My So-Called Review: The Avengers

Salah satu film yang sejak muncul trailernya berbulan-bulan lalu bikin aku ga sabaran untuk nonton di bioskop adalah The Avengers. Mostly because of Iron Man = Robert Downey Jr. = bebe drooling uncontrollably. Nah kemarin akhirnya kesampean juga tuh kepinginan yang satu itu. Aslinya si bubu pingin jadiin movie date ini kejutan, tapi gara-gara dia salah perkiraan tentang kebiasaan-ku sehari-hari kalau pagi hari, jadinya gagal total deh kejutannya. Yaaaah.. yang penting kan niatnya yah?

Enihooo.. Secara singkat, jalan cerita The Avengers bisa disimpulkan seperti ini “Nick Fury is director of S.H.I.E.L.D, an international peace keeping agency. The agency is a who’s who of Marvel Super Heroes, with Iron Man, The Incredible Hulk, Thor, Captain America, Hawkeye and Black Widow. When global security is threatened by Loki and his cohorts, Nick Fury and his team will need all their powers to save the world from disaster. — IMDb Plot: The Avengers (2012)

httpvh://www.youtube.com/watch?v=NPoHPNeU9fc

Review:

The movie was SUPER AWESOME!!!

I love pretty much everything about this movie. The casts (I RDJ), the humor, the fighting scenes, the special effect, hey.. even the storyline was not so bad. Durasi 142 menit ga berasa panjang sama sekali. I enjoyed every single minute of it. Dari awal film kita langsung disuguhi action scene yang bikin tambah semangat. Memang sih, menurutku salah satu syarat utama untuk bisa menikmati film ini secara utuh adalah dengan menonton semua film superhero yang ada di tim Avengers ini. Terutama Thor yang di dalam film tersebut diceritakan asal mula Loki — the bad guy. Di dalam film The Avengers-nya sendiri ga terlalu banyak flash back yang menjelaskan asal usul tiap superhero. Jadi kalau kita nekat nonton tanpa tau cerita asal mereka, ada kemungkinan bingung dengan keseluruhan jalan cerita.

Untuk cast-nya, semua aktor yang sudah bermain di film-nya masing-masing kembali lagi di film ini. Terkecuali Edward Norton yang sebelumnya memerankan Bruce Banner dan sekarang di dalam film The Avengers digantikan oleh Mark Ruffalo. Awalnya pas baca berita dan trailernya aku agak-agak.. meh.. Tapi setelah nonton filmnya kemarin, reaksiku berubah 180°. Mark Ruffalo cocok banget jadi Bruce Banner. His face was less serious and not as intimidating as Edward Norton. Pas surapas untuk suasana film-nya yang lebih ringan dan lucu. RDJ? Haaaah.. Do I even need to say anything about him? He’s just super awesome.. like he always was.. :D. I would like to see more of Hawkeye though... screen time-nya dikit bangeeet.. Ga ada penjelasan backgroundnya dia pula.. huaaaaa… padahal pemerannya ganteng…

So, do I recommend you all to watch this movie? YES! Do you need to watch all the previous superheroes movie? Unfortunately, YES..

Oh iya, baca-baca review banyak yang membandingkan film ini dengan Dark Knight.. Buat aku sendiri DK dan pasukan Avengers itu dari awal juga udah beda. Setiap film anggota the Avengers sebelumnya pun ga pernah mencoba untuk punya feel segelap dan seserius Dark Knight. Jadi kalau mau dibandingin, agak susah juga yaaa.. Intinya sih, kalau lebih suka film yang serius dan gelap.. just give the movie a pass, because I’m afraid it won’t suit your liking.

Haaaah.. seandainya harga tiket bioskop di sini ga mahal (1 tiket seharga 175rb >_<).. pasti udah nonton lagi deh.. Jadi inget dulu nonton Iron Man di bioskop ampe 2x..

* * * *

PS: Kemarin aku nonton yang versi 3D… Ga sukaaaaaaaa… Pas tengah-tengah film ga berasa efek 3D-nya, malah kadang di bagian pinggirnya ngeblur.. grrrrr… Sayangnya kemarin ga ada pilihan lain kecuali 3D..

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

19 thoughts on “My So-Called Review: The Avengers

  1. zilko

    Belum nontooon! Arrrgggghhhhh…. . Btw, The Avengers ini kan film yang mana beberapa jagoan dari beberapa cerita main bareng gitu kan ya? Hmmm

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko… Ada Iron Man, Hulk, Thor, sama Captain America… keroyokan gitu lah.. 😛

      Reply

  2. misstitisari

    disini masih coming soon, semoga segera tayang, pengen nonton juga 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaa.. masih minggu depan ya 😀

      Reply

  3. melissa

    disana uda keluar be? disini 4 mei baru nongol.. hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Kemarin premiere-nya… hihihi… Tinggal minggu depan, bentar lagi laaaaah..

      Reply

  4. ndutyke

    ooolala…. kukira ini film ttg spy ato detektip. blm liat trailerya sm dskali sih. cm nebak dr judulnya. lmyn ada bhn buat moviedate. aku mo nonton klo gt….

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi… yes ayo ditonton… pingin ikut juga loh nonton lagi…

      Reply

  5. niee

    udah bisa dibeli tiketnya dong ini.. aku mau beli pagi ini.. hehehehehe.. tayangnya seh masih tanggal 4.. ya.. ditahan deh buat nontonnya.. hihihi..

    Reply

    1. Bébé

      udah bisa beli dari sekarang? mantaaaap.. Si bubu juga kemarin beli tiket dari seminggu sebelumnya.. dan ternyata emang langsung full pas hari itu.. fiuuuh..

      Reply

  6. arman

    most anticipated movie banget nih film ya… 🙂
    EW magazine yang baru dateng kemaren juga edisi the avengers. keren banget emang keliatannya..
    disini baru main tgl 4. tapi gak tau dah bisa nonton gak… soalnya si andrew gak suka nih film2 yang ada berantem2nya. hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Kok tumben Man, di US malah telat.. kirain mereka selalu rilis barengan awal2…

      Waaah.. Andrew sukanya film2 balap yaa? kayak Cars gitu? *asal nebak*

      Reply

  7. Nova

    pengen nontooon!! pasti seruu.. aduh si bebe, kayaknya cinta berat yah sama si RDJ ini? beli DVDnya aja ntar be, jd bisa ditonton tiap hari.. hehe..

    ps: resep ayamnya udah ada di blogku ya (sori baru baca komennya tadi, jadi masak ayam nggak be?)

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. aku suka banget sama RDJ.. Si bubu sampe geleng2 kepala deh kalo aku udah duduk manis nonton Iron Man entah untuk keberapa kalinya.. atau film2nya dia yang lain..

      Aku udah liat, tapi belum di save.. nanti aku copas yaaaah.. Kemarin jadinya masak ayam goreng mentega ajah.. hahahaha..

      Reply

  8. Leony

    Bagus ya ?? Sippp deh! Semoga dalam beberapa minggu ke depan bisa sempet nonton :). Wah, aku juga kapok nonton 3D. Pala pusying 7 keliling! Mendingan kalau yang fast movement, nonton yang biasa ajah…

    Reply

    1. Bébé

      Menurutku sih bagus.. lucu abis.. hehehe…

      3D itu kadang suka ga penting juga deeeh.. apalagi untuk orang berkaca mata macam eike gini… uurrgghh.. ga bantu X_X Di Swedia kadang suka tega siiih.. dipasangnya yang 3D ajah.. uhuhuhu..

      Reply

  9. Nina

    Wuaaah disana the avengers udah tayang duluan yaks.. di indo baru tayang 4 mei nih, tp udah bisa beli tiket dari kemarin, gk kebayang deh gmn ramainya ntar hehee
    btw ttg Mr.RDJ waktu baca post kamu ini msh mikir cakepnya dia dibagian mana hahhaa (jgn marah ya) yah cakep sih emang standart bule lah :p, tapiiiiii kemarin sore HBO nayangin film “Only you” dan pemeran cowoknya cakeeeeeeeep bangeeeeeet 😉 dan kaya’nya mukanya gk asing deh, jd iseng googling dan nemu di IMDB… ooooh ternyata dia RDJ dan film ini diproduksi thn 94 panteeees dia terlihat cakep hehehe dan aku langsung teringat post kamu ini be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya, ternyata di sini rilisnya lebih dulu daripada di Indo.. kirain barengan loh.. ckckck.. tumben..

      Hahahahah… Aku dari dulu udah suka RDJ, cuma masih biasa aja.. Trus aku nonton film lama dia yang judulnya Heart & Souls langsung klepek2 deh…

      Apalagi pas di Iron Man… astaga, ya ampuuun… hehehehe… dia setipe sama George Clooney kayaknya.. makin tua makin ganteng..

      Reply

  10. [My so-called review] The Avengers: Age of Ultron | { a Memory Bliss }

    […] pertama The Avengers dirilis tahun 2012 yang lalu and I loved it (review lengkapnya ada di post yang ini), jadi ketika beberapa hari yang lalu keluar sekuelnya, ga pake lama gue langsung ngajak suami […]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *