Under the Sakura tree

Kalau kita mendengar kata Jepang, hal-hal yang terlintas di kepala apa aja? Mungkin ada yang jawab sushi, anime, Tokyo, Disneyland, dan satu yang pasti ga ketinggalan (apalagi pada musim semi gini) adalah SAKURA.

Sewaktu awal pindah ke Swedia gue sama sekali ga tau kalau di sini sakura itu cukup banyak juga di tanam dimana-mana. Dan ga cuma di taman gitu, tapi juga di daerah perumahan, bahkan di pinggir jalan pun terkadang ada aja pohon berdaun pink sedang mekar dengan indahnya.

Gue sendiri pertama kali liat sakura waktu lagi jalan-jalan iseng sama Bubu di daerah perumahan dekat apartemen mertua di Malmö tahun 2011 lalu. Hari itu kalau ga salah udara udah hangat dan bunga-bunga pun bermekaran satu persatu. Lagi random milih jalan ga tau emang rejekinya kali yaaa, tiba-tiba aja ketemu sederetan pohon sakura yang udah mekar yang asli sungguh cantiiiiiik bangeeet.

sakura08

cantik yaaaaah.. yang jaket ijo.. hahaha

sakura07

photos taken in April 2011

Pas pindah ke Helsingborg gue kira kesempatan gue untuk liat pohon sakura jadi berkurang. Yaabis namapun orang baru yaaah, kan ga tau dimana aja pada nanem pohon ini. Eh ternyata di halaman perpustakaan kota yang letaknya ga jauh dari rumah ada juga si pohon idaman (sayang ga terlalu banyak aja jumlahnya). Setiap musim semi datang pasti gue nyempetin nengok ke perpus. Yaah kali-kali aja si sakura udah pada mekar bunga-bunganya. Abis takut banget nek ketinggalan. Secara ya ni pohon kalau udah mekar cepet banget aja gitu rontoknya.

photo taken dan edited with iphone

Nah, baru-baru ini gue baru tau kalau di taman deket rumah yang ke arah kantornya Bubu ada serentetan pohon sakura juga. Berhubung kalau ke perpus walaupun deket tapi masih lumayan  ya jaraknya (800m), jadilah gue pilih untuk nongkrongin sakura-sakura yang dekat rumah ini aja. Apalagi di situ jumlahnya lebih banyak dan bikin bener-bener berasa lagi jalan-jalan di luar negeri geto deeeeh.

sakura03

sakura05sakura02sakura04sakura06 sakura01

Haaaaaaah… lumayan ga perlu jauh-jauh ke Jepang atau KorSel buat liat pohon Sakura. Walau tetep siiiih pasti pingin liat sakura juga di sana. Yah kapan-kapan kalo rejeki juga sampe yaaaa.. Amiiiiin.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

168 thoughts on “Under the Sakura tree

  1. ratihyuliansari

    Tantiiikk bangeeett…. *crop yang pake jaket ijo* nyahahahaha bercanda ^^v

    Reply

    1. Bébé

      Awwww.. aku jangan dicrop doooong *nempel erat di fotonya*

      Reply

  2. pursuingmydreams

    Wahhhh cakeppp banget ya Be sakuranya ngumpul gitu di satu tempat. Klo di tempatku sini ga spt di kamu, disini paling ada 2-3 pohon, trus banyak rumah2 didepannya juga ada pohon sakura atau magnolia.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Nel.. mana aku baru tau lagi.. ahahahaha.. padahal kayaknya udah lama gitu ditanemnya.. :haha:

      Waaa.. nanem sendiri atau dari pemerintah kotanya yang nanemin Nel?

      Reply

  3. qonita

    cantik sakura2nyaa, pink pula warnanya hehe
    berdoa aja kak ga ada hujan di waktu dekat biar ga cepet rontok 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih yang di taman pinkish semua warnanya.. kalo yang deket perpus ada yang warna putih.. 2 warna gituuh.
      Muahahaha.. tadi pagi baru aja ujan doooong.. Tau deh sekarang masih pada lebat ga tuh bunganya.. ato udah rontok semua.. 😀

      Reply

      1. qonita

        kalau masih awal ngembang harusnya kuat hihi..
        ah jadi pengen hanami an lagi

        Reply

        1. Bébé

          Hahaha.. kayaknya sih masih awal2 deh.. tapi ga tau juga..

          Disini ga bisa hanami-an.. paling kalo mau harus ikutan Sakura festival gitu di Copenhagen. Aku taunya selalu telat aja gituh.. :haha:

          Reply

          1. qonita

            ohya? hanami an bukannya piknik dibawah sakura ya..
            orang-orang sini hobi piknik plus foto-foto gtu..meski jadi ajang pacaran jadi nya ama orang korea haha

            Reply

            1. Bébé

              Iyaaa.. mereka pada rame2 piknik dibawah pohon gitu Nit.. Kalo disini ga bisa soalnya ga ada yang hanami-an.. kan akyu maluuu kalo sendirian.. :))

              Reply

              1. qonita

                oh begitu..jadi trend setter kalo gitu atau kencan dibawah pohon sakura hihi

                Reply

                1. Bébé

                  Hahahaha… Nita kesini dulu deeeeh.. nanti kita piknik bareng.. :yes:

                  Reply

                  1. qonita

                    aww..moga ada rejeki kesana 😀

                    Reply

                    1. Bébé

                      Amiiiiiin.. amiiiiin.. 😀

  4. rintadita

    bagussss bangeeeeeetttt T_T

    Reply

    1. Bébé

      Cantik banget (yang foto) yaaaaaa.. hahahahaha.. *tetep usaha ah* 😛

      Reply

  5. ninarahmaizar

    habis sudah kata2 be… foto2 lo ituuuuuuuuu KEREN BANGEEEEEET!!!! buru2 packing ke swedia, jenguk sakura hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Muahahaha.. ayok sini2.. nanti kalo udah sampe kabarin yaaaaaah.. :yes: 😀

      Reply

  6. dian_ryan

    *tiba tiba sesak nafas* wow bebe keren banget itu…., seneng yah bisa ngeliat bunga sakura bermekaran *lempar dong bibitnya kesini*

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. bisa hidup ga sih sakura di Indo? beneran penasaran deh.. Ato iklimnya ga cocok yaaah? :thinking:

      Reply

  7. putriviona

    duh pusing duh pusing kenapa cantik-cantik banget foto sakura nya, jadi iri heheheh

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. kirain pusing pusing saking cantik banget yang motonya *eh ga yaaa* hahahahahaha.. 😛

      Reply

  8. tinsyam

    itu cerryblossom bukan sih kalu bule bilang? bukan sakura toh? orang sana bilangnya apa?
    ga nanam aja deket rumah?

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. kalo nama inggrisnya Cherryblossom yaaah.. Tapi orang sini sih manggilnya körsbärsblom (susaaaaaaah nyebutnyaaa).. ahahaha.. mending sakura aja deh, ga ribet.. hihihi

      Waaaah.. nanem dimana mba.. kan aku tinggalnya di apartemen. Halaman apt juga ga boleh ditanem2 sembarangan gitu. Nanti kalo 1 nanem, trus semua mau.. ga ada tempatnya.. 🙁

      Reply

      1. tinsyam

        eeaahh susah aja korsbarsblom, korbanbom..

        emang ga bisa minta nanem di halaman? kan pasti semua juga suka.. warnanya cuma pinky gitu ya.. ga ada warna fuschia ato putih?

        Reply

        1. Bébé

          Ga bisa mba.. lagipula aku juga ga suka nanem2.. wong pohon kecil aja males apalagi yang gede kayak sakura gitu.. hahahaha..

          Kalau yang di deket rumah cuma pink, kalau di deket perpus ada yang warna putihnya..

          Reply

  9. diski

    Fotonya baguuss bgt mb bebe… Sukaaaaaa… Eye candy bgt

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih.. Pinkish banget yaaaah.. 😀

      Reply

  10. yeklin

    waaaa… cantikkkk.. foto sakuranya maksud gw. hihihi.. tapi yg pake jaket juga cakep 😀

    Reply

    1. Bébé

      Naaaaah.. gitu doooong.. :laugh: hahahahaha

      Reply

  11. monda

    bisa Be …, ada di Cibodas

    Reply

    1. monda

      lho kok komennya jadi di sini, maksudnya mau reply di atas

      iya sakura udah ada ditanam di kebun raya Cibodas,
      kereen banget Be foto2nya

      Reply

      1. debiecintia

        Serius ada di kebun raya Cibodas? Super keren!
        Eh tapi kira-kira bakal berbunga sebanyak ini ga ya kalo ditanem di Indo yang iklimnya beda?

        Reply

        1. Bébé

          Tadi aku udah googling fotonya.. ga tau pas foto emang udah mau rontok atau aslinya kayak gitu, tapi kurang penuh gitu ya bunganya.. 😥 sayang banget.. padahal udah cantik.. 🙁

          Reply

          1. debiecintia

            Yaaaah…sayang banget… kurang dingin mungkin ya cuacanya?

            Reply

            1. Bébé

              Mungkin juga.. soalnya disini aja sekitar 15 derajat gitu..

              Reply

      2. Bébé

        Hahahaha.. mencet tombol replynya kurang kenceng kayaknya tadi mba.. jadi nyelip ke bawah deh.. :haha:

        Waaaah.. serius? bagus dooooong.. Huaaaa.. coba google ah.. kali2 ada yang udah posting fotonya.. :yes:

        Reply

    2. Bébé

      kesasar ya mba komennya? hahaha

      Reply

  12. MrsSunshine&Butterflies

    Semua foto2nya cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget, Be 🙂
    Termasuk juga yg pake jacket ijo dan coklat (Be + Bu, karena kacamatanya matchy-matchy…)…hihihihihihi……..
    Seneng, ya udah lumayan hangat disana!

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba..
      hahahaha.. iya kah? hahah mirip2 dikit yaaah.. 😀

      iya mba udah enak nih.. tapi hari ini agak turun lagi sih suhunya.. soalnya ujan terus.. huhuhu

      Reply

  13. dewi

    Baru tau ad sakura di europe. Hmmmm bagus beee jd pengen liat juga. *obrak abrik laci

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa sama.. baru taunya juga pas pindah kesini.. hahaha..
      lacinya diacak2 emang kenapa?? :haha:

      Reply

      1. Dewi

        Cari ijo2 yg ad tulisan republik indonesia ama segengam usd (yg terakhir kaga ketemu) jd gagal liat sakura..

        Ah pokonya someday harus bisa tatami sekeluarga, biar agak2 aneh gara2 keluarga jauh dr habit piknik memiknik, tp at least ud nyobain sakuraan. Klo di indo bisa tumbuh ga yaa?

        Reply

        1. Bébé

          ahahahahahhaa…

          Di Cibodaa ternyata ada looooh… mungkin bisa coba hanamian disitu dulu.. sembari latihan gt ceritanyaa.. :yes:

          Reply

          1. Dewi

            Maksudnya kebun raya cibodas? Hmmmm boleh juga ksana… Blom permah euy, pdhl ga jauh2 amat dr rumah. Cb kebon raya bogor adanya, lgsg cabut deh bawa slr ksana

            Reply

            1. Bébé

              Yup betuuullll… 😀

              Kemarin aku sempet googling sih pohonnya lumayan gede. :yes:

              Reply

  14. debiecintia

    Salam kenal Bebe. Aku nemu blognya dari tautan di tempat Sanny.
    Sakuranya baguuuuus. Ngeliat foto-fotonya aku jadi kepikiran pingin gelar tiker buat duduk-duduk dibawah pohonnya sambil makan bekal macem bento Jepang. Disana boleh ga tuh? Kalo boleh kan asik bisa hanami lokal. hehehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Halo salam kenal juga.. 😀

      Disini sih ga ada yang gitu.. jadi malu kalo hanami sendirian 🙁
      Paling kalo mau hanami pas ada sakura festival di copenhagen.. Jadi rame2 gitu deh.. banyak temennya.. hahahaha..

      Reply

      1. debiecintia

        iya sih bakalan malu banget kalo sendirian.
        ajak Bubu aja kalo gitu :p

        Reply

        1. Bébé

          Ahahahahaha.. dia lagi sok2 cool orangnyaaa… :laugh:

          Reply

  15. Rumman

    Salam kenal kak bebe..
    Seneng bgt liat foto2nya kak bebe.
    Oia, kayaknya kak bubu setia banget ya sama jaketnya.
    Fotonya hmpir semua pake jaket coklat kesayangannnya ituh. Hehe…
    *komen yg tak diharapkan*

    Reply

    1. Bébé

      Halo halo… salam kenal jugaaa.. 😀

      Makasiiiih..

      IYa itu jaket semata wayang bangeeeet.. Ituuu mulu yang dipake, disuruh beli yang baru ada aja alasannya.. hahaha.. Eh tapi itu belinya di Bandung loooh.. Tahan lama yaaaah.. 😀

      Reply

  16. Noni

    Beeeee, cantik banget. Biru pink + ijo dikit hihih

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaha.. yang paling manis yang ijo kaaaaan??? :smirk:

      Reply

  17. emmachan24

    please deh kak bebe jangan bikin ngiler 😛
    beauty bangettt tuh sakuranyaaaa ,,,

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. yang ijo beauty juga kaaaan?? *maksa abis gini*

      Reply

      1. emmachan24

        cantikkkkk kakkkk *xixixixixi

        Reply

        1. Bébé

          Hahahaha.. maaciiiii :blush:

          Reply

  18. Melissa Octoviani

    huaaaaaa bebeeee…. fotonya cantiiiiiiiiikkkkk banget… pink semua… suka deh ngeliatnya 😀 ternyata sakur kalo dari deket bentuknya kayak gitu ya, biasanya cuma ngeliat foto jarak jauhnya aja… cantik ya…

    Reply

    1. Bébé

      Iyaa… daunnya bentuk hati gitu deh.. romantis bangeeet… 😀

      Reply

  19. mamipapa

    be…ada edisi bagi2 kartu pos sakura gak hahahaha….
    btw sakura yg ada uap airnya bagus yah foto dr deket gitu, pake iphone berapa be? kok gw kl moto pake bew ipad jelek yah berasa burem (apa krn gak ahli moto wakakaka)

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahaha.. maunya yang sakura atau yang danau kemarin nih Fel jadinyaaa?? hihihi

      Gue pake ipon 4s nih.. Musti dideketin banget fotonya.. trus diedit2 dikit juga warnanya supaya cerah..

      Reply

  20. Angela

    Aaaaahhh cuantiknyaaaaa

    Reply

  21. mitzhy

    Waaah…..meleleh lihat sakura-sakuranya. Indah banget…… jadi pengen petik satu-satu….termasuk yang jaket ijo… #eh 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. yang jaket ijo agak berat loh mba ditentengnya… 😛

      Reply

  22. gillsunshine

    cantikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk bunganya! hehehe 🙂 you really have good eyes, be 🙂 bagus bagus potonya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiiiiiih… 😀 Jadi tersipuuuuh..

      Reply

  23. Fe

    Cantik bangeeeeeetttt :”

    Oh ya, salam kenal sebelumnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Halooo salam kenal juga.. makasih udah mampir2..

      Iyaaaa.. bagus ya ngepink2 gitu warnanya.. 😀

      Reply

  24. Riri

    homaigat, keren banget fotonyah! *salahfokus*
    eh sakuranya juga cakep bangettt yaaa 😀
    yang baju ijo sama coklat juga kok hihihihi 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. kirain.. keren banget tukang fotonyaaa!.. ahahahaha

      Iya, Keliatan special banget gitu tiap kali mekar. Apalagi mereka ga tahan lama mekarnya kan.. Jadi bener2 ditungguin banget..

      Reply

      1. Riri

        huks, sayangnya disini ga ada yah…padahal pingin liat *berharap kodenya diartikan dengan benar sama emb*

        Reply

        1. Bébé

          Amiiiin.. semoga kodenya ga salah sasaran ya Ri… hahahah

          Reply

  25. mamayara

    Jepretan Bebe emang top…
    Baru tau bentuk sakura dari dekat…cantiikk

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. Iya untungnya sempet moto yang lagi deket gitu. Yang kemarin tinggi2 banget rantingnya.. 🙁

      Reply

  26. Mayya

    WOOOOWWW! *melongo*

    Ah klo lihat foto bunga begini, jadi teringat draft novel yang manggil-manggil >,<

    Reply

    1. Bébé

      Hayooooo buruan dikelarin May.. nanti jangan lupa kirim satu kesini yaaaaah.. *kedip centil*

      Reply

  27. Tanti

    Cantiknyaa…!! ^^ pasti menyenangkan kalau bisa hanami yaa…
    Jadi inget waktu di Boras sempet jalan-jalan bareng temen, terus melewati sebuah rumah yg di depannya ada pohon dengan bunga2 pink gitu.. Terus kita jadi debat deh itu pohon sakura atau bukan.. Soalnya masih ragu2 apa sakura bisa ada di luar jepang atau nggak, hehe…

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. jadi pingin hanami jugaaa.. kan biar kayak di anime2 gituuu.. hahhaa
      Hahahaha.. ternyata bisa diluar Jepang, tapi mungkin iklimnya harus sama yaah.. Dingin2 gitu..

      Reply

  28. Chelle Handojo

    cantiknyooooo~
    wuiiii, pengen liat kaaak >,<
    seandaenya pacaran di bawah pohon sakura itu pasti romantis *o*
    hwahahahaha

    kalo aku pernah liat itu pohon maple Jepang (momiji) ditanem sama orang Cina di daerah pecinan sini.. waktu itu baru jalan sehat gitu kan, terus pas daunnya berubah merah gitu cakep banget hwehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahahaha.. hayo Chel mau pacaran sama siapa dibawah pohon sakura? hahahaha

      Waaaaah.. jadi pingin liat deh pohon momijinya..

      Reply

  29. Esti Sulistyawan

    Cakep banget yak
    Iya noh, kalo inget Jepang ya inget sakura..mudah2an nyampe sana deh kita..aamiin

    Reply

    1. Bébé

      Iya kan ya mba.. Kalo sakura pasti ingetnya Jepang deh.. 🙂
      Cakep bangeeeeet.. tiap kali liat langsung napsu pingin poto2..

      Reply

  30. sondangrp

    Be haduh tarhan napas liat bagusnya ini. Yang post sebelumnya membiru ini pink begini cakep bangeeeet. Beneran deh Be, ngeliat foto fotomu kau kayak adegan di film film , pemandangannya kece berat. Aku ngeliatnya jadi pengen melamun, kayak di film apa gitu

    Reply

    1. Bébé

      hahaha iya bener juga ya mba.. kemaren biru2 sekarang ngepink.. hihihi

      waduuuh jangan melamun mbaa.. katanya ga baik ngelamun gt.. hihihi

      Reply

  31. Arman

    wuiiii bagus banget be!!!
    banyak banget pohon sakuranya ya…

    di sebrang rumah kita juga ada tapi cuma 1 doang. hehehe.

    Reply

    1. Bébé

      hahahahhaa yah setidaknya ada 1 Man.. (๑•̀.̫•́๑)

      Tapi bisa numbuh di LA hebat juga yaa.. gw kira udaranya harus dingin gitu. Ternyata ga juga yaa..

      Reply

      1. Arman

        iya di LA ada juga kok beberapa be. di depan rumah gua aja cuma 1. tapi kalo jalan dikit lagi itu ada beberapa tapi gak gede pohonnya. daerah gua soalnya banyak restoran jepang. trus kalo ke little Tokyo ada lebih banyak walaupun tetep ya gak sebanyak yang ditempat lu ya… 😀

        Reply

        1. Bébé

          Waaaaa.. kalo di Little Tokyo kayaknya seru tuh Man.. ABis kan hiasan2nya jadi bikin makin berasa kayak lagi jalan2 ke Jepang ga sih?

          Gue jadi penasaran pingin liat yang di Copenhagen nih.. Katanya kalo festival sakura gitu serentengan pohonnya panjang banget.. Huhuhuhu… pingin liat.. 😀

          Reply

  32. Cika

    Adooooh cantiknyaaaaaa sakuraaaaa,,love love sakuraaa
    Jaket ijo model yah ? Hihihihihi

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. eheeeem.. iyah yang ijo model banget gitu deeh :laugh:

      Reply

  33. deva

    cantiiikkkk..indah bangett…langsung berasa romantis ga sih liat langsung sakura sebanyak itu be? hihihi
    eh baru tau di swedia juga ada sakura, kirain cuma di jepang aja khusus tumbuh tu bunga *kamseu* 😀

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeeeet.. pingin rasanya piknik berduaan sama bubu.. tapi maluuuuuuuu :blush:

      Hahahaha.. samaaa, kirain mah di jepang aja adanya.. Ternyata di Korea, US juga ada… 🙂

      Reply

  34. saidah

    Huaaaaaaaaahhh sakuraaaaa, cantik banget *elap airmata* *terharu biru*

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. sampai terharu ya Dang *kasih tisu*

      Reply

  35. Woro Indriyani

    woooow pink everywhere!

    jadi kaya foto foto di Jepang ya be, karena sakura kan emang lekat banget sama Jepang hihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. pinky overload banget nih Wor… 🙂

      Iyaaaah.. serasa keluar negeri kan.. padahal cuma jalan 500m… hahahaha..

      Reply

  36. Candela

    Ajiiiiibbb!!! Bebe!!! Please beeee… pleeeeaaassseee banget bikinin tutorial photo editing!! Atau gw japri aaahh…. boleh gak???
    Awalnya gw mau komen, kok rambut lo cepet amat panjangnya? Apakah efek udara hangat?? Ternyata ini foto 2011 toh. Bagus banget sih beneran. Bener-bener cuantiiikk… Tapi of cos kalah lah sama aura kecantikan lo be!! *halah*

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahahaha.. karena baca kalimat terakhirnya jadi pingin ngasih tutorialnya nih.. :haha:

      Tapi tapi tapi gue pake lightroom Di.. lo pake juga ga? :thinking:

      Reply

  37. ladeva

    Kenapa sich Beeee foto yang tiap diambil sama kamu hasilnya bagus…WHYYYY? *drama 😛

    Reply

    1. Bébé

      Masa sih Dev? masaaaaa?? maasaaaaaaa?? *lebih drama lagi*

      Reply

  38. tissa

    foto nya bagus2 bangeeettt,be..mengiri deeehh pgn liat sakura aselik..

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih..
      Katanya ada di cibodas tuh pohonnya kalau di Jakarta.. :yes:

      Reply

  39. ludovira

    ya ampun beeeee…
    cantik-cantik banget ya sakuranya…
    jadi pengen aslinya bunga sakura kek gmana yaaaa…hihihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi..maacii..

      Katanya ada di cibodas tuuuuh Lud pohon sakura. Coba aja diintip2.. :yes:

      Reply

  40. mrscat

    cakep banget beeeeee….not only the sakura tapi juga yg jaketnya ijo *wink wink*

    Reply

    1. Bébé

      Awwwwww…. :cozy: jadi tersipuuuuuh mba..

      Reply

  41. Lidya

    kalo gitu aku gak usah jauh-jauh ke jepang buat lihat sakura, cukup pantengin blognya Bebe aja 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaa.. atau ke Cibodas mba… katanya ada.. :yes:

      Reply

  42. Kimi

    Cantiiiikkk banget….. bunganya! Gak cuma bunga sakura ding, yang jaket ijo juga cantik. Hihihihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. baru mau ngamber “yang jaket ijo gaaaa??” eh udah ditambahin sendiri… hahahaha.. pinteeeer… :laugh:

      Reply

  43. Zian

    mudahan nanti saya juga bisa lihat sakura langsung.. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiin… semoga yaaah..

      Reply

  44. zilko

    Hahaha, disini juga banyak banget pohon Sakura Be 😀 . Dan waktu-waktu sekarang ini seru soalnya begitu ada angin trus bunga-bunganya pada rontok gitu. Kan jadi gimanaaa gitu suasananya!! Khas bener!! Huahahaha 😀 .

    Btw, awalnya aku ga tahu lho pohon-pohon itu pohon Sakura. Soalnya dulu pas baru sampai sini kan di musim panas jadi pohonnya ya ijo aja gitu kayak pohon biasa, huahaha 😎 . Eh, ternyata pas musim semi jadi pink gitu!! 😀

    Btw, itu hasil foto-fotonya warnanya KEREN dan tajem bener!!

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaaaaa… kalo pas rontok2 ketiup angin langsung beda ya Ko feel-nya… romantis gilaaaa.. Jadi berasa lagi di dalem drama korea/jepang gitu.. hahahaha..

      Hooh.. kalo udah rontok, bentuknya biasa banget. Keliatannya kayak gundul gitu. Ternyata udah lewat masa cakepnya.. 🙂

      Maaciiiiih.. ^__^

      Reply

  45. pichan

    Iya iya, yang jaket ijo cantik! 😀

    Hoaaaa, bebe… sakura-nya bagussssssssssssssss!!! Btw, poto2 loe enak diliat yak!

    Jadi kepengen megang camera lagi, kasian udah dianggurin lama 😀

    Reply

    1. Bébé

      Maaciiih..

      Hayo poto2 lagi.. kesian kameranya nangis loooh kalo dianggurin lama2.. :haha:

      Reply

  46. yance

    busetttt…..cakep bangettt be! sakuranya…hihihihiii…( termasuk yang jaket ijo dink…drpd dilempar sendal…). aduhhhh, bisa idup gak ya itu di Indo? kepengen nanem jadinya…

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahaha… waaaah.. selamet mba.. padahal aku udah nyiapin bakiak loh ini.. :laugh:

      Katanya di Kebun Raya Cibodas ada tuh mba.. Jadi kali2 aja bisa. Tapi mungkin harus dingin kali yaa suhunya?

      Reply

  47. Pypy

    Cantikkkk.. 😀 Trus pengen deh foto2 diantara sakuranya pake baju princess.. :p

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :haha: lol: aku langsung ngakak baca ini… astagaaa Py.. impianmu cute sekali siiiiiiiih.. hahahaha.. Maunya princess yang mana? hihi

      Reply

  48. Rifai Prairie

    “Ugh! gue nggak suka(makan) bunga sakura! lebih enakan Kenari, hehee. Kenari.. mana kenariku..??”
    Hmm indah banget! btw siapa tuh cow?? pacar ya?
    Semoga gue bisa ke Swedia! eh! ke Jepang aja deh! buat lihat bunga sakura, hehehe cuma liat aja nggak sampai di makan

    Reply

    1. Bébé

      Semoga kesampean ya liat bunga sakuranya…

      Reply

      1. Rifai Prairie

        Kalo nggak kesampaian Bebu aja yang ke sini ngirimin aku bunganya hehhee
        (Bebu= bebe dan bubu)
        🙂

        Reply

        1. Bébé

          Kalau mau liat bunganya mending ke kebun raya Cibodas aja… ada loh disana..

          Reply

  49. dea

    cantik banget yaaa yang pake baju ijo 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. awwwwww… jadi maluuuu :blush: Blush:

      Reply

  50. Anggie

    Aaahhh.. capek kl ngomentarin foto Bebe… Iya.. iyaaa… yg jaket ijo cantik kok… *winkwink

    Reply

    1. Bébé

      Yaaaa.. jangan capek dong kakak!!! 😥

      eheeem eheeeem… *pilin2 baju*

      Reply

  51. ima

    aaaiiih mba bebe beruntung bgt bisa liat pemandangan baguuus kek gituuu.. akuu pengeeen..

    Reply

    1. Bébé

      Semoga kapan2 bisa liat juga ya Ima.. Tapi kalo mau liat di Indo.. ada di Cibodas tuh… Coba kesana ajaaaah..

      Reply

  52. Aninda

    aamiin doa ke Jepang n Korselnya.. sakuranya cantikkk.. kenapa di Indonesia ngga ada? *kemudian nongkrongin sakura plastik di mall*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin..

      Ada kok Nin.. Di Kebun Raya Cibodas ada tuuuh. Dirimu main2 kesitu ajaaaaaah.. :yes:

      Reply

      1. Aninda

        masa sih Mba? aku pas kuliah pernah ke sana tapi ga ngeh gitu. hihihi..

        Reply

        1. Bébé

          Iyaaa.. aku dikasih tau mba Monda di kolom komen.. trus aku google gitu.. ternyata emang ada 😀

          Reply

  53. lulu

    cantik bener Beeee….
    ngecessss

    Reply

    1. Bébé

      Maaciiiiiiiiih :blush: :blush:
      Eh yang cantik bunganya yaaaa?? hahahahaha

      Reply

      1. lulu

        wkwkwkwk
        Bebe ya selalu cantik lha….
        tapi emang aku lebih suka Bebe yang rambut pendek, makin imut dan cantik 🙂

        Reply

        1. Bébé

          Hihihihi… Makin tersipu deeeeeh.. *sembunyi dibalik selimut*
          *kirim 5000 ke rekeningnya Lulu* hahahaha

          Reply

  54. The Sanguine

    Terima kasih Bebe, untuk memberikan saya pelajaran geografis. Hehehe. Ternyata ada Sakura di Swedia.
    SUMPAH CANTIK SANGAAAATTT!!! =D

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iyaaa.. ternyata sakura ada dimana2.. Di Cibodas aja ada May.. :yes:

      Reply

  55. Dex Ulie BehindThe Scenes

    wah jadi beneran pengen ke jepang 🙂
    Salam kenal ya…
    di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Semoga kesampean yaaaa.. ^_^

      Salam kenal juga..

      Reply

  56. Tina Latief

    keren banget foto-fotonya…
    ternyata ada ya sakura di sana, cocok iklimnya..

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaah.. ternyata banyaaaaaak.. tapi tetep yang spesial kalo di Korea/Jepang gitu kali yaaaa.. hihihi

      Reply

  57. Ika Koentjoro

    Bunga sama modelnya sama2 cantik,,,ups,,,kecuali Bubu,,,ganteng pastinya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha… waaah pasti bubu kembang kempis nih idungnya kalo dikasih tau.. 😀

      Reply

  58. Angela

    *menarik napas panjang* cantiknyaaaaaaaa… bunganya, bukan yang jaket ijo 😛

    Reply

    1. Bébé

      muahahahaha.., yaaaah yang jaket ijo juga doooong.. dooong.. :laugh:

      Reply

  59. niee

    Pohon dan bunganya cantik bener mbakbe..

    Kalau masih 4 musim pasti bisa kali yak nanem sakura. yg gak bs ya di indonesia.. emang harus ke jepeng deh sepertinya.. hehehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Di Indo bisa kok Niee.. Di Cibodas ada tuh. Tapi emang ga seheboh di sini sih berbunganya.. 🙁

      Reply

      1. niee

        wew… aku baru tahu deh ada mbak

        Reply

        1. Bébé

          Aku juga baru tau setelah dikasih tau mba Monda, Niee.. 😀

          Reply

  60. ~Amela~

    cakep banget mbaak. bunganya ya, bunganya.. hahhaa
    apalagi di foto2 yang ngarah ke langit gitu.. pink vs blue, cakep banget

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. jaket ijo sekalian lah Mel.. :laugh:
      Ho’oh jadi berasa pastel banget gitu suasananya.. sukaaa

      Reply

  61. olivia graciella

    baguuuuuuuuusss bangetttt fotonya !!! jd kangen pengen liat sakura juga nih

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi yu yu yu liat sakura lagiiii.. ^_^

      Reply

  62. danirachmat

    Baru nyampe sini dan sukaaaaaaa Bee potonyaaa. Baguus. 😀

    Reply

    1. Bébé

      cantik ngepink2 gitu ya Dan.. sayang ga ungu yaaah.. pasti lo tambah demen lagi deh.. :laugh:

      Reply

      1. danirachmat

        Ahahahaha, ungu dan pink itu derajatnya sama buat gw Be. 11-12 lah. 😛

        Reply

        1. Bébé

          Muahahahaha.. beti ya neeeek.. :laugh:

          Reply

  63. Dy

    Hi mb Bebe…. 🙂
    Cakep mb! *foto-foto bunga sakuranya yaaa…. 😀
    paling suka yang diambil dari deket bunga sakuranya 😎

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi makasiiiiih.. ^___^

      Reply

  64. Laely

    cantiiiiknyaaa 🙂 masi di kota ini gak mbak?

    Reply

    1. Bébé

      Iya itu foto2nya masih di tengah kota semua.. 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P