Peralatan Perangku

Sebagai orang yang lahir dan besar di negara tropis, setiap kali mau keluar rumah waktu musim dingin pasti peralatan perangku rempong banget. Apalagi kalau di luar suhunya udah nyampe di bawah 0 derajat celcius. Kayaknya walaupun udah pakai baju berlapis-lapis plus printilan lainnya tetep aja ga bikin anget. Karena lagi iseng, di post ini aku mau bagi-bagi apa aja sih yang aku pakai sebelum keluar rumah jika udara di luar sekitar 5 derajat atau lebih rendah… Siapa tau bisa jadi panduan temen-temen yang mau jalan-jalan ke negara-negara yang punya musim dingin. Cekidot… *cieeeh, kaskuser banget ga sih gayanya* 😀

Lapisan pertama:

1. Baju yang memang aku niat pakai hari itu. Bisa kaos, kemeja, sweater, dll.. Yang pasti harus tetep gaya lah, kan kalau di dalam ruangan jaketnya dilepas.

2. Misalnya aku pakai kaos/kemeja yang berlengan pendek biasanya aku lapis lagi dengan cardigan. Kenapa? alasannya akan aku kasih tau nanti.

3. Untuk bawahannya lapis pertama aku pakai legging thermal dan kaos kaki semata kaki. Setelah itu keduanya aku dobel dengan celana ketat selutut dari bahan katun (yang sering buat fitness itu loh), trus lapisan terakhir aku pakai kaos kaki selutut. Paaaan… apa ane bilang tadi.. rempong kan eike..

4. Setelah segala macam bahan tadi itu, baru deh pilih mau pakai celana apa hari ini… celana bahan atau jeans.

 * * * *

Lapisan kedua:

1. Seperti yang aku bilang di atas, kalau hari itu aku pakai kaos atau kemeja berlengan pendek pasti aku akan tutup pakai cardigan. Fungsinya supaya pas nanti aku pakai jaket yang biasanya berbahan parasut, aku ga terlalu kedinginan. Soalnya parasut itu kan kalau kena dingin agak-agak nyimpen dinginnya. Nah si sweater itu untuk tetep bikin anget.

2. Aksesoris lain yang pasti ga kalan kelupa adalah syal. Sehari-hari aku pasti pakai syal panjang yang mirip pashmina. Aku pilih ini karena lebih mudah diganti2 cara pakainya sesuai cuaca hari itu. Kalau syal yang pendek susah nutup semua bagian, seringnya ga termasuk bagian dada. Sementara yang panjang lebih enak. Leher, dada semua ketutup rapat.

3. Untuk bagian kaki, kadang aku pakai leg warmer di luar jeans sebelum nanti ditutup sepatu boots. Kebetulan di foto ini aku lagi ga pasang, soalnya lagi berasa ga terlalu dingin *gayaaaaa*

 * * * *

Lapisan ketiga:

1. Jaket winter. Ada berbagai macam bahan untuk jaket winter. Aku sendiri lebih suka yang berbahan parasut. Alasannya karena kalau tiba-tiba hujan salju, jaketnya gampang dilap kalau basah. Aku juga lebih milih jaket yang ada kupluknya (tutup kepalanya itu loh). Selain sebagai topi kalau lagi ujan salju, kupluknya juga bantu banget untuk nutup kuping pas lagi angin kencang.

2. Sebagai pelengkap si kupluk, pastinya aku selalu pakai topi juga kalau kemana-mana. Soalnya kalau ga, pasti kuping bisa berasa perih banget kayak kebakar. Yang aku punya sekarang modelnya yang kayak di foto di atas. Masih ada beberapa lagi sih, tapi kurang lebih bentuknya mirip-mirip lah..

2. Sepatu boots. Untuk sepatu aku lebih milih yang berbahan kulit dan biasanya di dalam sepatu ada lapisan bulunya supaya lebih anget. Sepatu biasa sebenernya gpp juga sih, cuma kalau jalannya bersalju lama-lama bisa basah sampai ke lapisan kaos kaki. Oh iya, jangan pilih boots yang berhak tinggi. Rempong gila pastinya kalo dipakai di jalan yang berlapisan es. Licin boook!

3. Sarung tangan. Oooh, yang ini juga jangan sampai lupa. Paling ga enak kalo jalan-jalan tangannya beku ga bisa gerak. Tebal tipisnya sarung tangan tergantung dari suhu di luar gimana. Yang tipis seperti yang aku pasang di foto sih cukup untuk suhu minus, tapi kalau udah bersalju udah kudu musti banget deh yang jauh lebih tebel.

* * * *

Yah, itulah yang harus aku pakai setiap kali mau jalan ke luar. Gara-gara saking banyaknya, jadi suka males kalau udah sampai rumah, ganti baju ke pakaian biasa trus harus keluar lagi. Capeeeee…. hiks hiks hiks.. Semoga postku ini bisa ngasih gambaran gimana rasanya kalau mau jalan-jalan di negara bermusim dingin. Tentu aja harus diinget kalau setiap orang punya daya tahan tubuh yang beda-beda. Ada yang kebal sama dingin ada juga yang gampang melempem macam diriku. Artinya belum tentu yang lain musti serempong aku kalau mau keluar rumah.

Haaaaaaaah… jadi ga sabar musim semi…

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

78 thoughts on “Peralatan Perangku

  1. Angela

    Bok! Itu kalo mau ke toilet gimana? Rempong gila banyak lapisan gitu di bagian bawahnya.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. walau banyak lapisannya tapi ga terlalu tebel juga.. Jadi masih gampang kalo ke toilet.

      Reply

  2. Zilko

    huahahaha, kalau cewek gitu ribet ya. Aku seh tinggal pakai baju kayak biasa + sweater + winter coat deh. Untuk kepala kadang pakai kupluk itu (kalau inget ). Dan untung tangan kadang pakai sarung tangan (kalau inget juga ). Sepatu seh aku pakai sepatu sneakers biasa aja, hihihi.

    Dan iya nih, sebenarnya jaket winter gitu memang enak yang sekalian ada kupluknya gitu ya, hmmm…

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahaha… kayaknya emang aku aja deh yang rempong sendiri bajunya.. abis kalo ga tebel gitu suka kedinginan sendiri selama jalan ke sekolah.

      Tapi kuat banget ya ga pake sarung tangan + topi.. kuping ga sakit?

      Reply

  3. Chita

    Hihihihi… Emang yah buat orang tropis winter tuh bikin gimana gitu… Btw, aku naksir boots mu, Be!

    Jadi inget ma Wausau *tempat aku tinggal taun lalu* disana suhunya sekitar 20-29 F (-4 – 0 C ) selama berbulan-bulan. Bulan pertama aku masih rajin pake thermal Be, tapi abis itu udah deh nggak pake lagi. Baju juga cuma lapis dua aja, sepatu juga pakenya yang kets, cuma kalo lagi badai salju ampe semeter lebih baru deh pake boots. Tapi syal, earmuff, topi, ma kaos tangan nggak bisa nggak pake. Ribetnya kalo udah di dalam ruangan ngelepas semua aksesorisnya masukkin ke tas, udah gitu kalo mau keluar ribet masang lagi hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      hihihi, bentuknya kayak boots tentara yaaks.. ^__^

      Iya, kalau ga bersalju pakai kets masih bisa, tapi kalau udah bersalju ga pernah pakai kets lagi.. basaaaaah.. mana air+angin dingin itu kan ga cucok banget..

      Eiiimmss, riweh ya lepas pasangnya. Aku seringnya kalo lagi ketoko suka main masukin sarung tangan ke kantong jaket, trus tiba2 jatoh aja gitu sarung tangannya.. trus sadarnya udah setelah beberapa lama.. Untungnya masih balik tu sarung tangan.

      Reply

  4. arman

    kebayang deh udah males pergi lagi kalo udah pulang rumah ya…
    trus kalo ke mal misalnya, pada nyalain heater gak tuh? trus jadi kalo di dalem mal kudu dilepas2in juga dong?

    disini walaupun gak sedingin itu, tapi kalo masuk mal aja at least harus lepas jaket. itu aja udah berasa ribet, kudu nenteng2 jaketnya. abis heaternya panas juga. hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      nah ntuh dia yang paling bikin males ke mal kalo musim dingin gini Man.. Di dalem udaranya anget banget, jadi mau ga mau harus nenteng2 jaketnya. Tapi kadang2 beberapa mal nyediain alat untuk nyimpen jaket sih. Bayarnya sekitar Rp. 20rb / jaket untuk 1 hari. Ada juga yang nyediaim locker. Cuma sering males aja gitu nyari2 tempatnya. >_<

      Reply

  5. Budiman Firdaus

    hmm, banyak sekali,
    untung di Indonesia tidak kayak gitu, 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Itulah salah satu nikmatnya tinggal di Indo. Ga perlu ribet pakai baju berlapis2.. ^__^

      Reply

  6. nicil

    wah biar dingin harus tetep gaya ya
    ngomong-ngomong buat pake semuanya berapa lama tuh?

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. pastiiii.. gaya itu no.1 😛
      hmmm berapa lama ya… 15 menit kali ya untuk pakai semua. Biasanya sih aku di rumah udah pakai lapisan pertama dulu, pas deket2 mau pergi baru pakai sisanya. Biar ga keburu2.. ^_^

      Reply

  7. ellalae

    hore.. rempong! kkk~
    iya ya kalau misalnya udah masuk rumah trus kudu keluar dan harus ngulang masangin perlengkapan yg sama malah ribet…

    bootsnya luccuuu.. lemparin sini… *kayak muat aja sepatunya.. kkk~*

    Reply

    1. Bébé

      pastiii… kadang suka nekat keluar cuma pake legging thermal aja trus tutup jeans, tapi itu juga ketempat yang deket2.. masuk angin nanti kalo kelamaan… 😛

      Reply

  8. en-emy

    Owhh ternyata berlapis2 gitu yahhh Be.
    Kirain cukup pake jaket ato mantel yang super tebel ajah.
    Kalo aku ke daerah situ kebayang badanku jadi tambah gede yah pake baju dobel2 gitu. Hihihi.

    Reply

    1. Bébé

      untuk baju sih langsung tutup jaket tebel juga bisa, karena biasanya langsung anget, bagian bawahnya yang harus didobel2 supaya ga kedinginan. Aku aja udah segitu banyak lapisan, kalo udah minus 10 trus ada angin masih sembriwing rasanya diatas lutut..

      Reply

      1. en-emy

        Btw, trus itu kuping sampe sakit, sakit di luar aja atau di dalem kupingnya Be? *belum ada bayangan*
        Sejauh ini sih aku emang suka dingin. Ah tapi aseh 16 derajat ga ada apa2nya kalo dibandingkan -10. Brrrrrrrrrr, ngebayangin freezer.

        Reply

        1. Bébé

          Bagian yang sakit itu yang di ujung kupingnya, berasa kebakar gitu deh. Kalau kelamaan lama2 dalem kupingnya juga kayak di tusuk2 gitu. Waaaah.. kalo suka dingin mah pas lah di sini…

          Reply

  9. Mayya

    Jiaaah…banyak amat ya be….kurang dikit pake perisai udah bener-bener bisa pergi perang dingin tuh hihihi LOL

    Wah, gimana aku ya? Ke Bukittinggi aja udah bersin-bersin gak berhenti-berhenti, klo mampir ke rumah bebe, bisa-bisa aku bawa lampu petromax kemana-mana >_< *alergidingin

    Reply

    1. Bébé

      Waduh, alergi dingin toh.. berarti harus pakai lapisannya lebih banyak di sini..

      Reply

  10. Maya

    Iyaaa harus berlapis2 kyk bawang bombay. Hahahahhahaha. Dingin bgt. Jgn naik sepeda kalau licin di luar. Bs bs akrobat sm sepeda hahahhaha

    Reply

    1. Bébé

      kayak beruang sirkus dong mba kalo akrobat sama sepeda..

      Reply

  11. Hildatea

    Wlo ribet gw slalu merindukan moment seperti ini terulang….., iya bener paling males klo musti angkat telpon ato pegang sesuatu….musti bolak balik buka sarung tangan 🙁
    klo badan kaya lo enak, berlapis2 pake baju…..nah klo pas disana BB naik haduh, pake lapis gitu jd ga pede di foto hehe
    Kok bisa tetep langsing siy…..? Byk jalan kali ya?

    Reply

    1. Bébé

      iya mba, tiap hari naik turun bukit nih setiap ke sekolah.. Makanya ceking terus.

      walaupun ribet tapi ngangenin ya udaranya? hihihi.. aku juga kalo udah kepanasan pengennya cepet2 winter.. emang dasar manusia, ga ada puasnya..

      Reply

  12. rina

    Berat badan saya pasti langsung nambah berkilo2 kalo pakenya segitu hahahaha…sejauh ini belum pernah ke tempat dingin yg sedingin eropa, pengen bgt! But winter di India juga lumayan bikin pake baju minimal 3 lapis walau gak bersalju (kecuali di shimla) tetep kalo ngomong sampe beruap2…di sini juga winternya lumayan dingin tapi gak sampe bikin pake baju lapis2 sih paling pake jaket tebel aja sama syal n sarung tangan…btw, boot-nya mirip punya gw hehehehe but mine is brown!

    Reply

    1. Bébé

      toss dulu aaaaah… Sepatunya kemarin pas jual cuma ada warna item aja, makin mirip sepatu tentara deh.. Padahal pingin juga warna coklat.. 😛

      Wah, di India dingin juga toh.. sampai berapa derajat biasanya paling rendah? kirain sama-sama aja cuacanya sama Jakarta

      Reply

  13. mariskaajeng

    wow, celananya sampe 3 lapis. ga tambah berat bergerak kah? apa lebih dingin ya di sana? aku biasanya cuma pake legging di bawah jeans, sama 2 kaos kaki sebelum pake boots. atasannya sama. kalau di kantor ganti sepatu kets, yang ribet kalo musti bolak balik keluar kantor, bolak balik pula ganti sepatu

    oh iya, aku sering pake headset, sambil dengerin musik sambil angetin kuping

    Reply

    1. Bébé

      curiga nih eike, kayaknya gue diriku aja yang rempong banget kalo mau keluar rumah bajunya.. Kok pada tahan2 sih cuma 1 lapis di bawah jeans..

      Ga tambah berat sih, biasa aja. Soalnya walaupun berlapis kan tetep tipis2.. Kenapa harus ganti sepatu di kantor? lebih ringan ya?

      Eh iya aku kemarin ngeliat earmuff di amazon yang bisa buat dengerin lagu juga… pengen beli, eh keburu abis.. padahal baguuuusss…

      Reply

      1. mariskaajeng

        wah hebat kamu, aku walau pake tambahan legging doang suka ngerasa berat bergerak. apa karena aku gendut dan kamu engga, ya?

        woow earmuff bisa buat dengerin lagu, enak banget ya, pasti lebih anget.. pake headset aja sementara, be. hihi 😛

        Reply

        1. Bébé

          masa sih? hahahaha.. ternyata berat badan ngaruh ya….

          Ga punya… adanya earphone biasa… huhuhu…

          Reply

  14. niee

    waahh batu tahu mbak di dalam celana jeans itu banyak peritilan lainnya lagi.. dulu aku fikir tuh org kuat bener cuma pake jeana saat salju bokk.. hehehehe..

    keren mbak tips ya.. mudah2an bisa aku praktekin suatu hari nanti 😀

    *sambil berdoa bisa ke eropa*

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha… rahasia di dalamnya luar biasa.. 😛 Tapi aku perhatiin, banyak juga loh orang2 lokal yang walaupun udah -10, cuma pakai legging aja tanpa jeans/celana panjang lagi. Kok ya bisaaaaaaa??

      Amiiiiiiiin… semoga tercapai bisa jalan2 kesini..

      Reply

  15. Amela

    waah.. ngebayangin kalau kebelet pipis susah melorotinnya #eh

    Reply

  16. ladeva

    Be, sama kayak komentar sebelumnya, ke toilet itu begimaneeee? Terlihat sungguh repot -_-*

    Reply

  17. Bébé

    @Amela & Ladeva…. hahahaha… ya tinggal plorotin aja… walaupun kayaknya banyak, tapi kan ga tebel, jadi masih gampang deh… Walaupun tetep butuh usaha juga sih..

    Reply

  18. Tikka

    waa ternyata banyak banget ya, apalagi yang bagian bawah, yang terlintas pertama adalah ke wc bagaimana itu. hehe Kalau aku di sana bisa lebih banyak lapisannya

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha…. asal ga ketemu WC jongkok mah masih aman deh… lmao…

      Memang ga tahan dingin ya? sama doong kitaaaah.. ^__^

      Reply

      1. tikka

        Emangnya di sana ada yang jongkok?? aku ga tahan dingin, ga kyk orang2 yang suka pake tank top sama celana pendek malem2 dan ga butuh apa2, aku aja suka pakai jaket atau daleman pas ke mall mlm2, apalagi kalau di outdoor heheh

        Reply

        1. Bébé

          Hehehehehe.. ga kok, ga ada wc jongkok disini… 😀

          Samaaaa… aku juga ga tahan dingin. Ke mall selalu pakai cardigan, kadang2 aja ditahan2in kalo lagi niat gaya.. *eh*

          Reply

  19. epi

    gile… yg bagian kaki lapisannya banyak banget be, itu kalo jalan ga berat gara2 baju yg dipake berlapis2 gt? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ga berat.. well, jaketnya sih lumayan, tapi selain itu ya biasa aja kayak ga pake lapisan dalam. Apalagi kalau ketemu legging yang bener2 tebel, kayaknya malah makin enak cuma butuh satu lapis aja… masih nyari nih..

      Reply

  20. Nelda

    Yoi, menurut gue yang penting gimana caranya badan kita terasa hangat, gak kedinginan. Percaya deh, dibanding kedinginan, berlapis-lapis kayak gini bakal dijabanin, bahkan dinamika rempongnya mau ke toilet hahaha…buka aja jaket luar, rebes kok, ya gak Be? 😉 Oh ya, kayaknya kalau udah di bawah minus 10 atau anginnya kencang, muka juga bakal ala bandit gitu deh, ditutup, soalnya pediiih dinginnya nusuk kulit muka. Tapi ‘seragam’ kayak gini seru juga buat ‘menyembunyikan’ diri haha…

    Reply

    1. Bébé

      Eiiims.. kadang misua suka ngecengin “pake bajunya banyak amat sih? kan cuma bentar di luarnya” iiighh tetep aja kaliiii dingin biar kata bentar.. hahaha..

      Nah tuh dia, sampe sekarang belum ketemu buat nutupin muka nih, kemarin jalan2 ga ada penutup.. astaga, ampuuuun dije sakitnya..

      Reply

  21. Anggie

    Ke negara tropis ajaaa aaah.. Ga ribet masalah baju juga, n koper bs byk nampung oleh2… Ga bs bayangin isi koper kl liburan ke negara musim dingin

    Reply

    1. Bébé

      beneeer.. kalo jalan2 kesini pas musim dingin, ribet nenteng jaketnya.. tapi yang bikin beda sama negara tropis kan emang saljunya.. gimana dooong..? ^^

      Reply

  22. Pholam

    bebe maniss yahh :p itu lapisan perangnya klo d timbang bs brpa kg yah hahahaaa.. kekny beratttt bgt

    Reply

    1. Bébé

      aduuh bumil udah lama ga berkunjung, dateng2 langsung muji.. aku tersipu jadinya…

      Hmm… kalo ga salah pernah nimbang sih, pas pakai peralatan sama ga.. Kalo ga salah nih.. sekitar 1-2 kg lah.. 😀 lumayan latihan biar kurus..

      Reply

  23. nique

    iya ya … ribet banget klo baru sampai di rumah eh kudu balik lagi
    bongkar pasangnya itu yang ribet hehehe
    beruntungnya yang tinggal di tropis ini
    itu klo ditotal kira2 ada berapa kilo yak jaketnya?
    berat kan?

    Reply

    1. Bébé

      Kira2 kalo sama semua printilan yang lain paling 1-2 kg.. tapi ga lebih dari itu.. sekilo kali ya lebih pasnya..

      Ho’oh, enaknya di negara tropis ya itu, ga perlu riweh mau keluar rumah doang…

      Reply

  24. rika

    Iyaaaa…kagum sama lapisan celananya bebe yang ratusan itu, hehehehhehehehe.

    Aku cuma pk stocking wool aja trus langsung celana dan tentunya kaos kaki wool. Tp trus pilih sweater sama jaket yg panjang hampir selutut biar paha ketutup, abisnya emang kaki lutut ke atas itu suka semriwing sampe ke tulang kalo lagi dingin

    tapi kalo winter begini sih emang lebih baik overdressed daripada underdressed. Mau berapa lapispun asalkan hangat ayo ajaaaaaa

    Reply

    1. Bébé

      huaaa.. jadi mau nyari stocking wool deh, abis walaupun udah ratusan gitu lapisannya, musim dingin kali ini jauh lebih dingin dari kemarin. Suhu -5°C rasanya kayak -20°…. Ampe tangan mau beku terus…

      Aaaah benar, bagian paha itu kayaknya yang selalu underdressed deh, cuma bisa ditutup pake jaket aja… huaaaaa….

      Reply

  25. kojack

    jadi inget jaman d chicago dulu. ribet bener dah…
    tapi disana agak mending karena dapat warisan jaket bulu angsa bekas dari guru yang cukup anget walau lapisan dalemnya cuma kaos.

    Reply

    1. Bébé

      Enak tuh jaket bulu gitu, memang jauh lebih anget.. kalo beli lumayan juga harganya bukan?

      Reply

  26. Ely Meyer

    Be …… kamu cantik sekali ! kayak model di buku katalog itu lho

    btw, aku juga paling males sdh masuk rumah semua sudah dilepas terus hrs keluar lagi huhuhuhuhu .. capek boo

    Reply

    1. Bébé

      aduuuuuh mbaaaa… jadi tersipu2 nih + cengar cengir sendiri baca komennya…

      Eiimss, capee bener kan ya kalau harus pakai ulang segala peralatan perangnya.. Kalo udah kayak gini biasanya langsung kangen musim semi/musim panas..

      Reply

  27. SarVic

    Waaw, Be kamu yang pake coat itu jadi kayak di film-film gitu yah. Keren.

    Baru tau kalau ternyata pake berlapis-lapis di dalem coat, ribet banget buat orang yang suka beser kayak aku.

    Hmm, tp jadi tau deh apa aja yang harus aku siapin kalau nanti (siapa tau) aku kesana… *ngimpi*

    Reply

    1. Bébé

      sipph, semoga bisa jalan2 kesini pas musim dingin.. jadi bisa ngerasain pake baju berlapis2 deh..

      Fotonya kayak mau ikutan ekspedisi ke mount Everest yaaa? hahahaha..

      Reply

    1. Bébé

      ribet banget Dija… Tapi kalau ada salju, rasa ribetnya langsung ilang deh.. ^___^

      Reply

  28. della

    Duuuuuuuuuuuhhh.. mupeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengggg..
    Gpp deh berlapis-lapis, yang penting bisa ngerasain pegang salju.. 😉

    Reply

    1. Bébé

      Sayangnya udah pakai baju setebel itu tetep ga ada saljunya dimarih.. cuma dapet dinginnya aja niiih..

      Reply

  29. C

    Bebe, kece benerrrr 😉

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi… iya yah? *kibasrambut* 😀 ma’aci looh

      Reply

  30. amanda

    sama bangeet! aku malah celana dobel 3 terus syal itu harus tutupin hidung mulut telinga! hahaha. tapi paling males pake boots! jadi paling pake converse biasa 😀 Pe-er adalah kalo duduk, kebesaran coatnya haha.

    Reply

    1. Bébé

      huaaa kok bisa pake converse aja? kan dingiiiiin… dan basah juga.. hihihi

      tapi emang kalo masuk ruangan langsng ribet naronya.. rempong

      Reply

  31. Sekar

    Mbak, itu kaos kaki beli dimana ya? dan harganya berapaan?
    Klo menurut mbak bebe, mendingan beli winter wear di swedia atau di indonesia?
    http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wink.gif

    Reply

    1. Bébé

      kaos kaki yang panjang belinya di H&M. Hmmm… untuk harga sih kadang di Swedia lebih mahal daripada di Indo, tapi pilihannya jauh lebih banyak daripada di Indo. Aku sih sekarang pastinya milih beli di Swedia.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/mrenges.gif

      Reply

  32. Erlyn

    Hi, Bebe….
    salam kenal…
    aku ada rencana ada training dr ktr ke swedia nov ini kira2 2minggu di sana….gmn cuaca bulan segitu, denger2 rainy n snowy? kl 5C ya?
    any tips? baru mw nyari winter wear di jkt…better secukupnya n beli disana ato gmn?
    Hampir aja mw beli boots yg ada haknya, biar tetep cantik gitu….ouw ternyata ya..hehehe..
    better docmart kali yaaa…
    o ya Bebe dimananya? aku rencana ke gothenburg nya…..
    thanks infonya yaaa….
    http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif

    Reply

    1. Bébé

      Hai hai salam kenal juga.

      Kalau menurutku sih untuk 2 minggu ga perlu bawa terlalu banyak jaket. Nanti kopernya jadi berat loh.

      Harga jaket di Swedia kurang lebih 1jutaan untuk merek2 biasanya. Jadi kalau di Jakarta bisa dapet yg murah, dari sana aja.

      Udara di Göteborg aku ga tau persisnya berapa, cuma terakhir kali aku ke sana beberapa minggu lalu sih udah dingin banget dan tambah berangin juga.

      Aku tinggalnya di bagian selatan Göteborg, sekitar 2 jam naik mobil… ^_^

      Reply

      1. Erlyn

        Ok..ok…thanks banget infonya ya…

        Reply

  33. Hello Halloween{ a Memory Bliss } | { a Memory Bliss }

    […] 5 – 4°C ajah seharian. Untungnya kami semua udah siap dengan baju tebal. Aku sendiri pakai perlengkapan perangku secara lengkap, tapi tetep aja tuh masih sukses menggigil kedinginan. Huaaah.. Gaya dari kemarin […]

    Reply

  34. Wiken si Belang{ a Memory Bliss } | { a Memory Bliss }

    […] sekitar 5°C plus angin semilir-semilir bikin udaranya jadi adem banget. Aku pun langsung ngeluarin peralatan perangku supaya ga kedinginan. Takut nek melempem lagi kayak terakhir kali jalan-jalan ke Copenhagen pas […]

    Reply

  35. this indonesian

    Buset dah, lapisannya hehehe

    Aku klo “cuma” sampai minus 10 nggak pake thermal, cukup celana bahan saja (jangan pakai celana jins), kaos / kemeja, cardigan wool baru coat wool. Thermal wear ku pernah dikeluarin waktu tinggal di Norwegia pas musim dinginnya -25C, nah itu baru nggak kuat klo ga pake thermal dalemannya

    Reply

    1. Bébé

      ini thermal leggingnya H&M, jadi kayaknya tetep tipis yaaa?

      cuma emang aku orangnya ga tahan dingin sih, jadi heboh bgt kl keluar rumah.. >___<

      Reply

  36. 5 Reasons why I hate winter | { a Memory Bliss }

    […] itulah di musim dingin ini kalau gue mau keluar rumah, pastilah persiapannya super duper rempong. Pakai bawahan ini itu. Atasan juga entah berapa lapis. Pokoknya daripada nanti pas keluar nyesel […]

    Reply

  37. risma

    wah telat, eaaa…
    mbak , kalo mo ke UK pas bulan Sept, katanya blom dingin2 bgt,
    jd apa belanjanya di sana aja yah? macem winter coat, boots, thermal2 undergarmnt sampe kaos kaki thermal, kupluk, ear muff, dan gloves
    *ga ada pengalaman niy, hiks :lonely:

    Reply

    1. Bébé

      Saranku sih mending beli di UK aja.. selain ga berat2in koper juga jadi tau butuhnya apa aja.
      Aku sendiri waktu ke Swedia pertama kali cuma bawa jaket sama long john (ini bisa diganti legging), sisanya beli di sini.

      Reply

  38. selina

    makasih kak Be 🙂 ini membantu aku banget nih mo blanja2 perlengkapan mo kesana. sip dehhh 🙂

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P