Ugh gatel nih…

Ya kalo gatel, mbok ya digaruk dong be… #krikkrik #kriuskrius..

Haaaah.. bukaaaaan, aku bukannya mau ngomongin masalah kulit gatel atau sejenisnya kok.. sungguh. Jadi begini *pasang muka serius* gara-gara sebulan ini selalu jalan bareng terus kemana-mana, aku jadi suka meratiin kebiasaan keluargaku kalau lagi belanja. Ternyata setelah diliat-liat kami semua punya satu kesamaan yang ketara banget, suka gatel tangannya untuk beli barang tertentu.

Contohnya papaku. Beliau itu tiap kali ke toko, yang dicari paling pertama pasti kacamata baca. Entah udah berapa puluh kacamata dengan ukuran plus yang beliau beli selama ini. Modelnya juga macem-macem, ada yang frame tebel, tanpa frame, oval, kotak, yah tergantung lagi sukanya aja model apa. Harga kacamata yang diincer pun bukan yang mahal-mahal gitu. Barang emperan kaki lima atau ITC asal modelnya cocok, langsung capcus bawa pulang. Sayangnya (atau malah untung ya), harga kacamata baca di Swedia itu agak-agak mahal. Jadi beliau agak susah nurutin kebiasaannya yang satu ini. Tapi tetep aja sih, baru tinggal 1½ bulan tinggal di Swedia beliau udah beli 3 kacamata baru. Wa’aduuuuh…

Mamaku malah beda lagi. Tiap kali masuk toko souvenir atau toko mainan, matanya langsung berbinar-binar kalau liat kartu remi. Mana pas jalan-jalan kemarin, tiap masuk toko souvenir ada aja tuh jualan kartunya. Jadilah beli satu dari tiap negara. Nah, bedanya dari barang koleksi yang lain, mamaku ga berniat untuk nyimpen kartu ini di lemari sebagai pajangan. Trus diapain dong? ya dipake buat main kartu sama temen-temennya di rumah. Hiks.. sayaaaaang.. (tears)

Adikku beda lagi sukanya. Si bocah satu ini paling demen ngumpulin sepatu. Menurut pengakuan oknum yang bersangkutan sih katanya doi udah punya lebih dari 50 pasang sepatu. Ebuseeet.. serius tuh? *lah malah ikutan kaget*. Saking banyaknya, sampe harus beli 2 (ga salah baca nih… dua) lemari khusus cuma buat sepatu dia doang. Emang kebiasaannya yang satu ini keliatan boros banget ya. Cuma aku ga bisa protes sama sekali. Ya gimana mau protes, wong dulu aku suka banget minjem sepatunya tiap kali mau pergi.. hahahaha.. Yaabes ukuran kami berdua itu kebetulan emang sama persis. Jadi aku mikirnya sayang dong kalo aku harus repot beli sepatu juga. Kalau bisa minjem kenapa beli, ya toh? Yang penting tetep keceh.. *kibas rambut*.

saking penuhnya, banyak yang ditaro di luar >;_<;

Papanya udah, mamanya udah, adeknya juga udah.. trus kalo Bebe sendiri ga tahan untuk ga beli apa?

Kalau aku itu tiap kali masuk toko baju, tempat yang pertama di datengin pasti… rak jaket. Udah dari jaman sma dulu, paling seneng beli jaket. Mau modelnya cardigan, jaket olahraga, jaket dingin, coat, blazer, berbahan katun, rajut, apalah terserah. Asal bisa dipake buat nutupin kaos/blus, aku suka semua.

Awal-awalnya sih adekku sempet komentar “elo kenapa sih, tiap kali beli baju pasti jaket lagi.. jaket lagi“. Aku sendiri juga bingung, kok ya sukanya jaket mulu yaaa.. Padahal kan di Indo agak-agak susah pake jaket. Ya secara ya neeeeek, udaranya aja panas mentereng. Bisa gobyoh lodoh kalo pake jaket tebel. Ternyata sekarang semua teka-tekinya terjawab sudah. Eike kayaknya dikasih minat buat ngumpulin jaket karena emang disiapin buat tinggal di negara dingin. Ejieeeeeee… Bebe bisa aja cari pembenarannya (muhaha) . Etapi beneran loh, koleksi jaket yang udah dibeli dari kapan tau dan susah dipake di Indo, langsung kepake terus selama di Swedia. Lumayan kan, ga sia-sia jadinya. (evilsmirk)

Sebagian dari koleksi jaket di lemari…

Pindah ke Swedia, udah pasti ga berenti gitu aja dong gatelnya. Tetep tiap kali masuk toko baju yang diincer jaketnya dulu. Malah sempet sekali aku beli 2 jaket winter dalam 1 hari (in my defense, waktu itu belinya jaket winter H&M ukuran anak-anak bok. Kalo beli yang ukuran dewasa, harganya 1-nya bisa buat beli 2 jaket ukuran anak-anak.. ya mending beli 2 yang anak-anak sekalian kan? nyehehehe (nyengir) ). Tinggal sekarang Bubu yang pusing ngeliat tumpukan jaket istrinya yang tergantung manis di basement, rak jaket dekat pintu depan dan di lemari. Sing tabah ya mas bubu… *puk puk*

Dari 15 jaket yang digantung di situ, 7 punyaku sendiri -___-“, sisanya dibagi orang 4

Kalo kalian selalu gatel pingin beli pas liat apa?

* * * *

PS: Hampir lupa… Selamat Idul Adha semuaa.. Mohon maaf lahir batin yaaa.. (cozy)

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

51 thoughts on “Ugh gatel nih…

  1. arman

    wah iya kalo lu hobi beli jaket berarti tambah seneng dong sekarang ya karena jaket2nya kepake banget… 🙂

    kalo gua hobi beli apa ya… beli apa aja yang bagus tapi gak mahal. huahahaha… :p

    met idul adha ya!!!

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha… seneng banget Man.. seperti tersalurkan gitu deh hobinya.. ahahaha..
      serius lo ga gatel2 gitu kalo liat apaaa.. huaaa. enak banget man.. bisa ngirit.. 😀

      Reply

  2. novi

    hahahaha kan tiap orang kelemahannya sendiri2 Be.
    aku paling ga kuku ama baju putih item….selemari bajunya putih item smua. mana mirip2 pula modelnya.

    Reply

    1. Bébé

      ahahahaha.. ho’oh mba.. bener banget.. (blush)
      iya tuh.. kalo udah suka sama satu model, emang rasanya tertariknya sama model yang sama terus ga sih? (ato itu aku doang ya? :P)

      Reply

  3. Dani

    sama apa ya Be? buku yang judulnya bagus. padahalan setelah dibeli ga dibaca juga sekaligus. etapi ga seru sih ya.
    Pertanyaan terjawab kenapa hampir di semua poto dirimu berjaket. Hehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Gw juga dulu sering gitu tuh Dan.. gara2 liat covernya lucu, suka main beli aja. tapi ya gitu deh.. abis itu males >__< (haha) duh aku ketauaaaaaan... 😛

      Reply

  4. ellalae

    kalau aku gatel liat makanan!!!! huahahaha.. secara mulut doyan ganyem.. perut kuat nampung.. xp

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaha.. jadi aku kapan di traktir dong La? (hungry)

      Reply

  5. nique

    jadi mikir Be klo aku beli apa yaaa …
    kayaknya gak ada barang khusus deh
    apa karena sekarang udah lebih kuat tekadnya belanja sesuai kebutuhan yak 😀
    atau ssebenernya karena jatah terbatas hahaha
    tapi ngikut arman sih, teori yg mau beli apa aja asal bagus dan MURAH hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hebaaaat Nique.. aku masih suka gatel gitu sekarang kalo liat2 jaket. Untung menteri keuangannya galak, jadi tiap kali pengen beli jaket, selalu di stop ma dia duluan.

      gayanya Arman ok tuh.. hihihi..

      Reply

  6. cepy

    kalo aku…. beli baju kalo udah kekecilan, beli hape kalo udah rusak, beli pulsa kalo udah abis, dan makan kalo udah laper 😀

    Reply

    1. Bébé

      hebaaaaaaat… (applause)

      aku sampe sekarang masih laper mata.. pengen semua.. 😀

      Reply

  7. Ridha

    Klo aku biasanya yang dicari alat2 masak lucu. Yang modelnya aneh2 gitu deh tapi harganya ga bikin kanker 😀
    Abis itu biasanya ke bagian anak2, ini udah kebiasaan dari dulu. Bedanya, dulu nyari barang2 buat ade2, klo sekarang buat Alyzza… pokoknya klo udah kebagian anak2 tangan gatel deh pengen bawa pulang sesuatu, alesannya bisa buat sepupu, keponakan dll 😛

    Reply

    1. Bébé

      (unsure) huaaaa.. emang tuh kadang suka nemu yang unyu2 ya Dha bentuknya..

      Kalo baju anak2, aku malah sekarang gatel beli buat diri sendiri.. abis ukurannya sama.. (doh)

      Reply

  8. della

    Aku nggak gatelan sih kalo soal wardrobe, kecuali emang diniatin mo beli 😀
    Tapi kalo buat Nadya, nggak tahan banget beli aksesoris rambut. Lucu-lucu banget sih.. ^O^

    Reply

    1. Bébé

      huaaaah.. iyaaa.. walaupun aku belum punya anak, tapi rasanya bisa ngerti deh kenapa ibu2 itu suka gatel beli aksesoris buat anak2nya.. abis emang cute2 bangeeet..

      Reply

  9. arin osanai

    ke supermarket paling seneng liat piring2 mug2 dan tuperware (toples2 gitu)
    padahal belum punya rumah sendiri udah banyakkk aja koleksinya suka dimarah sama suami
    dirumah personil cuman 2 org tapi piring2nya udah kyk punya keluarga besarr aja
    hihihi http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa.. bagus tuh, jadi nanti pas punya rumah udah siap deh. Ga perlu mikirin piring lagi.

      Reply

  10. Melissa Octoviani

    itu koleksi sepatu sih banyak aja hahahaha…
    aku paling gatel beli barang yang lucu2… entah itu jepit rambut, notes, pen, kalung, ato apalah…yg penting keliatan lucu di mata hahahaha… nyampe rumah malah bingung, ini mau diapain saking ga pentingnya hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. ampe kaget pas dikasih liat gambarnya.. (bigeyes)

      Eh kalo dijual2in lagi gitu ga bisa ya Mel? hihihi.. siapa tau bisnis kecil2an.. 😀

      Reply

  11. Leony

    Dioper aja ke si Rika tuh Be, jaket2nya hahahaha…. Dia kan lagi nyari jaket tuh kmaren… Kalo akuuuu paling ga tahan liat apa yah?? Hmmm… dulu sempet sepatu, sekarang sih, udah ngga lagi deh…. Udah gak gimana craving sama belanja 🙂 *sok bijak*

    Reply

    1. Bébé

      Eh masa? hahaha ntar coba tanya ah..

      Huaaa. Leony udah insap kah? (worship)
      rahasianya apa sih neng? bagi2 dooooong.. (bringit)

      Reply

  12. niee

    Kalau aku seh suka semuanya mbak be.. baju, sepatu, tas.. tp belinya seh gak.. malahan gak pernah. malah sempet diomelin bbrp kali sama ibu coz tas aku buluk banget atau sendal yg udah jelek tapi gak beli baru.. ya pengen, tapi gak pernah rela buat beli.. hihihi *pelit*

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. gpp niee.. berarti emang ga demen belanja. ^_^

      Reply

  13. saidah

    Aku paling gatel kalo liat sandal sm jilbab mbak be hihihi tp itu dl sih, skrg udah ganti sm baju2 anak dan perlengkapan perangnya…terutama sih perlengkapan perangnya macam diapers, tisu basah, bedak, shampoo dll kalo liat suka gk tahan mau beli pdhl yg dirumah masih banyak hwahahaha *parah ini mah* 😀
    Suka berasa takut keabisan gitu deh *lebay,membela diri*

    Reply

    1. Bébé

      Waaaah.. seruuuu… hmm.. nanti aku gitu juga ga ya? (thinking)

      Reply

  14. randompeps

    ah gue mah bisa ketebak kali ya ga tahan beli makan hahahahahahahah http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/hungry.gif

    Reply

    1. Bébé

      *liat perut pepi* hmm.. iya sih pep, keliatan… *ditujes* hahahaha

      Reply

  15. nabilasaidaherdiana

    huaaa itu mamanya mba bebe beli kartu remi haha lucu yah

    aku sih paling gatahan beli dompet samaaaa celengan hahha sampe diomelin temen, ortu, sodara. Katanya beliin dompet sama celengan terus, duitnya sayang mending punya dompet 1 celengan 1 jd duitnya ditabungin . *mikir sejenak* Iya yah pantesan celengan sama dompet kosong hahha http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaah.. (rofl)
      Nah abis ini jadi nabung ato beli celengan lagi? (thinking)

      Reply

  16. me chan

    hihihihi papanya cute yah, brarti seneng memperhatikan penampilan juga si om 😀
    kumpulin kartu remi unik juga ya 🙂 bisa dinikmati pula, soalnya ga ragu2 di pake buat main..
    klo me paling tiap pulang jalan2 pasti bawa pulang barang ga penting hahaha ga tahan sama pernak-pernik ga penting tapi cute :p, kaya tempat taro karet gelang kepala hello kitty, centong nasi smiley yang bisa berdiri oh oh oh sama me tanpa sadar * baru ngeh ngumpulin kaleng hahaha dari kaleng hello kitty, bunga bunga, sampe kaleng permen ( ini termasuk barang ga penting juga kan hahahaha )

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa.. emang tuh.. barang2 yang ada elemen cute2 gitu biasanya emang bikin ga tahan buat beli.. Padahal setelah sampe rumah bingung dipake apa. 😛

      Waaaah.. lucu juga ngoleksi kaleng.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

      Reply

  17. ~Amela~

    kalau aku, sejak punya duit sendiri selalu gatel beli buku. Tiap kali ada kesempatan ke kota besar yang ada toko bukunya pasti deh kalap jajan buku…

    kalau jaket, sebenarnya di antara segala jenis baju aku sukannya liat-liat di bagian jaket.. tapi ga kalap belinya, disesuaikan dengan kebutuhan lah…

    Reply

    1. Bébé

      Hihihih.. Aku malah kebalikan Mel.. Kl buku malah bisa ditahan2.. Tp jaket agak susah.. 😀

      Reply

  18. hni

    adeknya Bebe sama persis kayak aku. Hobi beli sepatu. Juga buku. Dan jilbab. Serta pernik2 ga penting kayak bros #eaaa

    *langsung melipir sebelum curhat*

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaa… Masih ditungguin kok kalo mau sekalian curhat.. (lol)

      Reply

  19. yance

    wahhh ini sih bukan gatel …tapi laparrrr….lapar mata…hahahahha
    kalo gua sih pernak pernik ciri khas dr negara / daerah yang dikunjungin bakal bikin lapar mata…kaos2…dan lain dan sebagainya. intinya mahhh ….kudu beli ajah….halahhhh

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. Tp kalo pernak pernik gitu kan mahal bukannya mba? Huhuhuhu (tears)
      Cuma emang sih ya.. Mumpung lagi di tempatnya.. ^_^

      Reply

  20. Zipora Maria

    Aku kirain kamu gak ada update baru Be, karna ku intip, yang muncul di atas post giveaway, ternyata emang sengaja dipasang di depan mulu ya *manusiagaptek*…………….
    Fotonya cantik banget!! Pengen banget bisa motret sepertimu, setiap kali pergi ke tempat bagus di malam hari, gagal motret http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/tears.gif

    Reply

    1. Zipora Maria

      Maunya komen di postingan halloween kenapa nyasarnya kesini sih?????? http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/w00t.gif*bener2manusiagaptek*

      Reply

    2. Bébé

      Hihihi.. iyaaa.. yang itu sengaja di sticky.. biar mejeng terus.. ahahaha..

      Kenapa ampe gagal motret Mar? O_O

      Buahahahahahahaha.. baru mau komen, ternyata sadar sendiri.. ^^

      Reply

  21. Nisa Heechul

    Huaaahhh.. Akhirnya berkunjung juga ke blog ini. Yang sekarang aku manggut-manggut kalo mba Devinardya itu Bebe.. hehehe

    Aku gatel kalo liat kalung panjang dengan liontin lucuk-lucuk. Kalo liat barang yang motif bunga-bunga, pita-pita, yang polkadot, yang nge-pink, warna warni. hahaha banyak http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/grin.gif
    Kalo sepatu juga, cuma dompetnya masih mental mahasiswi, jadi gatelnya agak-agak terkontrol http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/joyful.gif

    Reply

    1. Bébé

      huahahaha… Nisa ketauan deh belom pernah mampir… thihihihi…

      huaaa aku juga suka kalung2 panjang gt Nis.. kalo liontinnya aneh2 pasti gatel deh.. thihihihi..

      Reply

      1. Nisa Heechul

        Uda perna mampir sebentar, tapi lewat henpon, ga kuat loadingnya. Suwer deh demi cintaku pada Heechul (-,-)v
        Huehehehe

        Reply

        1. Bébé

          Waks.. Besar ya lewat hp? Padahal udah aku pasang mobile version. Keluar ga Nis kalo dibuka? Ato nongolnya yg versi desktop?

          Waaah.. Kalo udah bawa2 si Heechul.. Aku percaya deh.. Hahaha

          Reply

          1. Nisa Heechul

            Ngga kok mba.. Keluarmya mobile version 🙂 Tapi henpon aku uda berat banget kalo dipake buat buka browser. Dan tadi siang bebe aku ilang 😥

            Reply

            1. Bébé

              Yah Nis.. (tears)
              Semoga dapet pengganti yang lebih bagus yaaaa..

              Reply

              1. Nisa Heechul

                Iyah mba T,T
                Makasyiii 😥

                Reply

  22. Shopping Spree{ a Memory Bliss } | { a Memory Bliss }

    […] yang udah pernah aku ceritain di sini, tiap kali ke toko baju salah satu barang yang bikin aku gatel banget pingin beli itu adalah […]

    Reply

  23. Bucket of Cherries

    Aduh aku relate banget sama postingan yg satu ini..sebenernya aku anaknya hemat (cenderung ke medit, harus kl gak, tar ga bs bayar tagihan bulanan ya)… Tp kalo liat lipstik, iihh mending langsung diseret pulang ke rumah deh. atau gaakk, majalah. Tp yang terakhir ini udah diobatin. Secara majalah sekarang udah muahaal jadi mending duitnya ditabung wat beli lipstik. Hihihihi. :devil:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. pasti ada aja ya berarti barang2 yang emang ga tahan buat dibeli.. 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P