Hello there Lil Baby

Hari Kamis, 22 Agustus 2013 adalah salah satu hari yang paling gue tunggu-tunggu selama kehamilan ini. Semenjak pertemuan terakhir kali sama bidan beberapa bulan yang lalu, hari itu kayaknya berjalan lamaaaaa bener. Rasanya mirip deh kayak nungguin si Bubu datang ke Indo buat liburan ke dua kalinya waktu belum nikah dulu. 1 detik serasa 1 jam, 1 jam serasa 1 hari, 1 hari serasa 1 tahun.

Kenapa sampe segitunya siiiiih nungguin tanggal 22?

Karenaaaaaa… akhirnya setelah nungguin selama 17 minggu a.k.a 4 bulan cyiiiin, gue dan suami bisa ngintip si dedek bayi juga di perut. Talking ’bout FINALLY!!

————————

Pukul 9.15, hari Kamis kemarin, gue dan Bubu udah dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sepanjang jalan (kaki) otw ke RS (yang jaraknya cuma 1 km dari rumah), gue ga berenti ngoceh-ngocehin Bubu yang masih keliatan ngantuk nan cape. Entah kenapa hari itu rasanya gue semangat dan baweeeel banget, kayak anak kecil kebanyakan gula. Padahal malam sebelumnya mau tidur juga ga bisa. Cuma sibuk gulang-guling di kasur penuh resah.

20 menit kemudian akhirnya kami sampai juga di rumah sakit dan setelah nanya ke suster yang jaga di pintu depan, kami pun menuju ke lantai 2. Setelah proses “check-in” yang super simple, susternya ngasih nomor urut dan kami berdua pun duduk manis di ruang tunggu yang lumayan sepi. Selain kami berdua cuma ada 2 pasangan lain dan satu ibu hamil yang menunggu di sana.

Baru kira-kira duduk 5 menitan, eh udah ada suster lain yang manggil nomor urut gue. Dengan langkah sedikit ragu-ragu, gue pun berjalan ke arah ruang periksa yang letaknya ga terlalu jauh dari ruang tunggu tadi. Rasa deg-degan dari malam sebelumnya belum hilang juga ternyata. Setelah saling memperkenalkan diri dan gantung jaket, gue pun tiduran di kursi periksa.

Proses USG-nya sendiri dimulai tanpa banyak basa-basi. Sang suster ngolesin cairan kental ke bagian perut yang weeew.. ternyata anget ya nek.. hahaha.. Setelah itu dimulailah proses mengintip si dedek.

Pas pertama kali susternya naro alat USG-nya di perut dan gambarnya terlihat di layar monitor di depan kami berdua, tanpa sadar ternyata gue menahan napas. Dan pas bentuk si kunyil udah keliatan, gue cuma bisa bereaksi “whoaa”.. hahaha. It was just so amazing. I never felt that kinda feeling before. Bu suster dengan luwesnya menggerakkan si “mouse” di perut gue kesana kemari dan selama dia gerakin tangannya itu juga semakin jelas bentuk si bebibalabala. Komentar pertama yang diucapkan oleh sang suster adalah “yup, cuma ada satu bayi di perutnya” yang gue timpali dengan lugunya “huaaah, that’s good news” sambil nepok punggungnya si Bubu.

Setelah itu sang suster pingin ngecek pergerakan si baby. Tapiiii… like mother like baby (sengaja biar ga spoiler :P), ni anak ternyata tukang molor mentemen. Dia diem aja di perut ga sadar kalo udah ada 3 pasang mata yang lagi ngintipin dia. Sang suster dengan cueknya langsung nepok-nepok perut gue sambil bilang “hej bebi, ayo banguuun. Mama-papanya lagi liatin nih” dan ga lama anaknya langsung gerak-gerak heboh. Gue curiganya sih ya (secara anak gue getooo), si bocahnya lagi ngedumel karena dibangunin paksa.. muahahaha.

dedek-2

Posisinya lagi agak munggungin para penonton nih

Setelah itu sang suster mulai melakukan cek secara detail dan menyeluruh. Kami dikasih liat tulang punggung sang baby yang masih keliatan karena kulitnya kan masih transparant. Trus detak jantungnya juga walaupun ga kedengeran tapi keliatan pergerakannya cepet banget. Sempet juga kami dikasih liat bentuk mukanya secara 3D (yang sayangnya ga bisa diprint), dan gue langsung (lagi-lagi) nepok si Bubu sambil komen “huaaa, idung bapaknyaaaa”.. hahahaha. Sang suster juga menghitung jumlah jari si bebi yang alhamdulillah lengkap semua. Dan selanjutnya adalah proses mengukur badan si baby itu sendiri.

dedek-1

Yang ini lagi keliatan dari samping dan si bebi lagi belajar ngunyah om-tante

Lucunya pas mau ngukur panjang kaki si kunyil, eh anaknya ga mau diem loh. Tiap susternya mau narik garis dari satu titik ke titik lain, anaknya gerakin kakinya. Gitu terus sampe beberapa kali.. hahahaha.. Akhirnya sang suster terpaksa capture satu image dan setelahnya baru diukur deh. Dek, kamu kecil-kecil kok udah ngerjain orang siiiih… ckckckck.. pasti nurun dari papanya yaaaa? *mamanya buang bodi*.

In the end, alhamdulillah kondisi si unyil sehat-sehat aja. Berat badannya 138 gram, tingginya 13,6 cm dan usianya masih 17 minggu + 1 hari. Bentuk kepala sehat, jantungnya juga detaknya normal. Insya Allah makin kuat dan sehat terus ya dek sampe Januari nanti.

Sayangnyaaaa… kata suster letak placentanya rendah banget tapi masih normal untuk usia kehamilan segini. Karena itulah nanti di minggu ke-32, gue harus USG lagi (yeaaaay, bisa liat si unyil) dan ngecek apakah posisinya masih sama. Kalau iya, artinya gue harus segera dibookingin waktu untuk c-section. So yeah.. let’s hope for the best yaaaah..

Overall, pengalaman USG perdana ini cukup emosional buat gue. Dari yang deg-degan luar biasa, trus jadi bawel nan ceweret kayak anak kebanyakan gula dan berakhir dengan nangis pelan di kursi pemeriksaan saat pertama kali liat si kecil. Rasanya perasaan yang sama (dan mungkin harus di multiply 10x lipat?) akan terjadi lagi pas mau melahirkan nanti. Well.. you know what.. I just can’t wait for that day to come.

So yeah.. that’s was my story.. udah yaaaaa..

Eh masih pada nungguin jenis kelaminnya si kecil apa ya? hahahaha.. kirain udah pada bubar kecapean baca cerita si mamanya unyil yang bawel banget ini..

Hmmm… jadi.. setelah diperiksa dari bagian bawah, sang suster dengan yakin bisa menyimpulkan kalau si calon bebi adalah….

MIBEEEEEEE!!!! Yups.. a lil Bebe is in the house baby...

Jujur sih pas tau kalo cewe, both me and Bubu were stunned for a while. Bukan karena ga seneng ato gimana ya.. Gile aja lo Ndro, mana mungkin ga seneng. Cuma selama ini tiap kali kami berdua ngobrol sama si bebi, for whatever bizarre reason, yang kebayang itu selalu baby cowok. So yeah.. makanya pas tau cewe, butuh beberapa detik untuk otak kami memproses berita tersebut dan mulai membayangkan baby cewek.

Sekarang emaknya pusiiiing.. huaaaa.. nanti harus rebutan perhatian dari bapaknya doooong.. uuugghhh…  :doh: *salah fokus*.

PS: selama pemeriksaan sang suster ngomong pake bahasa Swedia full non-stop.

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

113 thoughts on “Hello there Lil Baby

  1. Dee_Ahokas

    Waaa Mibe in bebe’s tummy :yahoo:
    Masih diperut aja udah bs breakdance! Yang sehat ya mibe, bubu bakal punya new princess neh 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya tuh, ngerjain susternya aja dia.. 😛
      Makasiiih.. iya nih.. princess bebenya harus mulai ngalah deh.. :lonely:

      Reply

  2. thea

    huaaa.. si mibe udah keliatan jelas yakk.. hihihihi.. jadi, udah nemu nama cantiknya belom kak? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. kaget juga udah jelas banget gitu bentuknya.. lucuuuuuk..
      Boro2 nemu deh, tadi malem aja masih cuma lempar2an nama doang.. kagak ada yang nyangkut.. hahahaha

      Reply

  3. Devi

    Subhanallah…Indah ya,be.. *sambil ngusep2 perut juga ah, biar segera punya foto dan cerita yang kayak begini*…Amiin..

    Sehat2 terus ya,momy 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. semoga cepat menyusul yaaaaaa..
      Makasih doanya.. 😀

      Reply

  4. putri

    halooo mibe :heart: idungnya kliatan banget ya mbaa, bakal mancung nih.

    btw btw, dulu aku pas hamil 5 bulan disangkain cewe sama dokternya baru setelah 7 bulan baru ketauan kalo cowo. siap dua nama mbaaa

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. semoga yaaah.. *siap2 mencetin idung si dedek, biar mancung*
      Huaaaa.. itu diaaaaa. Temenku juga cerita kalo temen adek iparnya juga kejadian sama.. Malah tau pas cowo waktu lahiran.. hahaha.. Jadi udah siap beli ini itu, pas keluar beda.. nah loooh.. ahahaha.. Semoga sih pas USG di minggu 32 nanti udah pasti ketauan cewek/cowoknya.. 😀

      Reply

  5. lieshadie

    Whuuaaaaaa…emang gitu deh rasanya kalo USG perdana..nano – nano…dan emejinglah..gak bisa dilukiskan dgn kata2…krn ‘ajaib’ banget…

    Selamat ya Be…dapet saingan hahaha :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Iya mbaa… ternyata rasanya nano2 yaaaah.. ga nyangka loh sampe seheboh itu. Apa karena baru pertama kali yaa.. jadi bawaannya norce? hahaha

      Hiks.. iyaaa.. harus banyak2 siapin gincu nih.. hahahaha

      Reply

  6. Nisa

    Seruuu yaaa cek usg gitu bisa liattt lngsung si baby inside. Congrattt buat baby cewenya…sehat selalu mommy n baby inside 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaa.. sayang ga bisa bawa pulang alat usgnya sekalian.. ahahahaha.. 😛
      Makasiiiih.. amin amiiin..

      Reply

  7. Jeanette

    horeeee!! bakal banyak acara dandan dandann 😀 congrats!!! :banana3:

    Reply

    1. Bébé

      Muahahaha.. tapi emaknya juga ga bisa dandan.. :laugh:

      Reply

  8. Feni

    Mbak Be, kok gel-nya anget sih? Bukannya dingin? :eyeroll: *penting*

    Asiiik, MiBe.. Samaan sama anakku :cozy: *lhoooooooo*..
    Sehat selalu ya Mbak Be, MiBe, dan Mas Bu :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaa.. di sini anget loh.. kayak pake balsem gitu.. :yes: :mrenges:

      Hahahaha.. iya nih ternyata MiBe.. 😀

      Thank you yaaa..

      Reply

  9. selina

    kalo di swedia periksanya gak sebulan sekali tah be??
    ahhhh asik tau be punya anak cewek,, puas dandanin pokoknya :good: ikut seneng baca kabar gembira :yahoo: …
    lancar kayak di tolnya yah melahirkannya aminnnnn 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ga.. disini cuma 1-2x aja selama kehamilan.. yang pasti usg itu waktu minggu ke 16-20,, abis itu kalau keliatannya sehat ya ga ada usg lagi sampe melahirkan..

      Amiiiin.. hahaha aku malah ga pernah ngebayangin punya anak cewek.. soalnya ga demen barang2 girly juga.. :doh:

      Reply

  10. fitri gunawan

    wuaahhhh……congrats ya mba, excited bgd pastinya..sama gw juga tiap USG pasti tahan napas,,,hihihiihihih…
    asyik neh Ica ada temennya…yuhuuuu….tetep keluarga kita kebanyakan ceweknya,,,

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iyaa gen cewe di keluarga kita kenceng juga yaaa.. padahal si bubu sodaranya kebanyakan laki.. kirain ngikut bapaknya ternyata nyangkutnya emaknya lagi.. :lmao:

      Reply

  11. Maya

    Huaaaaah bebi nya udah keliatan *dadah dadah SKSD :bye: *
    sehat sehat ya dek sampe nanti lahiran, di tungguin mami papi tuh 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. kemarin si dedek juga sempet dadah loh tante… 😀
      Amiiiin amiiin. makasiiih doanya..

      Reply

  12. mamipapa

    wahhhh asyik…..sekarang panggilannya cukup mibe yah nggak usah panjang2 hehehe….
    udah bisa lanjut hunting2 barang lagi dong hahaha…
    lancar2 terus yah be sampe lahiran, mudah2an placentanya nanti balik posisi normal yah be…btw kalau gw disini usg cairan gelnya dingin kaga ada anget2nya hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha iyaa.. finally.. 😛
      Muahaha.. sekarang malah pusing.. kenapa barang cewe kebanyakan pink siiih? :cry2: :cry2:

      Amiiin.. iya semoga nanti pindah normal deh.. Tapi yang penting sehat terus aja sampe lahiran.. 😀

      Hmm.. di sini anget gelnya.. enaaak.. jadi ga kaget badannya.. 😀

      Reply

  13. incy

    lucuuuu lucuuuuu lucuuuuuu… 😀
    aaaaahhh mibeeee ga cuma rebutan bapaknya doaaang, rebutan dapur juga kaya’nya sama emaknyaaaa… :))
    selamat ya beee, pasti seneng banget akhirnya liat bebibalabala… 😀
    kecups buat lil girl yaaa… :*

    Reply

    1. Bébé

      muahahaha.. amiiin, semoga rebutan dapur ama emaknya.. sekalian rebutan nyuci baju juga gpp kok Ncy.. ibunya akan dengan senang hati ngasihin.. muahahaha.. :muhaha:

      Reply

  14. Nella

    Selamat yaa Be 🙂 senangnya sdh tau jenis kelaminnya jd bisa persiapan beli baju-bajunya dong.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya Nel.. yang pasti sih bisa fokus cari namanya.. hihihi

      Reply

  15. dewi

    aiiihhh kayaknya nurun mba be nih jailnya,, :tongue:
    moga sehat sehat selalu ya nak di dalem peurt bunda,,, :heart:

    Reply

    1. Bébé

      hahaha itu bapaknya kooook.. *masih berusaha ngelak* hahaha
      Amiiiin.. makasih doanya ya tante.. 😀

      Reply

  16. suci

    uwoooow udah keliatan yah trrnyata Mibe…! kebayang ntar lucuu banget didandanin sama bebe hihiiii
    aku padahal awal bulan kmrn usg 18 minggu juga, tapi ga keliatan kelamin nya euyyy, eh emang ga nanya sih..dokter nya jg ga blg.. ya wes awal bln dpn nanya deh..
    semoga lancar lahiran nya ya be.. baik normal maupun operasi yg penting sehat ke dua nya 😉

    Reply

    1. Bébé

      thihihihi… pastinya jadinya tomboy deh kalo mamanya yang dandanin.. 😀

      Wah enaknya ya bisa rutin banget gitu periksa.. huhuhu.. aku masih berbulan2 lagi baru bisa liat bebinya.. 🙁

      Amiiin.. thank you Ci.. iyah terserah deh normal/operasi.. yang penting mah sehat+lancar

      Reply

  17. dian_ryan

    alhamdulillah, ikutan excited bacanya be, yah salah ternyata dong kirain mibu hehehe, tapi ga papa yang penting si mibe sehat terus dan lancar nanti pas keluarnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iyaa mama-papanya juga salah nih nebaknya.. hahahaha..
      Amiin.. iya yang penting sehat.. 😀

      Reply

  18. Pypy

    Cihuyyy.. Mibeeee 😀 Seneeng deh akhirnya tau Jk si dede.. :headspin: Ikutan berbahagia dari balik meja kantor.. hehehe :smileydance:

    Reply

    1. Bébé

      Hihi makasiiih..
      Iya nih udah tau kelaminnya jadi tau deh manggilnya apa.. 😀

      Reply

  19. monda

    bebibalabala ternyat Mibe ya… selamat …, udah bisa makin mempersempit pilihan namanya
    btw, nama2 Swedia buat cewek itu spt apa ya …, aduuh nyesel nggak gaul ih..

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. walaupun masih penuh debat kusir nih antara bapak sama ibunya.. ahahaha

      Nama2 Swedia buat cewek yaa.. hmm.. yang tipikal sini sih kayak Briggita, Britt-Marie, Astrid, Josefin, Ulla, Pia.. hihihi

      Reply

  20. Indah kurniawaty

    Horaaay…udah ketauan cewek apa cowok.
    Selamat menikmati belanja printilan baby girl, ya Be.
    Welcome nuansa pinkies hohoho

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Ndah…
      Oh nooooo.. no pinkies plis… :cry2: :cry2:

      Reply

  21. saidah

    Waaaaahhh halo dedek mibe *kiss from meca* bagus ya Mbak gambar usg-nya bersih dan jelas gitu, kalo disini msh rada burem kalo bukan usg yg 4D 😀 sehat2 terus yaaaaaa, can’t wait until january yeaaaayyyy

    Reply

    1. Bébé

      *kiss bye balik dari bebi Mibe buat kakak Meca*
      Iya gambarnya ternyata bagus banget Dang.. yang 3D (atau 4D ya tuh) pas di monitor juga jelas banget.. pingin minta print tapi rasanya ga boleh.. huhuhuhu.. pas USG lagi mau nyoba nanya ah.. boleh ato ga.. hihihi..

      Reply

  22. Melissa Octoviani

    waaaaa… senangnya… nanti mibe bisa didandanin yang lucu2 deh hihihihihi….

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iya, semoga mamanya bisa dandanin nih.. ga bakat dandan juga emaknya.. :doh: :laugh:

      Reply

  23. Lia

    senangnya melihat dedek bayiii :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihih… alo tante *Mibe dadah2* :bye2:

      Reply

  24. ellalae

    kyaaaaa~ mibeeeee…. *lgsg tereak pake toa*
    sehat terus ya dedek… ikutan jd menghitung hari nih nunggu Januari…
    🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. waduh diteriakin pake toa nih.. 😀
      Amiiiiin.. makasih doanya tante Ella..

      Iyaaaa.. ga sabar ya sampe Januari.. 😀

      Reply

  25. aftri

    Congratulations ya buat lil mibe-nya 🙂 Semoga sehat-sehat dan lancar saja hingga saatnya melahirkan nanti.
    Aku nyasar ke blog ini pas nyari-nyari soal “Indonesian living in Sweden”, trus jadi dimasukin bookmark deh, abisan seru bacanya dan banyak artikel yang pasti aku butuhkan. Hihi.. :blush:
    Aku juga baru 2 hari ini di Swedia, tepatnya di Karlskrona, lanjut kuliah S2 di sini.

    Salam kenal ya, Mbak Bebe.. (gitu ya manggilnya?) Mungkin kapan-kapan kita bisa ketemu ya :bye2:

    Reply

    1. Bébé

      Hallo… makasih yaaaa..

      Waaaahh.. Karlskrona di ujung sebrangnya Helsingborg yaaa.. tapi agak lebih utara lagi.. Semoga kapan2 main ke Helsingborg yaaa.. jadi bisa ketemu.. ^_^

      Reply

  26. Yance

    Huahhh…akhirnya baby girl is coming yah be….ikut deg2an bacanya….pdhal dah liat di path, cuman gak baca komennya….

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya nih, ntar saingan minta belanja sama bapaknya.. *puk2bubu*.. baru diumuminnya di blog kok mba.. 😀

      Reply

  27. chelle

    pertama kali liat foto dari reader page… komentar pertama: “HIDUNGNYA BUBU!!!!” hahahahaa
    wah mibe+hidung bubu = calon anggota girl group Korea tuh hahahaaa
    selamat ya kaaak :3
    kapan nih due date nya? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaa.. idung bapaknya banget ya?
      Huaaaa.. amiin amiiin.. yah setidaknya cakep2 kayak gitu gpp deh.. tapi kalo Mibe sih ga dikasih deh jadi artis korea.. hahaha

      Due datenya? sekitar akhir januari sih.. plus-minus 2 minggu.. 😀

      Reply

      1. chelle

        iyaaa xD
        waaaah, kado awal taon itu berarti kak hahahahaaa

        Reply

        1. Bébé

          Iyaaa.. ato valentine’s early present.. 😛

          Reply

  28. Pungky

    Wohoo…selamat ya Be, akhirnya rasa penasaran itu terjawab juga..semoga sehat selalu ibu dan bayi yah 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. makasih yaa..
      Ho’oh.. sekarang udah ga penasaran lagi deh.. 😀

      Reply

  29. Rere

    waaaaaaa senengnya liat dedek bayiiiii, finally udah ketauan yaaaa, aduh gak sabar liat si mibe cepet2 keluar deh. Sehat2 terus yah Kak Bebe dan Mibenyaaa 😀 😀 Bisa langsung siap2 beli bajunya buat Mibe nih Kak 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Rere..
      Iya udah mulai ngeliatin baju2nya sekarang… Pusing, kebanyakan warna pink :doh: :cry2:

      Reply

  30. Bonnita

    congrats yaaa baby ce yeayy, kalo anak ce seneng deh bajunya lucuk2 hehe

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Bonnita.. iya bajunya unyu2.. tapi kenapa kebanyakan pink yaa? ahahahaha.. :laugh:

      Reply

  31. arman

    yay.. it’s a girl!!! 🙂

    untung keliatan ya kelaminnya, kalo gak bisa penasaran banget kalo masih mesti nunggu lagi buat usg berikutnya. hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya Man.. walaupun tetep aja ada mungkin salah sih.. Soalnya temen gw sempet cerita kalo temen iparnya pas di USG cewek, pas lahir ternyata cowok.. jiaaaaah.. manalah mereka katanya udah all out nyari barang2 ngepink semua… :doh:

      Reply

  32. ludovira

    whoaaa…hai mibe…
    trus reaksi bubu gmana be?? seheboh apakah?? hehehehehe…mungkin bebe klo bisa jingkrak jinkgrak, udh jingkrak2 deh nih si bebe…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahah.. si Bubu mah lempeng aja.. sampe rumah juga kita berdua masih suka salah2 manggilnya.. masih Mibuuuu terus.. paling kalo udah gitu salah satunya teriak “Mibeeeee tauuuk!!!” hahahahaha..

      Reply

  33. yuni

    Wahh….mibe is on the way! (moga2 ga berubah ya, be… hehehe) :whistle:
    syukur deh babynya sehat yaaa :good:

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin… berubah juga gpp kok… *ini kode bgt yaa* hahahahaha :laugh:
      Amiiiiin.. iya yang penting mah sehat.. 😀

      Reply

  34. Una

    Baru tauuu aku kalau USG gitu, berat ama tingginya bisa diitung 😀 😀
    Ihhh aku turut senanggg, perempuan yaaa… penasaran cerita-cerita selanjutnya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya, ngukurnya bener2 manual gitu lagi Na.. tapi yg paling hebat sih bisa ngitung beratnya.. itu caranya gimanaaa?? hahahaha..

      Reply

  35. carolina

    yeyyy!! ceweeee….. rollz doain semoga dapet pacar yang cakepnya kayak nickhun yahhh :dance_moves:
    lah koq malah ngomongin pacar :mrenges:
    moga2 sehat terus ya mibe nya di dalem perut dan isengnya dikurangin dunk, biar kalo dipoto usg bisa keliatan, jangan2 ntar malah ngeluarin peace sign, kaget dunk bebe ama bubu nya… hahahahaha… :muhaha:
    uda ga sabar pingin liat poto2 narsisnya mibe 😉

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiin.. hahahah.. tetep yaa ga jauh2 dari Om Dung2 larinya… 😀 Tapi gpp.. mamanya juga seneng kok kalo nanti dapetnya kayak om dung2.. bisa dielus2 terus kan.. *dipelototin bubu*

      Muahahaha.. itu malahan udah diajarin dari sebelum USG.. “dek, nanti tangannya gini yaaa” eh ternyata dia malah dadah2 aja.. :laugh: :laugh:

      Reply

  36. me chan

    Hai Mibeeeeee.. Gpp nanti jadi temen mamibebe nontonnin cowo2 ganteng korea ya hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. bener tante Me… nanti biar papanya makin pusing kalo liat anak istri dua2nya heboh liat Nichkhun.. :laugh:

      Reply

  37. Felicia

    Wah…udah keliatan cewe ya, congrats yaaa…
    Semoga lancar2 kehamilannya, mau normal ato CS yang penting baby dan mama sehat semua 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. tapi masih belum yakin banget sih.. ahahaha.. gara2 denger cerita kalau USGnya juga bisa salah… Jadi yaaa.. masih nunggu USG berikutnya supaya yakin.. 😀

      Amiiiiin amiiiiin.. iya yang penting mah sehat semua.. 😀

      Reply

  38. Angela

    yay! little princess is coming! Seru ya USG. mudah-mudahan plasentanya naik ya Be. Btw… di situ yang USG pun suster bukan obygn? obgyn berarti kerjanya cuma csect doang dong?

    Reply

    1. Bébé

      Yeaaay… amiiin.. semoga ya Ngel.. 😀

      Hmmm.. obgyn itu baru kerja kalo ada komplikasi waktu hamil, sebelum hamil, atau pas lahiran.. Kalau disini sisanya sama bidan/suster.
      Kayak pas sebelum tau hamil kan gw ke RS buat periksa perut takut ada kista or something karena mens-nya sakit banget tiap bulan. Itu baru ketemu dokternya. :unsure2: Pas udah hamil mah boro2.. ga pernah sama sekali.. hahah

      Reply

  39. niee

    Huwaaaaa.. dedek bayi kita sama mbak be.. sama sama perempuan.. padahal kan niatnya mau aku jodohin 😛

    iihh.. bener bener tegang dan mengharukan yak lihat usg itu.. padahal aku setiap bulan juga lihatnya.. masih aja berdebar rasanya.. pengen vepet lihat pas lahirnya.. gak sabat 😀

    oh iya.. apakabar perut? aku masih gini gini aja gak ada kebuncitan. Tapi pas periksa 17 minggu kemaren beratnya udah 156 g seh..

    Reply

    1. Bébé

      Wah perempuan juga Niee.. selamat yaaaaa…

      Iyaaaa.. pas liat cuma bisa bilang Alhamdulillah, sehat.. abis kan selama 17 minggu bener2 gelap, ga tau kondisi bayinya gimana. Cuma modal yakin sama banyak berdoa aja.. hahahaha..

      Aku masih lempeng aja.. baru naik 4 kg juga akunya. Tapi perutnya udah mulai maju sedikit siiih..

      Reply

  40. Leony

    Be, congrats lagi yaaa… kemarin kan belum liat fotonya. Sekarang udah deh 🙂 Wuih… kalo gitu di Indo itu emang keseringan USG ya. Itupun ikut deg2an. Tapi kalo gue sih paling deg2an selama kontrol kehamilan sih, pas nimbang berat badan gue sendiri Be! Huahahhaa…

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Bulele…
      Iya, kalo dibanding sama frekuensi USG di Indo mah bagai bumi dan langit Le.. hahahaha.. Di sini kalo komplikasi aja baru dikasih.. Tapi kan ya mana mau juga komplikasi kan cuma buat dapet USG.. huhuhu..

      Muahahahahaha.. gw malah sempet senewen, abis kayak ga naik2 gitu. Eh sekarang jadi seneng.. :laugh:

      Reply

  41. nonikhairani

    Holllllaaaaa Mibe, salam kenal yaaaaa, ini tante noni hihi

    Be, semoga placentanya cepet nurut ya n kalian sehat2 disana

    Reply

    1. Bébé

      Halo tante Noniiii *dedek mibe dadah2 sambil nendang2 mamanya*
      Amiiiiin.. makasih doanya Non.. 😀

      Reply

  42. Yuliana Fun

    congratz yak… akhirnya ketauan juga. di Indo mah kalo mau tiap hari USG juga boleh, asal kuat bayar aja.. hehee 🙂
    gpp cewek…lucu lagi bisa pake baju barengan.. nikmatin serunya..
    berharap kehamilan ke 2 ini juga cowok…biar sepasang… haha 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Thank u…
      Di sini juga sebenernya kalo kuat bayar bisa ke klinik swasta gt buat usg tambahan… Tapi setiap kali kunjungan harus bayar 2jt.. Lumayan yaaaah.. Hahaha..

      Hihihi.. Iya siiih.. Tapi bapaknya bisa kembaran juga ga yaaa… Haha

      Reply

  43. Mita

    Bebe….sudah lama ngga BW, ketinggalan cerita si Mibe 🙂

    Kalau sekarang masih agak shock karena bakalannya Mibe bukan Mibu, ntar kalau sudah lahir, mama Bebe bakalan lebih excited karena pengen ngedandani Mibe dengan hal2 yang lucu dan imut….. *curhat si emak yang punya anak perempuan*

    Yang penting, sehat-sehat selalu ya….mama Bebe dan Mibe…. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. Iya mba.. Masih lama nih prosesnya… Haha

      Amiiin.. Thank u mba.. ^_^

      Reply

  44. sondangrp

    Haaaai, Mibeee hahahahaa dua lawan satu ya, Be, for the girls. Kalo jadi masterchef cewek keren oke seperti keinginan Bubu kan nanti Mibe bisa pulang ke Indo dan kalahkan farah Quinn. Ya ampun, USG berikutnya minggu 32? Sukur aje udah ketahuan sekarang kalo nunggu mingu ke 32…errr…errrr….lamaaaaa

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaha… Amiiiiiin… 😀

      Iya, itu pun dapet jatah USG lagi karena placentaku rendah posisinya mba. Kalo misalnya normal semua, ya lempeng baru pas lahiran ketemu lagi sama anaknya.. ^_^

      Reply

  45. Epi

    ihiyyy dede nya cewe, selamat ya bee 😀 kita kebalik ya, gue waktu blom tau jenis kelamin feeling nya cewe malah jadinya cowo 😀 disana cepet jg ya udah langsung USG 3D, gue minggu ini nih *deg deg an*

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaa.. kalo sebelumnya udh sok2 pake feeling gt malah kaget banget ya Pi.. ahahaha

      Iya, alatnya sama ya ternyata. cuma bisa langsung di setting 3D atau 2D..

      Reply

  46. joice helena

    huah…selamat ya mbak bebe, taun depan udah ada mibe yang bisa dikasiin bando lucu! 😀

    Reply

    1. Bébé

      Thank u.. amiiiin.. semoga ada yang mau ngirimin Mibe bando lucu *kode*

      Reply

  47. Evy

    Hi there Mibe! Smoga kamu dan mama sehat slalu ya. Slamat ya Be akhirnya bisa usg juga.
    Smoga usg berikutnya datengnya gak berasa ya hihi, dan plasentanya bisa normal 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. makasih doangnyaaa.. :heart:

      Reply

  48. May

    Asik asik asik, little bebe is on the making!!! yaiyyy!!!
    Pasti lucuuuuuukkk!
    Congrats yah Be. Let’s hope for the best, no matter c-section atau normal, yang penting dua2nya sehat. Amiiin

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiin… iyaaa pasti lucuk kayak mamanya.. hahahaha :yes: :yes:

      Ho’oh.. apa ajalah yang penting sehat 😀

      Reply

  49. sannywannatell

    whooaaa, MiBe :dance:
    Congratzzz 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Thank you yaaa.. ^_^

      Reply

  50. qonita

    uwah mibe 😀
    ntar bisa sering dandanin mibe hihi,,lagian kata kakak anak cowo itu bajunya lebih mahal dan gak selucu baju cewe hihi :joyful: :joyful:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Iya kl anak cowo bakalan mahal di gamenya. Apalagiibu bapaknya tukang main game gini.. :))

      Reply

  51. sekar

    Wiiih… umur kehamilan kita kayaknya samaan deh mbak :dance:
    Minggu depan aku baru mau USG nih 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Waaaaa… Asiknyaaa.. Kabar2i ya hasilnya, semoga dedeknya dadah2 ke mamapapanyaaa… 😀

      Reply

  52. zahra hilabi

    hihihi.. selamat bee.
    hamdallah sehat2 terus yah..
    hihi.. feelingku kok beneran terus yah :banana3:
    dr awal bebe hamill..
    smoga lancar segala sesuatunya yah bee.. :hussle:

    Reply

    1. Bébé

      Iya makasiiih.. 😀
      Waaaaah.. feelingnya pas terus nih? aku malah meleset mulu.. 😆

      Amiin amiiin..

      Reply

  53. indah

    alhamdulillah. .
    Insya Allah sehat terus ya bè..
    Sambil duduk ato brdiri ato pas lagi inget, usap2 perut bèbè sambil berdoa : ‘Rabbi habli minasshalihiiin. . .’
    Ya Allah, karuniakanlah hamba anak yang saleh..
    Salam manis..

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. InsyaAllah sehaaat.

      Waaa.. makasih diingetin doanya.. :yes: :good:

      Reply

  54. liamarta

    hello lil mibeee.. sehat2 terus dalam perutnya mommy bebe yaaaa.. :bye:

    Reply

    1. Bébé

      Makasih tante Lia.. *Mibe balik dadah2 sambil tendang2in perut mamanya*

      Reply

  55. Vica

    maaap telat ya Be.. selamat atas kehamilannya… moga2 lancar sampai tujuan.eh, sampai kelahiran dan setelahnya

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. gpp.. Makasih yaa.. 😀
      Amiiiiin.. ^___^

      Reply

  56. We’re halfway there… | { a Memory Bliss }

    […] Hmm.. jujur sih Wallahu a’lam… Hanya Allah SWT yang tahu… hihihi. Yaabis sejak pertama kali USG sebulan lalu itu, udah ga ada lagi pemeriksaan sama dokter, suster atau bidan sekalipun soal di […]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *