Oooh.. Rasa ini…

Feeling awkward itu adalah ketika…

Lagi sibuk kerja ngusun barang-barang di rak dan tiba-tiba dikagetin sama bosnya suami yang kebetulan lagi belanja di supermarket tersebut karena rumahnya ga jauh dari sana. Kok gitu aja jadi canggung? Bukaaan.. bukan bagian itu maksud gw.. Tapi adegan setelahnya dimana dia tiba-tiba bilang “Ah.. sorry I can’t hug you right now.. I’m having flu”.. Oh ok… gpp sih pak, tapi saya jadi bingung mau bales apa.. ahahaha..   :doh:

Note: Sebelumnya mau jelasin dulu kalo di sini, tiap kali gw ketemu sama temen-temen kantornya si Bubu (termasuk bos-bosnya), selalu ada adegan peluknya (plis jangan dibayangin adegan peluk mesra macam di film-film yaaah.. hahaha.. cuma sekedar tepok2 punggung gitu doang kok). Cuma kalo sama gw jatoh2nya malah kayak bapak+anak karena ukuran bodinya yang jauh banget (ini komentarnya si Bubu loh.. hahaha)

* * * *

Feeling shocked itu adalah ketika…

Ada salah satu pelanggan nanya gw apakah dia bisa minjem sebuah pulpen dan setelah gw pinjemin dia bilang makasih. Kok nganggetin? beloooom.. ini masih belom sampe ke adegan mencegangkannya. Sabar yaaa.. hahaha.. ngeselin ya cara ceritanya? 😛

Yang bikin gw shock nan tercegang itu adalah ketika dia balikin pulpennya, tiba-tiba aja gw dipeluk trus pake dicium pipinya segala. Itu yaaa.. berasa kena serangan fajar. Saya ampe ga bisa gerak saking kagetnya.. buahahaha..

Note: pelanggannya itu seorang ibu-ibu paruh baya kok. Jadi curiganya sih dia ngerasa kayak lagi liat cucunya gitu deh pas liat gw. Abis kok ampe segitu hebohnya dipinjemin pulpen doang. hihihi..

* * * *

Feeling dumb itu adalah ketika…

Seorang kakek-kakek salah satu customer di supermarket bertanya kepada gw untuk ditunjukkan dimana letak rak berisi lilin diletakkan. Gw — dengan muka bingung bin bloon, sempet bengong sebentar mikirin si kakek ini minta apa yaaaaa. Dan akhirnya karena udah kelamaan doski nunggu, gw pun main asal cap cip cup aja dan gw bawa dia ke bagian… jus dooong.. buahahaha. Pas liat gw nunjuk rak berisi jus, dia cuma ngasih tatapan tajam yang sepertinya berteriak “heh, kok jus.. Sampean tadi denger saya ngomong apa ga seeeeh?”. Hahaha.. ya mangap kek.. namanya juga orang lama (lama ga korek kuping maksudnya).

Note: Kok bisa-bisanya gw bawa si kakek ke rak jus dan bukannya lilin? Sebenernya sih ini salah bahasa Swedia yang mirip-mirip mulu itu. Huh… benciiik!! Jadi gini, dalam bahasa Swedia lilin itu ditulisnya Ljus (gw bacanya yus), sementara jus itu ditulisnya Juice (dibaca jus). Ok secara penulisan sih beda ya.. tapi coba deh sebutin dua kata tersebut.. jus – ljus – jus – ljus. Ada bedanya ga?? Nggaaaaak!! *ditoyor Bubu*.

PS: Si Bubu ngakak-ngakak geli banget denger cerita yang terakhir dan ketika temennya dateng pas wiken kemarin, aib gw itu langsung diumbar-umbar dooong.. ahahaha.. siaul.. Balas dendam ya Bu, keseringan dibully di blog?  :thinking:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

118 thoughts on “Oooh.. Rasa ini…

  1. tintin syamsuddin

    ga bisa diedit nih.. itu blom selese nulis udah submit aja..

    1. kebiasaan orang sana gitu kali ya.. kalu ketemuan temen cipikacipiki gitu? sambil tepuk punggung? termasuk bos ke anak buah?
    2. si ibu berterimakasih tuh.. ntar kalu ketemu lagi beliau kasih kue kali ya.. lebih shocked ga?
    3. hahaha iya yus & jus secara “bahasa bibir” sama deh..

    Reply

    1. Bébé

      Yang sebelumnya aku delete ya mba.. ^^

      1. Ga cipikacipiki sih mba. Tapi cuma peluk nanggung gitu deh. Iya, bos ke anak buah juga. Malah selama ini aku ga bisa bedain mana bos mana ga.. Abis kayak ga ada jarak gitu semuanya. Asik banget.
      2. Iyaaaah, tapi kaget aja sampe cium pipi segala.. hahaha.. Nah itu pasti tambah shocked.. tapi lumayan kan jadi kenyang.. :haha:
      3. Nah makanya.. kata Bubu beda, tapi bagiku sama persis gitu.. 😆

      Reply

      1. tintin syamsuddin

        sama aja nyebut cabe-tape-cape.. itu kangmasgantengku juga sampe sekarang susah bedain..

        Reply

        1. Bébé

          :laugh:
          Kalo bubu sih masih stuck di tempe – pempek mba.. ^^

          Reply

  2. Melissa Octoviani

    yus ama jus emang mirip2 sih be… si kakek itu ngomongnya kumur2 ga be? hehehehe… tapi aku ngakak loh baca bagian terakhir *pizzz* 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ga kumur2 Mel.. tapi emang karena mirip, ya susah aja gitu nangkepnya. Wong si bubu nyoba jelasin bedanya juga aku ga mudeng2.. ahahaha.. abis samaaaaa.. *kekeuh*

      Huhuhuhu.. uh kamuuuu :blush:

      Reply

  3. MrsSunshine&Butterflies

    Hehehe… itung2 tambah anget aja ya, pelukan di musim dingin :yahoo:
    Wah, cerita yg ketiga itu kayaknya “lost in translation” ya, Be :unsure:
    Kalo disini mah bilang “No Engles” aja, terus nampakin wajah kebingungan 😆

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. iyaa, apalagi kan si bos badannya gede tuh.. ^^

      :blush: hihihi.. lost bangeeet.. ampe salah kaprah gitu si kakeknya ngomong apa.. :laugh:
      Nyahahahaha.. kan cerita saya sok-sokan udah gape bahasa swedia.. 😆 ternyata gagal total.. :doh: :laugh:

      Reply

  4. Dina Isyana

    Kerjaanmu menarik sekali ya, jadi ketemu banyak orang lokal sana yang unik-unik 😀
    Orang Eropa juga ternyata hangat-hangat ya? Dari cerita-cerita orang, gue tuh nangkepnya orang Amerika & Australi yang hangat2. Kalo Eropa biasanya kaku & dingin. Ternyata generalisasi banget yak. Hahahahahaha. Gue kadang bingung deh kenapa Indonesia terkenal dengan keramahannya, perasaan tinggal di sini, nggak berasa orang-orangnya ramah2 banget deh. Sedangkan kalo lagi jalan-jalan ke negeri bule, berasa banget ramahnya. *perasaan gue doang gak sih?*

    Reply

    1. Bébé

      Orang Swedia keliatan dingin karena pada dasarnya ga suka basa basi kali yaaa.. Padahal kalo udah kenal, aslinya ramah2 banget. Malah kayak yang dirimu bilang, kerasa lebih ramah dari di Jakarta.

      Reply

  5. arman

    ngomongin tentang peluk memeluk, gua juga selalu inget dan geli sendiri dengan pengalaman gua tentang peluk2an ini disini…
    orang2 sini kan kalo ketemu orang juga demen meluk ya. nah waktu itu gua baru dateng, trus nyari2 kerjaan. trus pas gua dateng ke LA for the 1st time untuk interview, kan dijemput ama agent (yang mana kita udah pernah telp dan video chat sebelumnya). pas ketemu, dia ngerentangin tangan kayak mau meluk, tapi gua juga udah terlanjur ngulurin tangan mau salaman.

    trus orangnya akhirnya nyalamin gua sambil ketawa, dia bilang dia mau meluk tadinya. huahahaha gua jadi gak enak ati… awkward banget rasanya…. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. :laugh: Gw jadi ngebayangin adegannya Man.. Kayak di film2 gt yaaah.. Hihihi
      Tapi gw lebih demen meluk man, daripada cipika cipiki.. >_<

      Reply

      1. arman

        iya kalo orang bule suka meluk ya…
        kalo orang indo yang suka cipika cipiki…

        Reply

        1. Bébé

          Hahaha.. padahal kayaknya lebih ga kontak badan yang peluk ga sih? eh itu sih gw ngerasanya gitu yaaa.. hahaha.. Kalo peluk kan buat yang cowo2 ga aneh gt.. 😛

          Reply

  6. dani

    Aaak, orang sana ramah-ramah ya Be.
    Jadi hangat bacanya. Tapi karena di sini ga dibiasain peluj-peluk sih ya. Kirain tadi customer yang meluk itu mirip LMH tapi bukan Bubu gitu Be. 😛
    Hahahaha. ngebayangin ekspresinya si Kakek. Gak ngerasain capeknya si kakek jalan sih Be. kasihan loh Be.. Hihihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahah.. Seandainya mirip LMH Dan… *eh*

      iya juga sih yaaa.. Mungkin bagi si kakek gw kayak mau ngerjain dia gitu.. :laugh:

      Reply

  7. Chelle

    Ahahaha kayaknya para bule emang suka peluk yah~ pacar sepupuku yang orang jerman juga kalo ketemu maen peluk gitu xD
    Yah Bubu balas dendam~ 😀 kaga di’hukum’ kak? Hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. tapi hanya sama orang mereka kenal kok Chel.. jadi ga sembarangan..
      Biarin aja.. biar seneng sekali2.. hahaha

      Reply

      1. Chelle

        hweh? kok ada 2 -___-
        kayanya yang pertama tadi ga masuk sampe aku ngetik lagi -____-
        yang kedua di hapus aja kak *kedip kedip*

        hahahaha oh iya ntar kalo kak Bebe bawa Bubu mudik ke Indo keknya kejadian yang sama bisa terulang tapi pelakunya dibalik(?) wahahaha /dilempar sendal

        Reply

        1. Bébé

          hahahahaha kalo Bubu udah sering ke Indo.. jadi udah biasa dia.. ^^

          Reply

  8. qonita

    soal peluk2 itu emang hobi orang eropa kalo udah kenal yak..suka bikin kaget soalnya :laugh: :laugh:
    dan bikin temen korea jg beberapa jadi ikut2 :scratch: :mrenges: :mrenges:

    btw, soal bahasa mungkin emang tiap bahasa di dunia ini harus ada kata2 yg mirip :scratch:
    dulu ada pernah salah ngomong ke orang korea. maksudnya mau ngomong ada cowo ganteng(ganteng; meeosida) eh salah jadi ngomong masida yg artinya enak :tongue: :lmao:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. wah aslinya orang korea ga gitu? Malah kebawa2 yaaah… 😆

      buahahahahaha.. ya kan gpp.. masnya enak diliat.. dicoel2 juga enak.. hihihi…

      Reply

      1. qonita

        klo baru kenal biasanya gak gitu hehe

        Reply

        1. Bébé

          Hihihi.. sama berarti kayak disini.. Kalo baru kenal pasti salaman doang. :yes:

          Reply

  9. nh18

    Mengenai urusan peluk memeluk …
    mungkin mereka bilang dalam hati … iiihhhhh ini makhluk kok imyut banget sssiiihhh …
    jadi aja di peluk …

    salam saya Be
    (BTW … I like your new avatar icon) :good:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. karena kecilnya jadi keliatan kayak boneka ya Om.. ^^

      Hihihi, fotonya hasil karya suami tuh Om.. emang paling pinter dia bikin istrinya keliatan cakep.. 😀

      Reply

  10. melissa

    sm si kakek gak di peluk be? siapa tau saking gemesnya si kakek pengen melok haha..

    Reply

    1. Bébé

      Buahahaha.. kayaknya si kakek lebih napsu pingin nguyel2 gw pake tongkatnya deh.. :laugh:

      Reply

  11. Anggie

    Hihihi… Ga kabayang deh ekspresi bengong pas anterin ke rak yg salah… Untung ga pake peluk cium juga tuh kakek…

    Reply

    1. Bébé

      hahaha,, sembari jalan mikir terus gitu, ini bukan ya maksudnya? eh ternyata salaaaaaah.. tet tot… :doh:

      Reply

  12. dian_ryan

    hahaha…lucu banget be yang terakhir, untung si kakek ga marah yah dia nyari lilin dibawa ke rak jus hihihi..
    tapi emang bener yah disana orangnya ramah2 banget kayanya, apa karena ngeliat bebe masih kecil kali yah, jadi disangka masih anak2…hihihi *langsung dilempar kaleng jus* 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. tapi dia kesel banget Di.. soalnya abis itu dia langsung nanya temen kerja yang lain dan dibawanya jauh lagi dari rak jusnya.. :laugh: ya maap..

      curiganya sih emang masih dikira anak2 yaaa.. abis yang masih umur 22-23 gitu sering kira kita samaan.. :muhaha:

      Reply

  13. Chelle

    wahahaha kayanya bule emang pada suka maen peluk deh kak.. pacarnya sepupuku yang orang jerman juga kalo ketemu langsung peluk-peluk gitu (padahal ada pacarnya juga) hahaha
    yah Bubu balas dendam~ 😀 ngga di kasih hukuman ka Bebe? hihihihi

    Reply

    1. Bébé

      wah, komenmu kok echo-nya jauh banget ya CHel?

      Reply

  14. me chan

    hahahaha yus vs jus.. 11 12 ngomongnya tapi beda jauh ya wkwkwkwk
    bebe imut sih soale, hihihi jadi serasa bapak dan anak ya 😀 gpp lah be, berarti kan awet muda

    Reply

    1. Bébé

      Makanya aku suka nanya2 orangnya 2-3 kali dulu gitu maksudnya apa.. soalnya pada mirip2 gitu sih. Cuma sayangnya si kakek ini masih kecele juga saya.. :laugh:

      iya, katanya bubu kayak bapak-anak gitu.. betul betul betul…

      Reply

  15. Orin

    mihihihihi…keknya semua bahasa pasti adaaa aja ya yg mirip2 begitu Be, jadi inget salah satu bos jepang, mereka kan biasa kalo huruf ‘n’ itu diucapkannya jadi ‘ng’. Trus entah dapet kosakata dari mana, dia bingung perbedaan ‘jalan’ sm ‘jalang’ :unsure:

    Reply

    1. Bébé

      :big_eye: ahahahahahaha.. :lmao: beda tipis tapi artinya jauh yaaaa.. :laugh:

      Reply

  16. dewi

    si kakek kayaknya dah kapok tuh mau nanya lagi :thinking:
    :lmao:

    Reply

    1. Bébé

      ho’oh.. ato ga kalo liat mukaku lagi, langsung ngumpet cari pekerja yang lain.. :laugh:

      Reply

  17. Bibi Titi Teliti

    Duh,…
    berarti sepertinya orang sonoh ituh cenderung hangat dan demen banget ama skinship yah Beeee…hihihi…
    *yang demen korea pasti ngerti skinship lah yaw*

    Mungkin buat yang orang timur kayak kita suka rada kagok an juga kali yah 🙂
    tapi namanya juga budaya, ikutan aja lah beeeee 🙂

    ternyata lilin itu nama lain nya jus yah?…ckckck…

    Reply

    1. Bébé

      Hooh.. tapi kalau udah sama orang yang dikenal deket aja Mba.. kalo sama yang baru2 malah jatohnya kayak cold gt deh.
      Bangeeet.. apalagi kalo inget itu bosnya suami pan.. hahaha..

      Nyahahaha.. hooh, mana disini panjangannya lilin itu varmaljus atau bisa juga kedengerannya jadi “warm juice”.. -__-” *tampol kulkas*

      Reply

  18. Lispa

    orang di sana ramah-ramah bangett ya kak..
    seneng banget pasti aku klo tinggal di sana, soalnya aku tipe orang yang suka meluk (lah?) tapi klo ketemu temen-temen ato sodara aja siihh :cozy: :laugh:
    *peyuk kak bebe*

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. cocok berarti kamu disini.. :yes:
      Peyuk peyuk jugaa.. :cozy:

      Reply

  19. lulu

    wah…aku juga bisa salah tuh….dan pastinya Bubu terhibur banget deh sama kesaliwangan istrinya 🙂
    lha emang mirip bgt eh

    Reply

    1. Bébé

      Emang Luk.. gembira banget dia.. yah, setidaknya bikin suami bahagia lah yaaa.. :laugh:

      Reply

  20. Wendy

    Hiluuw salam kenal *dadah dadah*

    Susah banget yah bahasa swedia mesti dengerin baik2 kalo orang ngomong, lah bedanya cuman di “J” dan “Y” doang 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Halo halo… :bye2:

      Hooh, udah gitu ada lagi kata2 yang sama persis, tapi cuma beda cara ngomongnya aja.. makin sakit kepala.. hahahaha.. :headspin:

      Reply

  21. lieshadie

    Mbayangin Bebe yang imuuttttt di peluk sama bule yang tinggi besar..hehehe :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. berasa kayak dipeluk beruang mba.. :laugh:

      Reply

  22. silvi

    hihihii…serangan fajar be…?! hihihii…ngikik ngikik gue baca ini….btw karna lo imut kali yaa…jadi tampak menggemaskan… 😉

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: semoga yaaaaah.. aku kan emang gemesin.. :blush:

      Reply

  23. Desi

    hahaha kocak banget Bebe yang terakhir.. :lmao:
    oo gitu ya tradisinya..pake peluk2an..kalo ama cogan (cowo ganteng) mau juga doong akikaaa…. :evil_grin:

    Reply

    1. Bébé

      Hooh.. sama temen/sodara (tapi yang deket) udah ga sungkan untuk peluk2 gitu..
      Aku juga mau dipeluk LMH atau Kyuhyun.. *ah tetep korea* ahahahaha..

      Reply

  24. yulianne

    padahal yang adegan di feeling awkard awal2nya uda mirip salah satu adegan di 50 shades of grey waktu si Ana ketemu ama christian di tempat kerjanya yang mirip tempat kerja elo. ehhhh taunya si bos ternyata bapak2.
    jiahhhhh, kecewa dah… :doh:

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :lmao: duh kalo aja kayak christian grey mah ga dilepas2 kali ya pelukannya.. :haha: *malem ini tidur di balkon deh*

      Reply

  25. applausr

    diriku tidak terbiasa dengan peluk pelukan kalau ketemu orang… suka risih sendiri..apalagi kalau sudah sama lawan jenis.. kikuk gitu.
    ternyata disana itu biasa ya… 🙂

    wah susah juga bahasa swedia, mirip bahasa china yang punya masalah dengan sound juga kelihatannya ya…
    semoga besok besok bisa lebih baik ya…

    Reply

    1. Bébé

      Iya, disini biasa. Awal2 aku juga ngerasa aneh sih, tapi pas ngeliat emang semua gitu malah kerasa lebih hangat aja. Jadi kayak ketemu keluarga.

      Amiiin.. semoga besok2 ga salah denger lagi.. ^^

      Reply

  26. Kukuh Nova Putra

    Antara jus dan Ljus, salah mengartikan jadi kena semproot haha :doh:

    Reply

    1. Bébé

      Ga sampe disemprot sih.. dipelototin ajah.. :tears:

      Reply

  27. Bucket of Cherries

    LOL adegan yg ke 3 kocak aja!pasti kakeknya tegang pas dibawa ke rak jus..wth? hihi. Cute bgt be. Ngomongin ttg kata2 yg mirip ada jg cerita lucu. Ex kolega aku ni orang Italia (Roma) tp tekun bgt latihan bahasa Belanda suatu hari dia curhat klo kemaren dia itu bayar sewa rumah ke landlord nya tp landlord nya (perempuan) ujungnya malah marah2x. Dia lantas nanya ke aku, mungkin dia salah ngomong. Trus aku suruh, coba rekonstruksi kamu kemaren tuh ngomongnya gimana? Usut punya usut ternyata dia itu keseleo ngucapin uang sewa (belanda=huur, indo=hwuur. U nya dibaca kayak ada umlaut nya) dengan Pekerja Seks Komersial (belanda=hoer, indo=hur) Ex kolega gw mukanya langsung merah & sore nya abis pulang kerja langsung minta maaf ke landlord nya…Parah gak sih? :unsure:

    Reply

    1. Bébé

      :big_eye: OMG.. hahahaha.. pantesan aja ngamuk yaaaaah.. :lmao: emang kalo bahasa mirip2 gitu suka sebel ga sih.. apalagi kalau ternyata artinya bener2 jauh beda gitu deh.. :doh:

      Reply

  28. angela

    Eeerr… Yg pertama itu awkward banget ya. Biar dia gak flu pun kalo dipeluk sama bosnya suami itu awkward bgt lho.

    Yg kedua agak lebay sih itu nenek2, baru dipinjemin pulpen aja kaya gitu, gimana kalo dipinjemin mobil ya?

    Yg ketiga cuma bisa bilang errrrrr…

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. emaaang.. Apalagi kalo ga ada suami gitu kan. Tapi disini udah biasa kali yaa.. Jadi orang ngeliatnya juga ga aneh.
      Nah kaaan.. gimana gw ga shock coba… tapi gpp lah, daripada abis dipinjemin malah judes.. bikin mau mites ga sih? :laugh: :laugh:

      speechless ya kakak… :smirk: :haha:

      Reply

  29. Tita Okti

    no comment deh Be..ngakak aja ngebayangin muka si kakek dan muka Bebe yang bengong.. 😆

    Reply

  30. cha

    Astajim bé, kasian tuh kakek, yang ada dia ikutan bengong- bengong kali yah, eee apa saya yang salah ato anak muda ini?
    Tapi emang ampe kelu lidah kalo urusan belajar swedish. Ampuuun deh ampe puyeng!
    Tetap semangat ya bééééé!

    Reply

    1. Bébé

      ahahahahaha.. iyaa dia bingung plus kesel gt kayaknya aku bawa ke tempat yang salah.. :haha:

      semangat jugaaaa ^^

      Reply

      1. cha

        Yakin gak salah ah bé kan ada bubu di sampingnya :cozy:
        Bilang ‘gak’ digetok lo ama bubu , hehehe

        Reply

  31. Nella

    Di Swedia cuma peluk memeluk atau sun pipi juga Be? kan ada tuh lupa negara mana, sun kiri-kanan-kiri. Untungnya di Jerman cuma salaman doang, tapi ada teman co asal Yunani tiap ketemu peluk memeluk sun pipiku juga hh aku ko risih :scratch:

    Reply

    1. Bébé

      Setauku Belanda Nel yang pake sun kanan-kiri-kanan atao sebaliknya yaa? Kalo sun pipi aku malah ga terlalu seneng yaaa.. mendingan peluk aja.. ^^

      Reply

      1. Bucket of Cherries

        Bener, dimari adoohh 3x sun nya .. lambretaaa!

        Reply

        1. Bébé

          Hahahaha.. aku dulu juga keder tuh gara2 3x.. Baru dua kali udah mau kabur aja.. eh ternyata masih ada 1 lagi.. :doh: :haha:

          Reply

  32. yance

    hahahhaa….lucu banget be…yang kakek2 dibawa ke bagian jus pastilah mukanya udah bete yah? apah disana orangnya sabar2 tuhh be? pake dipeluk juga kagak sama kakek2nya?hehehhee

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. ga kok mba.. ga dipeluk kakeknya.. :laugh:
      Ada yang ga sabar juga kok. Tapi banyakan yang sabar siiiih.. ^^

      Reply

  33. della

    Itu si ibu-ibu kalo versi Indonesia, pasti ditanya status lu apa, Be, mau dijodohin ke anaknya, hihihihi..

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :haha: sekalian dicariin jodoh yaaah.. lumayaaan.. *eh*

      Reply

  34. ayu

    mbah, maapin mbak bebe ya mbah.. hihihi
    salam kenal ya mbaaa

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: iya mbah… maapin cucu yaaa.. 😛
      Salam kenal jugaa.. :bye2:

      Reply

  35. dihas

    biasanya sih pelukan tepuk bahu biasa pas kalo sama cowok kalo sama cewek ya agak2 gak biasa….

    saya juga pernah pas ada orang jepang pamitan, saya ga tahu dia ngomong apa tiba2 saya dipeluk dan dicium, padahal ada suaminya, mungkin emng sudah kebiasaan kali ya atau dia merasa aq udh jd temen untuk beberapa harinya yg menurutnya menyenangkan

    pernah sekali ada turis belanda minta light, saya kira lampu kamarnya kurang terang, saya masuk kamarnya dan langsung mengganti lampu kamarnya, eh dia malah marah2 dan ngelapor ke si boss, ternyata dia minta rokok yg ringan, ealaahhh..

    Reply

    1. Bébé

      Aku sama bosnya suami emang udah beberapa kali ketemu dan memang dia selalu ramah gitu, jd udah biasa juga kalo ketemu pasti peluk2.. Tapi selalu ada suami. Makanya pas ga ada suami rasanya aneh aja.. ahahah

      Ahahahahaha.. lost in translation banget yaaa kita.. *nyari temen* ^^

      Reply

      1. dihas

        waaah kalo di indonesia pelukan sama boss laki-laki waktu gak ada suami bakalan repot dan bisa masuk koran…
        kalo disana mungkin udah budayanya jd ya gak masalah,buat kesan akrab saja…..
        🙂

        Reply

        1. Bébé

          Hahaha.. iyaa.. toh beda juga loh peluk yang antar kerabat sama yang peluk antar pasangan.. :yes:

          Reply

  36. Ika Koentjoro

    jus – ljus – jus – ljus. Ga bisa Be. Belibet nich :like_food:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya kaaan.. aku juga udah dengerin si Bubu berkali2 masih ga ngeh2 juga mana yang mana.. :doh:

      Reply

  37. Esti Sulistyawan

    Bwahahaha yakin, ngakak mbak
    Hadeh, terang aja si Bubu bisa balas dendam

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha iya mba.. gantian dia bully aku di rumah.. 😀 :tongue:

      Reply

  38. dea

    waaa kalo aku pelukan nya kalo ama orang yang jarang ketemu, ama sodara yang tinggal nya jauh .. itupun kalo inget xixixi 😉

    Reply

    1. Bébé

      aku malah jarang sama sodara.. hihihi.. Di sini juga karena ternyata kebiasaannya gitu.. ^^

      Reply

  39. ladeva

    Jadi inget kejadian beberapa hari lalu, suamiku Be, masih rada canggung untuk cipika cipiki sama kk iparku yang bule…suamiku malah langsung ngulurin tangan buat…salaman! :whistle:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. emang kalo budayanya beda suka malah awkward gitu yaah. ^^

      Reply

  40. Woro Indriyani

    Hahaha budaya bule begitu yah, kalo disini maen peluk kalo ketemu mah minta digebukin ahaha 😆

    Reply

    1. Bébé

      hahahaa.. nyari rusuh yaaaah.. :lmao:

      Reply

  41. Selly

    heh, kok jus.. Sampean tadi denger saya ngomong apa ga :scratch:

    Haha ka bebeeeee. Ngakak baca yg bagian ini. Kesannya jd bloon bgtt

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… si kakek ga bener ngomong gitu sih Sel.. tapi cara ngeliatnya cukup berbicara.. ahahaha.. :laugh:

      Reply

  42. Ely Meyer

    Di sini mah biasa Be, nggak ada peluk pelukan kecuali kalau memang sdh kenal bgt ya kayak kalau aku ketemu shbtku 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Disini juga sih mba.. Hanya sama orang2 yang udah dikenal aja. Aku sama temen2nya si Bubu juga ga pake peluk2. Kalo sama temen kantornya baru.. soalnya mereka lebih tua kali yaa… jadi beda feelingnya.. ^^

      Reply

  43. zilko

    Kalo disini sering cipika-cipiki deh Be, huahaha. Trus cipika-cipikinya kalo Belanda 3 kali gitu. Biasanya kan dua kali ya, huahaha B-) . Btw, katanya di salah satu bagian Prancis malah empat kali loh… 😀 Cuma kadang-kadang juga meluk segala sih, biasanya kalo udah lama nggak ketemu, hahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Riweh ya banyak banget.. ahahahaha.. aku juga awal2 di cipika cipika 3x, sampe cape sendiri.. 😛

      Reply

  44. sulunglahitani

    wehehe, kayaknya asyik di sana ya mbak. bisa dapet peluk2an gratis :idiot:
    e tapi, baru tau ternyata bahasa Swedia itu mirip2. mungkin bisa dibuat tutorial berbahasa Swedianya, mbak? :good:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iyaaa.. Jadi kerasa kayak keluarga.. ^^
      Huaaah.. aku ga berani deh kalo tutorial bahasa swedia. Mungkin si Bubu bisa kali yaaa.. :thinking:

      Reply

  45. Fun

    Hehehe ga kebayang ya tiba2 dijawab begitu…. Padahal ga dipeluk juga gpp… Hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iyaa.. karena diomongin jadi malah canggung.. :laugh:

      Reply

  46. fabz

    :hussle: :hussle:
    BEBEEEEEE HAHAHHAHAHAHAHAHA ngakak loh gw baca nomer 3. Bs bayangin bener gw muka cengo elo be… Kakeknya rambut putih apa masih ada item2nya be? hahaha penting ya buat gw tau?? hahahahha…

    Reply

    1. Bébé

      Ih jangan dibayangin.. Bayangin muka cantiknya ajaaaah.. 😛
      Lupa gw Fabz.. hahahaha.. :thinking:

      Reply

  47. ellalae

    Haiiiiii ka be.. i’m back.. hehe 🙂
    Itu ibu2 tsepona kali.. soalnya dirimu kan imut2.. disangka anak skolahan.. jd dicium aja gt.. hehehe…

    Bolehlah ya pembelaannya.. jus ama yus mirip2.. apalagi kl dgrnya ga sebegitu jelas . Hoho…

    Reply

    1. Bébé

      Bisa lah yaaaa.. Kasih dah kasiiiih… Hahaha

      Akhirnya dirimu mampir juga… *gelar karpet merah* ^_^

      Reply

  48. JNYnita

    JUS vs YUS
    aku sering kesel sama ini.. soalnya namaku yang Justisia sering diubah jd Yustisia.. *curcol*

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: Hahahaha.. iya yah.. Kayak Jogjakarta – Yogjakarta.. hayooo mana yang bener? Ada apa dengan J & Y sih.. 😛

      Reply

  49. Vica

    drpd ngulang komen yg lain, ikutan ngakak guling2 ajaa 😆

    Reply

    1. Bébé

      hihihhi.. awas guling2nya kejauhan.. :laugh:

      Reply

  50. Una

    Huahahahaha…
    Itu awkward bangettt hihi @.@
    Penasaran ekspresimu pas itu mbak 😀

    Reply

    1. Bébé

      Jangan dibayangin Na.. jangaaaaaaaan… :laugh:

      Reply

  51. Lidya

    waktu tau salah langsung pake topeng gak? hehehe

    Reply

    1. Bébé

      huahahaha.. langsung pakai jurus ninja vanish.. alias ngabur.. hahaha

      Reply

  52. niee

    hahahahahaha, numpang ngakak mbak..

    tapi yang terakhir aku setuju dengan mbakbe. emang menyebutnya gak ada bedanya kok ljus dengan jus 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ya kaaaan.. hiks hiks.. senangnya ga cuma aku yang mikir itu mirip bangeeeet.. :cozy:

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P