gw bawa minuman botol, minuman kaleng tetep masuk aja tuh.

      Reply

  7. evita wijaya

    Parade malamnya keren yaa.. nyala gitu costume-nya. hihihi.. wah, kalo aku kayanya bakalan ngejar permainannya.. tapi gak tau juga deh kalo udah bawa anak. ahahahaha.. XD macem masih berani aja

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. kalau anaknya udah gedean mah seru diajakin ngejar2 permainannya. Tapi kalo masih seumuran Jo harus banyak kita yang ngalah. Soalnya kesian juga kalo ga cocok sama dia. Ntar malah cranky ato ketakutan.

      Reply

  8. mamipapa

    Be, emang yg Frozen nggak ada pertunjukan setelah itu yah? Waktu gw kesana its a small world nya blom jadi hahaha rasanya dulu masih $300 atau nggak sampe yah? kalau skrg ber 4 bisa 2 jt lbh dong pingsan nanggung deh tunggu Tokyo aja sekalian hihihi

    Ayo Be pergi ke Orlando 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ada Fel, tapi ngantrinya edan. Ngantri jam 5 sore untuk nonton pertunjukan jam 8 malem. Jadi nyerah aja deh.. Hahaha

      Aamiiiiin.. Semoga terlaksana nih.. LOL

      Reply

  9. NisadanChicco

    aaahhh seru banget Be…fotonya bagus2 pula 🙂
    Disney emang selalu menyenangkan ya dan buat betah, semuaa pengen dibeli ..apalagi pertunjukan parade dan firework itu lho sukses buat terngangaa ahahahhah

    Reply

    1. Bébé

      Banget Nis.. Kayaknya selalu ada yang baru aja gt. Dan iya parade & fireworksnya mantap.

      Reply

  10. qonita

    itu fireworks dan parade nya disneyland emang cakep bangettt… :banana1:
    trs kalo ga salah, tiketnya bisa diskon kalo transit di hongkong kurang dari sehari semalam gtu :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Woaaaa.. Bisa gt? Ngurus tiketnya dimana? Lumayan banget kl bisa lbh murah pas transit ga jauh juga lokasinya dr bandara.

      Reply

      1. qonita

        eh bentar kok lupa..di tourist information center bandara kah..lupa sayaa dah lama :wacko:

        Reply

        1. Bébé

          Haha mungkin bisa ya.

          Reply

  11. Cut Inong Mutia

    Aku baru satu Disneyland nih, Disney Sea di Tokyo..Pengen sih yang ke Hongkong juga, tp denger denger lebih cocok untuk anak kecil ya, jadi maju mundur deh pengennya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Yang Tokyonya ga sekalian Nong?
      Hmmm.. Iya sih, permainan untuk org dewasanya ga terlalu banyak. Tapi buat pencinta Disney sih pasti selali seru aja. Haha

      Reply

  12. iKa

    Hong Kong panasnya emang lagi poll banget ya Be :pingsan: , 17 Aug aq kesana beli tiketnya di chungking mansion dpt 450hkd/org

    Reply

    1. Bébé

      Beneeer.. Salah banget kayaknya ke sana bulan Agustus hiks hiks..
      Waaa.. Lumayan tuh bedanya. Bisa buat info teman2 yang mau kesana.

      Reply

  13. Annisa Steviani

    mauuuu ke disneyland tokyoooo. dan disneysea juga. nabung dulu

    Reply

    1. Bébé

      Yuk yuk.. Aku juga mau banget kesana ??

      Reply

  14. yance

    Perasaan udah komen deh…tapi ga ada ya? *pantang nyerah, komen lagi ahh …hehehe. asikknya yg ke disneylamd HK..brarti dari siang sampe malem ya be…puas banget dehh…

    Reply

    1. Bébé

      Hiks biasanya nyasar ke folder spam mba kalo ngilang gt. 🙁

      Iya mba kami disana dari pagi sampe selesai kembang api jam 9. Biar puas nonton semua ^_^

      Reply

  15. Sisielia

    Aaaa parade yang malemnya keren banget, niat ga pengen ke disneyland awalnya. Kalo liat begini mah jadi mupeng berat. Panas banget ga sih disana sis?

    Reply

    1. Bébé

      Yang malem bagus. Bulan agustus sih masih panas banget. Katanya yg enak kesana bulan september sampe desember. Udah adem.

      Reply

  16. ima

    hai mba bebe. satu pertanyaan yg penting bgt buat aku krn belom pernah ke disneyland samasekali dan suatu saat pengen ke sana, buat yg muslim, fasilitas untuk beribadahnya gimana? hihihi. thanks ya.

    Reply

    1. Bébé

      Bisa shalat di City Hallnya kok. Nanti tanya ke petugasnya trus dikasih ruangannya. ?

      Reply

  17. Wikimodis

    artikelnya bikin makin ngiler nih mbak…. semoga suatu saat nanti bisa jalan2 ke disneylan hongkong juga kaya mbak bebe 😀

    Reply

  18. fitrimelinda

    aaakkk..itu kembang apinya keren bangeeeetttt :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa..show fireworks sama night paradenya cakep bangeeet

      Reply

  19. The HongKong Trip 2015: The Yalan-yalan Story | { a Memory Bliss }

    […] pernah kesana. muahahahaha.. Yah, aku pan pingin tau kan HK itu seperti apa plus bisa sekalian juga mampir ke Disneylandnya untuk nyoret daftar Bucket List. […]

    Reply

  20. fitri3boys

    Paradenya keren banget ..

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Yang malem bagus banget

      Reply

  21. Demam Frozen | BebenyaBubu

    […] waktu kami ke Disneyland HK kemarin ga sempet mampir ke Frozen Village dan nonton acara Frozen Fevernya saking antriannya gila. Untuk […]

    Reply

  22. Oh the Night Terrors… | BebenyaBubu

    […] malam itu, kalo ga salah (liat info di paragraf pertama), kami baru pulang dari jalan-jalan seharian di Disneyland. Kondisi badan yang udah dibawa bangun dari pagi dan baru bisa geletakan di kasur pas hampir tengah […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P