Bebe, si anak mall

Kalau ditanya.. udah kemana aja siiiih, selama 2 bulan terakhir ini di Jakarta (dan Bekasi), pasti dengan sedikit malu-malu akan gue jawab.. “Ngemol aja kakaknyaaa”.

Oh yes, selama liburan ini memang gue cukup banyak menghabiskan waktu untuk mall hopping, alias menclok dan ngicip satu mol ke mol lainnya. Sebut lah nama mol yang lagi ngehitz di Jakarta dan sekitarnya, pasti kebanyakan udah semua gue icipin. Aeon Mol? pernaaah. Gancit? Udah liat. Lotte Mall? Tssk check deh. Apalagi Summarecon Bekasi.. beuh mba-mbanya mungkin bisa bilang “igh dia lagi, dia lagi yang nongol” hahaha.. Satu-satunya yang belom tuh cuma Depok dan sekitarnya. Abis jauh bookk *diteplak sendal sama yang tinggal di Depok*.

Emangnya ga bosen Bee ngemall muluk??

Sebenernya ya bosen. Abis tokonya juga kebanyakan itu lagi-itu lagi yang dimasukin (sayup-sayup terdengar “welkom tu uniklooo”). Tapi ya gimana.. Jakarta & Bekasi itu panas makk. Walaupun ketemu ruang hijau untuk si kecil main juga saya ga tahan kalau harus nemenin di luar ruangan lama-lama. Lodoh euy, nanti make-upnya meleleh deh *sombooong* *ditoyor botol bedak* LOL. Jadi paling bener ya ngadem di mall aja deh. Ditambah pula sekarang kan banyak banget tempat-tempat ngehitz yang lage hepening bener tuu. PLUUUSSSS, brand-brand yang ada di mol Jakarta & Bekasi ini jauh dan jauuuuuuuh lebih beragam dibanding mol-mol di Swedia. Jadi ya nikmati aja mumpung ada. Bukan gitu bukan? Di Helsingborg nanti mana bisaaaaaa..

bebemol

Ngemol juga jadi alasan supaya bisa bergaya pake high heels dooong

Cuma memang siiiih, tiap kali ngemol itu berasa banget efeknya ke dompet. Cape dikit, mlipir ngopi cantik, perut kruyuk-kruyuk langsung cari resto. Yang tadinya ngemol cuma niatan ngadem doang, pulang-pulang bawa tentengan.. hehehe. Kalau udah begitu langsung merasa beruntung punya suami yang seringnya anteng aja kalau dibawa jalan. Walau emang sih awalnya suka males-malesan ikut, tapi begitu sampai tempat tujuan eh langsung ribetan dia belanjanya. Ujung-ujungnya malah jadi gue yang nemenin doi keluar masuk toko dan bukan sebaliknya. Haaaah. Asal masih inget jajanin istri dan anak ya paak.

Ada yang tukang ngemol juga kayak saya?? 😛

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

59 thoughts on “Bebe, si anak mall

  1. dani

    Iye be. Ngemol emang bikin boros ujungnya. Ga nyangka masa si bapak Bubu lebih semangat belanja? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Dia sebenernya sih ga suka belanja Dan. Kalau di Swedia juga cuek2 aja. Tapi selama liburan ini agak luar biasa sekali kerempongan kalau di mall. Sampai sering malah gue yang capek ngikutin.. hahahaha..

      Reply

  2. Ecaayu

    Enak ya bisa ngemol mulu :lonely:

    Reply

    1. Bébé

      iya dong.. kan lagi liburan.. 😀

      Reply

  3. Jalan2Liburan

    hahaha puas-puasin..secara ke Stockholm mau ngemol jauh yak bo :))

    Reply

    1. Bébé

      huahaha.. di Malmö yang deketan sebenernya sih ada mol juga Feb. cuma ya kurang caem lah dibanding di Jakarta. Tiada banding deh disini.. 😀

      Reply

  4. zilko

    Kalau aku bukan anak mol banget Be. Kemarin baru ke mall sedikit aja udah bosen setengah mati, hahaha

    Tapi iya sih, mumpung masih di Jakarta mah harus dinikmati banget itu ya mall-mallnya yang keren 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya Ko. mumpung masih jalan2 di mall yah.. daripada dicariin ntar di Helsingborg LOL

      Reply

  5. Ohdearria

    Ihh sama kemarin di Jkt aku juga sempat bosan, karna yaitu ke mall lagi ke mall lagi. Sampe jadi males belanja krn uda eneq duluan yg diliat itu lagi itu lagi. Yaah gitu deh Jakarta, kalo ga nge-mall mo ngapain ya kl lagi liburan… Tempat2 touristy di dalem kota Jkt kan ga byk2 amat juga. Well, puas2in deh Be paking ga bisa ngemall lenggang kangkung dan pake heels kaaaan????

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Iya mba. Ntar balik Swedia susah cari mallnya. Jadi mumpung bisa liat yg ‘beda’ dibanding di sana.. Nikmati sajalah hahaha

      Reply

  6. emma

    kece higheels nya kakak,,,,

    Reply

  7. andyhardiyanti

    Hahaha sama nih Be, kemarin waktu liburan ke Jakarta dan Bandung juga gitu. Malah jalan-jalan ke mall. Selain mall paling ke taman safari sama alun-alun Bandung, itupun karena diajakin B-)
    Fotonya neng Jo yang ngemall mana nih be?

    Reply

    1. Bébé

      Hihi abis di mall skrg segala ada ya. Buat anak2 bisa, ortunya bisa hehehe.

      Jo kalau di mal jumpalitan. Ga mau diem ???

      Reply

  8. RITA

    Mudik berbekal 3 koper, pulang2 itu koper sdh beranak pinak jd 6. Produktif sekali koper mu be! hihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hjahahaha.. Belom kok.. Belom beranak nih. Cuma udh mulai bingung packingnya gmn ??

      Reply

  9. Arman

    Kalo di jakarta ya emang kegiatannya ke mal ya. Mal nya banyak dan bagus bagus. Soalnya ya emang kalo mau kegiatan outdoor panas nya gak tahan hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Banget Man. Sempet kan gue seharian di Ancol. Alamakjaaaaaaan.. Lodoh berat kelarannya ??

      Reply

  10. Lia Harahap

    Emang kalo lagi musim kemarau gini enakan main di mall, Mbak Bebe. Soalnya Jakarta (dan Bekasi mungkin) panas bangettt…

    Mungkin yang sesekali bisa dicoba taman-taman di Jakarta. Kan lagi sempet ngetren juga tuh kayak Ecopark, Taman Menteng, yang di BSD juga ada tuh (tapi lupa namanya hehehe), dll. Tapiiii ya mesti pagi-pagi atau sore biar gak gerah hehehe 😀

    Reply

    1. Bébé

      Nah ituuuuh. Kesananya musti pas waktunya biar ga lodoh. Hahaha tp nanti di Swedia bisa balik puas2in ketemu taman. Skrg nikmati ketemu mol dulu aja ?

      Reply

  11. Lidya

    super boros kalau keseringan ngeml buat aku , 4 orang perut yang di isi hahaha emak pelit

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Aku juga sih mba. Soalnya kalo jalan rombongannya banyak ??

      Reply

  12. Annisa Steviani

    akoohhhh! waktu pacaran sih sok anti mainstream, males ngemol. maunya ke tempat2 hipster gitu. setelah bawa bayi blaahhh, mall udah paling baby friendly lah. taman banyak yang ngerokok huh!

    Reply

    1. Bébé

      Yaaaah.. Sayang banget kalo emg byk yg ngerokok. ?? kalo aku emang udh ga tahan panasnya huhuhu

      Reply

  13. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    memang..mall mall di seputaran Jakarta Bekasi cukup menggiurkan bebe…kita juga sering bgt ke mall nih,,,

    Reply

    1. Bébé

      Banyak pilihan mallnya ya mba. Walau isinya mungkin 11/12 hehehe

      Reply

  14. Niee

    Aku klo ke jakarta tujuannya juga mall hopping aja. Hahhahaha. ?

    Reply

    1. Bébé

      Hihi mumpung banyak pilihan ya Niee

      Reply

  15. Prita Dharmawan

    jangan bilang kemaren kelar kopdar belanja juga hihihhi
    iyah gapapa kakak, depok emang jauh bingits XD

    Reply

    1. Bébé

      Belanjaaaaaaa ??? bapak, ibu, anak dapet semua jatah satu2 hahaha

      Nah iya kan ya jauh.. Hahaha

      Reply

  16. astridtumewu

    shopping terussssss Be sampe bagasinya penuh hahaha racun banget yaaa 😀 Btw Be, kalau masih ada waktu mau kopdaran dunk, mau ketemu si eneng kecil ituuu, yg tambah diliat di IG tambah hari tambah mengemaskan hati hehe..

    Reply

    1. Bébé

      Huaaa.. Hayuuuuk. Email no wa/line ya Trid. Biar enak janjiannya. ?

      Reply

        1. Bébé

          Iyaaaa.. makasih yaaaa ^_^

          Reply

  17. Leony

    Si Bubu menemukan kebahagiaan dan playground baru kayaknya Be. Lebih parah dari lu hahahaha. Gue justru lagi berusaha untuk tidak sering-sering ke mall. Bukan soal boros juga, tapi soal gak sehat (manusia ditumprek dlm 1 closed space…kadang padat banget pula). Memang sayangnya di sini susah ya untuk cari outdoor space yang menyenangkan. Rata-rata terlalu panas, atau juga kotor. Sedih.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha iya Bulele.. rasanya kayak unleashed the beast gitu deh tiap kali ke mall. Udah gitu dia kalo beneran mau beli, nyobanya seribu kali dulu kan.. lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ga kelar2 hahahaha

      Nah itu dia.. tiap mikirin mau jalan2 kemana gitu yang bukan mall, langsung kebayang panasnya luar biasa. Baru keluar pintu depan aja udah bikin jiper duluan.. huhuhu

      Reply

  18. Puji

    Saya saya saya tukang ngemol huee :good: :dance: ehehee

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. paling favorit ke mall mana Ji?

      Reply

  19. Ranny

    sayaaaaa ngacung hihiihihi suka ngemol, walau gak blanja cuma cuci mata doang sih hahahahah sekaligus ngadeemm 😀

    Reply

    1. Bébé

      Emang paling enak ngadem di mall yaaa.. banyak yang diliat.. (dan diicip juga) haha

      Reply

  20. Dina

    Gw sebenernya kurang suka ngemol. Tapi ya emang bener sih di Jakarta mau ke mana lagi? Kalo ke yang outdoor paling pagi atau sore 1-2 jam, sisanya ngapain coba? Siang2 main di outdoor? Bisa emosi jiwa kepanasan. Haha

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. iya panasnya ternyata ga cuma gue doang ya yang ga tahan.. Seneng ada temennya.

      Reply

  21. gadis

    Aku hampir tiap hari kerjaannya ke Kota Kasablanka! hehehe
    abisnya lengkap kap kap… makanan dari yang murah macem kfc sampe fish n co adaaa
    baju2 murah ala bazaar sampe deretan high end street brand adaaaaa
    dari wardah sampe sephora lengkap pokoknya! hahahha.. tiap hari ada aja yang disamperin..paling sering ke kerfornya sama liat benda2 gak penting di daiso 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aaa.. aku suka Kokas.. Iya isinya lengkap yaa. Pilihan makannya juga banyak.
      Eh Daiso juga ada toh? ah sedih kemarin ga mampir..

      Reply

  22. qonita

    hihi kebayang panasnya klo maen di taman di jakarta Be,,selain itu ada nyamuk jg..sigh…
    lagian kan ceritanya klo di jakarta yak act lie local lah ya..yaitu nge mall haha… :rockandroll:

    Reply

    1. Bébé

      Muahahaha.. jadi ini ceritanya gue lagi act like a local ya Nit? bisaaaa.. bisa… :lmao:

      Reply

  23. siwi

    Sayaaaa! Suka ngemol juga, walopun perginya ke mall yg itu2 aja, dan melipirnya juga kesitu2 aja hihihi.. Pingin ketemu Jo deeeeeh.. Titip cium yaa :rose: :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      Semoga nanti sempet ketemuan ya Wi.. Kadang suka susah janjian waktu sama tempatnya ni.. Aku ga ada yang nganterin.. uhuk uhuk

      Reply

  24. Ristin

    nge Mol emang jadi ajang mempercantik diri juga ya.. cuci mata, plus ngabisin duit hihihi.. mumpung disini bejibun Mall dep, hayoo serbu smua Mol.. :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya mba. Kan sekalian ada alasan buat dandan2 manis kalo ke mal.. hahaha

      Reply

  25. Bibi Titi Teliti

    Wuidiiiih…
    Bebe jadi anak gahul masa kini yang hobi nge-mall hehehe…
    Emang siiih, neng Jo juga kayaknya masih terlalu kecil buat diajakin ke berbagai tempat wisata yang melelahkan gitu yah Beee…
    jadi emang cocoknya nge-mall aja siiih…

    Duh, liburannya lama beneeer, dan semacam balas dendam gitu yah Beeee setelah sekian lama gak mudik hehe…

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba. Si Jo mah dibawa kemana masih seneng dia, dan belum ngerti juga. Sementara di mal juga ada tempat mainan yang gratis buat anak2. Jadi sekalian lah. Mamanya seneng ga gobyos, anaknya juga seneng bisa mainan.. LOL

      HUahahaha.. emaaang. sengaja dilamain sekalian. Abis itu balik ke Indonesia nunggu 5 tahun lagi.. hahaha

      Reply

  26. NisadanChicco

    Bener Be..kelamaan ngemall ujungnya dompet yang jebol! apalagi kalau liat barang sale..mesti pake kacamata kuda. kerjaan gue sejak di jakarta ya keluar masuk mall or cafe hoping. abisnya mau kemana lagii kan ya 😉

    Reply

  27. shining Kristine

    ikutan acungin telunjuk…sama2 anak mall, soalnya hidup di Jkt, selain ke mall ngga ada tempat untuk refreshing & rekreasi lagi

    Reply

  28. Dita

    Ihh mau dooonk kopdar di Summarecon mall bekasi mbaaa. Rumah sihh selemparan kolor dr sana, tapi jarang ditempatin hihihi 😀

    Reply

  29. Angela

    Di Jakarta puas banget ya ngemallnya be. Ya abis di JKT kemana lagi ya kalo bukan ke mall? Apalagi belakangan panasnya pol-polan
    pol-polan. Emang paling bener deh ke mall buat ngidam.

    Reply

  30. Aku Rindu… (Edisi 10) | { a Memory Bliss }

    […] raya nanti. LOL Jadilah selama di rumah ortu gue selalu ngendem di kamar atau kalaupun jalan-jalan balik lagi jadi anak mol. Karena itulah gue agak kangen angin semilir-semilir dingin yang biasa gue rasakan ketika […]

    Reply

  31. Woro

    Ngehits bangeeeeet sih uda sampe Bekasi, outer Space ahahahha B-)

    Reply

  32. The bloggers meet up | BebenyaBubu

    […] ketemu teman-teman blogger yang emang pas aja kebetulan lagi ada di lokasi yang sama. Yah maklum, namanya juga saya anak mol yaaaa.. Suka banget sliweran di mall sini, mall situ. Jadi kemungkinan ketemu orang lebih gede. LOL. […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P