The Holiday (Part-1)

Selama keluargaku tinggal di Swedia, jadwal jalan-jalanku yang sebelumnya cuma sebulan sekali, kali ini jadi seminggu sekali. Senengnya ngepol lah, biar kata tempat-tempatnya udah pernah didatengin sebelumnya tapi tetep aja berasa beda kalo perginya rame-rame. Baru kurang lebih seminggu di sini, keluargaku udah aku bawa menjelajah bagian selatan Swedia dan naik ke utara. Initinya sih everyday is a holiday… hahaha..

IKEA & Naturum Kullaberg

Kurang Swedia ga nih? baru dateng langsung dibawanya ke IKEA.. nyahahaha.. Alasannya sih karena aku belum beliin bantal untuk keluargaku karena pilihan bantal di Ikea itu kan banyak bener. Jadi daripada salah beli, mending bawa orangnya langsung deh ke sana dan biar milih sendiri ampe puas. Pas juga si bubu lagi butuh gantungan baju karena yang ada sekarang ga cukup untuk 5 orang. Untuk melengkapi pengalaman menjadi a true Swede, haruslah mereka nyobain pizza-nya ikea yang murah meriah… nyahahahaha… abis itu baru afdol deh.

Kelar dari sana, kami lanjut jalan ke Naturum Kullaberg, sebuah tempat observasi alam yang letaknya sekitar 1 jam dari Helsingborg. Setelah foto-foto dekat mercu suar, Bubu ngeluarin sebuah kantong kertas dan ngajak kami untuk nyari meja piknik dan makan di sana. Si bubu itu ternyata insting emak-emaknya kuat juga loh. Dia udah siap bawa alat makan, gelas plastik, tisu, minuman soda dan printilan-printilan lainnya untuk piknik hari itu. Istrinya mah boro-boro deh kepikiran kayak gituan. Malah sibuk ngelenong (baca: dandan) sebelum pergi… hahahaha.. dasar istri pemalas..

Dari Kullaberg, Bubu nyempetin parkir di dekat sebuah dermaga bernama Mölle Hamn ga jauh dari pusat observasi. Dermaga ini kayaknya ramai kalau musim panas sebagai salah satu tempat tujuan wisata lokal orang Skåne. Berhubung kali itu udah dingin jadinya sepiiiiii banget. Tapi tetep bagus sih. Kalau mau foto dengan background pemandangan yang oke menghadap bukit penuh dengan vila-vila, harus dari tempat ini.

Barsebäck & Turning Torso

Besoknya aku bawa keluargaku ke Malmö untuk mampir ke rumah mertua. Mumpung kami lagi nyewa mobil, jadi aku dan Bubu mutusin untuk ngelewatin jalan biasa dan mampir sebentar di kota Landskrona supaya mereka bisa liat kota kecilnya Swedia kayak apa dan ngeliat salah satu pembangkit listrik tenaga nuklir Swedia yang sekarang udah ditutup bernama Barsebäck.

Kami berangkat dari rumah agak pagi supaya bisa sampai Malmö ga terlalu siang. Di Landskrona kami hanya berenti sebentar di pinggir pantai tapi saking dinginnya angin jadi cuma bisa liat-liat bentar dan balik lagi ke mobil. Setelah itu on the way to Malmö, Bubu kepikiran untuk belok ke arah Barsebäck. Ada cerita tragis dibalik penutupan pembangkit listrik tenaga nuklir ini. Awalnya pemerintah Denmark meminta Swedia untuk membangun sebuah pembangkit listrik yang dekat dengan mereka supaya Denmark bisa membeli listrik dengan harga murah. Setelah pemerintah Swedia memenuhi permintaan tersebut, tiba-tiba pemerintah Denmark protes dan berbalik meminta Swedia supaya menutup Barsebäck. Alasannya karena letaknya terlalu deket sama Copenhagen.. D’oh Ya akhirnya ditutup deh tuh. Sekarang tempatnya dipakai sebagai pusat pelatihan tenaga nuklir.

Barsebäck from a far

Balik lagi ke cerita jalan-jalan.. Sampai Malmö, kami langsung menuju ke Turning Torso, sebuah gedung yang katanya tertinggi di Swedia. Bentuk gedungnya melingker-lingker kayak uler dan tingginya sekitar 190 meter dengan 54 lantai. Lagi-lagi udaranya lagi musuhan banget rasanya. Anginnya kenceng dan dingin abisss, bikin ga betah diem lama-lama. Padahal kan pingin foto-foto yaaaaa. Apalagi keluargaku kan masih belum terbiasa dengan udaranya yang beda 180° sama di Jakarta yang fanasss.. Jadilah kelar foto-foto, kami langsung ngibrit balik lagi ke mobil dan meluncur ke rumah mertua.

Di sana keluarganya Bubu alhamdulillah bisa ngumpul semua. Kakaknya khusus dateng juga buat ketemu sama keluargaku. Ga lupa anaknya yang ganteng dibawa juga. Sayangnya hari ini si keponakan lagi maunya sama om Bubu aja, jadi dipegang sama yang lain ga betah gitu deh. Cuma mau digendong dan dipeluk sama Bubu.. Aku iriiiiii.. mau jugaaaa… Satu yang lucu dari acara kumpul keluarga ini adalah bahasanya yang roaming abisss. Keluarganya bubu (kecuali ibu dan si Bubu sendiri) ga bisa ngomong pakai bahasa Indo. Bahasa inggris masih oke lah. Tapi di lain pihak ortuku ga bisa bahasa inggris, bahasa Swedia apalagi.. jadi ngobrolnya susah gitu deh. Mertua dan bubu harus jadi penerjemah obrolan mereka… ckckckck.. Susahnya kalo bahasa ga kompak yaaaah..

Ales Stenar

Belum istirahat dari kunjungan ke Malmö dan Kullaberg, aku dan Bubu udah boyong keluargaku ke bagian ujung selatan Swedia untuk ngeliat Ales Stenar. Tentang si Ales Stenar bisa lihat di postku yang ini ya.. Ga tau emang udah masuk musim gugur atau udaranya lagi jelek ato gimana, tapi hari itu masih tetep dingin dan anginnya kenceng banget. Aku sendiri sampe harus bawa jaket winter supaya bisa nahan anginnya. Yah daripada melempem di mobil kan, mendingan jaga-jaga deh. Beda dengan waktu aku kesana terakhir kali, kemarin di ujung-ujung tebing banyak banget sapi-sapi besar lagi tiduran. Asalnya ga tau darimana dan kenapa juga mereka bisa di sana, yang pasti jebakan pupinya menyebar sepanjang jalan… ckckckckck… Mamaku yang penasaran langsung deketin mereka pelan-pelan dan foto bareng sama para sapi.. nyahahahaha.. katanya sapi di Swedia gendut-gendut.. ga kayak di Indo..

Ales Stenar in the background

Sebelum pulang, kami nyempetin “piknik” sebentar di pinggir dermaga. Kebetulan ga jauh dari tempat kami duduk ada 3 orang biker ganteng yang juga lagi istirahat di sana. Langsunglah aku dan adikku sibuk ngeliatin mereka.. Hahahahah.. ga ding.. paling intip-intip si masnya dikit. Sama seperti sebelumnya di Kullaberg, Bubu udah siap dengan segala macem printilan makanan. Kali ini dia bawa buah, air minum, sampe snack Taro pun ga ketinggalan.. Oh Bubu… ibu-ibu banget sih dirimu.. hahaha.. Otw pulang, dapet pemandangan kayak di bawah ini… haaaaah.. ini dia yang bikin betah tinggal di Swedia..

Göteborg

Setelah puas menjelajahi bagian selatan Swedia, kali ini saatnya naik sedikit ke arah utara. Hari jumat dan sabtu kemarin aku dan keluargaku pergi ke Göteborg hanya ber-4 aja. Bubu yang ga bisa ambil cuti dengan terpaksa harus ditinggal sendirian di rumah. Huhuhuhu.. Untuk pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir ini aku pergi jalan-jalan sampai nginep ga barengan Bubu. Rasanya… aduuuuh.. ga enak. Bawaannya kangeeeen mulu sama si bawel… uhuk uhuk..

Eniweeeeei… Aku dan keluargaku pergi ke Göteborg selama 2 hari 1 malam. Pertamanya agak ragu-ragu untuk pergi karena menurut prakiraan cuaca di sana bakalan ujan terus selama seminggu penuh. Tapi beberapa hari sebelum berangkat sempet ngecek lagi dan katanya kalau jumat dan sabtu itu terang. Aku langsung booking tiket bus dan hotel. Pokoknya gambling aja deh. Eh beneran, pas hari jumat sampai sana.. Ujaaaaaaan!! #krik. Udah kepalang basah, ya mau ga mau harus terus jalan lah. Sayang kan uang bus dan hotelnya.

Tempat-tempat yang kami datangi kurang lebih sama-sama aja kayak yang aku datangi sebelumnya bareng si Bubu. Volvo Museum jadi tempat yang paling aku prioritasin karena aku tau banget kalo papaku udah pingin banget liat sejak aku kirim foto-fotonya ke beliau beberapa bulan lalu. Dan bener aja, selama di sana papaku sibuk sendiri mondar-mandir meratiin dan foto-foto mobilnya. Hahahaha.. Seneng banget liatinnya.

kiri: iseng foto-foto pakai apps di volvo museum.. 😛 | kanan: bergaya di dalam concept bus di volvo museum

Tujuan berikutnya ke Universeum. Nah yang ini belum sempet diceritain karena aku keburu males ngelanjutin posting tentang Göteborg beberapa bulan lalu.. Intinya sih Universeum ini adalah sebuah pusat science and nature yang cocok buat semua umur, terutama anak-anak. Di sana kita bisa liat kehidupan bawah laut (ada aquarium besar kayak di seaworld gitu), kehidupan serangga, sampai ngerasain bagai mana rasanya hidup di dalam rainforest (hutan lindung atau hutan hujan ya artinya?). Di dalam rainforest itu pun beberapa jenis monyet kecil dibiarkan bebas tanpa di sangkar. Jadi kadang kalo lagi foto-foto, mereka suka tiba-tiba hinggap di railing sebelah kita aja gitu. Ngagetin abis. Dasar monyet! Selain itu suhu di dalam rainforest ini benar-benar mirip dengan keadaan aslinya. Jadi agak-agak panas/pengap tapi becek gitu deh. Seru yah?

Aquarium di Universeum

rainforest di Universeum | note: 3 foto di atas diambil waktu aku ke Göteborg bulan July kemarin

Tempat terakhir yang jadi tujuan jalan-jalan kami selama di Göteborg adalah Liseberg. Terakhir kali aku ke taman bermain ini cuma sempet liat-liat aja tanpa main rides-nya sama sekali. Kali ini aku sempet nyoba 2 roller coasternya, sementara adekku nyoba  3 roller coaster.  Yang pertama bernama Lisebergbanan. Roller coaster ini mempunya tema stasiun kereta, jadi bentuk keretanya pun kayak kereta api gitu deh. Sewaktu ngantri, aku sempet liat suatu peristiwa yang keren abis (yang sayangnya ga kerekam kamera karena hape dan segala macam alat perekam aku titip di ortuku). Jadi saking banyaknya pengunjung ride ini, operatornya memutuskan untuk menambah 1 unit kereta lagi. Awalnya aku bingung, cara nambahinnya gimana? Ternyata di bagian belakang platform stasiun ada sebuah “panggung” elektronik yang bisa bergerak mundur dan pas muncul lagi, udah kebawa deh tuh unit kereta tambahannya. Lebih kerennya lagi, seluruh proses penambahan kereta ini hanya berlangsung beberapa menit aja dan selama itu pula di lintasan roller coasternya ada 4 kereta yang bergerak bersamaan. Edan!!! Permainannya sendiri? Seru bangeeeeet!! Karena lintasannya itu berada di bukit dan melewati pepohonan, jadi tambah bikin seru aja. Belum lagi turunan curamnya ada 3 buah yang tempatnya bersebelahan.. Asik abis.

Aku dan adekku duduk di kursi kedua dari depan ^__^

Roller coaster ke-2 yang aku coba bernama Balder. Roller coaster ini ternyata salah satu wooden roller coaster terbesar di dunia. Pada turunan pertama, kemiringannya mencapai 70° dan setelah itu naik turunnya banyak banget. Sayangnya karena aku pakai kacamata, jadi selama main malah sibuk sendiri nahan kacamataku supaya ga terbang. Abisnya rasanya udah kayak mau copot aja gitu tiap kali naik turun… Jadinya nunduk terus deh *alasan* *padahal jiper* hahahaha..

Balder at Liseberg | Note: foto ini diambil bulan juli kemarin

Karena kami beli Go Card seperti waktu aku datang ke Göteborg bulan Juli lalu, jadi kami bisa masuk gratis ke Liseberg. Di dalam taman bermainnya untuk naik setiap atraksi bisa membeli tiket terusan seharga 310 kronor atau beli kupon yang harga satuannya 20 kr. Karena aku cuma niat naik 2 rides aja, jadi aku putusin untuk beli kupon satuan di dalam taman dan ternyata keputusanku tepat banget. Aku hanya menghabiskan 120 kr untuk 2 rides yang aku naikin. Sisanya aku ga tertarik coba dan juga cuacanya lagi dingin banget — sekitar 9-10°C — lengkap dengan angin dan hujan gerimisnya. Lumayan ngirit kan? ^^

Oh iya, sempet ada kejadian lucu waktu ortuku beli oleh-oleh di kantor Tourist Information di Göteborg. Hari pertama kami beli souvenir di sebuah mal bernama Nordstan, ga jauh dari central station. Yang melayani saat itu adalah seorang cowo muda yang lumayan manis *teteup*. Pas lagi si masnya itung jumlah belanjaan, aku ngeliat sebuah papan pengumuman yang bilang kalau check in tempat itu di FB, bisa dapet 10% diskon. Langsung lah demi diskonan yaaaah, aku buru-buru check in dari hp dan nunjukin ke masnya. Dapetlah diskon 10% tersebut. Lumayaaaaaan. Besokan harinya kami pergi ke kantor tourist information lainnya yang lokasinya ada di dekat pusat pembelajaan. Pas lagi mau bayar, aku udah berencana mau nunjukin check in tadi malam supaya dapet diskon 10% lagi. Eh ternyatah sodara-sodara… petugas kasirnya mas-mas yang sama kayak malam sebelumnya doooooong!!!! Bubar jalan deh rencananya. Keburu tengsin minta diskonan lagi.. hahahahaha.. Tapi ternyata masnya baik loh. Kita dikasih formulir tax refund supaya bisa dapet potongan pajaknya di airport nanti. Asiiik.. hahaha..

Next Destination?

Apakah cuma sampai situ aja jalan-jalannya? Tentunya ga… malah jalan-jalan sebenarnya belum juga dimulai. Hari Selasa besok insyaAllah kami akan pergi ke 3 kota di 3 negara yang berbeda, yaitu Berlin, Paris dan kemudian dilanjutkan dengan Amsterdam. Untuk Berlin & Paris dilakukan bersambung selama 9 hari, Amsterdam baru berangkat lagi beberapa hari kemudian setelah istirahat sebentar di rumah. Tadinya sih mau model tur gitu deh.. mengunjungi beberapa negara dalam waktu 2 minggu misalnya. Tapi setelah dipikir-pikir sayang amat ya kalau cuma 1-2 hari langsung pergi lagi. Belum sempet nikmatin kotanya udah harus lanjut ke kota berikutnya. Ga santai sama sekali dan rasanya kok ga berkesan aja. Karena itu aku bilang kenapa ga fokusin aja cuma 2-3 kota tapi tinggal lebih lama. Apalagi kan aku bawa ortu yang pastinya ga akan bisa diajak kesana kemari seharian. Pasti butuh istirahat juga. Untungnya keluargaku setuju… fiuuuh..

Nah, untuk cerita jalan-jalannya akan aku tulis setelah pulang yaaaa… ya iyalaaaaah, masa nulisnya sekarang.. kalo gitu mah ngarang dong artinya -___-” *lempar bedil ke diri sendiri*

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

55 thoughts on “The Holiday (Part-1)

1. zilko

Pizzanya IKEA enak ga Be? http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/thinking.gif Kayaknya perlu dicoba juga nih setelah kemarin puas nyoba meatballs-nya, wkwkwkw http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

Itu gedung yang melingker-lingker, aku jadi inget menara TV yang di Guangzhou tuh, melingkar-lingkar gitu juga modelnya, huahaha… . Dan itu Swedianya gak marah ama Denmark gitu ya yang udah practically ‘ngerjain’ mereka bikin pembangkit listrik tenaga nuklir eh trus mereka minta PLTN-nya ditutup, hahaha…

Iya, bener banget Be. Kota gede semacam Paris atau Roma atau London gitu kayaknya nggak bisa deh cuma dikebut dalam waktu 1-2 hari gitu. Banyak banget soalnya. Ya mungkin secara waktu bisa ya, tapi kan jadi keburu-buru gitu jadinya, hahaha… .

1. Bébé

Enak kok… tapi veggies gitu deh, cuma sayur aja isinya. Paling enak makan di ikeanya, di sini sih cuma 10kr udah termasuk minum refill.. hahaha..

Sekarang lagi ngetrennya gedung yang melingker gitu kali yaa.. hahahahaha..

Soal PLTN-nya. Jadi kan pemerintah Denmark maksa buat nutup tuh, perusahaan yang punya Barsebäck pastinya ga terima gitu lah. Trus akhirnya dibawa ke UN Court atau apa gitu dan hasilnya ya pemerintah Swedia harus nutup PLTN-nya itu. Ditambah lagi pemerintah Swedia harus bayar ganti rugi pendapatan yang seharusnya didapatkan selama PLTN itu berjalan ke perusahaan yang punya Barsebäck.. yang pastinya dari duit pajak.. Tragis dan nyesek sih… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lonely.gif

Iyaaa.. itu dia Ko.. apalagi kan udah niatan ke Disneyland Paris segala, kalo cuma 2-3 hari, sisa harinya kebut2an banget tuh.. pulang2 langsung lodoh kayaknya.. hahahaha

2. Ratih

hiksss…sirik bisa jalan2 sama keluarganya http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif have fun ya, Bebe! http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif ditunggu cerita jalan2nya http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif

1. Bébé

Semoga bisa kumpul lagi sama keluarga juga ya say.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

Thank you… siph nanti semoga dapet foto-foto yang oke yaaah..

3. Chita

Wah serunya!! Jadi ngerasa ikut jalan-jalan keliling Swedia juga nih Bebe 🙂

1. Bébé

Hihihihi.. asik deh.. jadi nanti kalo kesini udah ada bayangan kan Chit, mau kemana aja.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/evil_grin.gif

4. suci

seru bgt jalan2 nya, apalagi sama keluarga gitu yaaa http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif
    asik yaa bisa piknik di taman gitu.. mana si bubu udah prepare semua lagi hihiii

btw itu wooden roller coaster kok berasa serem ya… aku ngebayangin selama kereta nya jalan, kayu nya pada bunyi2 kretek2 gitu trus kayak mau jatoh huhuu.*cemen*

wah 3 negara ya. keren! have a nice holiday yaa… ditunggu cerita selanjutnyaa 😉

1. Bébé

Hahahaha.. iyaa.. shock abis gitu deh pas dia ngeluarin isi tas nya.. lah udah lengkap semua.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

Wooden roller coasternya emang ada efek suara2 gitu.. tapi malah bikin seru pas mainnya.

Trims2…

5. Dani

Seru banget Beeee.
    Terharu lagi kayak pertama-tama dulu mampir ke sini. Dapet poto-poto baguuussss. Hehehehe.

Eh sapinya tuh gendut banget ya? Lagian nyante gitu ya. *gak penting*

Tadi ngira satu lagi itu kakak lu Be. Eh ternyata adek ya? Hehehe. 😛
    Ga sabar nunggu cerita jalan-jalan 3 negaranya. 😀

1. Bébé

http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/blush.gif Maaci… kemarin si Bubu yang banyak ngambil fotonya.. gw cuma bantuin ngedit ajah.. hihihi abis pingin jadi model potonya sekali2.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

Iyaaa.. sapinya cuek aja gitu ngeliatin orang2 mondar mandir di depannya.. malah kayaknya pada ngantuk gara2 anginnya.. hahaha

http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif aaaaah senangnyaaaa saya dibilang lebih muda… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/banana_cool.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/banana_rock.gif

6. arman

wahhh asiknya yang pergi jalan2 terus… kita juga asik nih bakal sering liat foto2 yang keren2… 😀

akhirnya kesampean ya bawa bokap lu ke volvo museum, gua masih inget lu dulu pernah nulis di postingan lu kan ya kalo pengen bawa bokap lu ke volvo mueseum…

btw foto yang pake app nya itu gak pas banget sih, jadi aneh be. huahahaha

1. Bébé

Huaaa… semoga yaaa.. doakan udaranya cerah ceria dan ga ujan.. bisa memble nih kalo ujan.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/sad.gif

Iyaaa seneng banget gw akhirnya bisa bawa bokap ke sana.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/heart_beat.gif

Hahahahaha.. emang itu maksa banget Man… abis susah gila buat ngepasin kepalanya. Mana kan dia motonya itu pake ipad gitu deh, jadi gw harus maju mundur ribet banget… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif jadi seadanya aja lah.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/grin.gif

7. Fety

Aku tunggu ceritamu di negara2 selanjutnya Be 🙂

1. Bébé

Okeeeey… makasih udah nungguin yaaa.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cozy.gif

8. nique

jadi ceritanya lagi plesir ya be
    pantesan 😀
    makin bertebaran foto2 cantik yg sukses bikin iri
    fiuhh…
    3 kota lagi? paris? aduh beee teganya dirimu
    kapan yaaa bisa nyambangi paris hehehe

have fun ya be semoga acara plesirannya yaaa

1. Bébé

Iya nih, mumpung lagi ada keluarga di sini.. Jadi sekalian. Kesian kalo diem2 di rumah aja mereka. 😀

Semoga one day bisa mengunjungi Paris ya Nique.. amin.

Thank youu..

9. Bibi Titi Teliti

Aih Bebeeeee…
    kau terlihat bahagia sekali di poto itu deh Beeeee…
    Pasti lagi sibuk kangen kangenan yaaah…

Dan beneran nih jadi ke Disneyland Paris?
    whuaaaa…*dengki*

1. Bébé

Hahahahaha.. fase kangen2annya udah lewat mba.. sekarang udah balik ke fase jengkel2an.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gif.. ntar kalo udah deket2 mau pulang baru deh balik lagi fase kangen2an.. hahaha..

Thihihihihi.. yah itung2 gantian.. kemarin kan mba Erry udah sukses bikin aku iri karena ke Korea… deket2 sama cowo ganteng lagi.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/evilsmirk.gif

10. niee

Waaaahhh… senengnya mbak bisa jalan jalan… lebih berasa liburannya yak klo bareng keluarga gitu..

Ditunggu ceritanya jalan jalan ke tiga negara mbak.. pesannya agar jangan buat terlalu iri dengan foto fotonya yak 😛

1. Bébé

Lebih rame gitu deh Niee.. kalau berdua kan berasa hanimun.. hahahaha..

Hahahahaha.. iya deh, nanti fotonya dikit2 aja pajangnya.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/mrenges.gif

11. yance

wahh enak banget jalan2 be…ke 3 negara yang pasti2nya bagus2 pemandangannya…ditunggu deh postingannya

1. Bébé

Iya nih, liburannya udah ditunggu2 banget dari tahun lalu.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

Siph2.. makasih udah nungguin.. 😀

12. Desi

Bebeb itu poto2 yang ales stenarnya bagus2 bangeet.. apalagi yang background lapangan luas gitu.. Ihh keren banget ya swedia ituh..http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cool.gif

ditunggu ripiuw tur 3 negaranya …http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif

1. Bébé

Yang motoin si Bubu… pinter yaaaaa…http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif gw juga suka banget tuh fotonya..

13. ini_dhita

dirimu terlihat happy sekaliii di foto :))
    itu sapi hitam di belakang lagi galau ya..ati2 terjun ke bawah -_-

gedungg tertinggi nya keren ya melingker2 gitu. masuk kesana gratis ya be?

1. Bébé

Hahahahah.. iya ntar dia melamun2 lama2 mepet jurang lagi tuh.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

Hmm.. belum pernah nyoba masuk sih, jadi ga tau deh gratis ato ga.. tapi beberapa bagiannya itu apartemen sama perkantoran gitu deh..

14. Angela

Aih seru! Pengen banget deh ke Ikea di tempat asli negaranya sono. Kapan-kapan bikin posting khusus Ikea Sweden ya.
    Selamat jalan2 lagi, serunya mau ke Paris.

1. Bébé

Ah iya, belum pernah buat tentang ikea yaa? ntar deh coba bikin.. ^^

Thank youuuu.. iya nih seneng banget akhirnya bisa ke Paris juga.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/grin.gif

15. della

Asiiiiiiiiikkk.. dibawa Bebe jalan2 lewat foto 😀

Be, berarti kamu dan Bubu emang jodoh banget, soalnya saling melengkapi, hihihi..

Ditunggu ah posting berikutnya 😉

1. Bébé

Hahahahaha amiiiin.. emang udah kayak botol sama tutupnya nih.. pas beneeer.. *eh* http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/mrenges.gif

sip sip.. pulang jalan2 yaaa http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/grin.gif

16. Mayya

Pizza Ikea-nya rasanya seenak pizza mahal gak? *serasa iklan hit*

Wah, menyenangkan bangeeeeet! Pasti hepi deh ortumu, be!

Gak sabar pengen liat Pariiiiiiiiiis! http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/dance.gif

1. Bébé

Hahaha.. rasanya gimana yaa… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/thinking.gif ya gitu deh.. pizza vegetarian gitu deh May.. hihi. kalo ngeliat harganya udah dimaklumin banget kok.. hahahaha..

iya nih.. pada seneng di sini, cuma pada ga tahan dinginnya.. hahaha..

Minggu depan yaah.. insyaAllah udah kepasang foto2nya.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/mrenges.gif

17. Maurice

SUka nggak mamma & Pappa dan adikmu di Sweden? Salam yah buat mereka…Sempet ketemu walau sekejap…

1. Bébé

Suka mba.. tapi kemarin pas di bawa ke Göteborg pada kedinginan gara2 lagi ujan angin terus. hahahaha..
      Iya, kita sering banget ya ketemuan di pusat kota.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

18. dea

waaa seru banget yaa mbak be …http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/sleeping.gif
    itu lintasan kereta nya http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/w00t.gif kaya nya seru deh ..http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/muscle.gif

1. Bébé

Ada video yutubnya loh kalo mau liat roller coasternya kayak apa.. ^_^

19. Dee Ayu

halo Mba Bebe.. apa kabar?? udah lama ga berkunjung kesini nih.. 😀 wah senang yaa keluarga lagi datang.. 🙂 tambah seneng lagi bisa ngajak ortu keliling2 ya…

anyway ditunggu postingan liburan ke parisnya.. hahay.. senangnya… ^_^

Hallo… *dadah2*

Iya seneng banget bisa ketemuan lagi.. Siph deh semoga dapet foto2 yang oke yaa..

20. Sulthonul Mubarok

waouuu seru, asik banget bisa liburan di Eropa…
    jadi pengen kesana… 😀

Semoga tercapai keinginannya jalan2 ke Eropa juga.. ^_^

21. Leony

Haduhhhh senangnya hati, dikunjungin keluargaaa..trus jalan2 pula keliling Europeeee… Be, emangnya di sana udah dingin lagi ya? Kayaknya di belahan western Europe yang lebih bawah, masih lebih anget…cuma ngeliat foto2 kamu kok udah pake fall to winter outfit yah.

1. Bébé

Di Swedia udaranya udah mulai maknyus.. jarang di atas 10°C dan anginnya udah nusuk gitu deh dinginnya.

Di Berlin masih lumayan anget, kemarin sekitar 18-20°.. pake lengan pendek masih bisa..

22. Angel

Kirain di semua ikea yg terkenal meatball nya :))
    Pemandangannya bagus2 banget Be! Itu awan nya bisa sampe kontras gitu warnanya <3

Bubu siap sedia bgt ya haha. Istrinya ga perlu rempong lagi 😉

Ihh wooden roller coaster kan udah jarang bgt ya! Gimana rasanya tuh Be, ada beda nya sama yg Rollercoaster modern ga?

1. Bébé

iya sih, emang meatballnya yg terkenal bgt. tp pizzanya jg enak kok Njel.. abis murce pula.. 😛

Woodennya keren, agak bikin parno sih pas ngantri. tapi selama ngantri liat kayu2nya kayak baru gitu, jadi lama2 seremnya ilang.

Fotonya diedit dikit supaya awannya keluar. abis saking terangnua suka OE gt de.. stress sayaaaah -__-“

23. Ristin

Hks… Ketinggalan cerita… Lagi rempong dot com nih dep hihihi.. Alasan :p … Btw.. Baru baca separoh nih.. Seru banget… Besok kudu baca lengkap hehehe…. Satu lagi! Foto fotonya selalu bikin sukaaaaaaa banget 🙂

1. Bébé

Thank u mba.. wah emangnya lagi sibuk apakah? 😀

24. indri

ituuuuuu adek kmu apa kakak kmu apa kembaran kmu beeeee ??? ebuset mirip bangeeeeettt… *salahfokus*
    huhuuhuh pengen kesanaaaaa.. *brb ngurus KK* http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif

1. Bébé

hahaha… itu adek kembaran.. cuma
      beda 3 tahun aja kok.. LOL.. emang mirip bgt gt ya? ckckck

25. mariskaajeng

wah senangnya kumpul keluarga lagiii.. itu mataharinya mentereng banget ya http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif

foto2nya bagussss *ga heran sih :)))

1. Bébé

Iya mataharinya cerah banget, tapi anginnya juga kenceng Jeng.. Dingiiiin banget… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/fever.gif

Maaciiiii… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cozy.gif

26. ankgie

happy anniversary bebe dan bubu…*sebagai silent reader, gatel koment…

27. The Holiday (Part 6: Oslo){ a Memory Bliss } | { a Memory Bliss }

[…] seperti perjalanan sebelumnya ke Göteborg, kali ini kami juga menggunakan bus dari Bus4You untuk sampai ke Oslo. Lama perjalanannya sekitar 6 […]