Aku Rindu… (Edisi 4)

Dipijat seluruh badan…

Dulu waktu di Indo, setidaknya setiap beberapa bulan sekali aku rutin manggil tukang pijat langganan mamaku yang siap dipanggil ke rumah kapan aja. Si mbok ini pijatannya enak banget, setiap selesai badan rasanya enteng.. Udah gitu orangnya ramah, bikin aku betah lama2 dipijet *emang doyan*.  Jadinya sekarang setiap kali badan udah mulai berasa kayak mau rontok, langsung kebayang2 si mbok tukang pijat. Oh, Aku rindu padamu mbok… uhuhuhuhuk…

Resiko tinggal di negara yang biaya hidupnya mahal ya gini deh.. Mau pijat aja musti nabung dulu berbulan2, itu pun setelah kekumpul uangnya pasti berasa males banget untuk pergi ke tempat pemijatan. Pricelist standar perawatan tubuh di Swedia kurang lebih seperti di bawah ini…Photobucket

List ini aku ambil dari website tempat pijat yang cukup dikenal oleh orang2 Indonesia di Malmö karena termasuk yang paling murah. Kebayangkan, yang termasuk paling murah aja mulai dari Rp. 468rb/60 menit. Gimana ditempat mahalnya.. *pingsan* Kalau liat2 liat harga disini, jadi merasa bersalah gitu sama si mbok pijat di Indo. Aku biasanya ngasih kurang  lebih setengahnya untuk 2 jam. Malah kadang2 kurang dari itu.. Tapi gimana lagi ya.. harga pasaran di Indo-nya memang segitu. Mertuaku waktu berkunjung ke Indo tahun lalu sempet manggil tukang pijat langganan adiknya. Waktu mau bayar, karena terbiasa dengan harga2 yang luar biasa di sini, beliau berniat ngasih lebih dari standar biasanya. Tapi ga dibolehin karena takut nanti si tukang pijat malah naikin harga gara2 itu.

Sekali2nya pernah dapet perawatan tubuh disini adalah waktu wife’s meeting kantornya bubu. Kebetulan tahun kemarin mereka ngadain acaranya di sebuah Spahotel dipinggir laut gitu deh dan para istri2 dikasih paket perawatan badan khas Spa-nya. Kebetulan aku kebagian perawatan Thalassokurbad alias mandi air asin hangat yang bak-nya di isi rumput laut. Keseluruhan perawatan cuma 30 menit dan ada pijetnya sih… tapi ya cuma gitu2 aja..  untung gratisan..

Karena sampai sekarang aku masih ga rela ngeluarin uang segitu banyak cuma buat pijat, akhirnya ya si bubu deh jadi pengganti tukang pijetnya. Hasilnya sih udah pasti ga ada enteng2nya, cuma lumayan lah.. efek placebo aja.. abis pijet, badan rasanya enakan.. 😛

Duh ngomongin pijet malah jadi berasa tambah pegel badan.. udahan ah… (ninja)

* * * *

Jangan lewatkan seri Aku Rindu sebelumnya… 

Aku Rindu edisi 1  (Makanan)

Aku Rindu edisi 2 (Teman2)

Aku Rindu edisi 3 (Karaoke)

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

17 thoughts on “Aku Rindu… (Edisi 4)

  1. ellalae

    trs klo tukang pijet indo, biasanya bs sepaketan ama luluran juga ya…
    aih kangen tukang pijet jg..
    tp aku malah jarang bgt panggil tukang pijet..
    nunggu tante ku yg dr KL dlu dtg.. br deh panggil tukang pijet.. hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Kok nunggu dulu? Iya emang bisa sekalian luluran.. Tapi aku jarang2 luluran.. Cuma pijet ajah.. ^__^

      Reply

  2. Ely Meyer

    aku sih nggak pernah membayangkan pijat di sini …. soalnya baik di indonesia maupun di jerman pasti aku akan kegelian dan nggak tahan kalau badanku dipijat xixixixixi

    btw, hidup di negeri org memang beda ya, prinsipku hidup di sini itu spt pepatah tak ada akar rotanpun jadi 😀 … kalo membandingkan sama di tanah air tentu saja jauh beda 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sama kayak suamiku dong mba… Ga tahan di pijetin karena gelian.. Hihihi…

      Iya sih, kebanyakan sakit atinya kalo dibandingin sama di Indo.. Cuma kadang2 suka ga tahan juga inget2 kalo di Indo berapa.. (blush) masih baru kali yaa.. Jadi kadang2 norak… (lol)

      Reply

  3. Belajar Photoshop

    waduhhh.. berasa jadi mendadak pegel-pegel nii 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Hahahhs… Pijet aja.. ^__^

      Reply

  4. angela

    haha.. sama banget.. itu salah satu hal yang gue kangenin di indo.. ke salon “cuma” buat creambath, ato ke spa buat pijet2.. disini harganya juga mahal banget, mungkin yang biasa dapet 1-2 jam di indo, cuma dapet 30 menit, itu juga cuma bahu dan punggung.. jadi agak2 ga relaaa bayarnya..

    Reply

    1. Bébé

      pastinyaaaah… wong mo potong rambut aja musti ngumpulin dana dulu, tambah lagi mau pijet…

      Reply

  5. onesetia82

    sepertinya ini knjungan pertama saya ke blog ini . . .
    salam kenal . . . 🙄

    Reply

    1. Bébé

      salam kenal juga.. makasih udah berkunjung kesini yaaa..

      Reply

  6. Chita

    Hi, hi… Hihihi… ternyata sama aja yah urusan pijet tuh dimana-mana mahal, kecuali di Indo 😀

    Pas aku di us juga musti nahan nafsu buat pijet saking sekali pijet harganya bisa buat lebih dari 20x pijet Mbok-Mbok. Kalo pas puingin banget, aku antre buat pijit lima menitan kalo ada tempat pijet kesehatan yang lagi promo di kampus, hahahaha… mungkin saring seringnya mereka trial dan aku juga beberapa kali antre, mbak terapisnya sampe apal hahahaha… *anak kuliahan nggak mo rugi* 😀

    Btw, blognya cantik, salam kenal yah, Mbak! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaha…. gpp, kalo bisa dapet yang gratisan kenapa harus cari yang bayar (ketauan suka gratisan juga) ^^

      aaaaah.. maaci dibilang cantik… *eh* *yg gr kok yg punya blog* salam kenal jugaaa.. ^^

      Reply

  7. Asop

    Dipijet kayaknya enak ya… 🙁
    Saya belom pernah sama sekali dipijet selama hidup ini…

    Reply

    1. Bébé

      Waaaa.. coba aja.. bukannya sekarang lumayan banyak tempat pijet reflexi gt ya yang ga terlalu mahal.. Enak loooh.. 😀

      Reply

  8. katrin

    Tiba2 jadi pengen pijet ama dilulur…hahahaha… Btw, kalo di-spa2 sini kadang ada Swedish massage, pernah nyoba ga di sana,be?

    Reply

    1. Bébé

      ga pernah.. ga tau juga bedanya apa sama pijet lainnya..

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P