Yang namanya rejeki…

datengnya suka ga ketebak…

Nah seminggu kemarin ini bisa dibilang kami berdua dapet beberapa rejeki dadakan yang walaupun kalau dinilai secara materi ga seberapa, tapi tetep aja.. namanya rejeki yaaaah, Alhamdulillah ajaaaah…

Cuma katanya di dalam hidup itu katanya perlu keseimbangan. Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang dapet rejeki berlimpah, tapi kadang kala ada aja belum jodohnya. Gitu ya katanyaaaaaa…

Selain dapet rejeki dadakan, gue pun punya beberapa cerita belon jodohan sama beberapa hal. Tapi supaya ga kepanjangan, cerita belom jodohnya gue sambung di post berikutnya deh.. Kali ini bahas yang seneng-seneng dulu..  oceeeeey   😎

Emang dapet rejeki apa aja siiih…?

  • Goodie bag filled with baby stuff

Ceritanya beberapa hari yang lalu kami berdua datang ke pertemuan rutin soon-to-be-parents di tempat bidan. Tema pertemuan kali itu adalah soal persalinan nanti. Jadi semua masalah lahiran, dari apa aja yang perlu disiapin, jenis-jenis penghilang rasa sakit yang bisa dipakai, dll dibahas semua. Tentunya ga kelupaan juga nonton video persalinan dong cyin. Cuma karena ini adalah ke-2 kalinya gue nonton video persalinan, jadi rasanya ga sehoror yang pertama. Apalagi kali ini ada sang Pamil Bubu yang nemenin.

Pas kami selesai ngobrol dan siap-siap pulang, sang bidan tiba-tiba aja bilang “oooh iyaaa, ini ada goodie bags buat kalian loooh”. Heeeeeh, barang gratisaaaaan?? Manaaaa.. manaaaaa.. *langsung panik*. Bebe demen deh nih kalau udah ngomongin barang gratis. Thihihi. Ga lama sang bidan pun membagikan satu tas kain gendut, yang setelah gue intip isinya… lumayan neeeek. Ada 1 pak popok, 2 pasang kaos kaki, baby oil, salep apa ga tau, baby bib, baby wipe sama baby bath dan beberapa presentkort / kupon diskon belanja di beberapa toko bayi.

babystuff-goodiebag

Ihiiiiiy, paling seneng deh gue kalo dapet gratisan begini. Alhamdulillah.. itung-itung hadiah nonton video persalinan ya Bu..  :laugh:

  • Makanan dari mertua

 Kalau ortu gue berencana akan ke Swedia menjelang Mibe lahiran nanti, mertua di sisi lain bakalan jalan-jalan ke Indo untuk beberapa bulan. Karena selama liburan kali ini mertua berencana mengunjungi beberapa negara, jadinya gue dan Bubu lah yang bantuin untuk booking hotel dan nyariin info tempat liburan lainnya.

Wiken kemarin ini bisa dibilang kunjungan terakhir mertua ke Helsingborg sebelum beliau berangkat ke Indo. Karena itulah akhirnya mertua bawa oleh-oleh makanan banyaaaaaaak bangeeet. Saking niatnya, dari beberapa hari sebelum mertua dateng, gue dan Bubu udah sibuk ngosongin freezer dari makanan yang ga perlu… hihihi. Dan beneran aja deh, pas mertua dateng, freezer langsung penuh lagi.

Mau tau bumil dan pamil dibawain apa aja? Hmm.. ada siomay, pangsit goreng & basah, bakpao, roti isi pisang coklat, dll. Selain itu mertua juga bawain sate buat makan malam bareng.. yummy yummy..   :like_food: :hungry:

siomay

Aaah.. nom nom nom (fotonya kelaperan jadinya burem gini)

Huaaaaaah.. bahagianyaaaaa.. setidaknya stok makanan beberapa minggu kedepan aman ya Bu.. si Bebe juga bisa bebas dari tugas masak sementara. Pas lah karena emang lagi males mikir nih mau masak apa setiap hari…  :blush2:

Semoga besok-besok rejekinya makin lancaaaarrrr lagi.. Aamiiiin..  :pray: :pray:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

63 thoughts on “Yang namanya rejeki…

  1. rina

    ╋╋A ╋╋A ╋╋A ╋╋Aッ asiiikkk bner bumil satu ini, rejekinya mibe,dpt bny rejeki

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. Alhamdulillah… :laugh:

      Reply

  2. qonita

    wah rejekinya mibe..moga makin banyak hihi :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin.. semoga ya tanteeeee :pray: :laugh:

      Reply

  3. Anggie

    Huaaaa…. Aman dong stok makan buat seminggu, hehe… Dsana tuh dpt gratisan ya??? Lumayan dong, buat nambah2 stok buat baby… Apalg popok ya, hehehe… Sehat2 sell ya bumil

    Reply

    1. Bébé

      Seminggu lebih Nggie. Lmyn banget.. Ahahaha.. 😛
      Katanya sih baru dapet gratisan pas lahiran. Contoh bbrp merek gt deh. Makanya kemaren kaget dikasih goodie bag.. Ahaha.. Aku kan sukaaaa.. 😛

      Aamin.. Maaci yaaa

      Reply

  4. Zilko

    Lumayan ya Be. Yang namanya rejeki biarpun sekecil apa pun patut disyukuri kan ya? Hehehe :good:

    Btw, disana gampang nyari bapao kacang hitam gak Be?

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko… Kalau yang kecil aja dicuekin, nanti ga dikasih yang gede lagi.. Hhihi
      Hmmmm… Mungkin ada di toko asia gt yaa.. Tapi yang frozen.. Mantao gt modelnya. Sama ga ya?

      Reply

  5. Lia

    Rejeki ga kemana ya buuuu hehehehe…
    Gimana, kali ini udah berani nonton video persalinannya?

    Reply

    1. Bébé

      Udaaaaaaaah.. Hahaha.. Dan tetep nangis termehek2 kelarannya. Terharu beraaat.

      Reply

  6. RITA

    Mau berapapun nilai nya, gretongan itu tetep MEMUASKAN pemirsa yg budima ya be… hihihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeeeeeet.. Modal gratisan mah paling oceeey.. 😛

      Reply

  7. arman

    ntar pas lahiran bakal dikasih2 lagi tuh dari rumah sakit dan klinik dokter. 😀

    asiknya dapet banyak makanan gitu… kita kemaren pulang dari SF juga dibawain banyak stok makanan. hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. Iya disini gitu juga katanya Man.. Jadi semangat mau lahiran deh.. #eh ahahahaha

      Waaaaa.. Asiknyaaaa.. Aman deh kalo lagi laper males masal, tinggal bongkar lemari es aja.. :yes:

      Reply

  8. niee

    Keren mbakbe.. hodiebagnya.. kalau aku paling banter dapet susu.. manalah akukan gak minum.susu selama hamil

    Reply

    1. Bébé

      Waa.. Ga suka susu kah niee? Aku malah minum susu udah kayak anak sapi.. Sering banget.. 😀

      Reply

  9. dian_ryan

    rejekinya mibe itu…..hehehe

    asyik yah yang namanya rejeki, meski kadang nilainya ga seberapa, tapi karena dikasihnya tiba-tiba jadi sesuatu gitu yah be 🙂

    semoga rejeki mibe makin lancar dan melimpah 😀

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah kalo emang rejekinya Mibe…
      Aamiiin.. Semoga makin gede makin penuh berkah hidupnya.. ^_^

      Hihiho.. Iya kadang bukan karena nilainya.. Tapi seneng aja dapetnya.. 😀

      Reply

  10. candela

    Beruntung sekali kamuuuu!!!

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. Iya niiih.. Alhamdulillah.. ^_^

      Reply

  11. Indah Kurniawaty

    rezeki Ibu hamil ya, Be. Tapi emang sekecil apapun kalo dapet rezeki gitu, rasanya seneng banget ya…

    Reply

    1. Bébé

      Banget Ndah.. Secara barang Gretongan gt kan.. Ahaha.. Lmyn bisa buat nabung beli tas.. #ah tetep

      Reply

  12. Desi

    hihihii gue juga demen ama menyangkut ama yang gretong2an..
    siomaynya walopun rada bureem…keliatan menggugah selera deh neyk… :like_food:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha bumil nih.. Liat makanan langsung seneng ya Des?
      Yoih, dapet graitisan mah bikin bahagia.. Hahahah

      Reply

  13. yuni

    Hidupppp goodie bag!!! :yahoo:
    Be, kl mertuamu jalan2 selama bbrp bln, jd ga ada donk pas lahiran? *pertanyaan kepo*

    Reply

    1. Bébé

      Iya Yun.. Baru pulangnya ga lama dari perkiraan lahiran.. ^^

      Reply

  14. nophi

    wahhh senengnya.. memang kalau gretongan itu rasanya beda ya mbak bee hihi..
    yang dimaksud salep yang bepanthen itu kah?? kalau itu salep buat ruam popok, kalau pantatnya merah-merah dipakaiin itu,
    pengalaman pas Kynan kemarin, diresepin itu soalnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      ahaaaaa… Itu salep ruam toh.. Ahahahaha.. Aku sama bubu pas liat kotaknya cuma bisa liat2an tok.. Ini ya opo tah?

      Reply

  15. Nina

    wohoooooo…. akupuuuun lajuuu kalo dengeer yg namanya gratisan hahahaaa, walaupun mungkin “kecil” tapi gratis hati rasanya supeeer seneng yah be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Iya Non.. Kok bisa gt yaaaah.. :))

      Reply

  16. Baginda Ratu

    wuuuuiiiihhh, ikut seneng!
    Haha, siapaaaa yang nggak hepi kalo dapet yang gratis2 dan lucu ya, Be…
    Btw, rejeki anak emang nggak kemanaaaaaa… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Biarpun cuma dikit yaaa.. Dan kata bubu “pesan sponsor tuuuh, biar beli” ahahah terseraaaaah.. :))

      Reply

      1. Baginda Ratu

        iyeesss, mau pesan sponsor, kek. pesenan bu bidan, kek. terseraaaahhh. yang penting nggak bayar. nggak keluar duit. Bungkuuuusss…! :dance:

        Reply

        1. Bébé

          Muahahahahaha.. toss dulu mbaaa :drinking: :highfive:

          Reply

  17. ika

    Waaaa… asyiknya. Jadi inget pas lairan anak 1-3 kan di klinik bersalin.. dapat juga goodiebag begitu. Begitu anak ke-4 kan di puskesmas, ya beda rejekinya… ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. Kalo di puskesmas ga dapet yaa? Tapi aku baru tau di klinik bersalin dikasih juga.. :thinking:

      Reply

      1. ika

        Iya, gak ada be yang dari puskesmas… kalo di klinik emang dapat paket melahirkan gitu, buat ibu sama bayinya…

        Reply

        1. Bébé

          Waaa.. Enak dong mba.. Aku baru tauu..
          Lumayan juga yaaa kalo lahiran di klinik.. 😀

          Reply

  18. yance

    wahhh…rejekinya gak kemanaaa ya be…banyak juga itu isi bingkisannya….

    Reply

    1. Bébé

      Iya lumayan mba.. Setidaknya bisa nyoba popoknya dulu sebelum beli yg banyakan.. Kl aja ga cocok anaknya.. Hihi

      Reply

  19. Ripiu Info

    Itu yang di foto siomay yah ? jadi ngiler ngeliatnya *salah fokus gegara liat makanan :like_food:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. Iya, sayang euy fotonya burem.. 🙁

      Reply

  20. astridtumewu

    Rejeki beibi nya ya Be, mudah-mudahan rezekinya dilancarin terus, Aminnn….

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. Semoga yaaaa.. ^__^

      Reply

  21. ludovira

    sluuuurrrrppppp…enaknya ituh somay nya yakkk….
    kulitnya berminyak bikin pengen…aaaaahhhhkkk…emg rejeki mah g kemana ya be…

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Siomaynya enak banget Lud… Udah abis 2 porsi nih.. Hahaha..
      Ho’oh.. Alhamdulillah ada aja.. ^_^

      Reply

  22. Haya Najma

    goodie bag nya luucu. mauuu. *eh..

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha… Mau tasnya aja atau sekalian isinya juga?

      Reply

  23. lulu

    asyik bener Be…..
    semoga makin banyak rejeki buat Mibe yaa….aamiin

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiiin.. Semoga ya Luk.. 😀

      Reply

  24. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    waw..alhamdulillah rejeki ya….

    siomaynya enak tuh …

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. lumayan buat beberapa hari pertama. Ga perlu nyetok popok banyak2.. hihihi 😉

      Reply

  25. Angela

    Waah… Yang paket dari Bidan itu mayan banget tuuh! Paket dari mama mertua lebih lumayan lagi hehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya gw juga berbinar2 liat paket dari mertua Ngel.. :like_food: :like_food: :hungry:

      Reply

  26. Yang belum jodoh… | { a Memory Bliss }

    […] kemarin udah cerita soal rejeki dadakan, kali ini mau cerita tentang hal-hal yang sampai sekarang kayaknya […]

    Reply

  27. Bucket of Cherries

    Rejeki orok ya be 😀 hahaha… alhamdulillaaahh! Be mertua nya bikin sendiri gt makanan2 itu? Enaknyaaa! Eh iya ya kalo ibu hamil gt disini juga dapet gretongan ina inu, lumayan banget! :dance:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Pie.. Mertua yang bikin sendiri makanannya.. Hihihi lumayan yaah. Aku udh beberapa kali rekues selama hamil ini.. 😛

      Iyaa.. Ntar katanya abis lahiran dapet lagi goodie bag.. Ugh enaknyaaa.. Ahahaha

      Reply

  28. liamarta

    Rejekinya mibe banget ya mbaaa.. :banana3:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iyaaa.. alhamdulillah.. ^^

      Reply

  29. Bonnita

    Bephanten kayanya salep buat ruam popok ya hehehe… Lumayan bgt tuh goodie bagnya, sama makanan2 dr mertua nyam nyam

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya yaa.. ahahaha.. aku juga baru ngeh setelah ada temen blogger yang komen di atas.. :laugh:
      Iyaaa.. makanan dari mertua lumayan jadi ga perlu masak deh kalo lagi males.. 😀

      Reply

  30. padni

    mbak bebe, kpn due date nya? lancar ya lahirannya mbak ^^ kalo sepengalamanku bib bakal useful bgt 😀 untung smpet beli bbrp sblm anak brojol~ hehe…

    Reply

    1. Bébé

      InsyaAllah due datenya bulan depan nih.. Aamiiin.. semoga yaaaa..
      Hihihi.. iya aku juga udah beli bbrp sih.. eh dapet lagi gratisan kemarin.. seneng deh.. 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P