Park Hopping & Chiffon Cake (lagiiii?)

Dalam rangka proyek penghematan dana secara maksimal demi masa depan yang indah *haish*, liburan paskah yang biasanya kami rayakan dengan jalan-jalan di sekitar propinsi Skåne, tahun ini ditiadakan dan diganti di sekitar rumah aja. Kebetulan di sekitar tempat tinggal kami ini banyaaaaaak banget taman-taman dengan berbagai ukuran yang sayangnya jarang kami kunjungi di hari biasa. Mumpung weekend kemarin cuaca mendukung dan si neng kecil sekarang mulai mandiri bisa jalan sendiri, jadi pingin aja ngajak Jo berpetualang menjelajahi tempat baru. Kesian juga dikekep terus di rumah sehari-harinya. Berhubung kami sedang sibuk berhemat, budget liburan kali ini kami usahakan seirit mungkin. Tanpa mobil atau naik bus, untuk mencapai tujuan kami memutuskan untuk berjalan kaki saja (Bebe & Bubu yang jalan  kaki, kalo neng Jo mah santai duduk di stroller).

Talking bout kekeuh bener pingin ngirit seirit-iritnya yaaaah.. hahahaha

Di hari pertama liburan alias hari Jumat, kami bertiga pergi ke taman dekat rumah untuk foto-foto sembari membiarkan Jo main sama papanya. Lokasi taman ini ga terlalu jauh, hanya 600 meter aja dari apartemen. Cukup untuk pemanasan sebelum besok harinya berjalan lebih jauh. Kebetulan di sana ada tempat bermain anak-anak yang cukup terawat dan lapangan rumput yang seringnya kosong. Si kecil bisa bebas lari-larian puas tanpa takut ketabrak-tabrak orang atau kena bola nyasar.

taman.1

Keesokan harinya kami melanjutkan misi berjalan kaki dengan pergi ke supermarket langganan yang jaraknya sekitar 5 KM (one way) dari rumah. Biasanya kami kesana selalu menggunakan mobil atau bus tapi kemarin Bubu dengan riang gembira mengusulkan sebaiknya kami jalan aja sembari olah raga menikmati mentari dan cuaca yang cerah. FYI, jika menggunakan mobil tempat ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 5 menit. Naik bus agak sedikit lebih lama karena tergantung jadwal busnya. Kalau jalan kaki kira-kira berapa menit?  40 menit aja doooong. Hiks. Udahlah pas selesai belanja sang suami lagi-lagi ngajakin istrinya ini jalan kaki ke rumah. Alasannya saat itu “nunggu bus juga lama Be, mending kita jalan aja deh. Pasti sama sampenya” yang dengan berat hati harus gue setujui. Nama juga hari libur besar, frekuensi bus yang lewat jarang-jarang. Dan akhirnya kami pun berjalan (kaki) pulang dengan hati riang (aish yakin beneran riang Be? hahaha).

Masih semangat mencari taman untuk tempat bermain si anak kecil, di hari ke-3 liburan kami berjalan agak menjauh ke arah utara. Kali ini tujuan kami adalah sebuah taman di belakang gedung arena multi gunanya Helsingborg. Karena ini adalah kunjungan perdana kami bertiga, sebelum sampai lokasi yang dimaksud kami mengira bentuknya paling yah 11/12 dengan taman-taman lain yang sudah sering kami datangi. Sesampainya kami di sana hanya bisa diam terkesima. It’s such a cool place, neeeek.

Taman ini sepertinya benar-benar diniatkan sebagai taman kesehatan dengan berbagai macam fasilitas olah raga bertebaran di sana sini yang bisa digunakan secara gratis. Mau main tenis? boleeeh. Main bola? silahkan. Panjat tebing? ada. Atau fitness mungkin?

taman.3taman.2

Whaaat? Fitness?? Oh yes.. di taman ini juga ada beberapa alat ‘fitness’ yang siap digunakan kapan saja dan oleh siapa saja tanpa biaya. Untuk para pencinta gratisan (seperti saya), daripada musti ke gym ya mending ke taman aja kali yaaa.. hahaha

Selain fasilitas olah raga, di taman ini juga disediakan tempat bermain anak-anak yang sekelilingnya dibatasi oleh pagar pendek untuk mencegah ada anak yang kabur. Lantai tamannya juga menggunakan material yang lembut (dan agak membal kalau diinjak) sehingga aman untuk anak-anak.taman.5

small playground for the kids

Hari Senin hari terakhir liburan, kami menuju sebuah taman yang rasanya siiih gambarnya udah sering banget muncul di blog atau di IG. Di taman ini lah kami biasanya menikmati indahnya bunga Sakura tanpa perlu jauh-jauh harus ke Jepang atau Korea. Kami juga sempat bermain salju bersama di sana. Sayangnya kemarin pohon Sakuranya belum berbunga. Hopefully next week? We’ll see. Karena ga bisa pepotoan bareng Sakura, akhirnya kami hanya membiarkan neng kecil berjalan-jalan di sekitar taman aja.

taman.4

taman.6

me and mini me

Karena sudah beberapa hari ‘menyehatkan’ badan dengan banyak berjalan kaki, tentunya harus diimbangi dengan memberi reward ke diri sendiri. Caranya? makan makanan yang enak dooong. Nah dikarenakan diriku masih penasaran sama yang namanya chiffon cake (yang kemarin hari bantet itu), di hari terakhir liburan gue berniat mencoba resep chiffon cake yang kali ini didapat dari ibunda. Hasilnya… taraaaaaaaaaaaah… *sebar confetti*  :party:

chiffon-versi-2

Udah ga bantet lagi kakaaaaaak. Tapi apakah chiffon ini udah dikatakan berhasil? Sayangnya.. ga. Emang sih adonannya udah ngembang dan ga bantet seperti yang dulu, tapi karena pas nyampur putih telur ke adonan kuning telurnya gue ragu-ragu dan penuh rasa takut, jadi campurannya malah ga rata. Alhasil.. ya ada beberapa bagian yang masih berasa banget telurnya dan ada yang ga. Tapi setidaknya saya udah selangkah maju kan? Yaaaa paling cuma butuh 10x percobaan lagi sampai akhirnya benar-benar sempurna gitu.. muahahahaha.. :muhaha:  *Bubu langsung kabur takut gendut*.

Dan begitulah akhir kisah liburan panjang kami kali ini. Ternyata memungkinkan juga menghabiskan waktu liburan dengan modal seminim-minimnya tapi tetap menyenangkan. Cuma tetep ah, tahun depan kita jalan-jalan beneran ya Bu? masa di rumah terus.. hahahaha.. *trus dijejelin loyang chiffon cake*.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

52 thoughts on “Park Hopping & Chiffon Cake (lagiiii?)

  1. Wien

    Yey, percobaan selanjutnya sudah mulai berhasil yah kak 😀
    Anyway, dulu mama saya suka bikin chiffon ini juga, tapi kadang-kadang si mama suka bereksperimen dengan warnanya, dari hijau jadi jingga atau kuning, hahaha..

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. wah rasanya berarti beda2 juga dong Wien? pastanya ada rasanya kan biasanya..
      iya nih.. masih penasaran banget pingin nyoba lagi.. :laugh:

      Reply

  2. Lidya

    Asyik banget Be ada fasilitas olah raganya di taman. Itu boleh fitnes juga ya, tapi terjaga ya disana gak di rusak orang 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Lumayan awet mba fasilitas disini. walau kadang beberapa tetep sih ga lepas dicoret2 sama tangan jail. Cuma biasanya tetep bagus kondisinya..

      Reply

  3. dinaisyana

    Cakep ya tamannya. Gw suka banget loh ke taman2 kota gitu. Bersyukur si sekarang deket rumah gw udah ada taman yang lumayan proper. Walaupun gak gede2 banget, tapi cukup bersih, ada alat fitnesnya juga kaya gitu, dan ada tempat main. Lumayan lah ya. Tapi kalo kesingan dikit…. panasnya alamakjaaaaang. Haha

    Btw Jo lucu banget sih dan murah senyum ya.

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa.. ada alat fitnessnya juga Din? asik banget. Hahaha.. emang sih ya kalo di Jakarta yang ga nguatin panasnya itu. Di sini matahari keluar dikit malah langsung kelekaran tidur2an di taman.. hahaha..

      Makasiiiih.. iya bocahnya seneng banget senyum.. :blush:

      Reply

  4. tiwie

    Quality time sekeluarga tuh gawsa jauh2 emg. Maem kue yg gak bantet dan maen2 tempat yg gratisan juga seru, asal pada ngumpul ya Be?? :smirk:
    lebih nampol kalo bisa maen2 ama keluarga di Indo hihihi kaburr :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaahha… Iyaa.. Kalo bisa rame2 makin asik lagi.. Ya InsyaAllah bisa ngumpul lagi kan ntar.. Hihihi

      Reply

  5. rianamaku

    Coba di yogya ada taman yang kece, bersih n rapi kaya disana mungkin mall sepi.
    wow hebat pp jalan 10km itu kaya aku pulang dari rumah ke tempat kerja 13km pp 26 km tapi naik motor.
    btw mau dung resep sifon cakenya.

    Reply

    1. Bébé

      Di Jogja juga jarang taman ya Ria? Hiks kirain lbh mending dari Jakarta.

      Iya.. Orang2 sini mah jarak 4-5km itu kadang masih dianggep deket. Ampe bingung pada kuat amat kakinya.. Hahaha

      Waduuuuh.. Kl resep aku ga pedeee.. Ini aja masih belum jadii.. Hahaha

      Reply

  6. n

    Hai beby jo makin cantiiikk deh 😀
    Itu kok keren banget mbak tamannya, alat fitnesss gratis, coba disini bisa2 ilang semua alat2nya hihihihi 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiiih.. :blush:

      Ahahaha.. Iya jail bgt ya kadang2 tangan orang sana. Ada aja yang dibawain pulang.. -_-“

      Reply

  7. qonita

    woww..jalan kaki bolak balik 5km :cry2: :bow: pulang2 pijet ga tuh kaki hihi :muscle:
    tamannya baguusss :mrenges: :yes:
    di seoul bunganya baru ngembang sebagian wiken kemaren..dan malah ujan muluk semingguan ini…enak sih jadi adem tp kan pengen foto-foto :tongue:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaa.. Pas ngitung di rumah sempet syok juga jalan sejauh itu.. Haaaaaah.. Untungnya ga pake pingsan di jalan.. Hahaha

      Waaa.. Pasti suasananya kayak di film2 Korea gitu ya kalo udah mekar.. Romantis.. 😛

      Reply

  8. mrscat

    ya kalo bubu takut gendut dilempar sini aja hahahaha dilempar ancur dong dong dong

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaha.. Iya mba.. Jangan dilepas.. Bungkus tas plastik aja ntar dikirim.. 😛

      Reply

  9. aftri

    Aaaahhh… apa aku melarikan diri lagi ke Helsingborg ya pas sakuran bermekaran.. Mauu liatt.. Masa’ ga ada seuprit pun di Karlskrona sini :cry2:

    Reply

  10. yance

    Kerenn yg foto sama alat fitness itu be….jaket merah neng jo juga gonjreng baguss jadinya….susahh emang bikin ciffon, segitu sih udah terbilang sukses lah

    Reply

    1. Bébé

      Iya jadinya gonjreng ya mba jaketnya Jo.. Pas dapetnya yang udah diincer emaknya.. Ahahaha

      Iya nih chiffon napa susah banget sih? Edan udah berkali2 bikin ga jadi juga.. Hahaha

      Reply

  11. Angela

    Ya ampun iri berat dengan taman-taman itu. Keren-keren banget! Playgroundnya bikin ngiler!

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ngel.. Playgroundnya pdhl simpel bgt ya mainannya.. Tapi karena kerawat jadi bagus keliatannya

      Reply

  12. arninta

    aaaa selalu ngiri sama taman2 di sanaaaaaaa

    Reply

    1. Bébé

      Huhuhu semoga Jakarta makin banyak taman yaaaa..

      Reply

  13. Evita Wijaya

    Asik yah be.. banyak taman gratisan disekitar rumah, bersih dan terawat pula lagi. hihihihi.. disini tamanpun dijadiin area duit. entah itu bayar parkir dan banyak tukang jualan. sigh. hehehe.. XD

    cakep be kuenya.. kayanya 2 kali percobaan lagi udah mampu lah buat dijual kepasaran. hihihihi.. semacam mau nyemangatin

    Reply

    1. Bébé

      Hihi thank you Pi semangatnyaa.. Udah nyoba tiga kali masih belum sukses juga nih.. Sekali lagi berarti yaaa… Hahaha

      Iya kalo disana pasti akan ada tukang jualan yaa.. Enak siiiiiih.. Tp sayangnya jadi suka kotor 🙁

      Reply

  14. Campaign.com

    Hai ! 🙂 ,,, ini pertama kunjungan saya ke blog Anda, artikel ini yang sudah saya baca dan cukup memberi inspirasi dan wawasan, terimakasih atas postingannya dan ditunggu update-an berikutnya 🙂

    Oiya saya dari http://www.campaign.com sebuah platform kompetisi dimana banyak sekali hadiahnya kalo kamu mau mampir dan mencoba peruntungan untuk hadiahnya silahkan saja, buruan yaa soalnya banyak hadiahnyaaa 😀

    http://www.campaign.com

    Reply

    1. Bébé

      Thank you sudah mampir. Boleh nanti saya liat websitnya yaa..

      Reply

  15. fitri3boys

    waw..asik bgt di taman ada alat fitnes…trus playground keren bgt…alamak kapan ya ada yang kayak gitu disini…

    Slamat ya Chiffonnya dah gak bantet lagi..heubat euyyy

    Reply

    1. Bébé

      Semoga makin banyak taman2 kayak gini ya mba.. Biar anak2 banyak main di luar..

      Hihi makasih mba.. Tapi masih belum sempurna banget chiffonnya.. Sebel deeh.. 🙁

      Reply

  16. sdrsashaa

    meskipun cuma di deket rumah udah kece banget lho mbak beee :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. Seneng juga deket rumah udah ada yang bagus gitu tamannya

      Reply

  17. Desi

    ya ampuun itu taman baguuus banget disana…. :whistle:

    tapi lumayan juga yaak jalan kekong kalo jaraknya 5 km hihihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. Olah raga banget Des.. Tapi karena jalannya santai.. Yah lumayan deh ga berasa banget.. Paling sampe rumah aja yang langsung ngantuk :laugh:

      Reply

  18. Lia

    di deket rumahku juga ada taman sama alat fitness ala-alanya. hahahaha. kata pacarku, cuma bayar dua ribu, bisa fitness sepuasnya. dua ribu maksudnya bayar parkir motor hahahaha 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Udah lumayan bgt tuh Lia ada alat fitnessnya.. Aku kira di Jakarta belum umum loh.. Ternyataaa.. Hahaha..

      Reply

  19. Leony

    Sedih amat kalo liat kondisi Jakarta yang udah hampir gak ada taman. Ketemu ecopark aja udah girang hehehehe.
    Be, udah coba resep yang gue tulisin di WA belum? Including step2nya. Moga2 berhasil.

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. Kalo dipikir2 Jakarta tuh dulu gersang bgt yaaa.. Bangunan mulu.. Untung sekarang mulai dikit2 ada taman bulele.. Kayak ecopark gt.. Drpd ga ada sama sekali pan yaa..

      Chiffon cake? Ahahaha ya dirimu tau lah endingnya gmn.. Hahaha

      Reply

  20. Bibi Titi Teliti

    Bebeeee…
    Duh, kalo taman nya seindah itu sih akikah juga bakalan betah nongkrong2 cantik di taman Beeee 🙂
    Asyik bener siiih,…gak ada tukang dagang asongan gitu yah Be, jadi gak ada kesan kumuh 🙁

    Disini mah, baru ada taman dikit biasanya langsung pada buka lapak…
    Eh tapi, sejak Kang Ridwan Kamil jadi walikota Bandung, sekarang taman2 di Bandung jadi lumayan ada peningkatan lho Be, walopun belum sekeren disonoooh 🙂
    Kapan2 pengen aku posting juga ah.. hehe…

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Yang bikin bersih itu karena ga ada yang jualan yaaa.. Sebenernya sih kalo soal bersih gt disini juga byk puntung rokok dimana2.. Tapi setidaknya ga ada bekas plastik minuman dll..

      Waaa.. Iya dooong tulis di blog mba.. Bandung kyknya makin ok yaa sekarang..

      Reply

  21. Keke Naima

    kalau ada park seperti itu memang rasanya asik banget. Apalagi kalau bawa anak-anak. Cuma dideket rumah saya gak ada

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Lumayan banget buat tempat ngabisin waktu liburan.. Sayang ya jarang banget taman di Jakarta. Semoga makin lama makin banyak deh.. 😀

      Reply

  22. Memez

    Duhhhh itu tamannya asyik banget yaaa… Be, kalo mudik buka kursus singkat food photography dong 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ikutan foto challenge di IG aja Mez.. Namanya #52weeksfoodchallenge.. Itu bisa belajar foto bareng tiap minggu dgn tema yg beda2.. Lmyn loh dpt byk masukan dr temen2 yg lain

      Reply

  23. t3ph

    chiffon cakenya bagusss yaa……. kayanya enak banged tuh klo diolesin ovomaltine hauhahaha pecinta coklat

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. Igh sampe sekarang aku blm pernah makan ovomaltine loooh.. Kesian yaaah.. 😀

      Reply

  24. rhey

    Keren ya ada alat gym gratis, klu di bombana boro2 gym gratis tamannya ajjah g ada xixixxixixixi
    btw,,, baby jo sdh seperti anak gadis gede… sehat2 terus ya anak manis

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. Makasiiih
      Haha.. Harus bikin tamannya dulu aja kali ya 😀

      Reply

  25. joeyz14

    Beeee..aku belom berani coba bikin chiffon lgi.setelah 11x gagal

    Btw taman idaman bnget tuh ya

    Reply

    1. Bébé

      11x Jo? huaaaaah.. seneng banget ada temennya.. :mrenges:
      Iya tamannya bagus banget yaaa.. seneng banget juga liatnya..

      Reply

  26. Sixth time’s a charm | { a Memory Bliss }

    […] ugh lawas sekali becandaanya, tapi seperti yang mungkin kalian sudah baca di post yang ini dan ini, hasil Chiffon Cake yang keluar dari oven gue selalu bantet dan hanya bagian atasnya aja yang […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P