Ibuuuuuu…

Mendengar anak sendiri yang masih belum bisa ngomong tiba-tiba teriak-teriak “Ibuuuuuu” pastilah bikin hati meleleh doooong. Apalagi tipe anaknya kayak Jo yang masih lebih memilih blabbering dalam bahasa bayi daripada nyebut kata-kata yang benar. Bilang mama-papa pun jarang dan suka-sukanya dia aja keluarnya.

So, ketika gue mendengar Jo teriak-teriak memanggil “Ibuuu” di ruang makan sementara gue lagi ngumpet di kamar, gue langsung terharu. Oh akhirnya anakkuuuu. Saking terharunya, gue langsung gedabrukan keluar kamar nyari bocah kecil yang memanggil-manggilku tadi. Walau jujur sempet bingung juga sih, kok nyebutnya Ibu yaa? Perasaan sampe sekarang selalu diajarinnya manggil mama deh. But, then again, who cares lah ya.. Yang penting aku dicariin anakku.

Sesampainya di ruang makan gue melihat si gadis kecil lagi berdiri menghadap meja sembaru menunduk-nunduk. Mulutnya terus memanggil “ibuuuu.. Ibuuuu”. But but ibumu kan di sini anakku. Kok nyarinya di bawah meja sih. Memangnya aku kucing.

Ga lama setelah Jo bolak balik manggil “ibu” beneran muncul seekor kucing dari balik kursi makan. Melihat sosok kucing tersebut Jo langsung deketin sambil terus bilang “ibuuu.. Ibuuuu”. Eyalaaaah nduuk. Ternyata dari tadi si bocil teriak-teriak Ibu itu sedang manggilin salah satu kucing peliharaan neneknya yang dikasih nama “Nemu”. Entah gimana, Jo malah ngikutin dengan panggilan “Ibu”.

Iiiigh kamu dek, bisa banget PHP-in mamanya deh. Masak mama kalah sama kucing siiiih..

Jo dan Nemu. Ternyata anak ini ga nurun mamanya yang penakut sama binatang. 

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

55 thoughts on “Ibuuuuuu…

  1. fitri3boys

    hi hi Jo pinter bgt ga takut kucing ,alahan dicari2 ya si nemunya,,,

    mama udah g r ya xi xi xi

    Reply

    1. Bébé

      Gr banget mbaaa.. Hahaha.. Ternyata kalah sama kucing 😄

      Reply

  2. Puji

    Hihi, Joo mama sedih tuh Jo kalah ama kucing :p

    Reply

    1. Bébé

      Hiks.. Iya Jo.. Kok tega siiih :'(:'(😄

      Reply

  3. eda

    hahaha… *pukpuk* si mba :p

    padahal udah seneng banget ya mbaaa

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh soalnya jelas banget bilang ibu nya.. Kan kirain yaaah.. 😄😄

      Reply

  4. dian_ryan

    hahah Jo, kamu bikin patah hati mamamu nak, pukpuk bebe

    Reply

    1. Bébé

      Pedih akuu pediiih.. Hahaha

      Reply

  5. Nadia Khaerunnisa

    hahaha ternyata ya :mrenges: Umur segitu emang kadang mesti pake tebak-tebakan juga, belum tentu yg ia maksud sesuai sama pronouciation-nya. Anakku pun kalo abis pergi2 dia langsung bilang , “yeee…tappeee”. Banyak yg ngira dia bilang “cape”, eh ternyata maksudnya “nyampe” :thinking:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahhaa.. Ternyataaa.. 😄😄
      Iya emang harus tebak2an yah kalo sama mereka 😄

      Reply

  6. Cut Inong Mutia

    Waaa, baby Jo pintar ya berani ngelus ngelus kucing…Good job, Jo :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iya dia berani banget tuh deketin kucing. Aku mah ga mauuu 😣

      Reply

  7. Ria angelina

    Hahahaha ketawa ngakak ammpun aku dah mulai terharu berujung shock dan jadi drooooob…
    :p sabar ya be..

    Reply

    1. Bébé

      Drop bangeeet.. Hahaha.. Sabar kok sabar 😄

      Reply

  8. evita wijaya

    Ahahaha.. kupikir jo beneran panggil elo “Ibu..” wkwkwkwkww.. gpp be. yang penting udah bisa ngucapin dulu ya. wwkwkwkw.. *mencoba positip*

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. Lumayan lah setidaknya udah mulai ngomong dikit2 😄😄

      Reply

  9. gillsunshine

    PHP abis nih jo! mamanya udah belingsatan seneng duluan hehehe ..
    sebentar lagi mbak, sebentar lagi kuar itu teriakan “mamaaaaaaaaaaa”

    Reply

    1. Bébé

      Nyahaha.. Semoga sih begitu teriak bukan karena pingin ganti popok ya Gill 😂😂

      Reply

  10. monda

    nggak apa deh kalah sama kucing
    yang penting dirimu pertama dengar kata pertamanya ya, momen yang bernilai banget nih

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba. Biarpun yang dimaksud masih kucing yaaa.. 😄😄

      Reply

  11. Pypy

    Haha.. Pukpuk Be, tenang.. Bentaran lagi bisa 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hihi semoga ya Py 😄😄

      Reply

  12. Titik

    Ibuu….
    Ipus kali ya, Jo?
    Hihihi…..sayang binatang ya, Jo… Ntar gede ksh tau mama lucunya binatang biar mm gk takut binatang ya, Jo 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Haha.. Noo.. Mamanya udah nyerah kalo sama binatang deh. Anaknya aja yang pinter 😄

      Reply

  13. Febriyan

    Aduhhh. Jo mamanya jgn di PhP gitu dong.

    Reply

    1. Bébé

      Haha iya Jo. Kok tega gitu ciiih 😄😚

      Reply

  14. yance

    halahh Jo…mamamu ada saingannya di kolong meja toh…kirain beneran manggil kamu be..

    Reply

    1. Bébé

      Sayangnya ga mba. Masih jarang manggil aku mba. Manggilnya kalo mewek aja 😒😒

      Reply

  15. Lidya

    Jangan cemburu ya Be hehehe, nanti pasti juga nyebut mamaaaa

    Reply

    1. Bébé

      Haha aku iriii sama si kucing.. 😄😄
      Tapi biarlah, ntar daripada mama mama mama terus hahaha

      Reply

  16. Jalan2Liburan

    ah aku suka kamu memilih dipanggil Ibu jo daripada sebutan2 lainnya…pasti beda sendiri kalau balik ke Swedia nanti 🙂

    :heart:

    Jalan2Liburan → Weekend Well Spent in Disneyland Paris

    Reply

    1. Bébé

      Haha.. Sayangnya yang dipanggil Ibu malah kucing, Feb 😜😜

      Reply

  17. Desi

    haahaha Joooo….ihh gemesiiiiiinnn…..
    *ga sabar deh pengen ketemu si eneng* :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. See you soon onti Desi ;);)

      Reply

  18. resna

    ya ampuun jo pinter deh heheheh
    lucu banget sayang2an sama kucingnyaaa

    Reply

    1. Bébé

      Hihi makasiih. Iya dia berani banget kucingnya dikejar2.. Mamanya mah kabur duluan 😄😄

      Reply

  19. qonita

    wah Jo…nge-php-in mamanya sukses berat yak hihi.. :peace:

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeeet.. Bisa aja ni bocah :|:|

      Reply

  20. Arman

    Hahaha mamanya udah GR aja tuh… :p

    Kalo pengen dipanggil ama jo kudu nyaman jadi kucing dulu berarti be… Hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. Musti ngalah sama kucing dulu ya Man. 😂

      Reply

  21. Woro

    di-php-in anak ya be ahahha gapapalah yang penting dia bisa bilang Ibu *pembelaan*

    Reply

    1. Bébé

      Haha iya yah Wor. Ambil positipnya aja yah 😄😄

      Reply

  22. Idah Ceris

    Hahaha. . Tiwas PEDE banget yo, Mbak. 😀
    Bisa juga Jo PHP-innya. 😀

    Reply

  23. Memez

    Hihihiiiii lihat videonya pun lucu yaaaa

    Reply

    1. Bébé

      hihihi iya pas banget tuh Mez dapetnya. tertangkap basah dia manggilin Ibuuuu

      Reply

  24. tiwie

    Baru bisa jalan2 kesini lagi 😥
    hoo, ini toh rupanya. Hehehe, baru paham. Kemaren liat d IG lah koq piye? 😀 taball yah mommy Be,, xixixi.

    Reply

    1. Bébé

      HUahahaha.. iyaaa.. di IG sneak peek ceritanya.. 😛
      Aku tabah kook.. ta baaaaah.. huaaaa hiks hiks hiks

      Reply

  25. Annisa Steviani

    ini anakku banget deh. dia suka bilang: “buuu, buuu”, aku sebagai yang memanggil dirinya sendiri dengan ibu kemudian geer. padahal bu artinya pus. jadi dia manggil bu kalau lihat kucing. 😐

    Reply

    1. Bébé

      Waaa.. berarti bocah2 ini emang template ya kalo manggil puss itu Bu.. hahahaha.. bikin geer mamanya aja niiih

      Reply

  26. pipit

    hahahaha.. jo bikin mamanya ge-er.. pantesan tadi pas baca kok diajarin bilang mama malah bilang ibu kayaknya jauh banget.. ternyata buat nemu… :))))

    Reply

    1. Bébé

      Hhahaahaha.. iya ngarangnya jauh banget ya dari mama ke ibu. aku pun bingung. ternyata emang bukan untukkuuu.. :lonely:

      Reply

  27. fitrimelinda

    hahaha..anakku bisanya bilang ayaaahh yaahh yahh..tapi blom bisa bilang bunda.. *nangis dipojokan*

    Reply

    1. Bébé

      Sabaar.. dikit lagi dipanggil “ibuuuu” kok .. 😛 nyari temen hahahaha

      Reply

  28. Si Dua Sejoli | { a Memory Bliss }

    […] sebelum Jo mengucap kata “Ibuuuuu” atau bahkan “mamma” dan “pappa”, ada sebuah nama yang sudah sering […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P