Five Good Things…

5things-1

Dalam rangka nyontek postingannya mba Novi, gue juga pingin sharing hal-hal menyenangkan yang terjadi di sekitar gue selama seminggu ini. Awalnya sih pingin nulis tiap hari. Tapi setelah gue pikir-pikir.. kok susah yaaa.. Huahahaha.. Emang dasar suka ngerasa kurang bersyukur nih.. Mikirin 5 hal yang baik tiap hari aja kok terlihat mustahil bener… ? So, daripada ga sama sekali, dicoba tiap seminggu sekali aja dulu.

Well enihooo… Biar ga makin panjang, marilah dimulai saja..

1. Summer is Back!

Selama seminggu ini cuaca di Helsingborg dan sekitarnya enaaaaaak banget. Suhunya ga terlalu dingin (kurang lebih 20-25°C). Matahari juga ga pelit-pelit banget keluarnya. Dari yang sebelumnya udah kepikiran musti ngeluarin perabot musim gugur + dingin, sekarang bisa balik lagi pakai baju-baju summer yang dibawa dari Indonesia. Haaaah.. Senangnyaa masih bisa bergaya, ga perlu nunggu summer tahun depan dulu.

2. Old but New phone…

Baru-baru ini gue dibeliin Bubu HP baru. Ceritanya upgrade sedikit (sama tipe cuma ganti ke layar yang lebih gede) dari HP gue yang sebelumnya. Yah kondisinya seken sih tapi overall masih terlihat bagus lah. Well eniho, ketika gue pakai selama beberapa hari gue mulai ngeh kalau speaker bawahnya bermasalah. Setiap pasang musik, suara yang keluar pasti sember/mendem ga enak didenger. Udah dibersihin pun tetep hasilnya sama. Karena udah ga tahan, Sabtu kemarin gue bawa HP-nya ke Apple Store dan setelah dicek ternyata speaker bawahnya ga kenapa-kenapa. Yang bermasalah justru speaker atas yang dipakai untuk terima telpon. Karena selama ini gue hampir ga pernah pake HP buat telponan (paling cuma video call via LINE tok), jadi ga ngeh kalo speaker atasnya semaput. Udah gitu ternyata kerusakannya cukup parah dan harus diganti komponen dalamnya. Langsung hati ngedrop lemes mikirin biaya service.

Tapi orang Applenya bilang karena HPnya masih garansi maka gue akan diganti HP baru. Yup.. a brand new phone. FOR FREE! Alhamdulillah… Lumayan banget lah yaaa. Dari memble jadi kece.. Hahaha.Sayang gantinya ga bisa langsung ke tipe yang paling terbaru aja.. LOL #ngarepajasis

phone

3. The Singing Baby

Selama ini gue agak khawatir akan kemampuan berbicaranya Jo. Karena kami berdua memutuskan untuk langsung menggunakan 2 bahasa ke Jo, jadi kemungkinan Jo jadi lambat bicara makin besar. Tapi akhir-akhir ini gue bersyukur banget kalau ketakutan gue akan lambatnya Jo bicara sedikit demi sedikit mulai berkurang. Si kakak sekarang udah mulai bisa menyebutkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia, Swedia bahkan Inggris. Dia pun udah mulai bisa bernyanyi beberapa lagu, seperti Cicak-cicak di dinding, Twinkle-twinkle Little Star, etc.  Yang paling bikin kaget adalah saat Jo tiba-tiba hafal doa sebelum tidur. Tentu aja ga bener-bener fasih keluarnya. Cuma… Hiks.. aku kan jadi terharuuu..

4. Tummy Time Surprise

Seperti biasa, setiap hari gue selalu menyempatkan Baby E melatih otot-otot lehernya dengan kegiatan tummy time. Selama ini memang si kunyil keliatan banget udah kuat mengangkat kepala kalau lagi tiduran tengkurap di dada gue atau Bubu. Tapi kemarin ini ketika dibalik sama Nyokap untuk tengkurap di kasur, tiba-tiba aja si kecil menahan badan dan lehernya cukup tinggi untuk beberapa detik. Untunglah saat itu gue emang lagi pegang kamera gede, jadi moment mengharukan tersebut berhasil gue abadikan. Biar nanti si adek bisa liat betapa kuatnya dia waktu kecil. Baru 6 minggu udah bisa nahan kepala loh Nduk.. Good Job dedek..  :girl_kiss:   :thumbsup:

tummytime

5. Finally… A New Hair Do

Last but not least… Setelah satu tahun ga potong rambut.. Yes.. 1 TAHUN, akhirnya gue memutuskan untuk memotong rambut gue juga. Awalnya sih agak ragu-ragu karena ngerasa sayang. Ya pan setelah beberapa tahun terakhir selalu potongan rambut pendek mulu, kali ini bisa sampe lewat dari bahu tuh mengharukan banget. Tapi disaat yang bersamaan, punya rambut panjang yang ga bermodel (cuma tumbuhan dari rambut pendek aja) ditambah kombinasi punya bayi kecil itu NYUSAHIN. Hahahaha.. Tiap kali nyusuin, selalu aja gue ribet sendiri dengan rambut yang jatoh nutupin muka si Baby E. Dikuncir pun gue ga betah karena kerasa ketarik rambutnya. Apalagi kayaknya rambut gue juga mulai ga sehat dibagian ujung-ujungnya. So daripada rempong, mending potong ajalah.

Oh iya, di sesi potong rambut kali ini untuk pertama kalinya gue rekues ke stylistnya untuk ngebentuk rambut gue dengan gaya kriwil ketika selesai potong. Alasan karena gue selama ini selalu nyoba ngeriwil rambut sendiri pakai catokan dan selalu gatot alias gagal total. Makanya mumpung udah agak ikrib sama stylistnya (secara tiap kali potong rambut, gue selalu ke dia mulu), sekalian minta diajarin deh. Ternyataaaa… ga sesusah itu yaaah caranya.

Hasilnya gimana? Ya begini deeeeh..

potongrambut

Kiri: Fresh baru keluar dari salon | Kanan: Begitu sampai rumah, 20 menit kemudian.. udah bubar jalan bentuknya… BUAHAHAHAHAHA

Dan itulah 5 hal menyenangkan yang terjadi selama seminggu ini. Saatnya mengumpulkan kebahagiaan lagiii..  :joyful:   :dreaming:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

22 thoughts on “Five Good Things…

  1. Arman

    Wah asik banget tuh hp nya beli seken jd dpt baru. Hehehe.

    Lho rambut lu bukannya biasanya emang pendek ya be?

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. iya Man.. udah sempet senewen sampe akhirnya pasrah.. eh malah dapet baru.. nyahaha..
      Rambut gue emang biasanya pendek mulu, baru sekali ini sampe panjang sepinggang.. trus ga tahan, pendekin lagi, tapi ga separah dulu pendekinnya.. LOL

      Reply

  2. tiwie

    Hoaaa bagian hp nya itu yang rejeki busui soleha bgd daah… ??? Alhamduuuuuulillah

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah… hahaha

      Reply

  3. Jalan2Liburan

    cihuiii bgt semuanya 🙂

    eh Be di iTunes ada Gratitude apps, gw sempet download dan ngisi bbrp hari lalu bosen :-))

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahaha.. lama2 males ya Feb? makanya gue juga nih bikinnya seminggu sekali aja deh.. Biar ada bahan postingan juga.. nyahahaha..

      Reply

  4. gillsunshine

    mbak! kamu pake jedai aja rambutnya biar jadinya tetep wavy messy sexy getoh! harus ya jedai banget! minta dikirimin dari indo heheh.. benernya jepit apa aja sih bisa cuma ya biar hits aja gitu hehehe 🙂 ih alhamdulilah banget ya hp baru 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Jedai itu opo Gill?? huahahaha.. baru sekali ini denger jedai jedai2an.. aku taunya Jedi 😛

      Alhamdulillah bangeeeet.. suami apa lagi.. istrinya langsung anteng ga minta ganti ke yang paling terbaru.. :haha:

      Reply

  5. Audrie

    hi Bebe salam kenal.. nice post by the way, bikin kita jadi lebih banyak mengingat hal-hal baik dalam hidup dan tentunya bersyukur

    Reply

    1. Bébé

      Haloo.. salam kenal juga.. ^_^

      heheh iya itu dia maksudnya.. Biar selalu inget hal-hal kecil juga bisa bikin bahagia.. 😀

      Reply

  6. fitri anita

    wah asiknya hapenya diganti baru ya..

    liat videonya neng jo pas nyanyi cicak2 lucu bgt ….

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya mba Alhamdulillah banget. Hehehe.. sampe sekarang masih suka banget dia nyanyi cicak2nya..

      Reply

  7. Qonita

    Iyaa apple klo masih garansi dan rusaknya bukan kesalahan yg punya dganti baru..cm kabarnya klo screen g masuk..temen gw sensor wifinya rusak dganti..tp pas kakaknya screennya rusak gara2 jatuh dganti baru cm bayar 200 dolar gtu..
    Katanya mending ikut apple insurance nya..

    Jo jg ih bs ngomong 3 bhs lgsg hohoho..
    Kiss2 k baby E dan Jo

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iyaa.. baru sekali ini musti urusan ke apple store.. makanya baru tau juga bisa gampang tukernya. Kalo layar baret/rusak mah emang susah yaaa.. kalo semua bisa minta ganti, pada enak2 makenya.. hahaha

      Hahahaha.. si Jo mah 3 bahasa tapi ga karuan bentuknya..

      Reply

      1. Qonita

        Semangat bebeee….Jo pasti lama2 fasih…
        Temenku jg ngebiasain ngomong 3 bahasa ama suaminya ke anaknya..hasilnya pas sekarang umur 10th..diajak ngomong bhs indo inggris jerman nyaut semua..dan bhs indonya jg ga logat bule gtu…

        Reply

        1. Bébé

          Aamiin.. semoga nanti Jo juga gitu. emang susah diawal kayaknya yaaaa… 😀

          Reply

  8. niee

    Iihhh aku mau juga dong beli hp seken diganti baru. Hahahahaha.

    Aaahh. Kalau aku nulis ginian bisa gak ya?? ?

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. ini juga hoki Niee. masih ada garansinya.. 😀
      ayo dicoba yukk..

      Reply

  9. yance

    asik bener diganti baru tuh hape nya be? rambutnya keren ahhh….

    Reply

  10. Pypy

    Hengpongnya jadi baru beneran ya Be 🙂 Ah iya waktu si L angkat kepala juga pas bgt lagi megang hp, jadi divideoin 😀 Rambutnya bagus 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P