Äntligen.. Stockholm!

Stockholm

Setelah nyaris 3 tahun tinggal di Swedia, seminggu kemarin AKHIRNYA gue menginjakkan kaki juga di ibukota negara ini. Äntligen! Finally! Sebenernya kondisi ini ironis banget loh, secara selama ini gue malah memilih untuk mengunjungi beberapa ibukota negara-negara tetangga yang jaraknya lebih jauh dari Stockholm. Yaabis.. salah sendiri ke situ mahal bener tiketnya.. Huh!  :not_talking:

Eniwei, karena trip ini lumayan panjang juga (10 hari/9 malam), jadi gue ga akan cerita day-after-day-time-passed-away-and-i-can’t-get-u-out-of-my-mind *eh, dia malah nyanyi*. Instead, kali ini gue akan bercerita berbagai macam highlight selama liburannya aja yaa.. Tentang tempat liburannya sendiri akan gue posting next time.. woceeeh  :good:

So, let the journey begin…

* * * *

Why Stockholm ?

Yeah.. why Stockholm? Padahal di atas udah nulis kalau ke Stockholm itu malah lebih mahal daripada jalan-jalan ke tempat lain. Well.. Berbulan-bulan yang lalu si Bubu ngabarin kalau dia akan dikirim ke Stockholm untuk menghadiri sebuah seminar selama 4 hari. Gue sebagai istri yang pengen nempel mulu sama suami kayak perangko ini pastilah ga mau ditinggalin gitu aja. Langsung gue bilang “Bubu… aku mau ikuuuuut!”. Tengil yaaaah 😉 . Alhamdulillah sih kantornya bolehin gue ngikut, bahkan ngebayarin biaya hotel FULL selama 10 hari kami di sana. Whooooaaaaaaaah… sik asik asik asik..  :yahoo:

Karena hotel, tiket Bubu dan semua pengeluaran yang berhubungan sama seminar dikasih kantor, jadi kami berdua cuma butuh bayar tiket PP gue dan pengeluaran pribadi kami tok. Alhamdulillah.. Jalan-jalannya bisa ngirit yang artinya saya bisa belanja lebih banyak.. muahahahaha..

* * * *

How did we get there ?

Ada 3 pilihan mode transportasi yang bisa dipilih jika mau mengunjungi Stockholm dari Helsingborg. Ada bus, kereta dan pesawat. Jika kita memilih bus atau kereta maka perjalanannya akan memakan waktu cukup lama (6-7 jam), sementara kalau menggunakan pesawat hanya 1 jam terbang aja.

Karena rencana jalan-jalan ini dibuat waaaaaay before kami tau kalau gue hamil, jadi udah jelaslah kami berdua pilih terbang aja, secara cuma 1 jam udah sampe gitu. Setelah tau kalau gue hamil, langsung gue tanya soal perjalanan udara ini yang Alhamdulillah (lagi) dijawab oleh sang bidan dengan anggukan tegas dan kata-kata “sure, don’t worry about that”. YakSip! Berangkat kitah Buuuu!

Pas hari H, pergilah kami ke sebuah airport kecil di Ängelholm, sebuah kota yang terletak persis di luar kota Helsingborg. Airport ini sungguh imut sekali karena emang cuma melayani rute-rute lokal aja. Setelah kelar proses check-in dan masuk ke ruang tunggu, gue melihat sebuah pesawat ukuran kecil-sedang dengan baling-baling yang terlihat jelas di sampingnya sedang di parkir ga terlalu jauh dari ruang tunggu. Gue pun nyoel-nyoel si Bubu dengan muka panik dan berbisik “itu bukan pesawat kita nanti kan Bu?” yang sayang dijawab “kayaknya iya deh” sama si suami. OMG.. Naik pesawat gede aja gue serem, ini lagi musti naik yang masih keliatan baling-balingnya gitu.. Huaaaaa… Why Bubu?? Whyyy?

pesawat

Untunglah perjalanan Ängelholm – Stockholm kemarin ga lama-lama amat. Jadi keparnoan gue selama di atas pesawat pun ga berlangsung lama. Fiuuuh. Next time cari pesawat yang gedean ya Bu.. Copot jantungku kalau begini terus..  :cry2:

* * * *

Got fooled by the taxi driver

Karena liburan kali ini bisa dibilang “sedikit” disponsori sama kantornya Bubu jadi ada beberapa fasilitas yang bisa kami pakai, seperti contohnya layanan taksi PP. Sumpah yaaaa, pas tau kalau kami bakalan naik taksi to & from the airport, gue langsung girang luar biasa. Asli norak berat. Ya makluuuum, pan udah lama banget saya ga naik-naik taksi selama disini. Yaabiss mihil jooo taksi dimarih. Terakhir kali gue masuk taksi itu di Paris tahun lalu, dimana itu juga gara-gara nyasar >__<. The rest yah biasanya lempeng naik bus/kereta atau jalan kaki kemana-mana.

Nah karena pakai status aji mumpung, jadilah kami taksian dari apartemen ke bandara (PP) dan bandara ke hotel di Stockholm (PP). Waktu berangkat dari rumah semua lancar tanpa hambatan. Bubu pesan taksinya lewat telpon dan ga lama sudah sampai di depan komplek apartemen. Untuk biayanya pun pakai sistem fixed price, jadi ga perlu ngitung argo lagi.

Sesampainya di Stockholm, si suami dengan semangat dan percaya diri tinggi langsung ngabur ke tempat parkir para taksi. Tanpa babibu dan liat-liat logo taksinya, doski langsung lempeng nanya ke sang supir apakah bisa fixed price atau ga (yang kemudian dijawab “Ga”). Bukannya ngeloyor cari taksi yang lain, eh suami malah lanjut masuk ke dalam taksi dan sang istri yang sebenernya udah ga enak feeling ini terpaksa ngikut aja. Dan bener deh, ketipu kitaaaah.

Jadi perjalanan dari Airport ke hotel itu sekitar 20-22 menit aja (kalau lancar) karena jaraknya pun ga jauh-jauh amat. Apalagi kami sampai hari minggu siang dimana trafficnya kosong melompong, ga ada macet sama sekali. Tapi dengan taksi yang kami naiki itu (dimana mobilnya tua dan kayak mobil sendiri — ya masa taksi tapi bagasinya penuh banget sama barang-barang pribadi), mau tau kami harus bayar berapa? 800++ kronor aja doooong (sekitar 1,1 juta rupiah). Mo marah ga siiiih? Emang sih kalo weekend gitu suka ada surcharge tambahan, tapi ya ga segetonya juga kali yaaaah. Manalah pas temen kantornya Bubu nyusul kita keesokan paginya (yang artinya kena surcharge juga), dia cuma membayar 500++ kronor aja loh. Dari airport yang sama ke hotel yang sama. Sigh..

Yang lebih mengenaskan lagi, waktu kami balik dari hotel menuju bandara, kami menggunakan taksi yang dipanggil oleh pihak hotel. Mo tau kami bayar berapa? 250++ kronor aja dooong. Makin murah cyiiiiiin. Padahal kali ini taksinya pake yang mobil merci c200 (fakta penting jadi harus ditulis tipenya.. muahahaha).

photo-(32)

Oooh.. Bubu bubu bubu.. Untunglah dibayarin kantor ya sayang.. kalo ga, udah aku kelitikin sampe nangis kamu, ampe ketipu tukang taksi gitu. Mbok ya alon-alon, jangan kesusu & liat kanan kiri kalo apa-apa.

* * * *

Meeting up with Fascha

Karena si Bubu musti ikut acara seminar di 4 hari pertama, jadilah gue pakai waktu luang tersebut untuk nyelesein tugas-tugas sekolah gue yang kebetulan emang ada 2 PR yang musti dikumpulin di minggu tersebut pluss juga ada 2 novel yang musti gue baca (1 bahasa Inggris dan 1 bahasa Swedia). Disela-sela ngerjain peer, gue WA-an sama Fascha yang tinggal di Stockholm. Kali aja kan bisa nyempetin untuk ketemuan.

Eh ternyata si Fascha lagi ga ada kegiatan sekolah, jadi dia dengan senang hati mau menemani istri yang kesepian ini ngobrol dan juga makan siang (plus shopping bareng). Manalah doski dengan baik hatinya sempet ngebawain lumpia segala buat si bumil ini.. huhuhu.. *peyuk2* Maacih ya say  😉

photo-(30)pertemuan pertama di lobby hotel

Satu hari sebelum kami pulang ke Helsingborg, rencananya gue dan Bubu akan makan siang di sebuah resto yang letaknya di gedung paling tinggi di Stockholm. Tapi sayangnya emang ga jodoh, bus-bus di Stockholm memutuskan untuk mogok ga ada yang beroperasi selama kami di san dan rencana indah makan siang sambil foto-foto kece pun gagal total.

Plan A gagal, saatnya berpaling ke plan B, yaituuuu shoppiiiiing… hahaha.. Sebelum berangkat liburan ini si Bubu udah bertekad kalau dia mau belanja baju karena akhirnya dia sadar kalo baju dia udah itu lagi itu lagi, saking ga pernah beli baru. Setelah sarapan, Fascha tiba-tiba WA nanya rencana kami hari itu mau kemana dan ngajakin ketemuan di mall dekat rumahnya. Entah emang kesambet angin Stockholm atau gimana, si Bubu langsung ngangguk setuju. Dan setelah keliling sebentar di pusat kota, jam 1 siang kami lanjut naik kereta ke Kista Galleria, Dimana Cha udah menunggu dengan manisnya.

Beberapa jam bertemu kami habiskan untuk makan, shopping bareng dan akhirnya makan lagi sembari ngopi-ngopi (saya ngeteh aja kok kakak!) dan diantaranya diselingi oleh perjalanan ke kamar mandi beberapa kali + cari tempat duduk. Hahahahaha.. ternyata rempong ya jalan sama bumil 😀 . Alhamdulillah dipertemuan kali ini gue ga pernah lupa untuk foto-foto. Takut kelupaan lagi kayak waktu main kerumah Ridha di Göteborg.

photo-(33)

Semoga bisa ketemu lagi ya neng Cha.. Dan dirimu ga kapok ketemu Bebe dan si artis korea.. hahahaha.. Siapa tau next time dirimu udah gantian bumil dan main ke Helsingborg.. Amiiiin..  :heart:

* * * *

Celebrating Midsommar

Tiap tahun, di hari terpanjang selama setahun, seluruh warga Swedia merayakan sebuah pesta yang bernama midsommar day. Di perayaan ini, biasanya para orang tua membawa anak-anaknya ke taman-taman kota dimana sudah terpasang sebuah tiang yang dihias daun-daun dan kemudian semua bernyanyi sambil menari bersama mengelilingi tiang tersebut. Seru dan gemesin banget liat anak-anak itu muter-muter sambil jejogetan.. astagaaaaah.

stockholm15

puter teruuuss, sampai pusing

Pada perayaan ini juga biasanya banyak yang membuat midsommakrans atau sebuah hiasan kepala yang dibuat dari ranting penuh daun dan biasanya dihias lagi dengan berbagai macam bunga berwarna warni.

Waktu kami jalan-jalan ke Skansen, sebuah taman besar di Stockholm, gue mendapat kesempatan untuk membuat midsommarkrans sendiri. Caranya keliatan gampang, tapi aslinya ribet nek. Rantingnya harus dikepang rapih sepanjang 1½ kali besar kepala. Manalah rantingnya kan kebanyakan pendek-pendek, jadi harus rajin nyambung-nyambungin lagi supaya panjangnya cukup

stockholm16

serius ngeliatin si mba-nya ngajarin cara ngepang ranting

stockholm17

Kiri: awalnya pede ngepang sendiri, lama-lama capek | Kanan: akhirnya suami deh yang ngelanjutin ngepang.

stockholm18

Taraaaaaaa… midsommarkrans buat istri tersayang

stockholm19

Tjakep yaaaaaa… hahaha

bebe midsommar

pajang atu lagi deh sebelum udahan…  :girl_tougue:

* * * *

Tunggu lanjutan cerita tempat-tempat turis yang kami datangi selama di Stockholm yaaa. Sekarang Bebenya mo belajar dulu. Boook, kalo selesai liburan trus pas masuk sekolah tiba-tiba dikasih tau kalo besok bakalan tes itu bikin sutris yaaaaa.. aaarrghhh.. *taro dua tangan dipipi*.

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

109 thoughts on “Äntligen.. Stockholm!

  1. emma

    ieeeeeee cantiknya ka bebe kalau bumil tuh emang lebih bercahaya keliatannya *sok nyaho 😛
    ,,nambah cantik pake begituan awas tuh daunnya ada uletnya kak,,hehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha amiiiiin.. semoga nanti terus tambah cantiknya deh.. ahahaha.. maaciiii yaaa..

      Hahahahaha untung udah tepok2 dulu rantingnya.. ;P

      Reply

  2. Yance

    Wahh beneran itu pesawatnya be? Antik jugaa….fotonya keren selalu dahh!

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. beneran naik itu. Dalemnya sih kayak pesawat biasa aja.. tapi tetep ya tampilan luarnya bikin parno.. hahaha

      Reply

  3. arman

    hihihi gua pernah tuh naik pesawat baling2. dari jakarta ke semarang. berisiknya minta ampun. 😛
    btw tapi pesawat baling2 lu bagus be… lucu ada garis2 warna warninya. hahahaha.

    aduh si sopir taxi kok rese banget gitu ya. kirain orang disana pada jujur2, ternyata ada juga ya oknum2nya ya be….

    lucu banget itu pake krans midsommer nya…. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. yang ini ga terlalu berisik sih Man.. paling pas take off sama landing aja. Mungkin tampilannya doang kali ya yang retro, tp teknologinya ga.. hahaha

      Iya Man.. ternyata banyak loh kejadian ditipu supir taksi gitu. apalagi kan disini emang naik taksi pada jarang2 yaa.. jadi suka ga ngeh kira2 berapaan. Malah supir taksi yg nyetirin gw pas pulang ke apartemen cerita kalo pernah ada satu rombongan yg harus split taksi gt, yg naik sama si supir yg gw pake bayar 250kr, yg naik di taksi satu lagi bayar 1200kr. gile kaaan? paraaaah

      Hihihi iyaaa.. kalo emma dipakein gt juga pasti lucuu.. apalagi kalau udah dihias bunga2..

      Reply

  4. Vera

    Iihhh pesawatnya lucuuuu kok be… Belom pernah sih naik pesawat kecil, kerasa bgt ya?

    Aura bumil tuh emang bedaaaa ya…makin cantik, seger, berseri2. Klo mudik ke bekasi wajib ketemuan titik. Lg dibangun banyak mall nih di bekasi

    Reply

    1. Bébé

      Ga terlalu beda sama pesawat ukuran standar gt sih.. cuma karena udah stress duluan liat baling2nya jadi kebawa serem deh..

      Waaaa.. mall apalagiiiiih?? Siph siph.. InsyaAllah bisa ketemuan yaa nanti di bekasi.. ^___^

      Reply

      1. Vera

        Ada Mall grand galaxy park di deket rumahku, mgkn akhir th ini jd, trus ada mall grand metropolitan, sebelom met mall klo dr arah galaxy, lebih luasss dr met mall, trus ada sumarecon mall bekasi di summarecon….

        Reply

        1. Bébé

          Ah iyaaa.. yang summarecon itu adekku sempet mampir wiken kemarin.. Menyenangkan soalnya bakal ada sushi tei juga disana.. yeaaaaaaaay.. :banana1: :banana2:

          Reply

  5. Nella

    Beeee emang kenapa takut naik pesawat kecil? Spt naik bajaj? Byk goncangan? :doh:
    Cakepp kamu Be pake kranks gitu :whistle: .

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. emang dasarnya ga terlalu demen naik
      pesawat Nel. suka ke bandara aja, tp
      pesawatnya ga.. ahahahaha

      Hihihi maaciiiiiih.. :blush:

      Reply

  6. carolina

    tuh kan bebe emang tambah cantik aja :rose:

    kalo naek pesawat baling2 gitu pernah dari surabaya ke semarang… uda berisik, terbangnya rendah pula… kayaknya dibawah awan gitu… jadi di tengah2 perjalanan bisa liat gunung2 di bawah jelas banget… plus goyang2nya ampun dah…

    good luck be buat ujiannya!!! :muscle:

    Reply

    1. Bébé

      hihihi.. maaciiih..

      Waaa.. serem juga kalo terbang rendah gt.. Kalo disini masih normal kayak terbang biasa sih. Bedanya cuma pas take off sama landing aja lebih berisik suaranya tapi ga pake goyang2 juga..

      Amiiin.. semoga yah. Thank u.. 😀

      Reply

  7. qonita

    wah..blm pernah naek pesawat baling2 gtu..jd penasaran rasanya gimana hihi 🙂
    ternyata dimana-mana ada tukang taksi nipu gtu :scratch:
    btw midsommarkransnya cakep :good: bubu jago yak bikinnya :good:

    Reply

    1. Bébé

      Rasanya ga beda jauh kayak pesawat biasa kok ternyata Nit. Cuma emang si baling-baling menimbulkan rasa cemas yang berlebihan aja bagi orang yang ga demen terbang kayak aku gini..

      Iyaaa.. ternyata dimana2 ada aja.. Emang harus extra waspada deh.

      Hahahaha.. iyaaaah.. udah mesem2 kirain bebenya yang tjakep.. :blush: muahahaha.. :laugh:

      Reply

  8. Candela

    Wiii… gw sebenernya udah naksir dari waktu liat krans-nya di IG lo Be. Tapi mau nanya maluuu… Cantik banget deh itu. Ga usah pake bunga-bunga juga udah cantik. Itu daunnya daun apa sih Be??
    Eh Be, yang foto berdua sama temen lo itu, kok perutnya ditutupin kantong siiiiiii….

    Reply

    1. Bébé

      itu daun apaan ya Di? gw jg ga ngerti sih.. hahaha ntar gw tanya bubu yaaah.. hihihi

      Itu ceritanya mau kasih liat kantongnya.. sama buat nutupin perut sih.. ahahaha.. 😛

      Reply

  9. Fitri3boys

    wah..pesawatnya keren gitu kok..hi hi…

    Mahkota rantingnya cakep deh sama kayak yang pake.. :good:

    Reply

    1. Bébé

      Tapi baling2nya bikin sereeeem 😥

      Maaciiiiiih… :blush:

      Reply

  10. santril

    ih bumil cantiiiik..kaya princess2 gitu deh.. :heart_beat:
    apalagi kalo itu pake bunga-bunga pasti lebih cuakeeep :girl_kiss:

    ditunggu sambungan cerita liburannya be B-)

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. sayangnya aku kurang tekun metikin bunga2nya San.. keburu males.. hahaha..

      Siph.. it’s on the way ^__^

      Reply

  11. saidah

    Ih pesawatnya menurutku unyu loh Mbak Bebe hihihi pengen naik yg ky begitu 😀 asyik ya bs liburan trus kopdaran, btw bilangin Om Bubu bikinin satu dong midsommarkrans-nya buat Meca 😉

    Reply

    1. Bébé

      Desainnya unyu emang Dang. Aku juga suka liatinnya.

      Hooh seneng bisa nyempetin kopdaran.. 🙂

      Meca main ciniii.. nanti om Bubu bikinin yg cantik pake bunga2 deh.. :yes:

      Reply

  12. Siwi

    1 juta buat naik taksi? Astagaaah.. Buat beli lumpia udah dapet banyak tuh 🙁
    Midsommarkransnya (gimana bacanya? hahaha) cakep. Yang make apalagi? Bikinin satu dong, Be.. *ujung2nya ada maunya* Hihihi 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa… mana ditipu lagi Wie.. Grrrrr.. Sebeeeeeel. Ga boleh lengah memang.

      Muahahha aku juga bingung bacanya. Seenak di lidah aja kali ya 😛

      Awww.. ciniii nanti kita jogedan bareng abis itu..

      Reply

  13. Melissa Octoviani

    bebe makin cantik aja nih hehehehe…. itu pesawatnya unyu banget be… aku belom pernah sih naik pesawat model gitu, tapi menurut cerita temen2, kalo pesawatnya indo yg model gitu biasanya berisik hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Awww jadi tersipuuuuu :blush:

      Untungnya yg ini ga berisik Mel.. Sedikit sih pas take-off + landing aja.. tapi waktu di atas sih biasa aja. cuma udah keburu serem gara2 bentuknya T__T

      Reply

  14. putri

    mbaa, itu pesawatnya kaya pesawat dari makasar-pomalaa tapi lebih kecilan dikit. Enaknya kalo pake pesawat kecil gini masih bisa ngeliat hutan n laut yang bagus bener kalo diliat dari atas.

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa itu rendah banger berarti ya terbangnya.. >__< Ini ga kok, masih di atas awan terus kayak flight biasa.. fiuuuuh :yes:

      Reply

  15. Pypy

    Pesawat baling2? Oh nooo.. Naik yg gede udah parno ya kan..haha.. Kamu cantik banget dehh Be, makin bersinar gitu wajahnya 😀

    Syukurlah yah dibayarin kantor, naik taksi bayar sejutah lebih klo disini udah bisa ke bandung trus muter2 kali yah :p heeheh.. Lucu itu midsommarkrans nya sering liat di film2 barat gitu dipake ama anak kecil :p :smileydance:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya kan.. naik yg gede aja kadang udah bikin klemer2.. ini lagi yang kecil.

      Hihihi maaaciiiiiiih kakak! :blush:

      Hooh, untung dibayarin kantor.. kalo bayar sendiri pan.. nangis akuuuuu hiks

      hihihi tapi tapi tapi.. aku kan masih seimut mereka jugaaaa 😛

      Reply

  16. Cika

    Huhuhu aku pun pernah be naik pesawat baling2 dgn kapasitas penumpang 15 orang sajooo dari banjarmasin ke pulo laut.dan ditimbang doong pas mau naik,dah gitu dibacain keras keraaaas kiloannyaaa :angry: hahahahaha
    Cantik bgt yaaa bumil !

    Reply

    1. Bébé

      Hiyaaaa.. kalo yang itu pasti aku lebih serem lagi deh..

      Muahahaha bongkar BB banget ah kalo naik pesawat model gt.. hahahaha

      Awww maaciiih

      Reply

  17. Nona

    Aaakk.. Be, kamu lagi hamil? Selamat yaaaa.. *ikutan joget2 senang* Semoga sehat selalu selama masa kehamilan yaaaa.. Semangaaatt buat sekulaahnyaaa hihihi…. :cozy:

    *ini kok malah lupa komen soal liburannya* hahahahaha… yang pasti akyuu tunggu cerita liburanmu yg lain :p

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. makasiiiiih yaaaa.. ^__^

      Reply

  18. Arni Yuniati

    Bebe ^^
    Manalagi cerita Stockholmnyaaaaa #hauscerita
    jadi makin mupeng kesana #uhukkk sambil guling2 :dance_moves:

    huaaa benerabn ngiler nih, ditunggu cerita selanjutnya :yahoo:
    etapi btw si Bubu itu asli mana sih bebe?? kok Mukanya korean gitu?
    bukan asli wedish ya?

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. bentar yaaah.. masih ngedit2 fotonya nih. Supaya tambah kece.. Maklum, nyampe 1000 foto kemarin. Jadi harus dipilih2 dulu.

      Bubu? Asli koreaaaa… hahaha.. ga ding becanda.. Bubu itu ortunya orang Indo, tapi si Bubu sendiri lahir dan gede di Swedia..

      Reply

  19. Idah Ceris

    Ternyata di situ ada yang kejam juga ya, Mba. Penipuan tingkat tinggi tuh. 😉
    Kurang dadah dadah ala miss univers tuh, Mba. . . :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaa… harus extra hati2 ternyata. Negara maju ga jamin ga banyak orang yang tipu2 juga.

      Muahahahahaha.. kan ceritanya mau jadi dewi Yunani gitu Dah.. 😛

      Reply

  20. Pendar Bintang

    Like this post so much…..
    Pertama congrat ya udah hamil….(mungkin aku aja yang tahunya telat karena g pernah BW)
    Kedua, oleh-oleh jalanya lengkap…Stockholm hanya aku dengar dari FILM dan juga buku, eh kamu cerita dari sisi lainnya yang kemarin sempat aku tebak-tebak aja… 😀 :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi… makasiiih.. Masih banyak cerita yang belum aku tulis loooh.. 😀

      Thank you juga buat ucapan selamatnya… 😉

      Reply

  21. yuni

    yeaayy…nambah pengetahuan lg nih dr bebe :yes:
    kayanya seru ya midsommar-nya…tapi kalo disuruh bkn sendiri ranting2 ituh…hmmm :thinking:

    Reply

    1. Bébé

      Masih banyak lagi info yang belum aku tulis.. yg ini masih kebanyakan curhatan aja.. hahaha..

      Bikin sendiri seruuuuuuu… Tapi enaknya kalo udah ada yang nyiapin ranting2nya gitu sih.. jadi tinggal ngepang. Kalo suruh cari sendiri juga males.. :laugh:

      Reply

  22. noni

    bebe….akhirnya kopdar dengan Cha 🙂 dulu aku bingung koq kalian gak ketemuan secara sama2 di swedia ternyata jauhhh ya hehehe.
    Si cha koq sempet2nya buatin cemilan indo hehehe * chaaa….minta*

    oya….mahkota di kepalanya keren tuh, kemaren matt buatin dari bunga2 kering, skr jadi hiasan di rumah. Liat yang dari daon2 seger gini lucu juga yaaa 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi iya Non.. jauh dan mahal bener kalo ke Stockholm. huhuhu..
      Itu lumpiannya beli kok Non katanya…

      Ayo minta Matt bikinin lagi.. jangan lupa bunga warna warninya biar tambah manis.. :yes: :yes:

      Reply

  23. Dita

    Pesawatnya lucuuuuu, tapi pesawat baling-baling gitu emang agak serem yah, mana terbangnya gak tinggi-tinggi amat. Aku pernah naik Susi Air yang pesawatnya lebih kecil lagi, kapastitas penumpangnya cuma 12 orang, terbangnya terbangnya terseok-seok kayak ketipun angin gitu…serem-serem seru siiihh 😀

    Btw mbak Be dan Mbak Cha sama-sama cakeeeep :good:

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaaaaaah… kecil amaat pesawatnya cuma bisa 12 orang.. Ini masih banyakan (gedean ukurannya) sih.. Alhamdulillah.. kalo kecilan dari itu mungkin aku nangis minta pulang hahahaha..

      Ihiiiy.. maaciiiiiih.. :blush: :blush: :cozy:

      Reply

  24. mila

    bwahahaha.. aku juga baru aja naik pesawat baling2 gitu, emang memacu adrenalin banget.
    itu daon2annya cakep banget, jadi pengen bikin juga dirumah pke daon mangga wkwkwkkw

    Reply

    1. Bébé

      Liat baling2nya aja udah bikin lemes ya Mil.. hhahahaha.. 😀

      Muahahahahaha.. ayo coba Mil.. kan daunnya jadi lebih keliatan nanti.. hahaha

      Reply

  25. May

    Midsommarkrans nya lucu yaaa! 🙂
    Ahh Bebe paling bisa cari alasan untuk shopping. :p

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaha.. mumpung suami udah shopping mode May.. saatnya untuk ikut serta ituuuuh. hahahaha..

      Iya kaaaan, lebih lucu lagi karena yang make siiih.. :laugh: 😉

      Reply

  26. thea

    astajimmm,, teksiongnya mehong pisan, sejeti lenyap begitu aja yaaa.. tapi emang kalo naek taksi disana tuh bisa sampe ratusan ribu ya?

    asik abis jalan2 10hari, super puas itu mah.. bumil harus sering jalan-jalan biar babynya happpyyy 😀

    kransnya tjakebbb kak bebe~~~ si bubu bisaan yah bikininnya~~

    btw, OOT, mau nanya dong, kak bebe umur brp sihh? hihihih

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaa.. mahal banget kan.. Hiks.. sedih. Tapi emang sih, kalo disini mah ga akan mungkin kurang dari 100rb kalo naik taksi.. Wong baru duduk aja kadang2 udah 100lebih.. -__- Makanya taksi disini jarang dipake, kecuali pas malam wiken dimana pada mabuk2an..

      Hahahaha.. iyaaa, bebinya juga seneng kayaknya nih jalan2. Emaknya sehat banget disana.. :laugh:

      Rapih ya dia bikinnya.. keren..

      Akuuuuuh?? hmmm.. kalo jawabannya bentar lagi 30 percaya ga?

      Reply

      1. thea

        Ahh masa sihh? Gak kliatan kayak mau krpala 3 deh.. kayak masih 25 taun gituuu

        Reply

        1. Bébé

          Amiiiiiiin.. Hahaha.. tapi beneran bentar lagi masuk big 3-0.. huhuhu

          Reply

  27. Nella

    Be, ini OOT ya. aku liat di tampilan depan blog mu ada sponsor dari amazon,
    nah itu hasil iklannya lumayan ga sih? klo dari WP.com kan ada wordads
    tp masah bisa cairnya min. 100 USD 😥 Jadi pengen migrasi ke .org deh :unsure: .

    Reply

    1. Bébé

      Kurang juga Nel.. dan ga dapet cash juga, cuma giftcard amazon doang dapetnya >_< Aku mau pasang google ads dari kemarin ga aktif2.. kesel sendiri jadinya

      Reply

      1. Nella

        Ooo gitu. Google ads katanya sih lebih oke banget bayarannya. Cuma ya itu seleksinya sptnya ketat :scratch: .

        Reply

        1. Bébé

          Iyaa.. aplikasiku yang kemarin kayaknya error, akhirnya aku delete akunku dan tadi baru daftar ulang lagi. Semoga sih yang kali ini ga pake error segala huhuhuhu

          Reply

  28. ~Amela~

    mbak bebeh.. pesawat bau-bau makassar kayak gitu lho gedenya., emang lumayan sih goncangannya, tapi berhubung ga ada pilihan lain ya sudahlah, hehehhehe,.
    aku naksir midsommarkransnya, buatin dong 😛

    Reply

    1. Bébé

      Waaah.. di Indo banyak juga ya rute yang masih pake pesawat gini.. ckck..

      Hahaha.. nanti bilang ke Bubu yaaa.. dia yang rajin bikinin.. 😀

      Reply

  29. Nadya

    bebeeee knapa kamu unyuuu banget cih ! hahahaaa … kangen deh ama bumil ini !! nantikan aku pulang ke Helsingborg bawa mie goreng cabe ijo !!!

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. Nooooo.. jangan goda akuuuuu.. hahaha.. Bawain bakmi ayam GM aja Nad, pake pangsit yaaa.. *malah ngelunjak* hahaha.. Kapan baliiik??

      Reply

  30. Wenni

    Aahhhh…, Kakkkaaaakkkk…, mau donk midsommarkransnya..!
    Pantes banget kransnya dipake sama Kak Bebe.., tjakep! :heart:
    Itu pesawat baling2nya keren gitu koq Kak, keliatan bagus dan terawat :good: dulu pernah naik pesawat baling2 juga dari Bali – Lombok, tapi pesawatnya ga sekeren yg disana 🙁
    Jadi Kak, aku nunggu postingan lanjutan tentang liburannya Kak, hihi :evil_grin: :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ayo bikiiiin.. :dance:
      :blush: :blush: makaciii.. 😀

      Hihihi emang catnya bikin kapalnya makin ceria yaaa.. hahaha.. aku juga seneng liatnya..
      Siph, masih nyortir foto2nya nih.. banyaaaaak.. huhuhu

      Reply

  31. Arni Yuniati

    berarti Asli indo donk ?? wah kok mirip2 korea yaaaahh :good:
    ada copy an nya ga bebe :dance: kalau ada mau satu deh :yes:

    ahhhh ga sabar ditunggu photo2 nya bebe ^^
    makasih post nyaaaaaaa,jangan bosen bakalan sering mampir ke sini 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya darah Indo.. Ga tau tuh kok bisa mirip Korea.. hahaha.. tapi aku sukaaaa.. 😛
      Ahahahahaha… ada sih copyannya.. tapi lebih bergaya mandarin kalo itu.. ga korea lagi.. ^_^

      Sippph.. ditunggu yaaaa

      Reply

  32. me chan

    Bebeeeeee.. beneran deh makin cakepppp hihihihi auranya lagi berpendar bener ya.

    duh be, kalo me disuruh naik pesawat baling2 gitu kayanya bakal balik badan ga jadi terbang hahaha serius.. bisa pucet pingsan kali ya sakig takutnya..
    Tapi-tapi kalo gratisan sih dilemma juga ya ahahaha lumayan banget be, jadi cuma bayar tiket PP mu aja ya.

    Kirain taksi2 di sini aja yang suka ngegetok harga.. ternyata di stockholm begono juga ya..
    bebe take care ya… sehat2 selalu bumil cantik 😉

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. masaaa?? seneng deeeh.. Semoga auranya ga ilang2 yaaaah.. hihihi

      Nyahahaha.. itu juga nyaris gitu Me.. tapi liat anak2 kecil kok cuek2 aja, jadi malu sendiri.. hahaha.. *takut kalah sm anak2* :laugh:

      Iya, ternyata banyak juga taksi nakalan disini.. hiks.. ga kira2 lagi ngambilnya.. huhuhu

      Makasih Me… Amiiin.. semoga yaaaaah..

      Reply

  33. Cha

    Ya ampun, beneran itu taxi hotel- bandara 250 doank?? Trus yang berangkatnya itu 500 kr dibuat apa ama sopirnya? Leha- leha dah tuh sopir setelah sehari sekali narikin semacam Bubu.
    Btw aku seneng banget kita bisa ketemu Bé, asli gak kapok, apalagi pas Bébé ama artis Korea yang sempet nyasar pas mw ke toilet itu 😀 hihihi
    Semoga ntar aku bisa berkunjung balik ke Helsingborg, mudah- mudahan aja doanya Noni *setelah diinjek kaki bumil* terkabul 🙂 :whistle:
    Aku menunggu cerita liburannya duuunk! Jadi bisa ngerayu Miku buat kesana2nya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      290kr Cha.. jauh kan bedanya.. ckckckck.. Makanya, coba banyak turis yg ketipu kayak aku sama bubu gitu.. mayan banget kan..

      Nyahahahahaha.. iyaa, ada2 aja si Bubu, ke WC aja nyasar.. :lmao: 😆 Amiiin.. semoga ampuh ya Cha injekannya.. Kalo butuh lagi, nanti main ke Helsingborg yaaah.. biar makin kenceng nginjeknya… :laugh:

      Siph.. masih sortir fotooo.. huhuhu

      Reply

  34. Wong Cilik

    ternyata disana ada yang nipu-nipu juga ya … untung kebayar pas pulangnya ya … 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya, ternyata ada juga yg pake argo kuda gt.. ngeselinnya logo dan warna mobil dibuat mirip2 gitu >_<

      Reply

  35. cerpen winterwing

    btw stockholm itu ibukota mana ya? apa finlndia? aku lupa. foto pesawatnya bagus. :good:

    Reply

    1. Bébé

      Di kalimat pertama posting ini udah aku sebut looooh..

      thanks.. itu fotonya pake hp ^_^

      Reply

  36. Desi

    Bumilll cantiiikkkkk… :heart: :whistle:
    bener kek komen2 disini, keliatan banget auranya jadi lebih cling gitu…sehat2 teyusss yaaa dede bayikk… :kiss:

    lanzuutkaaan cerita2nyaa…. :drinking:

    Reply

    1. Bébé

      Maaciii Desii.. semoga auranya cling2nya nempel terus yaaaa.. :laugh:

      Amiiiiiiin.. makasih tanteee.. :muscle:

      Reply

  37. Orin

    midsommarkrans?? duh..,meni susah ngucapinnya Be, etapi emang cuantik ya (si kepang rantingnya lho ya, bukan yg make 😎 )

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya aku juga sampe sekarang ga yakin cara ngucapin yang bener kayak apa Rin.. hahahaha

      Reply

  38. mariaby

    halo, be, salam kenal ya.. uda lama siy baca2 tp ga pnh comment. en seneng bgt pas kemarin2 baca klo dirimu hamil. ga sabar mo liat perut ndut bumil. jgn lupa post foto2nya ya nanti :yes:

    Reply

    1. Bébé

      Halo salam kenal jugaaa.. ^_^

      Hihihi.. siph.. nanti kalau udah banyak berubah aku pajang2 yaaa.. sekarang masih ga beda jauh nih bedanya.. 😀

      Reply

  39. Pagitta

    Seperti biasa, fotonya pada caem. Akhirnya bertemu dengan Facha juga :good:

    Reply

    1. Bébé

      Maaciiiih.. Iya akhirnya ketemuan juga sama temen blogger yang senegara niiih.. 😀

      Reply

  40. tintin syamsuddin

    eh ga di indonesia, disana juga ada taksi bodong..
    cantik be pake rantai daun..

    Reply

    1. Bébé

      Hooh mba.. mana kayaknya legal2 aja lagi begitu.. buktinya ga dikejar2 polisi.. *sigh*

      Hihihi.. maaciiih.. aku baru pertama kali coba juga.. ternyata unyu.. hahaha 😀

      Reply

  41. nisa

    as always fotonya slalu keren2
    btw gue juga pernah naik pesawat baling2 gitu ke suatu daerah terpencil di sulawesi asliikk ya beneran jantung mau copot be.

    tapi itu enak deh agak besar pesawatnya and cute warna – warni hihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. rasanya bikin deg2 ser selama perjalanan ya Nis.. makanya gw pake tidur aja biar ga stress.. hahaha

      Reply

  42. LispaLui

    blazernya kecehh badai *eh salah pokus* :rose:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. Iyaaaa.. aku juga sukaaaa..

      Reply

  43. vikie

    salam kenal mba bebe :yes:
    udah lama jadi silent reader, gatel juga pengen komen 😀
    fotonya kece-kece :heart: bikin jadi pengen ke swedia neh suatu hari nanti
    btw mba bebe tambah cantik kata orang kuno kemungkinan mibe hehehehe……

    Reply

    1. Bébé

      Salam kenal juga Vikie.. 😀

      Amiiin.. amiiiin.. semoga ntar jadi jalan2 ke Stockholm yaaaah..

      Hihihihi…. masa siiiih?? :blush: :blush: :laugh:

      Reply

  44. Ditter

    Kirain cuma di negeri kita aja Mbak ada supir taksi yang suka bohongin penumpangnya. Ternyata di sana juga, ya :p

    Seru banget ceritanya! Ditunggu postingan tentang tempat liburannya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaah.. dimana2 emang harus waspada ternyata.. 🙁

      Sudah ditulis lanjutannya.. 😀

      Reply

  45. niee

    Rantingnya itu swedia banget ya mbak be.. serasa nonton film apa gt.. hehehehe..

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. emang langsung bikin keliatan Swedia yaaah.. 😀

      Reply

  46. Suci

    Aku juga pernah naik pesawat baling baling gitu be.. Pas dari surabaya ke lombok hahaaa mana terbang nya ga terlalu tinggi kayak pesawat biasa lagi 😀
    Wah itu yang muter mutrin tiang kalian ikutan muter muter sambil dancing dong? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa.. hebat igh pada berani naik pesawat2 kecil gt. Aku yg masih terbang normal di atas awan juga udh jiper.. 🙁

      Hahaha ga ikuuut. Nunggu mibe/mibe dulu aja, biar seru.. ^_^

      Reply

  47. Zilko

    Hahaha, itu pesawatnya biarpun baling-baling tapi termasuk tipe yang terbaru dan modern kok Be. Soalnya itu adalah tipe ATR 72-500, hahahaha B-) . Beberapa maskapai di Indonesia ada yang beli pesawat ini lho. Garuda juga beli tuh untuk melayani rute-rute perintis 😀 .

    Btw, iya tuh, aku juga dulu membutuhkan waktu 4 bulan loh semenjak pindah sampai untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Amsterdam. Waktu itu malah udah pernah pergi ke ibukotanya Portugal (Lisbon), yang mana kan jauh bener ya dari Belanda, sebelum pertama kali ke Amsterdam, nyahahaha :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Waaaa itu termasuk pesawat baru ya Ko. bentuknya aja yang klasik berarti yaaa.. aku pertama kali naik yg model gitu. Haaaah kok kapok ya.. ahhahhaa

      Nah kaaan.. padahal dirimu malah deket banget kan ke Amsterdam. mungkin karena masih senegara jadi rasanya ntar2 aja juga nyampe yaaa

      Reply

      1. zilko

        Yoi Be, modelnya “klasik” soalnya pesawat baling-baling memang lebih efisien untuk pesawat kecil (kapasitas di bawah 80 orang) soalnya hemat bahan bakar, hahaha. Kalau pakai jet lebih boros yang akibatnya harga tiketnya bakal lebih mahal gitu deh soalnya cost jadi lebih tinggi. Tapi santai aja, pesawat baling-balingnya tipe yang modern kok jadi semuanya juga udah canggih, hahaha. (barusan nge-google dan kalau nggak salah, pesawat yang di foto itu buatan tahun 2008 loh).

        Tapi memang sih, pertama kali naik pesawat baling-baling memang rasanya gimanaa gitu ya, soalnya pesawatnya kan kecil. Dulu aku juga gitu kok waktu naik pesawat tipe yang sama dari Bandung ke Jogja, hahaha. Tapi lama-lama biasa aja dah B-) . Dan kadang enak lho soalnya penumpangnya gak banyak dan kalau terbang ke bandara kecil, prosesnya juga cepet (gak harus lama nunggu bagasi), nyahahaha :laugh:

        Iya, kayaknya karena dekat jadi memang gak pernah mampir ya soalnya mikir “Ah, bisa kapan aja juga”. Ini di Delft ada museumnya Vermeer yang terkenal itu tapi udah tiga tahun disini dan aku ga pernah mampir loh, nyahahaha :blush: .

        Reply

        1. Bébé

          Hahaha iyaaa.. sebenernya sih yang bikin jiper itu si baling2 dan ukurannya. Kayaknya kok ringkih banget badannya.. hahaha

          Aaaah beneeeer.. aku juga kemarin ke bandara kecil gitu, cepet banget prosesnya dan ya ga ribet aja gitu urusan ini itunya.. kalo bandara gede kan dari pintu masuk ke gate aja jalannya jauh bener..

          Nyahahahahaha.. sama Ko.. di Helsingborg juga ada Kärnan itu kan.. ampe sekarang dilewatin doang, ga masuk2 ke dalem.. hahaha

          Reply

  48. liamarta

    Aduh serunya yang lagi liburaan.. Ditunggu lanjutan cerita-cerita liburan di Stockholmnya ya mbakk.. 🙂
    Btw, itu argo taksinya mahal bener yakkk.. :ninja:

    Reply

    1. Bébé

      Udah ada bagian 1-nyaa.. hihihi..
      Iya ituuuh.. ketipu kitaaaah.. 😥

      Reply

  49. nh18

    Pesawat Baling-baling ?
    waaah langsung merinding saya Be

    Enjoy Stockholm ya Be
    Jaga Kesehatan

    Salam saya :good:

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Om..
      Iya kalo liat baling2nya langsung serem ya Om.. hahaha..

      Reply

  50. Aninda

    Bumil cantiiik.. lama banget nih ngga main-main di sini. Kangeeen..
    Makin cantik aja nih bumil satu ini.
    Seru ya jalan-jalannya, apalagi gratis gitu biaya akomodasinya..
    Dan itu foto terakhirnya cantiiik lhooo.. :rose:

    Reply

  51. Our first getaway with Baby Jo | { a Memory Bliss }

    […] terakhir kali jalan-jalan ke Stockholm bulan Juni TAHUN LALU, gue dan Bubu ga pernah lagi sempat liburan. Musim panasnya dipakai Bubu untuk benerin apartemen […]

    Reply

  52. Autumn in Stockholm | BebenyaBubu

    […] Setelah 3 tahun yang lalu gue mengunjungi Stockholm untuk pertama kalinya, Tanggal 8 Oktober kemarin akhirnya kami kembali menginjakkan kaki di sana. Kunjungan kali kedua ini bisa dibilang super spesial karena ga hanya kami datang dengan formasi yang berbeda (sekarang udah berbuntut dua), tanggal 10 Oktobernya pun merupakan hari istimewa karena itulah hari jadi pernikahan kami berdua. Apalagi kedua orang tua gue, walau udah beberapa kali main ke Swedia, mereka masih belum pernah mampir ke ibukota. Jadilah tahun ini disempet-sempetin sekalian. […]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *