Ketika Mama jadi Idola

Ketika gue baru pulang dari RS membawa pulang si adek, kerasa banget perubahan di rumah kami. Si kakak yang tadinya manis dan nurut, tiba-tiba berubah jadi super rewel ga karuan. Makan ga mau. Diajak main ga mau. Tiap malam pun selalu ada drama “Jo mau tidur dimana?”, karena anaknya riweh sendiri, bingung ga tau mau bobok sama mama papa atau uti atung.

Sekarang.. setelah 3 minggu lebih berlalu, drama si kakak sedikit demi sedikit mulai berkurang. Mungkin dia udah lebih legowo akan kehadiran adeknya, yang ga kayak bayi-bayi lain yang mampir ke rumah dan kemudian pulang, yang satu ini datang untuk tinggal.. LOL

Yang berubah drastis malah kelakuan si kakak yang sekarang maunya nempel sama gue terus. Waktu awal gue pulang dari RS, kehadiran gue seperti ga diharapkan. Jarang banget dia mau deket-deket gue. Entah karena gue selalu dalam posisi megang adeknya atau emang dia sebel sama gue yang sempet ngilang berhari-hari tanpa kabar (ke dia).

Sekarang?

Duh duh duh… kalau misalnya dia ngeh gue bakal gendong adeknya, pasti langsung panik buru-buru lari ke arah gue sambil teriak “mama.. mama.. mama” dan begitu sampai langsung minta duduk bareng sama gue supaya si adek ga bisa digendong. Kalau dia telat dan si adek keburu dipegang gue, teteup kekeuh juga minta duduk bareng tumpukan bertiga. Untuk tidur pun sama. Dari yang sebelumnya lebih milih tidur sama Uti & Tatung (setelah proses drama bolak balik kamar berjuta-juta kali), sekarang lebih milih ngedusel-dusel sebelah gue seperti dulu sebelum adeknya lahir. Misalnya gue rempong sama adeknya supaya bobok, langsung dia protes “mamaaaaa” sambil masang muka melaaaassss banget. Terpaksa deh gue akrobat ngelipet-lipet badan supaya bisa nyusuin si adek plus puk-puk si kakak dalam waktu bersamaan. SIGH

KALO GINI RASANYA PINGIN BANGET BELAJAR ILMU BELAH DIRINYA NARUTO.. BENERAN DEH!!!!!

Tapi zuzur aja siiih…

Walaupun rasanya jadi dobel rempong dan gue juga masih berusaha juggling between Jo and her sister, dalam hati yang paling dalam gue seneeeeeeeng banget ditemplokin Jo. Abis, aku berasa jadi mamah idolanya anak-anak. Hahahaha. Ya.. ga tau kan kedepannya, pas si adek udah gedean, bakalan mau nempel sama siapa. Ya kalo dua-duanya masih nemplok ke emaknya. Kalo pada kabur ke bapaknya, hiks.. aku pasti cemburuuuu…

So… supaya ga terlewat fase jadi mamah idola, masa-masa kayak gini akan gue nikmati saja lah..

Keep it coming girls..  :girl_kiss:   :girl_kiss:   :girl_kiss:

j&E-blog

lagi ngobrol mau nemplokin mama yaaa? hayuk hayuk siniiiih  :smirk:  

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

39 thoughts on “Ketika Mama jadi Idola

  1. Putri bunda ibie

    Mbak bebe, disinipun gitu jugaaa… Kalo tidur malem ibie tidur disebelah kiri n kanan si bayi. Naah drama mulai kalo ibienya blom tidur n adekny minta nyusu, otomatis aku munggungin ibie. Hadeuuuh drama lho ?

    Reply

    1. Bébé

      Samaaaa persis. Langsung pingin membelah diri kan ya panggil naruto ??

      Reply

  2. Dina

    Nikmatin masa masa itu dee, aku lagi masa masa sedih nih Khairu lagi marah n jauhin emaknya karena lagi hamil gede, ASI udah ga bisa ngasih, trus dia pengen maen, akunya capek ga bisa ngeladenin, jadilah dia cranky n beralih ke mbak n ponakan dirumah, ngeliatin mamanya dengan pandangan sebeel banget, plus tidur ga mau sama mamanya.,, hiksssss berasa jd mama yg gagal, anaknya ga mau sama emaknya

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. Semoga Khairu cepet berlalu masa2 ngambeknya ya mba. Berasa bgt emang kalo dijutekin ma anak. kirim peluuk

      Reply

  3. Una

    Hihihi…
    Itu cemburu gitu ya Jo?

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih.. Tumbenan. Tapi mamanya seneng sih ??

      Reply

  4. Melissa Octoviani

    aku juga seneng loh ditemplokin sama jayden hehehehe….

    Reply

    1. Bébé

      Asal ga pake drama, enak ya Mel ?

      Reply

  5. Arman

    haha nikmati aja masa2 dibutuhkan anak2 ya… apalagi yang satu masih bayi belum bisa ngajak berantem. hahaha.
    kita kalo weekend, anak2 maunya duduknya deket2 gua semua. yang ada trus berantem. huahaha 😛

    Reply

    1. Bébé

      Bener Man. Yg bebi kan masih terima2 aja nih. Muahahaha.. Wiken ibunya langsung ga laku ya? ?

      Reply

  6. veronica5277

    Bener nikmati aja… meskipun yaaa… tidur jadi kurang berkualitas… sini2 belajar sama ditemploki anak 5 ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaaa 5??? sembah guru hahaha..

      Reply

  7. Lia

    Salam kenal mba… iya sama mba, anakku no 2 (ce) lahir waktu si kakak (ce) umur 1 tahun 4 bulan… tangan yg kiri nenenin si adek, yang kanan ngayun si kakak…

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha senasip kitAaaah

      Reply

  8. Aninda

    Dipuas-puasin masa-masa ditemplokin anak-anak ya Mba Be.. Sebelum anak pada gede trus lebih milih nemplok papanya. Hahaha.. Di sini juga lagi ditemplokin mulu. Tiap pagi ngga dibolehin kerja. Drama tapi bahagia..

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh nin. Abis katanya kan anak perempuan sukanya nempel ke bapaknya yaa.. Mumpung pada masih ngerumunin ibunya, dinikmati aja walaupun drama ?

      Reply

  9. Pratiwi Ariyanti

    Huaa enaknya jadi primadona anak2 kicik. Seru daah di kruntelin anak2 dan bayik mah, perkara rumah berantakan atau belom laundryan. Abaikan sajah ?? curcol
    Kiss kiss buat Jo dan baby E ?

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. Betul sekaliiii ??

      Reply

    2. tiwie

      Ehh knp nama aku jadi kayak di ktp ginih sih ??

      Reply

      1. Bébé

        Huahahahahaha ?? alamat rumah sekalian Wie ?

        Reply

  10. zilko

    Huahaha, diperebutkan ceritanya ya Be 😛 .

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya Ko.. Mumpung nih ?

      Reply

  11. mamie funky

    Hahaha..ntar kalo neng jo lari ke papa bubu..bakal ngiri dehh be…merasa tidak dibutuhkan..

    Reply

    1. Bébé

      Nah itu mba.. Makanya mumpung semua masih nyariin ibunya, dinikmati saja ??

      Reply

  12. Qonita

    Wuih mama idolaa…moga selalu sukses ngasih perhatian buat Jo dan dede E…
    Btw klo buka d hp blognya byk iklan lol

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin..
      Eh banyak iklannya gimana Nit? Gw buka dr hp biasa aja soalnya. ??

      Pop out gt kah?

      Reply

  13. Rangiruru

    Hi bebe, aku baru baca ternyata adeknya Jo sudah lahir aja Selamat ya 🙂

    Reply

  14. emaknyashira

    Bebe selamat yaa, dan udah langsing aja kalau liat penampakan di instagram, iri gue iriiii.
    Yah masa-masa begini cepet banget berlalunya emang jadi selamat menikmati, gue pun lagi nikmat-nikmatnya jadi idola anak 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Etty.. 😀
      Iyaaa.. walau kadang berasa gimana gitu, tapi dinikmati aja yaaaaah. bentar lagi emaknya juga balik dicuekin.. hiks

      Reply

  15. fiberti

    Mulai merasa ada saingan ya mba…..apa-apa harus adil…:)

    Reply

    1. Bébé

      ho’oh.. walau kadang mau adil antar adek kakak ini susah bangeeet.

      Reply

  16. qqdamai

    Haaa? jadi begitu ya? Deg-degan ini menunggu reaksi dea klo adiknya lahir nanti. Semoga nanti ga ngejauhin bundanya ya, dan klo pun ngalamin kaya Jo dan adiknya, aku bisa tetep ngasi perhatian buat keduanya dengan adil. Enjoy your time with the girls bebe 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga nanti si kakaknya ga mellow2 banget ya transisinya. Harus nyiapin stok sabar sebanyak2nya deh..

      Reply

  17. wcarmelita

    OMG, how sweeet Mbak. Aku dulu pas kecil nemplok Mama gak pernah mau lepas, begitu umur 4-5 tahun, maunya sama Papa terus sampe Mama bilang, “Dulu itu rasanya ya gimana gitu kamu gak mau lagi sama Mama” :’))

    Reply

    1. Bébé

      hahahah.. nanti kayaknya aku gitu juga deh sama Jo & adeknya..

      Reply

  18. sdrsashaa

    udah mulai jealous ya mbak si Jo.
    pasti seru tuh hehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. seru seru gimanaaaa gituu.. 😆

      Reply

  19. Pypy

    Eciyehh 😀 Indah bgt kalo tanpa drama ya Be 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P