Slushie in a Mug

Masih inget kado natal spesial dari Bubu untuk istrinya tersayang ini?

Untuk yang belum tau, jadi si suami memutuskan kalau natal ini kayaknya seru kalo ngasih sang istri sesuatu yang unik dan agak ajaib, yaitu alat pembuat slushie berbentuk mug. Tjakep bener sayang..

Eniho, pas aku pasang fotonya di blog dan Instagram beberapa minggu lalu ada beberapa teman-teman yang bertanya tentang proses bikin slushie-nya kayak apa. Nah mumpung kemarin udah dicoba beberapa kali dan nyempetin dipoto-poto pula, marilah kita liat proses pembuatannya yaaaaah…

  • Proses pertama adalah menaruh bagian botol yang berwarna putih di freezer selama beberapa hari sebelum mug-nya digunakan.
  • Setelah botol putihnya dingin membeku, siapkan minuman yang mau dinikmati hari itu. Kemarin aku dan Bubu nyoba bikin slushie jus mangga kiriman spesial dari Fascha + Sprite sedikit.

slush01

  • Tuang campuran minuman ke dalam botol putih dan masukkan ke dalam mug birunya. Biarkan beberapa menit sambil kadang diaduk. Nanti pas diaduk itu mulai kerasa deh kalau ada bagian-bagian yang udah menjadi es.

slush02

  • Biarkan terus sampai seluruh cairannya membeku dan aduk-aduk rata sebelum dinikmati. Jadinya nanti seperti ini deeeeeh…

slush03And that’s it.. gitu doang caranya… hihihi.. Gampil bener yaaaah. Proses pembekuan minumannya kurang lebih 20-25 menit, tergantung berapa lama kita menyimpang si botol putih di freezer. Semakin lama dan dingin, semakin cepet juga slushie-nya jadi.

Isi minumannya sih katanya bisa macem-macem, sesuka hati kita. Tapi kayaknya lebih disarankan kalau menggunakan minuman yang bersoda gitu sih. Tapi campur-campur jus+soda juga enak koook.. Sungguh..  :like_food:

Jadi kepikiran pingin ngasih ini sebagai hadiah GA deh.. Kira-kira pada tertarik ga ya? Tapiiiiiiiii… berhubung ortu balik dari Swedia juga masih lama, jadi liat nanti yaaah.. *jiaaaah, kentang ya Beeeee*  :taser: :taser:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

74 thoughts on “Slushie in a Mug

  1. Lidya

    Mauuuu banget Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. tapi harus sabar2 nunggu gpp ya mba.. 😀

      Reply

  2. tamie

    Say iyesss jg deeh, Bee…. :heart:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ikutan iya aja yaaa.. :mrenges:

      Reply

  3. rina

    Yaahhh be, baru mau siap2 buka gugel, klo ada prtanyaan susah :)) kayaknya enak ya jadinya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaa.. nanti dipikirin dulu ya GA-nya kayak apa.. Ini udah tau kadonya tapi ga tau pertanyaannya apa.. :doh: 😛
      Rasanya sih ga berubah, cuma bentuknya jadi es aja.. segeeerr.. 😀

      Reply

  4. Vera

    Iihh kayaknya seggeerrrr

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaah.. kapan2 mau coba pakai sirup atau pure jus gitu ah.. pingin tau jadinya sama ga.. 😀

      Reply

  5. mamipapa

    ih tertarik bgt…… dulu kecil suka minum ginian rasa anggur tapi keluarnya lewat mesin be, nggak pake gelas2 ginian… ini barang ikea atau cm ada disana? Kl cm ada disana boleh nitip nggak *pesimis menang GA* hahaha nanti uangnya di transfer, tapi kl repot nggak usah hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Aaaa.. iyaaa.. itu namanya slurpee ya kalo ga salah? gue suka banget juga Fel.. Dulu seringnya nemu di MKG 1 😛
      Hmm.. ini belinya di toko khusus gitu deh tapi harganya lumayan juga kalo di rupiahin :unsure2: Gimana dong? masih mau kah?

      Reply

      1. mamipapa

        jadi brp be emg kl di rupiahin *jadi deg2an saiya* hahaha

        Reply

        1. Bébé

          Ada Line ga Fel? Ga enak nulisnya disini.. 😀

          Reply

    1. Bébé

      Tapi sabar2 tunggu GA-nya ya Mel.. :yes: :yes:

      Reply

  6. Lia

    Akhirnya kebayang juga proses pembuatannya 😀
    Mau dongggg dijadiin GA.hihihi

    Btw, kalo lagi hamil masih boleh minum soda?

    Reply

    1. Bébé

      Iya nanti yaaaa..

      Minum soda? kenapa ga.. Asal ga berlebihan gpp kok. Kalo kata bidanku sih gitu. :yes: :yes:

      Reply

  7. dina budi

    Atu mawu yaaa itutaaan talo ada GA beginian…#ambil posisi paaaaaaaling strategis dan memungkinkan utk langsung dpt GAnya

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. dia ikutan nongol.. :laugh: :laugh:
      Lo mending kasih gw upeti na.. :evil_grin:

      Reply

  8. arman

    lucu banget!! gampang banget bikinnya ya…
    ada gak ya disini, gak pernah liat rasanya…

    mau dong dijadiin GA.. tapi jangan susah2 GA nya. huahaha 😛

    Reply

    1. Bébé

      Disini juga gue nemunya di toko khusus barang2 ajaib/unik gitu deh Man.. Ga dijual di toko biasa.

      Hahaha.. sip sip, ntar gw bikin mepet2 ortu gw mau balik Indo yah.. :mrenges:

      Reply

      1. Elsha Parawira

        Dishare dong mba tentang toko yg jual barang unik.. Senapsaran :yes:

        Reply

        1. Bébé

          Hmm.. aku belinya online sih.. di coolstuff.se Jadi bingung ceritanya gimana yaaa 🙁

          Reply

  9. indah

    daku mau.. (muka lugu)

    Reply

    1. Bébé

      Mau aja ato mau bangeeeeet? :laugh:

      Reply

  10. Nella

    Jadi mirip spt es serut ya? :thinking:

    Reply

    1. Bébé

      Hmm.. dikit Nel.. tapi lebih mirip es apa yaaaa.. yang masih berair tapi es gitu deh.. bisa diseruput pake sedotan.. :scratch: :thinking:

      Reply

  11. Noni

    Mauuuuuuuu bgt Be karena bs bikin es gitu hihi

    Reply

    1. Bébé

      Lumayan seger2 ya Non kalo lagi panas.. 😀

      Reply

  12. Dwiyani Arta

    slurrpphh bener deh kayanya…
    Ayoo Be bikin GA nya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aku pikirkan pertanyaannya dulu ya Yan.. hahahaha.. :doh:

      Reply

  13. nophi

    ohh gitu toh caranya, enggak pernah tahu dan lihat hehehe,
    mau mau mau GA nya :p

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. sama Noph.. aku juga baru tau dan liat pas dibeliin bubu ini..

      Reply

  14. Leony

    Haha si Bebe mah cuma bikin ngiler, nawarin GA, abis gitu masih ragu2 GAnya jadi apa kagak! GRRRHHHH… Hahahaha.. Buat di Jakarta pas banget Be. Kalo di sono kan dingin banyakannnn…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. abis pas udah nulis baru ngeh kalo ortu pulangnya masih lama.. ntar pada ga mau lagi..
      Iya buat panas2 di Jakarta enak nih.. langsung adeem.. 😀

      Reply

  15. dian_ryan

    ah asyik banget dong be kalo mau slushie ga perlu ke sevel lagi *kaga ada juga kale disana*…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. eh bukannya di sevel malah dijual Dian? atau itu slurpee? :thinking:

      Reply

  16. Desi

    yaelaah kentaang bangeeeeet…. :frustasi:

    pokoknya musti jadi bikin GAnya.. …unik soalnyah, kayaknya diindo blom ada deh…
    pokoknya harus jadi yaaaa… hihihihihi *maksa banget gue ;p

    Reply

    1. Bébé

      HUahahahahaha.. InsyaAllah ya Des.. kalo ga lupa.. *trus disetrum deh* :taser:

      Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. ditunggu yaaa.. semoga sih ga lupa nanti.. :laugh:

      Reply

  17. dita

    duhhh seger banget ini kayaknyaaaaa

    Reply

    1. Bébé

      Iya Dit.. padahal cuma dijadiin es gitu aja.. tapi lumayan ga perlu nambah2 es, udah dingin sendiri minumannya.. 😀

      Reply

  18. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    mau mau mau….hi hi Emak2 mauan ini mah…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. InsyaAllah nanti jadi bikin GA-nya ya mba.. 😀

      Reply

  19. cumilebay.com

    Aku mau mug nya hahaha 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. saingannya banyak niiiy.. 😀 :muscle:

      Reply

  20. Yeye

    Mauuuu.. ditungguin deh wlopun lama hahaha *niat beud*

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. bener ya ditungguin… :yes: :yes:

      Reply

  21. dani

    Tertarik Beeee. Mauuu… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Wah kalo Dani ikutan, bisa2 yang lain ga kedapetan nih… hoki beneeer soalnya.. hahaha

      Reply

  22. dian sigit

    iiih mawuuuu beee…!! si botol putih itu apa ya isinya?

    Reply

    1. Bébé

      Botol putihnya? isinya minuman yang kita mau bekuin Di.. jadi bisa diisi macem2 terserah kita :yes:

      Reply

  23. ludovira

    maaauuuuu donk be … ayok buat GA nyaaa….hehehehehe

    Reply

    1. Bébé

      Nanti bikinnya kalo udah mepet2 ortu mau balik ya Lud.. biar ga kelamaan nunggu.. hihihi *cari alasan, padahal masih ga tau mau bikin GA kayak apa* hahahaha

      Reply

  24. ichy

    Whua mauuuuuuu. Itu kayaknya enyak minum dingin2 pas udara lagi terik2nya :like_food:

    yah kali kalo menang GA-nya bisa jadi kado buatku :p

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaa.. kalo lagi panas2 tinggal keluarin itu aja deh, langsung seger minumannya.. :yes:

      Reply

  25. ladeva

    Mau dooooong GAnya. Btw, ortu lagi di sana Be? 😀

    Reply

    1. Bébé

      InsyaAllah minggu depan baru dateng Dev.. ^^
      Iya nih, tapi nunggu mereka mau balik Indo dulu deh, kalo ga, ntar kelamaan pada senewen.. 😀

      Reply

  26. Ajeng

    mau ikutaaann, jangan susah-susah ya Be :p

    Reply

    1. Bébé

      ihihihi ga susah kooook.. aku kapan sih kasih yang susaaaah.. 😛

      Reply

  27. qonita

    maauuu…tapi banyak saingan yak 😥

    Reply

    1. Bébé

      Siapa tau hoki Nit.. 😀

      Reply

  28. RITA

    Untk Hadiah kuis tebak nama baby J aja be… tp aku yg gk punya blog boleh ikutan jg lah yah? *lemparin kim woo bin, buat sogokan* hihihi

    Reply

    1. Bébé

      BUahahaha.. pinter nih ngasih sogokannya… :laugh: :laugh:
      Bisa koook.. bisaaa

      Reply

  29. Pypy

    Ahhhh.. mauu Be mug nyaaa.. Gampill bener yee caraanyaaa.. hhuhuhu :banana1:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. nanti semoga jadi bikin GA-nya ya Py.. takut lupa euy.. Kalo bikin sekarang, ga enak kelamaan dikirimnya nanti.. 😀

      Reply

  30. Dee Ayu

    waw magic mba bebe…bukan sulap bukan sihir…hihihi.. enak kayanya mba bebe.. klo susu soda gimana yaa?
    halo mba apa kabar?dah berapa bulan kandungannya? kapan melahirkan? ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya bisa deh Dee.. Katanya sih minuman apa aja.. 😀
      Alhamdulillah baik, dirimu gimana?
      Aku udah 38 minggu sekarang, jadi udah menghitung hari nih, terserah si Mibe mau keluar kapan.. 😀

      Reply

  31. rhey

    mau banget…. langsung ijo matanya baca kata GA :yahoo:
    btw,,, udah bulannyakah si adek bayi? mudah2an lancar dan sehat2 terus sampai ke persalinan ya mbak be..:)

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. semoga nanti jadi ya bikin GA-nya.. ga lupa gara2 sibuk sama sikecil
      Alhamdulillah si Mibe udah 38 minggu sekarang.. Aamiiiin.. makasih yaaa 😀

      Reply

  32. Ariany

    aihhh.. lucu bangettt… entah kenapa mata gw selalu ijo kalo liat barang2 aneh gitu… :heart:
    ditunggu GA nya kalo jadi be.. hihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Aseeeek… semoga nanti ga kelupaan yaaaa.. :mrenges:

      Reply

  33. Tt

    Hihi…lucu ya Be… Pastilah pada mau hadiah itu kalo Bebe ngadain GA..
    Eh, komennya sekalian di sini yaa… Tadi ngeklik cerita ttg Christmasnya, suka deh liat Bebe yg udah gendhut gitu. Udah keliatan beneran hamil *emang selama ini apah???
    Trus ngeklik yg balkon… Aish, kayanya enak banget ya duduk2 di situ….

    Reply

  34. Arifah Abdul Majid (@arifah_feibiii)

    mbak bebe, itu produk Sweden ya? di indo belum pernah liat yg kaya gitu :p
    aku mauuuu kalo ada GA itu mba.. pengen jugaaa ^^

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P