Kumpul bocah

Dua minggu yang lalu si Sasa ngajakin gw dan Bubu untuk ngikut dia dan tunangannya Simon main ke rumah Chika — salah satu temen orang Indo pertama gw di Swedia — pada sabtu kemarin karena si Sasa mau nganterin pesenan ayam KFC-nya Chika. Pas banget hari itu kami ga punya acara, jadilah langsung ngangguk setuju mau ikutan. Apalagi Sasa & Simon nawarin untuk jemput kami dulu.. whoaaa.. makin kenceng anggukannya.

Setelah kelar janjian, buibu ini sibuk ngobrolin pada mau masak apa. Chika menawarkan diri mau masak mie goreng dan udang goreng balado. Sasa juga nawarin masak udang goreng dan empal. Bebe? Tadinya kepikiran mau bawa kue ato apa gitu. Tapi sempet kicep juga sih, mengingat pusing gimana bagi waktunya pas pulang kerja. Eh tiba-tiba Sasa rekues minta dibikinin puding almond cocktail aja katanya. Baiklaaaaaah.. puding almond it is then.

Di hari H, sesuai jam janjian (telat 5 menit ding), Pasangan S&S udah sampe di depan pintu apartemen. Gw pun dengan tergopoh-gopoh buru-buru keluar sembari bawa loyang puding yang udah kelar dibikin pas pulang kerja malam sebelumnya. Dan sekitar 25 menit kemudian kami ber-4 sampai di rumah Chika.

Rumahnya Chika ini ga terlalu jauh dari Helsingborg dan ternyata lokasinya ada di atas perbukitan gitu deh. Pas sampai sana, si Sasa pun komen.. “berasa kayak di Bandung yaaa.. daerah Dago atas gitu ga sih” ahahaha.. iya sih bener. Apalagi pas sampe rumahnya Chika, bentuk rumahnya itu model-model villa gitu deh, nyaman banget. Makin klop lah ngerasa di Bandungnya. Tinggal kurang FO di pinggir jalan sama macetnya aja nih. 😛

Enihooo.. karena kami sampai pas makan siang, tanpa basa basi para ibu-ibu langsung sibuk beberes makanan dan peralatan makannya. Bapak-bapaknya? mereka mah diusir-usir supaya ga ganggu.. ahahaha..

meetup5para bapak-bapaknya

Lagi ribet bolak balik manasin makanan, eh tiba-tiba mati lampu aja dong. Mana lumayan lama lagi mati lampunya. Ternyata di Swedia ada byar petnya juga loh.. hihihi.. Tadinya udah pasrahin aja tuh mau mulai makan padahal masih pada dingin makanannya, eh Alhamdulillah baru aja mau mulai makan, listriknya nyala lagi dan bisa deh akhirnya dipanasin.

Yang gw suka banget dari rumahnya Chika adalah penempatan meja makannya itu ada di ruangan tambahan yang bersebelahan sama jendela gede-gede. Mau poto-poto jadinya gampang, ga perlu pasang lampu lagi. Apalagi buat foto-foto makanan.. Beuuuh, perfect abis kakak tempatnyaaaa.. Chikaaa, aku mau numpang poto-poto boleh gaaaa?? *mupeng berat*.

meetup1

Setelah di tata manis meja makannya ^_^

meetup2

Udang goreng + empal karya neng Sasa

meetup3Udang balado buatan Chika

meetup4

Sebelum makan, wajib foto-foto doooong

Seperti biasa kalo lagi makan rame-rame gini, gw paling sigap nyari tempat. Prinsip gw nih “posisi menentukan prestasi”. Harus cari lokasi dimana tangan gw gampang ngeraih makanannya baik ke sisi kanan ataupun kiri. Jadi kalo butuh rebutan sama orang, bisa dapet duluan.. muahahahaha.

Pas lagi makan, Sasa nyeletuk “kalo kita di Jakarta, gw rasa ga bakalan nih kita ngumpul sembari niatin bawa hasil masakan gini.. Pasti milihnya jalan-jalan ke mol deh, cari resto aja”. Hmm kalo dipikir-pikir sih iya juga yaaa. Kalo gw inget-inget, rasanya ga pernah sama sekali deh kepikiran untuk ngumpul-ngumpul di rumah temen sembari bawa makanan gitu. Paling banter juga masak rame-rame aja di rumah temen pas lagi malem tahun baruan.  :unsure2:

Kenyang sama makan siang, ga lama seperti layaknya orang Swedia pada umumnya, kami pun harus fika dooong. Suaminya Chika bantuin bikin kopi, sementara gw dan Sasa sibuk nyiapin bawaan masin-masing. Sasa ngeluarin macarons yang dia beli di Lund sementara gw rempong ngedekor puding almond andalan.

meetup7

sibuk sendiri sama bawaan masing-masing

meetup

puding almond & macarons.. yum yum

Kalau liat pudingnya Bebe di atas, ada yang aneh ga? Berasa GEDE banget ga sih ukurannya? ahahahaha.. Ada cerita dibalik ukurannya yang ga lazim tuh. Pas gw lagi nyiapin bahan-bahan bikin pudingnya beberapa hari sebelum hari H, tiba-tiba gw kepikiran “hmmm.. nanti kan ada 6 orang yaaa, mana cowo-cowonya gede-gede lagi. Kayaknya kalo pake loyang kecil 1 liter gitu ga cukup deh”. Dengan dasar pemikiran brilian itu lah gw memutuskan untuk ngedobel resepnya. Dan hasilnya yaaaa.. kayak di bawah gini deh…

meetup8

besaaaaaaar yaaaaah…

Nah, konyolnya.. kan gw ngedobel itu karena kepikiran bapak-bapaknya yang gede-gede ya. Pastilah mereka porsi makannya banyak dong. Ternyataaaa, dari selesai makan siang sampe sore kita kelar ngobrol tuh yang ngegeranyem makanannya terus malah para perempuannya aja gituuuuh. Si Sasa entah udah berapa kali nambah makan puding sampe kenyang sendiri, gw juga ga berenti-berenti nyomot-nyomot. Si Chika walaupun sibuk nyusuin anaknya juga masih sempet beberapa kali rekues nambah puding. Bapak-bapaknya? cuma makan sekali/dua kali trus udah aja gitu, pada kekenyangan.. ahahahaha.. ini entah pere-perenya napsuan ato emang laperan aja sih?  :haha:

Btw.. hasil foto-foto di atas kece-kece ga? Bagus yaaaaaaaaah. Itu gw moto pake kamera baru loooh.. 😎 . Tapi beneran deh, saya cintaaaaaak banget sama kamera baru itu. Walaupun masih bikin sakit kepala makenya karena masih belum biasa sama menunya yang banyak banget, cuma hasilnya mantep. Belum lagi lensanya juga pake lensa baru, tambah kece aja deh. Puas rasanya bisa pake lensa wide gitu. Sesuai harapan lah.

Nah kalo ngomongin objek foto favorit, kemarin gw ga cuma ngejar-ngejar buat moto makanan aja. Ada lagi yang lebih cantik dan imut yang bisa dijadiin model, yaituuuu si cantik Anabelle, baby-nya Chika & suami. Anak ini yaaaaaah, selama kami semua main di sana, ga pernah sekali pun nangis. Sempet ngoek dikit, itu juga cuma 3 detik kayaknya, abis disusuin lagi sama mamanya langsung anteng lagi. Saking senengnya gw sama ni anak, tiap kali ada kesempatan gw cowel-cowel plus liatin mulu deh. Sampe emaknya nanya “lo mau gendong Be?”, ga gendong sih, cuma dibawa pulang aja boleh ga Chik? ahahaha.

Huuaaah, jadi pingin lagi ngumpul-ngumpul seru kayak kemarin. Sayangnya bentar lagi nona dua ini bakalan pulkam ke Indo untuk beberapa bulan. Hiks, aku juga mau ikutan dwooonggg… *ngusel di koper*.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

130 thoughts on “Kumpul bocah

  1. dwi

    foto2mu itu loh be…bkin ngiler :hungry:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. liat foto bayinya bikin ngiler juga ga Wi? hahaha.. 😀
      Eniwei.. makasih yaaaaah.. ^_^

      Reply

  2. Zilko

    As always, foto-fotonya keren Be!! :good:

    Btw, disana ada mati lampu juga yah? Seingetku sih selama di Belanda ini aku belum pernah ngalamin mati lampu loh. Kalau lampu konslet trus sekringnya mati ya pernah sih ya, tapi maksudku nggak pernah yang memang nggak ada supply listriknya gitu, hehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Ko.. ^^

      Iya, ternyata ada mati lampu juga. Di apartemen sini juga pernah karena ada gangguan di pusat listriknya. Lumayan ampe sejam kalo ga salah. itu juga udah uring2an banget.. T__T

      Reply

  3. arman

    kameranya mantap be!! tapi warnanya itu lu edit kan ya? gua suka ama warnanya… 🙂

    dibanding makanan2nya, gua lebih pengen gigit pipinya anabelle… lucu banget! hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Iya Man, warnanya gw edit lagi… biar tonenya manis.. ^^
      buahahahaha.. samaaaak, bawaanya pingin nyulik tau gaa.. apalagi kalo liat fotonya yang lagi ngeliat ke kamera.. astagaaaa *elus2 perut biar ketularan cakepnya ntar*

      Reply

  4. Chita

    Fotonya bagus-bagus!!!
    Penasaran aja pas liat di FB ada cerita apa nih dibaliknya… Ternyata lagi kumpul-kumpul. Si baby imuuut banget… *jdi pingin ikut ngegendong hehehehe…*

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. untungnya selalu ada cerita dibaliknya ya Chit… hihihi.. jadi buat kenang2an.. ^^

      Iyaaaa.. aku juga cinta berat sama diaaa.. mana anteng lagi.. pujaan deh..

      Reply

  5. Dwiyani

    Kirain yang byar pet cuma di Indonesia, ternyata di Swedia juga ya…:)
    Si Annabella lucu amat sih…pipinya napsuin buat ditowel :p

    Reply

    1. Bébé

      Hooh.. untungnya kalo di sini ga pake sering Yan.. ahahaha..
      Lucu yaaaah.. pingin satu juga kayak gituu..

      Reply

  6. yeye

    Lucu amat anabelle nyaaa, pengen cubit *icon towel*

    Smua fotonya baguss *jempol*

    Reply

    1. Bébé

      gemesin banget ya babynyaaa… lucuuuk :heart_beat:

      thank you yaaaks..

      Reply

  7. Noni

    Bebeeee kan kameranya udh 2 fotoin dong proses motret makanannyaaa. Tetep loh yg diminta itu lagi itu lagi hihi. Btw rumahnya cantik ya ada bny jendela gede2 tanpa teralis.

    Reply

    1. Bébé

      tapi tapi kan yang moto tetep satu Non.. walaupun kameranya dua.. ahahahaha.. lagipula proses fotoku sekarang cuma modal external flash aja Non.. lampu juga cuma lampu dapur aja, tapi ya itu pake external flash taro di kamera, arah flashnya tinggal sesuain sama kebutuhan.

      Reply

  8. Chelle Handojo

    weee.. mau pudingnya kakaaa~ keliatannya enaaak *slurp*
    Annabelle unyuu :3 hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Enaaaak loh pudingnyaa.. coba buat aja sendiri, caranya gampang banget kok.. :yes:

      Cakep yaaah si Anabelle.. :heart_beat:

      Reply

      1. Chelle

        hee.. mau kakaa~ resep~ resep~ :dance:
        banget~ pipinya itu loh :yes:

        Reply

        1. Bébé

          Resepnya ada di cooking diary bagian dessert yaaaa…

          Reply

  9. neng olip

    *sibuk ngeliatin pudingnya bebe yang segede gaban* :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Saking napsunya tuuuh.. akhirnya bikin segede gitu.. lol :laugh:

      Reply

  10. saidah

    Asyik ya ngumpul2 ky gitu 🙂 foto2nya bagus selalu mbak be…hwaaaaaa itu bayi montok sekaliiiiii :hungry: #lho
    😀

    Reply

    1. Bébé

      Seru banget Dang.. apalagi dapet makan enak kaaan? dobel deh serunya.. ^^
      Makasiiiih.. baby Meca juga montok koook.. gemesiiin..

      Reply

  11. ninarahmaizar

    Sukaaaaa!!!!
    Foto si Bebe maaah nggak ada tandingnya :p , selalu KEREN!!! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. si non ini jarang nongol, tp sekalinya muncul langsung bikin hepi deh komennya.. ahahaha..

      Reply

  12. inten

    Mantap ya hasil fotonya, tapi tentu bukan cuma karena kamera baru kan, girl behind the camera-nya pasti juga yahud instingnya. Senengnya ngumpul-ngumpul bawa masakan, iya..kalo di Indonesia mending emang ngumpul di resto-nya langsung hehhe.. Bahkan meski di rumah masakpun kalau ada acara ma teman ya makan di luar. Anehhh…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. suasanya emang lebih enak di luar kali yaa? ato udah kebiasaan ngumpul di luar aja gitu?
      Maaciiii.. kamera barunya juga berperan kok.. tapi yang moto juga sih.. nyahahaha.. 😛

      Reply

  13. tintin syamsuddin

    hasil kameranya lebih terang & smooth ya..
    itu anabelle rambute jabrik bener..
    empal disana tebaltebal boh.. berasa semur..

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. pake ISO tinggi juga noisenya ga ganggu.
      keren kan jabrik gt mba.. bergaya mohawk.. ^^

      ahaha.. kreasi yang bikin mba.. yang penting rasanya maknyuss.. ^^

      Reply

  14. tintin syamsuddin

    eh itu nasi tetep disajikan dengan panci rice cooker?
    kalu daku sih tiap dua bulan sekali arisan ma temen kuliah dulu suka kumpul dimana gitu, seringnya karaoke dan di rumah temen.. ga cuma ngemol dowang sih..

    Reply

    1. Bébé

      iyaaa.. biar ga banyak cucian mba. :laugh:
      Nah itu dia, aku sama temen2ku termasuk yang jarang ngumpul di rumah sembari bawa makanan masing2. Paling banter mesen delivery deh..

      Reply

      1. tintin syamsuddin

        kalu ada mamaku, pantang tuh sajikan nasi dengan panci ricecooker, bakal diomelin.. walupun iya banyak cucian.. rempong ga tiap hari toh kalu kumpulkumpul.. semua piring sendong dan mangkok keluar deh kalu udah menjamu tamu.. sampe daku kalu nyuci piring butuh baskom dan pindah ke lantai deh nyucinya bukan di wastafel lagi.. dan kalu banyak dagingdaging, rendem air panas dulu tuh piring sendoknya.. rempong tapi asik..

        dan itu anabelle makan bubur ya sampe belepotan dagunya? bubur instan?
        baru diperhatiin, ternyata piringnya sama ma piring tanteku..

        Reply

        1. Bébé

          Disini sih ga ngaruh mba.. Cari ringkesnya ajah. Yang paling gampang itu yang dipake. Soalnya pada ga mikir pantang2an juga sih. Apalagi kalo sama temen2 doang..

          Itu si Anabelle abis gumoh.. Dia cuma minum ASI aja, ga makan bubur.. 😀

          Reply

  15. Epi

    aduh be, mantep lah itu foto :)) tp gue bilang sih mau pake kamera yg dulu atau yg baru hasilnya tetep sama bagus nya soalnya yg moto juga jago hehehe. Kalo gue mo pake kamera sebagus apa jg tetep aja hasilnya ancur hahahaha *kesalahan bukan pd kamera tp pd tukang jepret nya* Puding nya putih semua itu isinya susu doang ya be? :hungry:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. berarti tukang jepretnya yang harus diupgrade dong.. ;P

      Hooh Pi.. tadinya pengenan kayak lo gitu.. ada mangganya dibawah. cuma mangga disini mana enak.. Trus ga pernah nyoba mangga kalengan juga. takut gagal. Jadinya plain aja deh. Tapi kan tetep makannya sama fruit cocktailnya. jadi ga plain banget deh.. ^^

      Reply

  16. dea

    iiihhh seru yaa kumpul2 kaya gtu ,, makan makan juga hahaha :mrenges:
    puding almond nya kaya nnya enyak deh boleh aku coba kah :yes:

    Reply

    1. Bébé

      Seru bangeeet.
      Puding almondnya coba buat aja sendiri.. gampang loooh.. gampang banget malah.. :yes:

      Reply

      1. dea

        xixixi aku suka gagal bikin puding, bikin kue, dulu pernah bikin puding, dalem nya encer banget, terus bikin kue bolu, bantet banget :tears:
        makanya suami ga pernah minta di bikinin kue *terlalu………

        Reply

        1. Bébé

          Hihihi.. Ayo semangat coba lagiiii.. Aku juga kadang hasilnya ga bagus kok.. Tp yang dikasih liatnya yang bagus aja.. Lol.. ^^

          Reply

  17. Bams Triwoko

    Wah… jadi laperr nih… yummy… :like_food:
    Foto baby selalu bikin gemess… :heart:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. fotonya makanan semua gitu ya Pak?

      Iyaa, aku juga suka banget moto2 baby.. cute banget soalnya mereka.. ^^

      Reply

  18. mila said

    iya bener tuh, foto2 makanannya jadi bagus dan menggiurkan.. aku jadi lapeeerrr hehehee…

    Reply

    1. Bébé

      Sama Mil.. aku juga jadi ikutan laper liat foto makananya terus.. hihi

      Reply

  19. applausr

    wah negara sekeren swedia ada mati lampu juga ya.. Anyway tuh rumah keren banget ya pencahayaannya bagus. Pas deh tuh sama foto fotomu luar biasa.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ternyata yaaah..

      Rumah di sini emang kebanyakan emang di desain supaya dapet cahaya alaminya banyak. Jadi bisa ngirit listrik juga sih. apalagi kalo lagi musim panas yang mataharinya lamaan. lumayan bangeet.

      Reply

  20. della

    Kenapa kemaren baca TL kayaknya ada mensyen ayam KFC? Hmmmm..
    Pudingnya kayaknya enak 😀
    Coba bapak-bapak itu dibikinin cemilannya pempek Be, kali langsung abis, hehehe..
    Etapi mereka juga nggak doyan pedes kayak Bubu nggak tuh? :scratch: :scratch: :scratch:

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahaha.. iyaaa.. akyu kemarin abis makan KFC kakak.. hahaha
      pudingnya enaak loh Del. coba deh.. pasti nagih..

      Mereka ga doyan pedes juga kayak si Bubu.. bisa sih tapi dikit doang.. huh.. :not_talking:

      Reply

  21. Fety

    Dari awal udah mbatin, fotonya bebe makin cakep 🙂 ternyata hasil kerjanya si kamera baru 🙂 tapi mmg cakep, be.

    Reply

    1. Bébé

      kamera baru tambah bikin cakep mbaa.. aku juga puas banget sama hasilnya.. ^^

      Reply

  22. Niar Ningrum

    ada yang mirip mbak anggun, senyumannya manies bagnet 😀
    bagi dong mbak bubu itu puding yang segede gunung bromo, wakkaka 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aku yaaa yang senyumnya maniss?? hahahaha.. :laugh: *pengen dipuji*

      Gede yaaah, tapi abis loooh.. gembul banget ga sih ibu2nya nih.. ^^

      Reply

  23. Desi

    iyaaa kereen banget hasil foto2nya Be…warnanya lebih gimanaaa gitu, bikin enak pandangan mata, ahuyyy… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Warnanya emang gw edit lagi Des.. hihihi.. tapi emang hasil gambarnya jadi lebih tajem sih kalo menurut gw.. :heart_beat:
      btw, maaciiiiiih yaaa..

      Reply

  24. dea

    be, pernah share resep puding almond nya ga sih? kalo belom mau donnkkkkkkk *mata berbinar ala puss in boots.
    looks very nyummy. langsung pngen bikin puding almond gitu bawaannya hihihihi.

    Reply

    1. Bébé

      Udah pernah kok De.. resepnya yang ini http://wp.me/p251le-1DK… saran buat jumlah gulanya, dimasukin pelan2 trus dicoba dulu De sebelum masukin semua, kali2 250g kemanisan. Kemarin gw dobelin resep, cuma pake 400g gula itu juga udah pas manisnya.. ^^

      Reply

  25. lulu

    yang gendong Anabelle itu Bebe ya?
    fotonya bagus…tapi aku lebih konsen liat yang ngedekor pudingnya Be…..itu orang imut yah! 😀

    Reply

    1. Bébé

      Yang gendong emaknya Lu.. aku mah cuma ngejar2 aja sama kamera.. :laugh:

      awwww.. masa sih imut? eh iya emang beneran imut loooh.. ahahahaha.. :blush:

      Reply

  26. Sasa

    lupa harusnya gue kirim foto serah terima kfc nya ya? wakakakakakakak! aduh gue ga ngeh kamera lo baruuuu .. klik blog nya ah!
    it was fun! puddingnya ajib banget dah, gue sampe mabok puding pulang gak makan malam lagi.. hahahahaha! :dance:

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahahaha.. iya juga yaaaa.. gw lupa minta pula lagi.. :doh:

      Buhahahaha, gw ampe rumah masih nemenin yang mau ngemil indomie.. dia ga gragas makan puding siiih.. *coel si BUbu*

      Reply

  27. Tita Okti

    para suami doyan juga makan balado ya be? disana ada jengkol gak? :mrenges:
    didoain buat Bebe dan Bubu biar cepet dapet mibu ato mibe ya.. 😉

    Reply

    1. Bébé

      baladonya sengaja ga terlalu pedes dibuatnya.. jadi masih pada bisa nyobain. Kalo jengkol rasanya ga ada deh, tapi pete ada.. ^^

      amiiin.. amiiiin… makasih doanya.. ^^

      Reply

  28. Aina

    rumahnya cozy sekali ya keliatannyaa…
    foto2nya juga bagus..love the color.

    daaan puding almondnya menggiurkaaann

    Reply

    1. Bébé

      Rumahnya enak cozy bangeeet. Bener2 serasa di villa gitu kayak lagi liburan aja..

      Makasiiih.. pas banget berarti milih nuansa tonenya.. 😀 yeaaaay..
      Boleh loh dicoba langsung pudingnya.. 😀

      Reply

  29. mamayara

    … bocah centil yang…. adduuuh jadi nyanyi be baca judulnya…

    Eh tapi bener lho… kamu kayak bocah cantik deh waktu dekor puding nya… immuuuut banget ( beneran stuck di 13 deh ) :heart:

    Eh tapi lagi… NGGAK USAH GEER…. :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. keterusan yah jadi ngikut nyanyi deeeeh..

      Ahahahahaa.. keliatan muda banget kah diriku? Alhamdulillaaaaah.. :cozy:
      Yaaah.. masa ga boleh geer siiih? masa siiih? yaaaaaaaah.. 😉

      Reply

  30. Nella

    Kalau di negeri asing punya teman Indonesia asyikk ya, pas ketemuan bisa ketawa lepas ngobrolin macem2 :D.
    Di Jerman belum pernah ngerasain mati lampu sih *semoga selamanya ga pernah deh ;-) .

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. tapi kemarin aku ngobrolnya juga campur inggris/indo Nel.. kalo ga gitu bapak2nya ntar gantian balas dendam pake bahasa Swedia aja lagi.. 😛

      Iya, jangan pernah deh.. aku pernah sebenetar aja udah senewen rasanya..

      Reply

  31. jnynita

    whoaaaa seruuuu… jd pengen bikin beginian juga, tapi gak bs masak… 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Ayooo belajar masak bareng yuuuukkksss :yes:

      Reply

  32. mrscat

    aku punya kamera yg sama tetep aja hasilnya gak bagus hahahahaha….so i think is a matter of who is the operator and not what is the camera. kalo kamu mau pake kamera biasa pun bagus2 aja be *cheers pake es cendol* :cendol:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaha.. ih jadi seneng deh bacanya mba.. :mrenges:
      toss dulu yuuuk :cendol:

      Reply

  33. niew

    Fotonya keren keren mbakbe.. aaahhh pokoknya suka deh lihatnya. dan babynya emang ngegemesin bgt yak 😀

    kalau duli waktu kuliah aku sering tuh mbak janjian dirumah buat masak bareng. beberapa kali juga bawa makanan bareng. nah kalau dikantor ada gt beberapa kali janjian bawa beberapa makanan buat makan bareng di kantor 😀

    Reply

    1. Bébé

      Waaah, seru tuh makan bareng gitu di kantor. dikantorku jarang, soalnya susah juga manasinnya sih. Kan ga enak kalo dingin gitu makannya.

      Makasiiih.. emang gemesin abis.. pingin bawa pulang.. 😥

      Reply

  34. vizon

    Acara kumpul yang sangat menyenangkan, apalagi ditambah dengan makanan nan aduhai tersebut..
    Tapi, aku setuju dengan komentar kawan-kawan yang lain, foto-fotonya lebih aduhai.. Keren bener.. : :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Uda.. seru banget.. mana bisa ngebungkus bawa pulang lagi.. ahahaha
      Makasiiiih… ^^

      Reply

  35. ded

    He3x coba empalnya diganti dengan tempe atau tahu bacem, pasti lebih nikmat lagi… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sayangnya cari tempe di sini agak susah. Jadi yang gampang aja deh buatnya.. Yang penting kumpul2nya kaaan? hihihi

      Reply

  36. monda

    senang ya kumpul teman setanah air, bisa langsung ngobrol tanpa mikir tata bahasa he…he…
    masakannya Indonesia semua nih, para suami itu sudah terbiasakah?
    foto2nya cakep semua Be, foto bapak2 itu juga…, diaturkah komposisinya? tapi looks natural …, apalagu dibingaki dengan jendela besar dan tirai kuningnya

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. tapi kemarin ngobrolnya kebanyakan pake bahasa inggris sih.. soalnya bapak2 itu pada belum lancar bahasa indonya.
      Udah pada biasa.. soalnya enakan makanan Indo juga kok.. ssstttt.. hahaha
      Ga diatur mba gayanya.. pas aja mereka posisinya gitu. mana si Bubu posenya kayak boss lagi.. ahahahaha..

      Reply

  37. Mita

    Asyik ya, bisa kumpul-kumpul gitu, jadi berasa ada keluarga besar di sana ya 🙂
    Foto-fotonya, no doubt lah Be…. :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. biar ga sepi.. Walaupun ga bisa sering2 kumpul sih sayangnya.. 🙁

      Reply

  38. yance

    huahh..ini pasti hasil jepretan pake kamera baru ya be? kerenn banget be foto2nya. waduhh itu si Anabelle cakeppp yahh! maminya juga cakep sihh tuhh ya? orang indo bukan be maminya si anabelle (#salah fokus…hehehhe)

    Reply

    1. Bébé

      Mamanya orang Indo kok mba, papanya baru orang asli sini.. Cakep banget emang.. seneng aku juga liatnya..

      hihihi.. iya pake kamera baruuu.. :heart:

      Reply

  39. MrsSunshine&Butterflies

    Wah seneng ya kumpul2 sambil feast makanan indo 🙂
    Foto2nya bagus2 banget dech! Babynya juga cute banget!

    Reply

    1. Bébé

      hihihi.. iyaaa.. seandainya bisa sering2 ngumpul.. ^^

      Thank youuu.. iya tuh emang cute banget dia.. aku sukaaa..

      Reply

  40. Mayya

    Kirain ngumpul2 gini, makanannya ala Swedia yah, gak taunyaaaa makanan kampung halaman jugaaaaah hahaha…
    Hasil fotonya emang kueeerrrrrnnn! Aku suka lightingnya yang bikin warnanya jadi keluar gitu..So professional! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. malah kalo ngumpul2 gini biasanya selalu makanan Indo May menunya. mumpung kan soalnya.. ahahaha

      Uuughh.. jadi bahagia nih baca kata profesionalnya.. :blush: makasih darling.. :cozy:

      Reply

  41. Melissa Octoviani

    di jakarta juga bisa be kalo ngumpul di rumah2an gitu, kebanyakan sih emak2 yg mau arisan, trus pada rempong ngeluarin menu andalannya masing2 hahahaha… tapi emang lebih enak ngumpul di mol ya… kalo aku palingan bbq-an di rumah temen pas malam taon baru hahahaha…
    foto2nya bikin saya lapar :hungry:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. malah ibu2 arisan yaaa yang sering gitu? mungkin juga sih Mel.. ^_^
      Nah aku juga seringnya ngumpul pas tahun baru gitu, baru deh masak BBQ atau bikin spagheti.. kalo biasa mah maless.. aahahaha..

      Reply

  42. orange float

    makanannya bikin ngiler, mendadak lapar jadinya :like_food:

    Reply

    1. Bébé

      hihihi aku juga sampe bikin puding lagi nih.. 😛

      Reply

  43. Ristin

    Acara kumpul kumpul emang selalu berkesan, salam sayang buat baby annabelle :*

    Reply

    1. Bébé

      Betul sekaliiiii… Apalagi kl jarang ketemu… 🙂

      Reply

  44. Ristin

    Acara kumpul kumpul emang selalu berkesan, baby nya cantik banget.. Bawa sini dep biar main sama baby fa hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Waah, komennya echo nih.. Hihihi… Nanti anabelle malah mau ke Jkt tuh mba.. Tante bebenya malah ga 🙁

      Reply

  45. Ikakoentjoro

    Kamu foto pake kamera apa sich Beb? Keren banget,,, jadi ngiri nich. Kasih contekan dooonk. Please :rose:

    Reply

    1. Bébé

      Kameraku canon 5D mark II mbaa.. ^^

      Reply

  46. ~Amela~

    huaaaaa,, makanannya bikin laper..
    annabellenya juga imuut banget…
    seru banget ya bisa kumpul2 gitu ama temen..

    Reply

    1. Bébé

      Banget yaaaah… Pipinya itu looooh..

      Iya Mel, jarang2 soalnya. Kan sibuk masing2.. 😀

      Reply

  47. silvi

    bebeeeee….aku CINTAH pada poto potomu…cumaa yaakk…itu makanan bikin gue nelongso kakaakk…makanan nista itu semua !! *buat gue si hipertensi inih *ok..i’m completely become nini nini now :doh: * itu foto pertama tampak seperti foto yang ada di majalah majalah interior gitu deehh, beneran be KEREN maksimal ! kayaknya si rumah ‘minimalis’ gue musti difotonya ama lo biar keliatan agak kerenan deh be *iihhh ini kamsudnya apaahh..haahh…haaahh…? :idiot: digetok bebe :tongue:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha… Eh emang kl hipertensi ga bisa mkn telur/udang gt ya? Baru tauuuu… 🙁

      Wah mungkin juga tuh… Cini cini.. Ntar difoto yaaah…

      Reply

  48. May

    Pas ngeliat komen2 nya jadi bingung nih boleh nggak kalo komen gue juga muji foto2 lo. Semoga lo gak bosen liat komen ttg foto lagi. Tapi emang canggih bener blog lo, be! Foto2 high res nya bikin mata jadi sejuk baca2 nya jugaaa =)

    Reply

    1. Bébé

      Hahahah… Gpp kok.. Eniwei, maaciiiih ^^
      asiiik, soalnya gw juga senengnya liat foto2 model gini. Jadilah di blog sendiri harus hi-res.. 😛

      Reply

  49. fitrimelinda

    suka liat foto-fotonya mba..bagus2..

    btw2..ini pd punya suami org luar ya??

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih…

      Kebetulan kemaren yang ketemu yang pasangannya orang Swedia semua.. Tapi ada juga kok temen2 yg suami istri orang Indo asli..

      Reply

  50. Bibi Titi Teliti

    Keliatannya seru banget acara nya yah be:-)

    Tapi kalo aku mah sebisa mungkin menghindari berbagai macam acara dimana para pesertanya diminta untuk masak masak…hihihi..

    Bebe poto nya keren keren ih..
    Poto ku mah selalu gak ada yang bener deh..hihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Tapi tapi tapi.. kok Dani bisa dapet broniesnya mba Erry? aku kan juga maaaaaaauuu.. :cry2: hihihi

      Maaciiih, mau dipotoin juga ga mba? :evil_grin:

      Reply

  51. Bucket of Cherries

    Aduh jd keroncongan liat makanan2 :p Iya bener banget kayaknya semenjak aku tinggal di luar, klo ngumpul sama temen2 pasti deh di rumahnya sapaaa gitu trus agenda nya pasti masak-masak! sampe ada loh kalo masak di rumah nya A berarti pempek night, trus kalo ngumpul di rumah nya si B wah udah pasti Gudeg night deh LOL ! Huehehe.. udah ada spesialitas masing2. Cobaaaa kalo masih di Indo kayaknya mau tau beres aja deh. Hihihihi, paling ke emol! 😛 Looks really cozy be ! x

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. enak dong kalo udah ada yang spesialis gitu.. Jadi tau harus kemana-mana kalo butuh pempek atau gudeg.. 😀
      Iya kenapa gitu ya? padahal kan macet/rame juga gitu di mol yah.. ^^

      Reply

  52. Ely Meyer

    Seru ya Be kumpul bareng begitu, makan makan lagi 🙂

    ngiler lihat foto makanannya ….. keren banget Be foto fotomu

    Reply

    1. Bébé

      Seru banget mba.. apalagi ngobrolnya bisa santai, ga perlu pusing harus mikir bahasa Swedia.. hahaha

      Makasiiiiih… pas banget nih mba dapet cahayanya bagus jugaaa.. :heart:

      Reply

  53. me chan

    Puding almondnyaaaaaa.. pinggggggin..
    be.. kamera barunya cang cing deh hahahaha me suka editan tone bebe.. cakeeeeeeep

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi ayo coba Me.. gampang bangeeeeeet.. :yes:
      Tonenya manis yaaaaah.. dapet scriptnya kemarin buat lightroom.. sukaaaaak.. ^^

      Reply

  54. lieshadie

    sukaaaaa sama cerita serunya…fotonya..makananya…palagi liat si baby yg nggemesin ituuu… :good:

    Reply

    1. Bébé

      Bayinya emang imut bangeeeeeeeeet… aku cukaaaaa… :heart_beat:

      Reply

  55. Woro Indriyani

    Ah kan bener ini pake kamera baru (tau sebelum baca tulisan disini) ahahaha karena sungguuuuhhh keceeeeh be hasilnya :good:
    Bikin ngiler ih makanan makanannya :hungry:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaha.. masa sih udah ketebak? tapi emang keliatan bedanya yah?
      aku juga mau lagiiiiii

      Reply

  56. ditaprim

    Ih naksir sama kameranya. kece banget :yes:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi… makasiiih.. ^^

      Reply

  57. Angela

    Seruuuuu!!! Anabelle lucu banget! Pingin nyulik buat temen mainnya Madeline.

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. gw juga buat main gw disini Ngel.. lucu bangeeeeeet…

      Reply

  58. Leony

    Wah, jadi si Sasa ternyata udah jadi jago masak ya di Swedia? Hihi… Eh itu menu udang sampe 2 mangkok! Kolesterolll! Tapi gue dukung, krn gaji gue dari udang haha.

    Itu Annabelleeee..ya ampunnn…cakeppss… Be, puddingnya gak gede2 banget kok, standard lahhhh… (untuk ukuran keluarga gue yang doyan makan).

    Reply

    1. Bébé

      Jago banget Le.. kayaknya mirip gw deh, bisa karena kepaksa.. hahaha..
      Masa sih ga gede le? tapi emang pas sih ukuran segitu buat kita ber-3.. ehem.. hahaha..

      Reply

  59. SarVic

    Wah, udah lama ngga main kesini sekarang makin ciamik aja nih blog… *duilee bahasanyeee* :scratch:

    Logonya bagus dan foto-fotonya juga makin sedep dipandang mata, Be… :good:

    Sekian dan terima kasih :cendol:

    Reply

    1. Bébé

      kirain terima cendolnya hahaha..
      iyaa dirimu kemana aja siiiih? si neng Emy juga kayaknya sibuk banget yaaaah huhuhu

      Reply

  60. Tt

    Seru Be… Di sini kita kalo party2 gitu juga bawa makanan sendiri, seringnya memang gitu. Gak cuma pas ngumpul sama teman aja. Party di kampur sama sensei2 pun gitu. Jadi bisa ngerasain juga hasil masakannya sensei2 😀 Kepikir ntar kalo udah di rumah bikin party model gitu kira2 pada mau gak ya? Haha…

    Reply

    1. Bébé

      Wah kalo makan makanannya sensei2 berarti dapet makanan otentik dong yah Tik *yakaleee.. emang kalo makan biasa ga otentik* 😛
      Nanti dicoba ajaaaah. Aku juga pingin tapi kayaknya kok ga bakal bisa yah.. ahahaha..

      Reply

  61. fiaz

    aku pengen pudingnya…. *ngiler

    Reply

    1. Bébé

      Ayo coba bikin sendiri.. gampang loooh.. 😀

      Reply

  62. tantri

    bubu kayaknya yang paling ganteng yah diantara ketiga bapak2…

    heuheu

    Reply

    1. Bébé

      Awwwww…. makasiiiih.. *istrinya langsung jadi tersipuuu*

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P